Review 3 Koplak Mengejar Cinta – Haris Firmansyah


Data Buku

Judul : 3 Koplak Mengejar Cinta
Penulis : Haris Firmansyah
Tebal/Ukuran Buku : x + 274 hlm/ 12,7 x 19 cm
Penerbit : Wahyu Qalbu
Tahun Terbit : 2014
Harga : FREE, dikirimin langsung sama kak Haris :D


Buntelan bukunya nyampe pas Intan siaran. Thanks kak Haris.

Penampakan 3 Koplak Mengejar Cinta

Nggak afdol kalo nggak foto bedua sama bukunya :D

Cieeh, “untuk Intan” ciehh :D


Sinopsis Cerita
Tiga orang sahabat yang kena kutukan jomblo ngenes, Ardan, Ibam dan Pasai sedang berjuang agar bebas lepas dari kutukan. Sayang, nyari tambatan hati di SMK, bak nyari jarum di genangan comberan, pas mau diambil, jarumnya udah keburu dikunyah bebek. Mhahahaa .. kesian!



Tapi nggak pengen patah arang dong, mereka nyoba dan nyoba dan nyoba nyari lagi. Ardan lebih dulu menjatuhkan hati pada gadis yang “paling beda” di SMK mereka, namanya Aida. Si Aida ini bak mata air di tengah gurun pasir #tsah. Tapi ya namanya cewek cantik, baik hati pula, yang naksir kan banyak tuh, termasuk 2 sahabat Ardan,  Ibam & Pasai, malah ikut-ikutan naksir dengan alasan solidaritas persahabatan. Satu untuk semua, satu naksir, eh semuanya ikutan naksir dong. Koplak.

Namun masalahnya, si Aida ini termasuk cewek golongan anti-pacaran. Nah loh? Kira-kira gimana yes perjuangan 3 koplak : Ardan, Ibam, Pasai untuk meluluhkan hati Aida? Akankah perjuangan mereka untuk “berbelok ke jalan yang benar” akan mendapat respon bagus dari Aida? Apakah buku catatan amal alias diary catatan perbuatan baik yang menjadi tugas penyelamat nilai Agama mereka akan turut berpengaruh?

Pengen tau pengen tau? Kamu kudu baca 3 Koplak Mengejar Cinta dongg!

Menurut Aku

Menurut aku, salah satu cara agar bisa berubah menjadi sosok yang lebih baik adalah dengan membaca buku-buku yang baik pula. Sepakat?

Tapi masalahnya, mostly anak muda kadang suka antipasti duluan baca buku-buku yang berbau agama dan “ceramah”. Paling males kan kalo baca buku, terus seolah-olah sedang dicekoki perintah untuk melakukan ini, melakukan itu. Sejauh ini, apakah kita masih sepakat?
Kalo iya, aku rekomendasikan banget buat baca 3 Koplak Mengejar Cinta.

Kenapa?

Awalnya nggak nyangka sih, kak Haris jago banget meracik tulisan bergenre kocak, eh tapi kental sama nuansa religi. Gimana cerita coba, ada sosok Aida yang menginspirasi cewek-cewek banget, buat bisa jadi cewek anggun, yang nggak sekedar cantik di luar, tapi luar dalem emang mempesona. Euuu, kalo ngomongin cewek cantik, pasti banyak deh bertebaran dimana-mana, namun yang kayak Aida mah langka.

Next, seputar ide “diary perbuatan baik” yang diselipkan kak Haris di bagian tugas Agama juga cakep banget. Kayaknya kece ya kak, kalo guru-guru Agama di sekolah-sekolah nerapin ide ini? Ketimbang sekedar ngafalin surat pendek untuk sekedar dilupain lagi sebulan setelahnya. Boleh kasih 4 jempol buat kak Haris? Cerdas.

Omong-omong, aku melahap buku ini dalam hitungan jam aja, pas lagi nungguin dosen pembimbing buat acc judul. Bahasanya ringan, lawakannya segar, ilustrasinya juga bikin ngakak. Aih, seriusan, nunggu jadi riang dan nggak berasa pas ditemenin 3 Koplak Mengejar Cinta .

Ilustratornya sopo ih? Kok pinter? u.u


Terimakasih kak Haris, ditungguin tulisan “renyah” selanjutnya ya :D

4 komentar: