Review Love in Paris - Silvarani




Blogtour Love in Paris – Silvarani || Review & Giveaway


Keterangan Buku :

Judul : Love in Paris
Penulis : Silvarani
Editor : Donna Widjajanto
Desain sampul : Orkha Creative
Desain isi : Nur Wulan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978 – 602 – 03 – 2661 - 0
Tahun terbit : 2016
Tebal : 207 hlm.


Blurb :

Paris ... tragis atau romantis?

Ternyata, Paris tak hanya romantis, tetapi juga tragis. Lihat saja sejarah revolusi. Raja Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette, dihukum mati di kota ini. Bersamamu, kira-kira Paris akan menampakkan wajah yang mana? Tragis... atau romantis?

Sheila begitu bahagia bisa ke Paris untuk melanjutkan kuliah di Pantheon-Sorbonne. Yang memberatinya hanya satu: Sony pacarnya tak mau menjalani LDR Jakarta-Paris. Berangkat dengan patah hati, Sheila mencoba meyakini bahwa Paris akan menghadiahkan hidup dan cinta baru.

Lalu muncullah Leon, sahabat kakaknya semasa SD. Laki-laki blasteran Prancis-Indonesia itu berprofesi sebagai fotografer. Bayangan Leon yang dulu mengimami Sheila saat sholat seketika pupus, berganti sosok “asing” yang menjalani gaya hidup khas kota besar. Walau agak kecewa, tak bisa dipungkiri Leon berhasil membuat Sheila terpesona. Pun sebaliknya. Pencarian iman mendekatkan mereka berdua, tapi juga mengombang-ambing hati keduanya.

Di bawah langit Paris, haruskah Sheila kehilangan cinta lagi? Mampukah gadis ini bersabar menunjukkan jalan lurusNya kepada Leon?




Wah, tanpa terasa tiba lah Ketimpuk Buku di putaran terakhir blogtour series Around the World with Love dan berjumpa dengan Love in Paris karya mba Silvarani. Lewat novel yang tentu saja tak kalah kece dibandingkan novel-novel sebelumnya ini, aku diajak berkenalan dengan gadis cantik bernama Sheila Adeeva Djayanti.

Sheila ini baru saja tamat SMA dan melanjutkan kuliah di sebuah sekolah tinggi pariwisata di Paris, Universitas Pantheon Sorbonne. Selain harus berpisah dari keluarga dan sahabat-sahabatnya, Sheila juga harus meninggalkan Jakarta dengan menutup sebuah kisah. Sony, cowok yang berpacaran dengannya sejak SMA, memilih menyudahi hubungan mereka karena ia tak ingin LDR-an dengan Sheila. Dan yang paling krusial, sebenarnya karena mereka punya impian masing-masing yang berbeda arah. 

Sheila tak punya pilihan lain. Meski menyayangi cowok berwajah imut dan berkacamata itu, tekadnya sudah bulat. Ia ingin belajar hidup mandiri, serta mempelajari bahasa, budaya dan fashion di Paris.


Universitas Pantheon Sorbonne
Pict source : www.wikiwand.com

Paris yang kemudian menjadi tempat bertemu (kembali) Sheila dan Leon. Leon ini adalah sahabat kakak Sheila, Abel. Yang Sheila ingat, dirinya versi bertahun lalu sempat menyimpan kagum pada Leon. Terlebih cowok ini pernah mengimaminya sholat. 

Sayang, saat bertemu Leon versi kekinian, Sheila harus memendam kecewa. Leon yang ini sudah jauh berbeda dengan Leon yang ia kenal dulu. Cowok itu sudah menjelma menjadi Leon yang menjalani lifestyle ala kota besar. Leon jauh dari ajaran Islam, sudah tenggelam dalam kesibukan ssebagai fotografer terkenal di Paris. Lengkap dengan digelayuti bule cantik dan bermata biru bernama Ann

Tanpa direncanakan, seiring pertemuan demi pertemuan, chemistry antara Leon dan Sheila mulai terjalin. Bisakah Sheila mengajak Leon kembali ke jalan yang benar? Sementara ia sendiri pun masih sibuk memperbaiki diri. 




Konflik yang mba Silvarani tawarkan di Love in Paris adalah mengenai kegalauan yang dialami Sheila. Betapa gadis ini harus menjalani adaptasi yang cukup sulit saat tiba di Paris. Ada adegan yang membuatku iba sekaligus geli, yaitu di hari-hari pertama Sheila kuliah dan dia gagal mendapatkan teman.


“Kenalan itu gimana, kak? Say hi dan salaman? Kalau Cuma kayak gitu sih, aku udah salaman dan ngucapin namaku ke semua orang. Cuma ya abis itu ya udah.”


“Ikutin mereka pas jam istirahat aja?”


“Nggak bisa kak. Yang ada aku malah ditanya sama mereka, kamu mau kemana? Seolah-olah mereka ngomong, jangan ikutin gue dong! Lo nggak punya tujuan, ya?”


Wahahaaa.. zonk banget ga sih? *pukpuk Sheila




Selain itu, mba Silvarani juga menyajikan cerita mengenai perjalanan spirititual 2 orang yang sama-sama bukan tipe penganut agama yang terlalu religius. Baik Sheila maupun Leon adalah 2 orang yang sedang pelan-pelan belajar memahami agama. Nah, meski menghadirkan tema yang sepertinya ‘sederhana’, mba Silvarani menyampaikan pesan moral yang nyentil. 

Sangat penting untuk tidak menjadi orang yang konservatif. Bagaimana pun, perjalanan spiritual setiap orang berbeda-beda. Saat melihat proses perbaikan diri seseorang yang jatuh bangun, harusnya kita tidak mencela, apalagi menjudge.  Jangan sampai deh ya kita ngerasa lebih suci dari orang lain. Orang lain ga bakalan tertarik mengenal agama yang kita anut, malah jadinya antipati. 




Mengenai penokohan, karakter Sheila memang masih sedikit labil, mengingat kalo dia baru tamat SMA, masih wajar sih. Apalagi seiring cerita, karakternya menguat kok. Dan makin kelihatan kalo dia ini  meskipun bukan tipe gadis yang keras dan tegas, tapi punya prinsip. 

Senang banget lihat solidnya keluarga Sheila, papanya yang ngasih perhatian agak lebay, Abel yang peka dan mamanya yang heboh. Seru menyaksikan interaksi Sheila dan mamanya. Jadi pengen nikah muda juga deh. Biar nanti pas aku baru 40an, anak gadis aku udah gede. Haha :D 

Chemistry Leon dan Sheila gimana? Chemistry keduanya berlangsung pelan namun manis. Aku suka sama dialog-dialog ringan antara keduanya. Ada ajaaa pemikiran Sheila yang ‘aneh’. Bikin chemistry keduanya timbul tanpa kesan dipaksa.

Mengenai setting, aku serasa lagi liburan ke Paris deh. Paris benar-benar ga sekedar tempelan. Profesi Sony mendukung mba Silvarani untuk menyuguhkan banyak tempat keren di Paris. Sebut saja Champs Elysees, Eiffel, Sungai Seine, Istana Versailles, Louvre, etc. 


Champs Elysees : jalanan terindah di Paris
Pict source : www.airbnb.com



Overall, novel ini aku rekomendasikan untuk kamu yang ingin menyaksikan kisah 2 anak manusia yang sedang belajar mendekatkan diri pada agama, dengan setting Paris yang cantik. 


Giveaway Time!



Hai Ketimpukers, mau dapetin 1 novel Love in Paris dari mba Silvarani? Bisaa! Ada giveawaynya loh. Syaratnya mah gampang.


1.      Punya alamat kirim di Indonesia

2.      Follow twitter mba @silvarani


3.      Share info giveaway ini di twitter, sertakan cover novel #LoveinParis & hestek #LoveinParis #AroundtheWorldwithLoveSeries. Mention mba @Silvarani & Inokari_

4.     Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar. Sertakan nama, akun twitter dan link share info giveaway ini



Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?


5. Pemenang dipilih berdasarkan jawaban ya. Makin seru, unik dan menarik jawaban yang disubmit, maka semakin besar juga kesempatan buat dikirimi 1 novel Love in Paris.

6. Giveaway ini berlangsung sejak blogpost ini tayang hingga 28 Mei 2016, pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah giveaway ditutup ya.



Good luck!




Update Pemenang


Selamat untuk Mifta Rizky Wiratnasari (@keyminoz)

 


Note :

Pemenang akan dihubungi via twitter.

Terimakasih untuk partisipasinya. Sampai jumpa di blogtour selanjutnya ya Ketimpukers. :D

41 komentar

  1. Nama : Lois Ninawati
    Twitter @_loisninawati
    Link share : https://twitter.com/_loisninawati/status/734205123870629888

    Menurutku, yg menarik dari paris itu bahasanya. Pengen banget bisa bahasa prancis😆 keren gitu didengernya😄udahh itu aja😃 merci

    BalasHapus
  2. Nama: Rozikkun
    Twitter: @marcinhauchiha
    Link Share: http://m.ubersocial.com/user/marcinhauchiha

    Prancis, jika di ingat tentang negara ini, maka bayangan saya langsung kepada dua pasang rekan detektif di film 'now you see me' ketika mereka bertemu, mereka bertemu di jembatan Archceveche. kebanyakan pengunjung adalah sepasang kekasih, mereka membeli sebuah gembok menyatukannya lalu memasang dua buah gembok dengan terkunci, setelah itu sepasang kekasih membuang kunci gembok ke laut. Mereka punya keyakinan, selama gembok itu berpasangan disitu, cinta mereka akan abadi selamanya. ini yang membuat saya selalu ingat dengan prancis. Jembatan Archceveche menurut saya adalah hal yang paling menarik di Prancis.

    BalasHapus
  3. Nama : Yohana
    Akun twitter : @MrsSiallagan
    Link Share :https://twitter.com/MrsSiallagan/status/734248843571662849
    Yang menarik dari paris adalah tempat wisata dan bangunannya. Paris adalah kota romantis sekaligus kota yang kaya akan keseniannya. Arsitektur bangunannya yang megah dan terkenal membuat siapa saja nyaman berada di kota tersebut. Kotanya yang sejuk, bersih dan tertata rapi membuat kita jatuh cinta dengan kota paris.

    BalasHapus
  4. Nama : Fitriani Dewi
    Twitter : @fitrianidewi914
    Link share : http://www.ketimpukbuku.com/2016/05/review-love-in-paris-silvarani.html?m=1

    Jawaban : Yang menarik dari negara Paris menurutku adalah destinasi wisata nya. Karena arsitektur disetiap bangunannya pastilah memiliki nilai seni yg tinggi dan juga kaya akan sejarah. Setiap orang yang mengunjunginya atau bahkan orang yg belum melihatnya secara langsung pasti akan terpesona akan keindahan arsitektur bangunanya. Apa lagi negara ini terkenal dengan icon negaranya yaitu Eiffel Tower yg memiliki daya tarik yg luar biasa bagi siapa saja yg ingin mengunjunginya.

    BalasHapus
  5. Gita | @oneonlygzb | https://twitter.com/oneonlygzb/status/734265831396253696

    Jawaban :
    Paris is romance, isn't it?

    Bangunan-bangunan negara eropa ini, menyejukkan mata.

    Para pria disana yang romantis, walaupun kita tidak terlalu dekat dengan orang disana tapi kalau kita ngobrol, mereka akan mengeluarkan kata-kata romantis dan lembut untuk kita, kalau di indonesia pasti udah di gampar kali yaa karena di anggap gak sopan, tapi kalau disana udah hal biasa, namanya juga negara romantis, kan?

    Negara fashion, kalau kesana pengen sekali melihat toko-toko brand terkenal disana, seperti Chanel, Saint Lurent, Yves Saint Laurent, Louis Vitton,. Kalau bisa ketemu sama designernya juga, hahhaa

    Tempat wisatanya juga keren-keren sekali. Baru iat di tv aja udah gimana gitu, apa lagi kalau kesan langsung yaa, hmmm..

    Dan tempat-tempat yang menunjukkan keberadaan Islam disana (korban film 99 cahaya di langit eropa)membuat ku tersentuh, sedih dan berbagai macam perasaan.

    BalasHapus
  6. Nama : Suci Wigati
    Twitter : @sucikudo
    Link share : https://twitter.com/sucikudo/status/734244951073034240

    Apa yang paling menarik dari Paris?
    Bagi saya, bila ada kesempatan untuk pergi ke sana, saya pasti akan menjawab, yang paling menarik dari Paris itu adalah tempat wisatanya. Banyak sekali tempat yang bisa dijelajah dan dieksplore lebih jauh.
    Dari sekian banyak hal yang sudah saya baca tentang Paris dan Prancis. Ada beberapa tempat menarik di sana menurut saya. Selain Paris yang dijadikan destinasi pertama. Saya juga ingin mengunjungi pelabuhan udara pertama yang ada di Prancis, yaitu La Bourget.
    Kemudian pergi menjelajah ke Nice, kota kecil yang sangat kesohor di kawasan Cote d’Azur, berada di pesisir selatan daratan Prancis.
    Setelah itu menikmati senja di tepi La Seine.
    Kemudian pergi ke Sacre Coeur, duduk-duduk santai seraya memperhatikan interior di kafe-kafe di St. Germain, pergi ke kanal de l’Ourcq.
    Mencoba menguji nyali di Place d la Bastille.
    Terakhir, pergi ke stasiun Saint Lazare, membeli tiket ke Deauville terlebih dahulu, lalu melanjutkan dengan bus menuju Honfleur.

    BalasHapus
  7. nama : Mukhammad Maimun Ridlo
    akun twitter : @MukhammadMaimun
    link share : https://twitter.com/MukhammadMaimun/status/734282944764727296

    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Kalau aku tertarik sama tempat wisanya yang cantik dan eksotik. Yang pastinya romantis juga. Buktinya banyak film-film romantis dibut disini. Termasuk film Indonesia.

