Blogtour Baby Daddy – Dahlian || Giveaway




Halo Ketimpukers..

Kita udah sampai di blogpost terakhir rangkaian blogtour Baby Daddy-nya Kak Dahlian nih. Apa lagi kalo bukan ... GIVEAWAY. Yaay! Jadi gaes, Twigora & Ketimpuk Buku mau ngasih 1 eks Baby Daddy buat kamu yang pengen ikutan menikmati kisah asem manis Bramasta, Kaynara & Baby D. Mauuu?

Berikut syarat selengkapnya:


(1) Follow twitter/instagram @TWIGORA & @inokari_

(2) Share link giveaway ini di twitter, beri hestek #BabyDaddy. Jangan lupa mention @TWIGORA & @inokari_

Atau..

Repost foto ini di instagram, beri hestek #BabyDaddy pada bagian caption. Jangan lupa mention/tag @TWIGORA  & @inokari_



(3) Jawab pertanyaan berikut, sertakan nama dan link share/repost info giveaway ini di kolom komentar.

“Kalo someday kamu punya baby menggemaskan seperti Baby D, apa nama kesayangan yang akan kamu berikan? Apa alasannya?”

Udah gitu aja persyaratannya. Gampang kan? 

Eits, tapi kalo kamu mau dapat poin tambahan, kamu bisa loh tinggalin komentar di 2 postingan sebelumnya, yaitu ..

Blogtour BABY DADDY - DAHLIAN || Ask Author

Blogtour BABY DADDY - DAHLIAN || Book Review


Oh ya, satu lagi, giveaway ini berlangsung seminggu. Sejak blogpost ini tayang hingga 23 April 2018, pkl 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan dilakukan keesokan harinya.

Ikutan ya. Good luck! :D




Jadwal Blogtour Baby Daddy – Dahlian

7 – 9 April 2018: Akarui Cha (Acha)
Url Blog : www.tamanrahasiacha.com

10 – 12 April 2018: Gabriella Halim
Url blog : whatsgabyread.blogspot.com

13– 15 April 2018: Pida Alandrian

16 – 18 April 2018: Intan Novriza Kamala Sari (You’re here, gaes!)
URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/

19 – 21 April 2018: Siska
Url Blog : http://reviewbysiska.blogspot.co.id/?m=1

22 – 24 April 2018: Sri Sulistyowati
URL Blog:
http://www.kubikelromance.com/

25 – 27 April 2018: Farida Endah




PENGUMUMAN PEMENANG



Hola hola. Terimakasih untuk para peserta giveaway BABY DADDY. Jawabannya kece-kece dan bikin bingung milihnya. :D

Tapi tetep ya, Ketimpuk Buku harus milih 1 pemenang yang berhak mendapatkan 1 novel Baby Daddy karya kak Dahlian. 


Soooo, selamat untuk ..



SITI MASLACHA 




Sila konfirmasi nama, alamat lengkap, CP ke intankamala@gmail.com yay.


Untuk yang belum beruntung jangan sedih, bulan depan Ketimpuk Buku akan ngadain giveaway lagi ft Twigora. Tungguin & jangan lupa ikutan. Siapa tau giliran kamu yang dikirimin buntelan buku. :D

22 komentar

  1. Nama : SITI MASLACHA
    Link share : https://twitter.com/shitiearushi/status/986067307238604801

    Jawaban :
    Kalau misal nanti anak saya cowok, nama yang akan saya berikan kepada bayi saya adalah MUHAMMAD PIOUS HABIBI. Kenapa? Karena (1) Mudah-mudahan nanti anak saya mendapat syafaat nabi Muhammad karena nama anak saya sama dengan beliau. Muhammad. (2) Pious, dalam Bahasa Inggris berarti shalih. Mudah-mudahan anak saya nantinya menjadi anak yang shalih yang bisa membanggakan orangtua dan keluarga, dan bisa berguna bagi nusa dan bangsa serta masyarakat luas. (3) Habibi. Dalam Bahasa Arab artinya cinta. Karena yang jelas anak saya lahir dari cinta kasih orangtuanya, dan di mana pun dia berada nantinya dia akan selalu merasa dicintai oleh orangtuanya.

