Featured Slider

Jaga Diri Selama Pandemi, Rapid Test dengan Bantuan Teknologi



Sejak menikah, weekendku biasanya diisi dengan kegiatan belanja mingguan bareng suami. Beli stok makanan untuk seminggu berikut bumbu-bumbu jadi yang banyak dijual di pasar. Maklum, di weekdays harus kerja, kalau harus bolak balik belanja & nyiapin bumbu-bumbu sebelum masak, mana sempat ya coy. Aku butuh segala sesuatu yang praktis biar masak tetap lanjut, kerjaan nggak berantakan. Dulu sih rencana sebelum nikah, masak cukup 2-3 kali aja seminggu, sisanya bakal delivery order. Etapi BUUUMM.. ada pandemi covid-19. Masak jadi tiap hari, nyuci baju pun dilakukan sendiri. Bye laundry, selama pandemi masih terjadi, aku ngerasa lebih aman ngerjaian apa-apa sendiri.

Bukan hanya perihal urusan kerjaan rumah tangga yang di luar ekspektasi, tapi juga rencana jalan-jalan sesering mungkin sama suami. Dulu pas pacaran, suka banget menyambangi pantai, danau, taman bunga hingga ke kota tetangga, sekarang ... wah, keluar rumah hanya untuk kerja & beli sembako aja. Maret, April, Mei, dan penghujung Juni, rasa ingin jalan-jalan mendesak hebat. Gausah jauh-jauh. Pengen banget jalan sore melewati Pantai Panjang. Gausah mampir jajan pisang bakar & opak, lewat doang rasanya cukup bikin senang.

“Yang, beli bakso ikan yuk sekalian lihat pantai. Lewat doang, abis itu kita pulang.”

Investasi Online Saat Covid-19 Melanda

Pict source : Pixabay


Banyak investor dalam investasi online menjual segala sesuatu mulai dari saham, obligasi hingga emas untuk mendapatkan uang tunai. Emas dan aset aman klasik lainnya telah mengalami kenaikan harga yang drastis dalam beberapa bulan terakhir. Hal ini memicu aksi jual panik oleh para pedagang yang ingin melikuidasi semua yang mereka miliki untuk menjaga stabilitas posisi pasar mereka.

Pada dasarnya, menghasilkan uang tunai untuk membayar tagihan rutin telah menjadi hal yang lazim terjadi. Hal ini nampaknya membuat kerugian tersendiri. Para investor umunya mencari perusahaan yang memiliki neraca yang kuat, hutang yang lebih sedikit, arus kas yang stabil dan membawa dividen yield yang terhormat.

Review Buku Telusur Bandung, Panduan Wisata Bandung yang Lengkap

Pict source : Pixabay


Buku kecil namun cukup tebal ini berisi panduan wisata untuk Bandung dan sekitarnya. Isinya cukup lengkap tidak hanya membahas wisata tapi juga hal lain yang menarik.

Bab 1 Kondisi Geografis

Membahas letak Bandung, geografisnya, juga sejarah geologinya. Cekungan Bandung yang ada sekarang ini ternyata dulunya adalah danau purba.

Bab 2 Sejarah

Bandung dulu masih berupa hutan liar, lalu diceritakan bagaimana kota Bandung sekarang terbentuk. Ada kaitan antara kolonial Belanda dengan pendirian kota Bandung.

Ikon Wisata Yogyakarta yang Memesona

pict source : Pixabay

Yogyakarta adalah propinsi yang mungkin bisa disandingkan dengan Bali. Keduanya kental dengan budaya leluhur dan mempunyai banyak sekali destinasi wisata. Tulisan ini membahas sekilas lima tempat wisata di Yogyakarta yang paling terkenal.


Tapi sebelumnya jangan lupa, kalau berwisata di Yogyakarta dan butuh mobil kamu bisa menyewa di Omocars. Perusahaan rental mobil Jogja ini menawarkan sewa dengan atau tanpa sopir dan tanpa uang jaminan. Mobil bisa diambil dan dikembalikan di bandara atau stasiun kereta sehingga kamu tidak perlu repot.

Alun alun Utara

Kebanyakan wisatawan memasuki Keraton Yogyakarta melalui gerbang utara. Di situlah terletak juga Alun alun Utara, sebuah tempat publik yang sibuk.

Di sisi barat alun alun berdiri dengan anggun Masjid Agung yang dibangun pada 1773. Arsitekturnya bergaya Jawa dengan atap yang berlapis lapis.

Tapered Roller Bearings - Salah Satu Jenis Roller Bearings

Pict source : Pixabay


Roller bearing adalah tipe bearings yang sangat penting di antara semua jenis produk bearing yang berbeda. Dibandingkan dengan ball bearing, mereka memiliki kapasitas beban radial yang lebih tinggi.

Meski begitu, jenis ini juga memiliki kelemahan. Misalnya, mereka memiliki kapasitas aksial yang rendah dan gesekan yang lebih tinggi di bawah beban aksial. Karena itu, setiap tipe bearing memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing. Anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.

Inilah Deskripsi Evolis Primacy, Printer Kartu Canggih Keluaran Terbaru

pict source : Pixabay


Evolis Primacy adalah salah satu printer kartu yang canggih keluaran terbaru tahun 2012. Printer ini merupakan buatan perancis yang mudah digunakan, fleksibel, dan mempunyai kecepatan printing yang lebih cepat dari generasi sebelumnya. Printer ini menggabungkan fitur terbaik dari setiap printer sebelumnya.
     Printer kartu ini mempunyai banyak fitur yang mendukung pencetakan dan penyandian kartu dan tidak peduli berapa jumlah ID card yang diproduksi. Printer ini juga bisa mempersonalisasi kartu plastik dengan menggunakan berbagai aplikasi. Beberapa siklus operasi terlibat dalam pencetakan seperti kepala cetak dan pada proses 4 warna yaitu kuning, magenta, sian dan hitam. Lapisan dari varnish akan melindungi kartu. Dengan menggunakan kartu ini, Anda bisa membuat kartu member, kartu pasien, kartu ID pegawai / karyawan, kartu mahasiswa, dll.