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. Nama : Lisa Sentani
    Twitter : @lisasent
    Link share : https://twitter.com/lisasent/status/734283695121534976

    Menurut aku yang paling menarik dari Paris, Menara Eiffelnyaaaaaa.. >_< pengen banget ke Paris ya salah satu alasan yang paling bikin pengen ke sana adalah pengen liat eiffel. Pemandangan disekitar eiffelnya juga bagus!
    Saking sukanya, wallpaper laptop aku ganti pakai eiffel, lock screen hp, bahkan sampe aku kumpulin kertas kado yang ada gambar eiffelnya. Secara menara yang jadi salah satu keajaiban dunia ini, bener-bener jadi icon paris bgt. Selama ini, cuma dapet oleh-oleh gambar sama gantungan eiffelnya aja, pengen lah aku dikasih oleh-oleh tiket ke parisnya, hehe
    Buku ini lebih lagi menginspirasi orang buat lebih suka lagi sama paris. love it!

    BalasHapus
  10. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Akun: @san_fairydevil
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/734354620768608256

    Yang paling cantik? Entahlah. Satu-satunya yang aku pikir cantik dan menarik ya Menara Eiffel dan Sungai Seine. Sampai-sampai waktu kelas 2 SMA kemarin, aku dan keempat sahabatku buat sebuah janji konyol. Janji kalo ditahun 2023 nanti kita berlima bakal ngerayain tahun baru bareng di Menara Eiffel. Kenapa 2023 karena ditahun itu 10 tahun kita membuat janji. Antara konyol, lucu tapi juga berharap itu bakalan terwujud aku sampai buat cerita judulnya Someday in ...
    Hahaha :D

    Aku cuman nyarik bahannya dari gugel, mungkin akan lebih menyenangkan kalau bisa kesana dan lihat langsung. apalagi kalau bareng-bareng bukan? :D

    BalasHapus
  11. Nama : julia dwi kartikasari
    Twitter : @juliakartika326
    Link share: https://twitter.com/juliakartika326/status/734393874332803072

    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Aku rasa orangnya. Karena semua yang paling menarik dari paris adalah penduduk paris sendiri. Dengan kekreatifan yang mereka miliki, mereka bisa membuat bangunan bangunan indah yang dapat dijadikan tempat wisata kelas dunia, lengkap dengan suasana bersih yang diciptakan untuk membuat nyaman wisatawan asing/lokal yang datang sekedar menikmati liburan atau urusan lain, dan juga kekreatifan warganya di bidang fashion sampai menjadi kiblat fashion dunia, sebut saja Louis Vuitton, Herve Leger, Jean Paul Gaultier, dan masih banyak lagi, mereka lahir diperancis dan mengembangkan usaha mereka mayoritas diparis. Dengan segala merek ternama kebanggaan paris, yang dicari-cari untuk sekedar koleksi atau mengikuti tren semata. Jadi yang paling membuatku tertarik dan penasaran dengan paris adalah bagaimana sistem pendidikan dan sosial disana, yang bisa menciptakan banyak manusia dengan otak kreatif yang setiap tahun semakin menunjukan taringnya ke dunia.
    Semoga saya beruntung😅. Terima kasih.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  14. Tentu saja yang paling menarik dari Paris adalah tempat wisatanya yang menarik, terutama Menara Eiffel.
    Belum afdol rasanya, Jika aku bisa pergi ke Paris (suati hari nanti) tanpa mengunjungi Menara Eiffel. Hati nuraniku mengatakan, bahwa bangunan ini termasuk salah satu icon dari kota Paris yang luar biasa sekali megahnya sehingga menjadi destinasi utama para wisatawan. Sebagai seorang yang cinta dunia traveller yang dulunya pernah berangan-angan bisa berkeliling dunia . Menara Eiffel tentunya harus menjadi target utamaku bila aku bisa pergi ke Paris suatu saat nanti. Selain Menara Eiffel, di Kota Paris juga banyak lho tempat wisata yang menari dan pengen ku kunjungi suatu saat bila punya kesempatan emas. Seperti Museum Louvre, Notre Dame de Paris, Arc de triomphe de l'Étoile, Montmartre,Musée d'Orsay, Champs-Élysées, Sacré-Cœur, Paris, Palais Garnier, Jardin du Luxembourg, Sainte-Chapelle, Le Marais, Latin Quarter, Paris, TPU Père-Lachaise,Saint-Germain-des-Prés, Centre Georges Pompidou, Disneyland Paris, Île de la Cité, Katakomba Paris, Île Saint-Louis, Les Invalides, Musée Rodin, Panthéon, Place de la Concorde, Tuileries Garden, Parc de la Villette, Conciergerie, Champ de Mars, Grand Palais, Musée de l'Orangerie, Tour Montparnasse, Musée du quai Branly, Pont Alexandre III, Jardin des Plantes, Piramida Louvre, Musée national du Moyen Âge, Place des Vosges, Parc des Buttes Chaumont, Louis Vuitton Foundation, Musée Picasso, Canal Saint-Martin, Bois de Boulogne, Parc Astérix, Opéra Bastille, Place de la Bastille, Carnavalet Museum, Place de l'Étoile, Palais-Royal..Dan masih banyak lagi.

    makasih kesempatannya kak ^_^

    Nama : Mega Widyawati
    Akun Twitter : @widy4_w
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/734645455619923968?p=v

    BalasHapus
  15. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/734644803934162945

    Jawaban: Menurutku yang paling menarik di Paris yang pertama adalah: Wisatanya yang sungguh cantik. Bangunan-bangunan di Paris dengan arsitektur megah dan indah yang tetap dipertahankan adalah penggambaran bahwa sejarah Kota Paris akan sangat menarik untuk ditelusuri. Yang kedua adalah, bahasanya. Bahasa Perancis adalah bahasa dengan aksen indah dan unik. Yang ketiga, sastranya. Shakespeare and Co, Toko Buku Antik yang terletak di jantung kota Paris benar-benar sebuah simbol bahwa ada begitu banyak seniman dan satsrawan berbakat dan melegenda - karyanya dikenal dimana-mana yang telah lahir di kota ini

    BalasHapus
  16. Nama: Rinita
    Twitter: @Rinitavyy
    Link Share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/734667807476973569?p=v

    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Semuanya aku suka.
    ~Tempat wisatanya yg cantik itu memang benar. Contoh yang paling nggak diragukan adalah menara Eiffel. Buktinya yang paling akurat, menara ini masuk dalam 7 Keajaiban Dunia.
    ~Bahasa Prancis sedikit seksi cara pengucannya. Haha.."Amour" bahasa Perancis dari cinta, terpilih menjadi kata paling romantis sedunia dalam sebuah survei.

    ~Fashionnya yang kece. Ku akui prancis memang top berat deh menjadi kota mode dunia. Fashionable banget penduduk aslinya.

