5 Tempat Wisata di Ketapang yang Bakal Bikin Tahun 2018 ini Gak Terlupakan

sumber:wisatakalimantan.com

Kabupaten Ketapang di Kalimantan Barat merupakan salah satu kabupaten terluas di sana. Di sana diketahui banyak tempat wisata menarik yang layak dikunjungi. Untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan, berbagai maskapai penerbangan domestik pun menyediakan rute perjalanan dari dan ke Ketapang. Seperti yang diberikan oleh Aviastar.

Walaupun wilayahnya cukup besar, namun beberapa wisatawan lokal tidak begitu banyak yang familiar dengan nama kota ini. Padahal, wilayahnya mudah dijangkau karena berada di tepi sungai Pawan yang sudah terkenal tersebut.


Jika kamu berkesempatan ke Kalimantan Barat dengan Aviastar dan mampir ke Ketapang, jangan lupa untuk mengunjungi setiap tempat wisata yang direkomendasikan berikut ini.

1.      Pulau Sempadi

Diantara wisata pantai di Ketapang, Pulau Sempadi dengan Pantai Tanjung Dambus-nya, merupakan  salah satu yang paling populer. Sepanjang pantai ini ditumbuhi pohon-pohon kelapa yang mampu menambah eksotisme pemandangan pantai dengan angin sepoi-sepoinya. Akses ke pantai ini cukup mudah dan tidak terlalu jauh dari pusat kotanya.

Di Pantai Tanjung Dambus kamu bisa melakukan banyak hal, mulai dari berjemur sampai berfoto-foto. Kamu pasti akan puas dengan hasilnya karena latar foto kamu merupakan salah satu pantai terbaik yang ada di Indonesia.

2.     Pulau Sawi

sumber:semadigenam-secangkirkopi.blogspot.co.id

Sama seperti Pulu Sempadi, Pulau Sawi juga menawarkan pemandangan pantai yang indah dan eksotis. Bahkan, airnya yang tidak terlalu biru, tidak mengurangi keindahannya sedikitpun.

Selain deretan pohon-pohon di sepanjang pantainya, perahu-perahu nelayan yang menepi di dermaga pun menjadi pemandangan lain dari pulau ini.

3.     Pantai Tanjung Batu

Dari pusat kota Ketapang, lokasi Pantai Tanjung Batu juga termasuk dekat dan mudah. Pantai dan bebatuan di sepanjang pesisirnya sangat indah dan akan semakin cantik saat matahari mulai tenggelam. Bila datang ke Ketapang bersama keluarga, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu bersama. Mulai dari bermain air hingga makan bersama.

4.     Pantai Sei Jawi

sumber:panoramio.com

Berbeda dengan pantai di Ketapang lainnya, di Sei Jawi kita akan mendapat penglaman baru, berkeliling pantai menggunakan delman. Tarif yang dipatok untuk naik delman ini bervariasi, tergantung berapa orang dan berapa jauh jarak berkendaranya.

Pemandangan indah di Pantai Sei Jawi ini banyak dimanfaatkan juga oleh mereka yang sedang melakukan foto pre wedding, lho. Terutama saat pemandangan senjanya, menjelang matahari terbenam. Selain eksotis, tentu saja pemandangan ini romantis.

5.     Pantai Tanjung Belandang

Seperti pantai lainnya, semakin sore pemandangan di Pantai Tanjung Belandang juga semakin cantik. Bedanya, di pantai yang berada di desai Sungai Awan Kiri – Muara Pawan ini ada kampung nelayan yang rumahnya tepat berada di atas laut. Jadi, begitu pemandangan senja tiba, keindahannya tampak semakin sempurna.

Untuk menghabiskan waktu, pengunjung dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia, mulai dari flying fox, jembatan gantung, jembatan egrang, jaring tali, lorong tikus, tangga warna, hingga jembatan tarzan semuanya ada. Fasilitas-fasilitas ini juga sangat mendukung kegiatan family gathering apabila kamu datang bersama rombongan. Belum lagi di sekitar pantai terdapat banyak penginapan dan tempat makan yang nyaman. Kebersamaan dan kehangatan selama di sini pasti tidak akan terlupakan dan akan dibawa terus sampai kembali ke rumah.

Ketapang memang merupakan daerah yang dikenal memiliki banyak pantai. Jadi jangan heran jika yang paling banyak direkomendasikan di sini adalah pantai. Pesan tiket Aviastar kamu jauh-jauh hari dan di hari yang sepi biar bisa menikmati lokasi di sana.


Dijamin walaupun kalian berkunjung dari satu pantai ke pantai lainnya di Ketapang, kalian tidak akan bosan. Semua pantainya benar-benar dirawat dan difasilitasi.

3 komentar

  1. Pantainya bagus-bagus, tapi belum ada satupun yang saya kunjungi :v

    BalasHapus
  2. Semuanya bagus-bagus ya :D Aku pingin ke salah satu pantainya, huhu.

    BalasHapus
  3. Indah sekali, seperti sang penulis. Hehee

    BalasHapus