[Master Post] Tantangan #BacaBukuPrisca



Halo! 

Setelah sebulanan galau memilih mau ikutan tantangan baca apa aja di tahun 2017 ini, aku akhirnya memutuskan mengambil 5 tantangan baca. Salah satunya ya ini, tantangan #BacaBukuPrisca yang diselenggarakan oleh Kak Wardah. 

Alasannya simple sih, pertama, aku udah lama penasaran sama tulisannya Kak Prisca Primasari. Penulis berbakat satu ini sudah menghasilkan banyak karya dan karya-karyanya sering direview positif sama teman-teman blogger. Dan ah ya, dengan mengikuti tantangan #BacaBukuPrisca ini aku bisa ambil tantangan baca lain yang berkaitan. Happy! 

FYI, aku belum pernah baca buku solonya Kak Prisca. Pernah baca Beautiful Mistake yang ditulis duet bareng Sefryana Khairil. Dan dari situ sebenernya aku udah bisa memutuskan kalo tulisannya Kak Prisca termasuk my cup of tea

Tulisannya manis, sedikit mellow tapi gak yang mellow mellow banget begitu. Tapi karena timbunan di rak buku masih meluber, aku belum sempat beli bukunya Kak Prisca. Kebetulan banget ada tantangan #BacaBukuPrisca, jadi semangat deh buat berburu karya-karya penulis yang sering menjuarai lomba-lomba menulis ini. 

Oke, berikut daftar buku Tantangan Baca Buku Prisca 2017:

 1. Paris: Aline (Gagas Media, 2013) 
2. French Pink (Grasindo, 2014) 
3. Love Theft #1 (2015) 
4. Love Theft #2 (2016) 
5. Purple Eyes (Inari, 2016) 
6. With of Without You (Gagas Media, 2016) 
7. Heartwarming Chocolate (Bentang Pustaka, 2016) 

Aku baru aja pesen secara online yang Love Theft #1 dan Love Theft #1. Kayaknya 4-5 hari lagi udah sampai deh. Gak sabar mau baca! 

Kenapa aku pilih 2 buku itu yang akan dibaca terlebih dahulu? Karena katanya, dua buku tersebut adalah buku kesayangannya Kak Prisca. Sampe dibela-belain terbit secara self publishing dan hanya bisa ditemukan di toko buku online saja. Saking spesialnya novel ini, untuk riset Kak Prisca sempat menemui ahli forensik segala loh. Woh! 

Apakah kamu juga tertarik mengikuti tantangan baca ini? Scrolling down please! 


Syarat dan Ketentuan Tantangan Baca Buku Prisca 

1. Follow twitter @missfiore_ dan @priscaprimasari 

2. Memiliki blog (tidak harus blog buku) untuk menuliskan review. 

3. Mendaftarkan dirimu di kolom komentar berupa nama, akun twitter, domisili, dan link blog. Pendaftaran dibuka sampai tanggal 27 Maret 2017. 

4. Memasang banner “Tantangan Baca Buku Prisca” di sidebar blog, yang dihubungkan dengan posting-an ini. 

5. Membuat master post “Tantangan Baca Buku Prisca” di blognya. Tidak wajib, tapi boleh kamu lakukan. Posting-an dimasukan dalam linky yang tersedia juga, ya. Buat yang bikin master post, cantumkan tag #bacabukuprisca ya. :D 

6. Membuat review untuk setiap buku Prisca yang dibaca. Setiap review buku dimasukkan dalam linky yang tersedia di bawah sesuai judul buku. Boleh juga lho bikin review di goodreads. 

7. Membagikan buku yang kamu baca dan tautan reviewmu di media sosial facebook, twitter, atau instagram (pilih salah satu atau semuanya boleh) dengan tagar #bacabukuprisca (boleh tag saya juga). Biar semakin banyak yang tahu dan mau ikutan. X) 

8. Tantangan baca ini berlangsung dari Januari-November 2017. 

9. Dipersilakan membaca ulang. Namun, review harus baru. Tidak boleh menyalin review lama. 

Nah, itu dia persyaratannya. Cukup mudah bukan? Targetnya, aku mau baca dan review ke-7 buku yang masuk list. Semoga gak susah nyari stok bukunya yes. Hihi. Oh iya, ada hadiah unyu yang sudah disiapkan Kak Wardah untuk pemenang tantangan baca kali ini loh. 

Yakin gak mau ikutan? 

Ganbatte & good luck!! :D 


0 komentar:

Poskan Komentar