    Atau...
    Artis dari negeri prancis juga ganteng-ganteng lho, nggak kalah macho sama arti holliwood atau juga selevel tampannya mirip Boy Band Korea..haha

    trims buat kesempatan GA-nya kakak

    BalasHapus
  17. nama: Aulia
    twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/734935711367888897

    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Yang paling menarik dari Paris tentu saja Menara Eiffel. Paris identik dengan Menara Eiffel yg menjadi ikon kota tersebut. Mendengar kata Paris, hal pertama yg terlintas pasti Menara Eiffel. Menara Eiffel memiliki bentuk yg unik dan khas dengan struktur bangunan besinya yg menjadi salah satu struktur terkenal di dunia, yg memiliki tinggi yang sama dengan bangunan konvensional bertingkat 81, dan menjadikannya bangunan tertinggi di Paris. Setiap orang yg pergi ke Paris selalu mengunjungi menara ini, karena belum afdol katanya kalau ke Paris tapi nggak ke Menara Eiffel. Karena itu menara ini sudah dikunjungi lebih dari 200 juta orang, dan menjadikannya monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia. Wow banget kan?!

    BalasHapus
  18. Nama : Mifta Rizky Wiratnasari
    twitter : @keyminoz
    Link Share : https://twitter.com/keyminoz/status/734967012347121666

    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Yang paling menarik dari paris tentu saja tempat wisatanya yg cantik & keren, orang bilang belum ke paris kalau belum ke menara Eiffel. Oleh karena itu saya menaruh menara Eiffel di urutan pertama jika berkunjung ke Paris. Akan lebih mengesankan lagi kalau naik ke menara Eiffel pada malam hari sambil melihat lampu kota Paris dari atas ketinggian. Untuk urutan kedua saya ingin sekali berkunjung ke Arc de Triomphe atau gerbang kemenangan salah satu gerbang terbesar dalam sejarah. Sebetulnya di Kota Kediri ada monumen yang mirip dengan Arc de Triomphe namanya Simpang Lima Gumul (SLG). Dua bangunan yang hampir sama bahkan keduanya sangat megah dan banyak dikunjungi para wisatawan entah dalam kota, luar kota, dalam negeri, ataupun luar negeri, keduanya memiliki sejarah yang berbeda. Urutan ketiga saya ingin berkunjung ke Museum Louvre karena di Surabaya juga ada bangunan yang mirip sekali dengan museum Louvre yaitu di kawasan Tugu Pahlawan, bentuknya sangat unik dan menarik, seperti piramida-piramida kecil. Indonesia juga keren kan :)

    BalasHapus
  19. Nama : Maria Elsa
    Twitter : @xoxoelsa
    Link Share : https://twitter.com/xoxoelsa/status/735030235297513472

    Yang paling menarik dari paris kalau buat aku sendiri adalah Tempat wisata,fashion, dan bahasanya tentu wisata yang paling sering terdengar dan sudah mendunia adalah Menara Eiffel atau La Tour Eiffel menara yang menjadi ikon kota paris orang selalu mengatakan bila ke Paris tapi belum mengunjungi menara Eiffel berati itu belum ke paris makanya menara Eiffel ini menjadi kunjingan nomor 1 setiap orang pergi berlibur ke paris :D
    Buuat aku wisata yang menarik lagi dan harus aku kunjungi saat di paris adalah menelusuri Sungai Seine Cruise dengan kapal pesiar untuk mengelilingi kota paris, dan Notre Dame de Paris atau Gereja Cathedral aku ingin berwisata ke tempat ini untuk melihat bangunan dengan gaya gothic & berdoa agar suatu saat aku ke paris aku bisa kembali mengunjungi paris dengan tempat wisata yang lainnya ^_^
    Kalau soal fashion sudah tidak diragukan lagi dari kota paris pria maupun wanita disana selalu fashionable karena semua brand ternama dari Pakaian, Tas, Sepatu, Parfume seperti prada, hermes, Rolex, & louis vuitton :)
    Belajar bahasa perancis juga menarik loh meskipun agak lebih susah dari belajar bahasa jepang karna penulisan dan penyebutannya sangat berbeda sekali bahasa perancis tapi selalu suka belajar bahasa perancis saat di sekolah dahulu meskipun susah hihihi siapa tau bisa ke paris jadi tidak begitu ambigu saat di sana :D

    BalasHapus
  20. Nama : seffi soffi


    Twitter : @seffiii

    Link share : https://twitter.com/seffiii/status/735054152653381632

    Jawabannya : menurut aku yg menarik dari Paris utama nya adalah Menara Eiffel. Daya tarik Menara itu sangat besar, orang2 banyak berlibur kesana karena mereka bisa mengabadikan foto di depan menara yg diidamkan orang-orang yang belum kesana. Dan bisa buat pamer di instagram ke yang lain hehe.. Yang kedua, fashion nya Paris adalah kiblat para designer buat merancang busana. Karena disana emang Merk-merk terkenal ada. Yang terakhir, mungkin cowo cowo bule nya. Meskipun belum pernah kesana ahaha

    BalasHapus
  21. Nama : M. Sulhan Habibi
    Twitter : @SulhanHabibi
    Link share : https://twitter.com/SulhanHabibi/status/735054866251317248

    Pertanyaan:
    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Aku cukup banyak mendengar, melihat, dan membaca bahwa Paris kota yang indah, romantis, dan berbudaya. Paris terkenal dengan makanannya, fashion-nya, bahasa dan karakter orangnya yang unik, menara eiffel-nya, sungai-nya, bangunan dan gedung-gedungnya, filmnya, budaya dan seni-nya, musik-nya juga barangkali, bahkan mungkin segala aspek tentang Paris itu menarik.

    Oleh karena itu, jawabanku (sebagai orang yang gak pernah mengunjungi Paris secara langsung, hanya lewat media masa, media elektronik, bahkan mungkin cerita orang yang pernah berkeunjung ke sana) yang menarik dari Paris adalah SEMUA ASPEK yang ada di kota Paris itu sendiri (seperti yang aku sebutkan di atas).

    Menyebut kota Paris maka pikiran kita akan melayang tentang makanannya, fashion-nya, eiffel-nya, bahasanya, gedungnya, romantisnya, seni-nya, dan lain sebagainya. Jadi, yang menarik hampir semua aspek kan? Jadi, please jangan tanya lagi yang mana yang paling menarik, karena bagiku semuanya menarik.
    Bahkan film animasi Rattatouile tentang tikus yang pintar memasak dengan setting kota Paris ituuu... sangat menarik juga. Hehehe...

    Ingin mengunjungi Paris?
    Tentu saja jawabanku YES. Paris masuk ke dalam daftar kota di dunia yang sangat ingin aku kunjungi.

    Oh, iya, menyebutkan hal yang paling menarik membuatku teringat film karya WOODY ALLEN yang berjudul "MIDNIGHT IN PARIS".
    Film ini dibintangi oleh Owen Wilson dan rachel McAdams. Film Midnight in Paris merupakan sebuah komedi romantis yang mengambil tempat di Paris. Menceritakan sebuah keluarga yang pergi ke Paris karena bisnis, dan dua anak muda yang akan menikah pada musim gugur memiliki pengalaman yang mengubah hidup mereka. Film ini tentang cinta seorang pria muda untuk kota Paris, dan sekaligus mengeksplorasi ilusi setiap orang yang beranggapan bahwa kehidupan orang lain lebih baik daripada yang mereka miliki sendiri. Aku pribadi sangat suka filmnya, unik.

