Keterangan Buku :
Judul : Sesaat di Keabadian
Penulis : Mezty Mez
Editor : Ayuning dan Bayu Novri Lianto
Penyelaras aksara : Emka
Penata letak : Blu Athea dan Maspri
Penyelaras tata letak : Gita Ramayudha
Desainer sampul : Maspri
Penyelaras desain sampul : Gita Ramayudha
Penerbit : EnterMedia
Tahun terbit : 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 979 – 780 – 835 – 1
Tebal : vi + 130 hlm
Harga : Rp 31.500


Beberapa hal memang berubah. Tapi, bukankah memang ada hal-hal yang tak berubah meski sudah digerus waktu? – hlm 6



Alo!

Beberapa waktu lalu aku nulis -- Ditimpuk Hadiah (Gara-gara) Buku (1), kali ini mari mendokumentasikan hadiah-hadiah (gara-gara) buku part (2).

1. Paket buku dari mbak Vera Astanti.


Kayaknya yang namanya keberuntungan itu emang ada yess. Meski, balik-balik lagi ke orangnya sih, mau nangkep keberuntungan atau nggak. 




Alo Ketimpukers. 

Selamat berhari Selasa yess. Maafkeun baru sempat posting. Seharian ini ngejar-ngejar dosen dan nggak ketemu. Hiks. Pulangnya syok karena semua foto yang ada di email terback-up di galeri. Ribuan. Macaauu.. untung ada google. Foto-foto itu pun akhirnya bisa dimusnahkan. Kapan-kapan aku tulis tutorialnya di blog sebelah ya. :D

Eh, kok malah ngelantur sih? Kebiasaan nih suka gagal fokus ..

Jadi, karena sekarang Ketimpuk Buku udah beli domain sendiri ( ciee dot com ciee :p ), aku pengen ngasih postingan yang terjadwal. Tiap selasa, aku pengen ngajakin kamu buat kenal lebih dekat dengan penulis-penulis kece.



Keterangan Buku :

Judul : Pssst...! 5 Sahabat, 5 Negara, 5 Rahasia
Penulis : Dy Lunaly
Penyunting : Ikhdah Henny
Perancang sampul : Nocturvis
Ilustrasi sampul & isi : Nocturvis & Belinda C.H.
Pemeriksa aksara : Fitriana & Septi Ws
Penata Aksara : Gabriel
Penerbit : Bentang Belia
Tahun terbit : Maret 2014 (cetakan ketiga)
ISBN : 978 – 602 – 7975 – 59 – 0
Tebal : viii + 204 hlm
Harga : Rp 31.200


“Kesedihan selalu lebih gampang dilupakan jika kita memiliki sesuatu atau seseorang yang bisa disalahkan untuk semua yang terjadi. Tapi, kamu harus ingat, itu tidak membuat kamu merasa lebih baik kecuali membuat lukamu semakin dalam.” Hlm 30

Alo alo!

Terimakasih banyak untuk Ketimpukers yang sudah meramaikan GA di sini. Agak sepi nih, tumben .. apakah karena syaratnya riweuh? Ya sud, lain kali syaratnya dipermudah deh. :D



Alo!

Kali ini kita ngomongin soal buku gratis yuk!
Intan sering dapat buku GRATISan ya? Iya, lumayan. Banyak juga hadiah-hadiah lain yang aku dapatkan bermodalkan buku. Misalnya mengikuti photo challenge atau lomba review.

Kalau ditotal barangkali sudah lebih dari 100an buku. Karena memang aku memulai ‘perburuan’ buku ini sudah cukup lama. Sekitar pertengahan tahun 2012.



Keterangan Buku :

Judul : Flip Flop
Penulis : Rido Arbain & Ratna Rara
Editor : Pradita Seti Rahayu
Art : A Subandi
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun terbit : 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 9786020267180
Tebal : 199 halaman
Harga : Rp 35.040
-Buntelan dari kak @Raafian


“Distance isn’t that far when you’re already know your home is.” Hlm 32


Keterangan buku :

Judul : Cincin Separuh Hati
Penulis : Netty Virgiantini
Editor : Husfani Putri & Astheria Melliza
Desain sampul : Marcel A. W.
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978 – 602 – 03 – 1932 - 2
Tahun terbit : 2015 (cetakan pertama)
Tebal : 280 halaman
Harga : Rp 46.400


Semua yang kulihat dan kualami jadi pelajaran hidupku. Bukan sekedar masa lalu. Hlm 28

Nilam Larasati. Gadis yang punya kebiasaan selalu terburu-buru. Tugasnya menginput kode barang di komputer. Akhir-akhir ini banyak data yang tidak sesuai karena efek mengantuk yang menderanya gara-gara kecanduan mengobrol di grup WhatsApp. Di grup WhatsApp itu, Nilam seakan menemukan pembebasan dari rasa sepi, bertemu dengan teman-teman lama semasa SMA.  