    Ada hal yang sangat aku sukai dari film tersebut, yaitu menjelajahi jalanan kota Paris pada malam hari, tepatnya tengah malam. Pada saat tengah malam, sang tokoh tiba-tiba menjelajah ke masa lampau di mana Paris masih sangat kental akan seni dan budaya, dan tokoh-tokoh terkenalnya.

    Ah, saat keinginanku mengunjungi kota Paris, aku sangat ingin menikmati kota Paris pada malam hari (tengah malam juga boleh). Menjelajahi jalanan dan kotanya pada waktu malam? Menurutku itu saaaangat menarik.

    ---

    Btw, terima kasih atas kesempatan GA-nya.
    Wish me luck!! :)

    BalasHapus
  22. Aku ikutan ya mba Inokari, udah lama penasaran sama around the world series :D

    Nama : Rainy Amanda
    akun twitter : @rainyamanda
    domisili : Jakarta
    link share : https://twitter.com/RainyAmanda/status/735149888485220353

    Pertanyaan:
    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Semuanya menarik, mulai dari wisatanya, bahasanya, fashionnya, bahkan sampai ke hal2 yang mungkin bisa membuat turis asing ilfil alias ilang feeling, yaitu fakta bahwa Paris pun memiliki masalah yang sama dengan negara-negara berkembang lainnya.

    Tak apa, baik-buruk, Paris tetap menarik. Bunga maupun lubang kecil di jalannya masih menarik bagi saya, masih bisa menginspirasi cerita.

    :D

    BalasHapus
  23. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://twitter.com/Kimol12/status/735193907584065538

    Jawaban:

    Wah, kalau ngomongin soal Paris pasti gak ada habisnya. Siapa sih yang gak pengen ke Paris, kota paling romantis di dunia. Ada banyak hal menarik dari Paris ini dan ini versiku.

    1. Tempat wisata.
    Kalau ditanya apa yang paling menarik dari Paris? Pastilah destinasi wisata ada diurutan nomero uno. Sebut saja Menara Eiffel, Museum Lourve, dan ladang anggur yang memikat. Rata-rata nih yah, mungkin hampir orang di seluruh dunia kalau ditanya tempat apa yang pertama kali akan dikunjungi di Paris? Pasti Menara Eiffel jadi jawaban favorit. Biar bisa maju-mundur cantik kayak Syahrini :D

    2. Fashion.
    Sudah bukan rahasia lagi kalau Paris adalah kiblat fashion dunia. Para designer kelas dunia rasanya kagak afdol kalau belum ngadain fashion show di kota cinta ini.

    3. Kuliner/Makanan
    Hal yang satu ini juga gak bisa lepas dari Paris. Kuliner Perancis memang cukup terkenal di dunia. Gak heran juga di berbagai negara dan Indonesia juga bertebaran restoran dengan label masakan Perancis. Dan entah kenapa setiap denger yang namanya restoran Perancis itu kesannya eksklusif gimana gitu...

    4. Paras wanitanya yang cantik
    Nah,untuk point yang satu ini sering banget aku nonton film dan mendapati aktornya itu suka bilang kalau perempuan Perancis itu cakep-cakep. Aku juga pernah baca artikel bawha kecantikan wanita Perancis memang udah terkenal dari jaman raja-raja dulu dan tersohor ke seluruh kerajaan daratan Eropa.

    5. Bahasanya
    Ini juga jadi hal menarik karena selain unik, bahasa Perancis ini juga susah banget di pelajari (lidah bisa keseleo). Bahasa Perancis ini juga menjadi bahasa yang wajib di pelajari di sekolah di beberapa negara. Banyak juga mengambil bahasa Perancis ini sebagai pilihan bahasa kedua, terutama di benua Eropa. Konon kalau mahir bebahasa Perancis akan lebih mudah dalam pergaulan, karena bahasa Perancis itu dianggap sexy -sexy gimana gitu.

    Itu sih hal-hal menarik dari Paris versiku. Good luck for me and thanx...

    BalasHapus
  24. Nama : Olivia Jensen
    Twitter : @ivedvedi
    Link : https://twitter.com/ivedvedi/status/735290993818226688
    Hal yang paling menarik dari kota Paris adalah tidak ada.
    Jujur, masih menarikan Indoensia, dengan segudang suku serta budaya nya. misal nya nih ...
    1. Bahasa
    mengenai bahasa, bahasa Indonesialah yang paling menarik, secara gituh,,,, banyak banget bahsanya, mulai dari bahasa jawa, bahasa sunda, bahasa dari masig-masing suku... Indonesia hebat kan, saya rasa Paris tidak memiliki itu,
    2. yang kedua adalah makanan nya
    Di Indonesia makanan khas nya juga menarik-menarik untuk dicicipi, salah satu nya dari nama. misal, es buto ijo, mie petir, dll. di Paris apakah ada nama yang nyentrik serta unik. selain itu, adalah makanan khas yakni nasi karak yang diolah kembali menjadi nasi siap saji. di Indonesia ada, tetapi di Paris apakah ada?
    3.Sejarah
    sebagai orang Indonesia wajib menngetahui perihal sejarah nya,sedikit yng diketahui pun tak menjadi masalah, di Indonesia ada sejarah berdirinya batik di Paris apakah ada?
    Lepas dari itu semua, saya rasa Indonesia adalah tempat yang menarik di banding Paris, mulai dari kemacetan ibu kota, sampah yang menggunug serta demo di mana-mana. TAPI SAYA SALUT DENGAN PARIS, negeri yang tidak senyentrik Indonesia ini merupakan tempat yang memiliki daya pikat alias menarik.
    Mekipun kota Paris tidak semenarik Indonesia namun ada sedikit hal yang membuat kota ini terlihat begitu nice, budaya nya......, jelas berbeda dengan budaya Indonesia....
    budaya Paris, menarik... lihat saja pakaian tradisonal nya lucu, dijamin bakalan ngakak.
    Kesimpulan saya, tetap cintailah Indonesia, meski di Paris banyak memiliki banguan sejarah yang luar biasa, tetapi di Indonesia jauh lebih bersejarah mengingat oran-orang nya pandai ngelawak.....mungkin itu yng tidak dimiliki Kota Paris.... tapi saya salut, budaya orang Paris adalah salah satu budaya yang menginspirasi saya untuk menulis tulisan ini...

    BalasHapus
  25. Nama : Alfiani Z Fitri
    Akun twt: @falfanyfitri
    Link share : https://twitter.com/falfanyfitri/status/735322485487501313

    Paris, kota klise tentang banyak cinta. Tetapi, ada satu yang menarik dari kota Paris. Yang sukses membuat saya jatuh cinta.

    Tatanan kotanya.
    Rapi. Terstuktur. Penuh dengan seni. Sarat dengan arsitektur. Menyenangkan hati sejauh mata memandang.

    Itu saja. Karena perkara lain, sudah Indonesia miliki.

    Terimakasih kesempatannya. Semoga beruntung :)

    BalasHapus
  26. Khoyul
    @Jkhoyul
    https://twitter.com/JKhoyul/status/735330449749356545

    Memang Paris itu wisatanya keren. Kota yang romantis, bahasanya seksi. Sebagai kota mode Paris pasti jadi pusatnya fashion, tapi bagiku Paris itu yang paling keren adalah markas tim sepak bola Paris St Germain. Sebagai cewek penggila bola, hal yang keren, romantis, seksi, dan berasa fashionable adalah ketika bisa bisa majang tampang di stadion itu sambil lihat PSG main.

    BalasHapus
  27. Paramudika Handayani25 Mei 2016 12.05

    Dika | @ParamudikaH | Padang

    Paris..??? Saya langsung ngeh sama tempat yang satu ini "Kunci Cinta Pont des Arts". Sebuah tempat seperti jembatan yang digandrungi oleh tiap pasangan kekasih, banyak pasangan yang datang ke tempat ini untuk menggantungkan gembok dengan ukiran nama mereka di rantai besi jembatan ini. Setelah menguncikan gembok mereka di rantai, kunci nya dilempar ke sungai di bawah jembatan.

    Mereka percaya bahwa tempat ini bisa mengabadikan cinta mereka hingga akhir hayat. Kalo kita mah percaya sama Allah saja lah ya ^^

    BalasHapus
  28. Paramudika Handayani25 Mei 2016 12.14

    Dika | @ParamudikaH | Padang
    https://twitter.com/ParamudikaH/status/735336945480523776

    Paris..??? Saya langsung ngeh sama tempat yang satu ini "Kunci Cinta Pont des Arts". Sebuah tempat seperti jembatan yang digandrungi oleh tiap pasangan kekasih, banyak pasangan yang datang ke tempat ini untuk menggantungkan gembok dengan ukiran nama mereka di rantai besi jembatan ini. Setelah menguncikan gembok mereka di rantai, kunci nya dilempar ke sungai di bawah jembatan.

    Mereka percaya bahwa tempat ini bisa mengabadikan cinta mereka hingga akhir hayat. Kalo kita mah percaya sama Allah saja lah ya ^^

    BalasHapus
  29. Nama : Devie Dwi Anggrainy
    Domisli : Bogor
    Twitter : @mahadeviedwi
    Link share :https://mobile.twitter.com/mahadeviedwi/status/735302306153955328

    Apa yang paling menarik dari Paris?

    Yang paling menarik adalah ber"wisata kota" Paris.

    Paris adalah kota paling romantis di dunia (katanya), kenapa? Paris penuh dengan bangunan kuno bersejarah dan mempunyai banyak pemandangan yang sangat indah (lagi2 katanya)
    Karena denger "katanya" itu jadi penasaran banget pengen ke Paris, pengen liat :
    1. Menara Eiffel, menara yang menjadi ikon kota Paris. Landmark paling terkenal di dunia yang menjadi destinasi utama para wisatawan. Naik ke atas menara dan melihat panorama Paris dari sana di malam hari sambil melihat kerlap kerlip lampu kota Paris dan menikmati hidangan di restoran Menara Eiffel. Wow..gimana rasanya ya klo ngalamin hal ini...
    2. Menelusuri sungai Seine sambil dinner di atas cruise
    3. Mengunjungi museum Louvre, yg menjadi salah satu museum terbesar di dunia, museum paling terkenal di Paris, museum yg adl bekas istana kerajaan Perancis, melihat lebih dari 380ribu objek pameran dan karya seni, slah satu nya lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Hanya baca artikelnya aja udh dbuat terkagum2 dgn gambaran bangunan museum ini, apalagi dtg langsung kesana...
    4. Pergi ke Jembatan Pont des Arts, menuliskan nama/inisial bersama pasangan di gembok cinta, menguncinya di pagar, lalu membuang kuncinya di sungai Seine.
    5. Notre Dame de Paris atau Notre Dame Cathedral, gereja paling terkenal yg bergaya arsitektur gothic, yg terletak di Ile de la Cite, sebuah pulau kecil di tengah sungan Seine, Paris.
    6. Mengunjungi Montmartre, kawasan antik, bernuansa kota kecil, dan menawan dengan segala pesona dan sejarahnya. Kawasan yg dulunya menjadi kawasan tempat tinggal dan berkumpulnya para seniman Perancis, seperti Pablo Picasso, Vincent Van Gogh, Salvador Dali, Claude Monet dan Pierre-Auguste Renoir. Berkunjung ke Basilika Sacre Coeur (Basilica of the Sacred Heart) atau gereja basilika berwarna putih.
    7. Berkunjung ke Arc de Triomphe atau Gerbang Kemenangan yang dbangun untuk memperingati kemenangan Napoleon melawan Austria dalam perang Austerliz.
    8. Wisata kuliner di Cafe terpopuler di Paris
    9. Cuci mata di Flea Market, berburu barang vintage, unik, antik, cantik.

    Whoaa....semoga suatu saat bisa honeymoon ke Paris sama suami..aamiin yaa rabb
    Sebelum ke Paris, bolehlah baca novelnya dulu untuk menguatkan keinginan pergi kesana..hihi
    Wish me luck ;)

    BalasHapus
  30. Nama : Ratnani Latifah
    twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/735418878466097152

    Yang paling menarik di paris? Pastinya wisatanya yang memang sangat keren, romantis dan artistik. Tapi ternyata selain itu ada lagi yang lebih menarik menurutku yaitu tentang sejarah paris itu sendiri yang ternyata ada napak tilas Islam. Menurutku ini paling menarik--sejarah Islam, karena memungkinkan ketika mengunjungi negara ini, selain menikmati keindahannya aku bisa menapaki jejak sejarah Islam--sebuah perjalanan spiritual, bahwa dari sejarah semakin banyak hal yang bisa aku pelajari dan aku dapat. ^_^

    BalasHapus
  31. LFitriani Hood25 Mei 2016 18.21

    Nama: lailatul fitriani
    Twitter: @LFivesosfam
    Link share: https://twitter.com/LFivesosfam/status/735422919346507777?s=01
    Paris itu kota yg unik, cantik, dan pastinya romantis. Itu terlihat dari penataan kota dan arsitektur bangunannya. Seperti museum Louvre yg menakjubkan. Transportasi metro bawah tanahnya yg unik. Bangunan2 yg menghadap sungai seine yg cantik. Dan icon romantis paris, menara eiffel yg berdiri gagah. Selain itu juga,jejak islam ada di paris. Seperti tulisan kufic yg terdapat di piring cinderamata dan lukisan kerudung bunda maria. Juga ada Arc de triomphe du carrousel yg jika ditarik garis lurus dgn piramida musium louvre dan terus ditarik garis lurus akan menuju Mekkah. So interesting.

    BalasHapus
  32. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/735628615853826048

    Kalau menurutku, yang paling menarik di paris adalah keseluruhan yang ada di kota Paris tersebut itulah yang menarik bagiku. Seperti halnyanya penduduknya yang beragam ras maupun penduduk pindahan dari berbagai belahan dubia yg menetap tinggal di paris.