Keterangan Buku :

Judul : Sayap-sayap Mawaddah
Penulis : Afifah Afra & Riawani Elyta
Penyunting bahasa dan penyelaras akhir : Mastris Radyamas
Penata letak : Bagus Muhammad Ma’ruf
Desain sampul : Andhi Rasydan
Penerbit : Indiva
Tahun terbit : Juli 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 978 – 602 – 1614 – 65 – 5
Tebal : 208 halaman
Harga : Rp 28.800 (di Toko Buku Afra)


Pernikahan ibarat buah segar. Pernah lihat anggur yang dipajang menawan? Dari tampilan kulitnya saja yang merah merona, akan mampu menyedot rasa ketertarikan yang besar dari siapa pun yang menatapnya. Kita penasaran, menatapnya berlama-lama. Ingin mengulik isinya, mencicipi rasanya, membayangkan kelezatannya. Hlm 7



Alo alo!

Haii .. makasih banget untuk Ketimpukers yang udah memeriahkan blogtour dan giveaway di sini. Ini blogtour pertama yang diikuti oleh Ketimpuk Buku loh. Biasanya sih sekedar jadi host giveaway aja. Trims untuk kak Arumi atas tawarannya menjadi salah satu host. Pengalaman pertama yang menyenangkan :D



Keterangan Buku :

                                                                    Judul : Love Is The End (LITE)
                                                                    Penulis : Christina Tirta
                                                                    Editor : Afrianty P. Pardede
                                                                    Penerbit : Elex Media Komputindo
                                                                    Terbit : 2015 (Cetakan Pertama)
                                                                    ISBN : 978 – 602 – 02 – 7343 – 3
                                                                    Tebal : 181 halaman
                                                                    Harga : Rp 34.240
                                                                  -(Buntelan dari kak Christina Tirta)

“Menurut gue, hidup adalah pilihan.” Aku berucap perlahan. “Lo punya kebebasan buat menjalani hidup lo sendiri. Kalau lo merasa pernikahan itu beban, just don’t do it. Buat apa dibikin susah?” hlm 27



Alo alo!

Wah nggak kerasa udah tanggal 14 Oktober aja ya. Itu artinya aku udah harus ngumumin pemenang GA yang berhak mendapatkan voucher jajan buku senilai Rp 50.000 (belum termasuk ongkir). Yey!



Keterangan Buku :

Judul : Merindu Cahaya de Amstel
Penulis : Arumi E.
Editor : Donna Widjajanto
Tata letak isi : Fajarianto
Desain sampul : Shutterstock & Suprianto
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 2010 - 6
Harga : Rp 52.800


Selama tidak melanggar peraturan kota, tidak mengganggu ketertiban umum, dan tidak mencelakakan orang lain, siapa pun boleh hidup dengan cara masing-masing di kota ini. Hlm 22

Nicolaas Van Dijk. Pemuda setengah Belanda dan setengah Jawa. Saat ia masih kecil, mamanya memilih pulang ke Jawa, meninggalkannya bersama Meneer Thomas Van Djik, papanya. Ketika sang papa menikah lagi dan memiliki dua anak, Nico yang menyukai street photography ini, memilih hidup mandiri. Selain disibukkan dengan kuliah di jurusan arsitektur, ia juga menjadi kontributor tetap di sebuah majalah.

 
Alo alo.

Telat banget ya baru bikin rekap tanggal segini. Duduu.. tapi ga pa-pa lah dong, lebih baik telat daripada nggak sama sekali *bela diri* :p

Jadi ceritanya, September lalu aku menargetkan akan membaca dan mereview lima belas buku, namun pada praktiknya aku hanya mampu menghabiskan delapan buku saja. Lumayan, masih terlampai setengah dari target dudul itu. Kenapa aku bilang dudul? Kebiasaan sih kalo bikin target ga kira-kira.



Keterangan Buku :

Judul Buku : Heartling
Penulis : Indah Hanaco
Editor : Irna
Desain Sampul dan Isi : Iwan Mangopang
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : 2015 (Cetakan Pertama)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 1592 - 8
Tebal : 256 hlm
Harga : Rp 35.000 (Buka Buku)

Tiap orang punya cara tersendiri untuk mengatasi rasa bersalahnya kan? Ada yang mengabaikan terang-terangan, ada pula yang tersiksa dan merana karenanya, seperti Amara. Hlm 5