    Penduduk paris yg memiliki ide kretifitas arsiteknya yg tinggi (menurutku) karena mampu membangun bagunan-bangunan yang dapat menarik penduduk local maupun mancanegara, sehingga mampu membuat kota paris menjadi terkenal dan melegenda akan tempat-tempat wisatanya dan monument-monumen indah lainnya yang ada di kota Paris. Seperti halnya tempat wisata yg sudah melegenda salah satunya yaitu Menara Eifell. Mungkin anak kecil kalau di Tanya udah tau apa itu menara eifell dan bagaimana bentuknya. Dan masih banyak lagi tempat2 wisata lain yg ada di paris selain menara eifell yg terletak di atas perbukitan seperti Montmartre, yg terletak di atas bukit kecil tapi tempat ini menjadi dataran tertinggi yg ada di paris. Dan Montmartre ini tidak hanya tempatnya saja yg mmenjadi tempat wisatanya tapi juga dataran tinggi yg ternyata menjadi dataran tertiggi yg ada di paris ini juga menjadi daya unik dan daya tarik dari wisatawan kota paris sendiri. Dan masih ada beberapa tempat wisata yg luar biasa dapat menyegarkan dan menarik untuk di pandang oleh mata kita.

    Lifestyle / fashion yang ada di kota paris juga tak kalah kurang banyaknya peminat dari wisatawan yg melihat2 model dan lifestyle yg ada di paris. Gaya hidup penduduk paris yang mewah juga menjadi hal yang menarik dan banyak peminat utk wisatawan yg berkunjung, Sehingga tak urung juga di paris sering kali di adakannya fahion show seperti fahion week, dan lain-lain yg mengikutsertakan desainer2 yg tak hanya dr paris saja tapi desainer2 dr seluruh belahan dunia lainnya untuk menyaksikan fahion2 yg terlahir di kota yg penuh dgn warna-warni itu. Banyak orang yang terlampaun kaya krn nggak tau lagi mau di bawa kemana uangnya (sangking banyaknya) mau merelakan utk menghambur2kan uangnya hanya utk lifestyle yg sedang trend di kota paris termasuk orang2 yg ada di tanah air kita.

    Bahasanya juga menurut saya juga tak kalah unik dari hal2 yg yg indah dan unik yg di paris. Kenapa aku bilang unik bahasanya? Karena kurang faham dgn apa yg orang paris katakan ketika aku mendengar mereka berbincang satu sama lainnya itu kedengarannya unik sekali, susah di tangkap sama indra pendengar aku, hehehhe.. bahkan untuk yg manaj J dan G saja aku nggak bisa membedakannya. (ckckckc…)

    Sekian..

    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  33. Dhea Nur'Aini Rachmayanti26 Mei 2016 13.42

    Nama : Dhea Nur’Aini Rachmayanti
    Twitter : @dhedhea_98
    Link Share : https://twitter.com/dhedhea_98/status/735286813896499200

    Menurutmu , Apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?

    Menurutku yang paling menarik dari Perancis yaitu Kulinernya.
    Negara Perancis merupakan kiblatnya kuliner di dunia. Sekaligus menjadi pusat kuliner terbaik dan surga makanan di Benua Eropa. Negara ini tak hanya terkenal sebagai tempat paling romantis di dunia, namun juga menjajikan ratusan makanan khas yang bisa memanjakan lidah para pecinta kuliner. Tak hanya mengandalkan kelezatan kuliner tersebut tetapi kuliner di Perancis juga mempunyai cita rasa , karateristik dan khas tersendiri. Kuliner di Perancis juga memiliki kualitas dan kuantitas yang tak perlu diragukan lagi. Serta mempunyai nilai gizi yang tinggi sehingga menambah nilai plus untuk kuliner di negara tersebut. Berbagai macam kuliner yang disuguhkan di negara tersebut memanglah sangat beragam. Mulai dari sup, ayam, daging, pasta, sayur mayur dan lain-lain.
    Kuliner yang paling terkenal di negara tersebut ada 2 yaitu Ratatouille dan Croissant. Para pecinta kuliner pastinya tak asing dengan kedua makanan tersebut. Ya siapa yang tak kenal dengan kuliner Ratatouille. Makanan khas klasik ala Perancis yang dipopulerkan lewat film besutan Walt Disney. Juga karena kesederhanaan dari kuliner tersebut yang membuatnya semakin mendunia. Kuliner ini terkenal dengan sebutan “Ratunya Makanan Vegetarian” asal Perancis. Dan jangan lupakan kuliner yang memang sudah tak diragukan lagi kelezatannya, Croissant. Kuliner yang paling tersohor dari Negara Perancis tersebut. Croissant dinobatkan sebagai kuliner yang paling lezat di dunia oleh CNN. Jadi, jika berkunjung ke Perancis jangan lewatkan 2 kuliner yang paling tersohor di Negara yang memiliki Paris itu.

    BalasHapus
  34. Nama : Ana Bahtera
    Twitter: @anabahtera
    Link share: https://twitter.com/anabahtera/status/735820192828129280

    Paris?
    sudah tentu keseluruhan dari Paris itu sendiri, Paris yang romantis.
    Pergi sendiri kesana aja rasanya udah romantis apalagi kalau pergi berdua..
    sebelum bisa kesana, pinginnya bisa menikmati Paris lewat novel ini aja dulu sambil membayangkan bagaimana indahnya Paris dalam pikiran.

    BalasHapus
  35. Nama : Gilang Maulani
    Twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/736189049531043840
    Jawaban : yang paling menarik dari Paris adalah tempat wisatanya yang sebagian besar merupakan bangunan-bangunan artistik yang membut suasana kota Paris terkesan romantis. Apalagi di malam hari. Bahkan saking artistik bin cantiknya tempat wisata di sana, di negeri tercinta ini bermunculan replika beberapa bangunannya. Di antaranya monumen simpang lima gumul Kediri yang mirip Arch De Triomphe, kemudian piramida terbalik di Bekasi yang mirip piramida di depan museum Louvre, dan kota Paris Van Java alias Bandung, alun-alunnya jadi cantik dan tiang lampunya artistik kayak di Paris dan gembok cinta di taman Balai kota.

    BalasHapus
  36. Heni Susanti | @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/736404262465347584

    Menurutku, yang paling menarik dari Paris adalah bahasanya. Khas dengan nadanya yang sengau dan pengucapan yang seksi serta kesulitannya dalam dipelajari. Entah untuk orang lain, tapi setidaknya bagiku bahasa Perancis itu susaaahh. Aku belajar bahasa Perancis 3 tahun selama di SMA dan sampai sekarang yang aku pahami hanya “Je m’appele Heni”, “Bonsoir”, “Bonjour”, “Au Revoir”, “Je t’aime”.....yang lain lenyap entah kemana. Dulu selalu suka saat mendengarkan guruku membacakan artikel atau bacaan apapun dalam bahasa Perancis juga saat mendengar dialog film berbahasa Perancis. Sengaunya itu bikin senyum-senyum sendiri. :)

    BalasHapus
  37. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/736429765351997440

    Bagiku, Paris menarik karena kesannya. Semua kota di benua Eropa punya kesan yang sangat menarik bagiku, makanya aku pengin banget suatu saat nanti menjejakkan kaki disana. Paris punya kesan sebagai kota yang modern, glamour sekaligus romantis. Tapi sebenarnya sangat banyak kesan yang tak terlupakan dari kota cahaya ini. Misalnya kesan disiplin dan kehidupan serba teratur, kesan bahwa warganya mudah tertekan dan tingkat stress yang tinggi. Warganya juga punya kesan sangat bangga dengan bangsanya termasuk penggunaan bahasa dan dasar negara yang diterapkan yaitu Fraternite-Persaudaraan, Egalite-Kesetaraan, Liberte-Kebebasan. Bahkan hingga kesan 'terlarang' dari beberapa tempat.
    Justru karena ada banyak kesan itulah yang membuat Paris semakin kaya sehingga banyak yang punya harapan untuk pergi kesana dan menciptakan kesannya masing-masing :)

    BalasHapus
  38. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/736407990161395712?p=v


    Menurutmu, apa yang paling menarik dari Paris? Apakah tempat wisatanya yang cantik? Bahasanya yang seksi? Fashionnya yang kece? Ataaaauuu?



    Tempat Wisata dan Bahasanya.

    » Tempat Wisata
    Aku selalu suka dengan kota yang menyuguhkan tempat wisata klasik, peninggalan bersejarah atau sering disebut kota tua dan Paris salah satunya. Karena menurutku itu yang dinilai dari suatu peradaban, dan mereka menjaganya dengan sangat baik. Dari bangunan, istana, museum, perguruan tinggi, perpustakaan dan masih banyak lagi bangunan-bangunan tua lain yang arsitekturnya mengagumkan. Jika mengatakan Paris, mungkin yang terlintas pertama adalah menara Eiffel, tapi bukan hanya itu saja yang menarik dari Paris. Masih banyak tempat wisata yang ga kalah menakjubkan di sana, ditambah pemandangan alam yang benar-benar memanjakan mata.

    » Bahasa
    Selama 3 tahun di SMA, bahasa Prancis menjadi bahasa tambahan saat itu dan menurutku itu agak sulit. Segala sesuatu dilihat dari jenis kelaminnya, tulisan dan cara membaca yang benar-benar berbeda jauh. Jika ada huruf vokal berendengan, cara bacanya berubah. Guruku berkata, jika ingin memudahkan belajar Bahasa Prancis harus benar-benar paham dan mengerti Bahasa Inggris. Karena pada dasarnya Bahasa Prancis itu penyerapan dari Bahasa Inggris. Dan beliau mengatakan jika orang Prancis itu benar-benar menghargai budaya dan bahasanya. Orang Prancis itu lebih welcome kepada wisatawan yang mampu berbahasa Prancis. Secara tidak langsung, mereka senang orang asing tertarik untuk belajar bahasa mereka.

    Semoga beruntung dikesempatan terakhir ini :) :)

    BalasHapus
  39. Nama: Dessy Rahmatya
    Twitter:@Dessy_Mination
    Link: Check out @Dessy_Mination's Tweet: https://twitter.com/Dessy_Mination/status/736566255969144833?s=09
    Menara Eiffel jelas telah menjadi pesona yang tak terbantahkan dari Paris. Hampir setiap orang pasti memimpikan untuk merasakan romantisme di menara Eiffel.
    Namun, Paris tentunya masih menyimpan beribu pesona yang juga menarik. Hingga Paris menjadi kota paling romantis di dunia dan juga kiblat mode dunia.
    Dari wisatanya bukan hanya menara Eiffel yang menjadi daya tarik kota Paris. Beberapa spot lain yang terkenal antara lain Arc de Triomphe, Notre Dame Paris, Montmarte dan Flea Market adalah sedikit di antara sekian banyak destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Paris.
    Selain itu Paris juga menjadi rumah bagi berbagai merk fashion terkenal mulai dari Chanel, Louis Vuitton, Christian Dior dan lain-lain. Berkembangnya merk-merk ini tidak lepas dari dukungan warga Paris yang selalu mengikuti trend terbaru. Jelas membuat Paris berdiri kokoh sebagai kiblat fashion dunia.
    Pesona lain dari kota Paris adalah bahasanya yang memang terdengar 'seksi' membuat orang-orang tertarik untuk mempelajari bahasanya walau tidak mudah.
    Terdapat juga fakta-fakta unik yang semakin membuat Paris seolah menjadi kota yang ideal untuk ditinggali. Di antaranya adalah biaya pendidikan dari TK hingga SMA gratis, biaya transport gratis bagi lansia (65 tahun ke atas) dan seminar-seminar atau conferences yang diberikan oleh para pakar, para filosof dan terkadang para penerima nobel di College de France, Sorbonne, EHESS dan yang lainnya secara gratis.
    Tapi dari semua itu, sebagai seorang muslim saya sangat tertarik dengan sejarah peradaban Islam yang tersembunyi di Paris. Seperti Museum Wina dan kisah tentang Kara Mustafa Pasha, panglima perang khalifah Ottoman. Kemudian Museum Louvre di Paris, yang menyimpan berbagai bukti sejarah jayanya Islam di abad pertengahan. Lalu fakta bahwa penemu lensa kamera serta peta antariksa pertama kali ditemukan oleh ilmuwan Muslim dan pinggiran hijab Bunda Maria yang ternyata bertuliskan kalimat tauhid ‘Laa Ilaaha Illalah’. Belum lagi, fakta bahwa di masa Masjid Agung Paris pernah menyelamatkan puluhan warga Yahudi dari kejaran tentara Nazi Jerman. Membaca novel 99 Cahaya di Langit Eropa dan melihat visualisasinya dalam film berjudul sama, membuat saya semakin terpikat dan tak henti terpesona dengan sebagian kecil bukti kekuasaan Allah ini. Sangat ingin rasanya menyaksikan dan menjelajahi sejarah itu sendiri, bukan hanya sekadar membaca kisahnya atau melihat di layar kaca.

    BalasHapus
  40. Bintang Maharani
    @btgmr
    https://twittet.com/btgmr/status/736560149897285632

    Yang menarik dari Paris (even France) itu menurut saya yang paling utama adalah bahasanya. Karena bahasa Prancis sudah dinobatkan sebagai salah satu bahasa 'cantik' di dunia. Paris memang nggak jauh dari kata cinta dan romantis, sehingga bahasa Prancis pun sering dijadikan sebagai bahasa tanda cinta atau pengungkapan cinta.
    Saya bahkan masih ingat betapa terperangahnya saya waktu mendengar Adit nyerocos ngomong ke Tita di Eiffel Tower pake bahasa Prancis dengan logat seadanya di film "Eiffel, I'm in Love!!!" Logat seadanya aja udah terdengar sexy, apalagi kalau orang asli Prancis yang ngomong. Uuuhhh, lebih bikin meleleh pastinya.

    BalasHapus
  41. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/735766064823296001

    Wisatanya yang cantik dan romantis <3
    Foto di Menara Eiffel, jalanan Champs Elysees atau jalanan biasa yang cuma ada bule lalu lalang pake baju warna-warna pastel pasti biki eye-catching. Salah satu yang bikin penasaran sampai sekarang adalah salah satu film (judulnya lupa), kata pemerannya, Menara Eiffel dibangun segaris dengan kiblat umat muslim, Ka'bah. Apa iya? Apa benar? Kayaknya baru kerasa kalo udah naik ke Menara Eiffel itu sendiri :)

    BalasHapus