    Dan kalau nanti anak saya cewek, nama yang akan saya berikan kepada bayi saya adalah HUMAIRA ASMA HABIBI. Kenapa? Karena (1) Humaira merupakan panggilan kesayangan Nabi Muhammad kepada istri beliau Aisya yang artinya pipi kemerahan. Berharap semoga anak saya memiliki rona pipi yang kemerahan yang bisa membuat orangtuanya selalu merindukannya. (2) Asma. Dalam sejarah islam, Asma merupakan putri khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq yang karena perjuangan beliau Nabi Muhammad dan ayahnya, Abu Bakar tidak kehabisan bekal saat hijrah ke Madinah. (3) Habibi. Dalam Bahasa Arab artinya cinta. Karena yang jelas anak saya lahir dari cinta kasih orangtuanya, dan di mana pun dia berada nantinya dia akan selalu merasa dicintai oleh orangtuanya.

    BalasHapus
  2. Nama : Heni Susanti
    Link share : https://www.instagram.com/p/BhrJKxkgIQf/


    Nama kesayangan ya? Ini berarti nama panggilan kan?

    Karena aku dua bersaudara perempuan semua, aku ingin nanti punya dua anak dan yang pertama laki-laki jadi bisa jagain adiknya dan yang kedua perempuan. Ini semacam keinginan tak terwujudku sih karena suka iri sama temen-temen yang punya kakak cowok dan dijagain gitu.

    Nah, entah kenapa meskipun belum terpikirkan nama mereka nanti, aku sudah memiliki panggilan untuk mereka yang selalu terpikir saat membicarakan anak. Yaitu...Kanda dan Dinda. Kaya di jaman kerajaan dulu gitu lah. Entah kenapa suka dengan panggilan itu daripada Kakak/Mas dan Adek - ini sekalian mengajari mereka untuk memanggil satu sama lain sih pas aku memanggil mereka dengan dua istilah itu. Walau pun panggilan itu biasanya dipakai untuk pasangan. Tapi rasanya lebih nostalgic gimana gitu. Mungkin dulu suka banget sama sinetron tema kerajaan kali ya.

    Dan lagian, dua nama itu lama-lama juga terasa keren buat nama anak selain nama panggilan kan? Walau pun orang pasti bingung dan mikir si Adek gak sopan kalau manggil kakaknya Kanda pas mereka tahu itu juga nama asli si kakak. 😁

    E tapi beberapa minggu lalu malah baru nemu istilah panggilan kakak laki-laki dan adik perempuan dalam bahasa jawa itu Raka dan Rayi. Nah, ini bakalan jadi nama anak kayane dan panggilan buat mereka tetap Kanda dan Dinda. Susah move on.

    BalasHapus
  3. Nama : Hamdatun Nupus
    Link Share (t) : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/986450214079815680
    Jawaban :

    Baik laki-laki atau perempuan aku kepengen banget nanti anakku ada nama 'Aksara' nya. Karena menurutku nama itu no gender banget. Artinya secara bahasa itu "teknik penulisan diatas suatu media" entah itu kertas, batu, kayu, dst. Dengan harapan apapun yang akan tertulis nanti di diri anak ini selamanya akan tertanam dan membekas didalam, baik untuk hal-hal baik maupun buruk. Karena hidup nkan nggak selalu baik-baik ajah, pasti ada dimana ada hal buruk (entah itu musibah atau cobaan) yang bakal datang. Dan ku mau anakku nanti bisa menyikapi segala sesuatu nya itu (hal buruk ini) dengan baik dan bijaksana dan menjadikannya suatu pelajaran dan pengalaman berharga.

    Tapi kalo boleh berandai-andai, akan cantik sekali kalo perempuan kunamai menjadi 'Aksara Priscanara' - Priscanara sendiri artinya Memori kebahagiaan :) (bisa kebayangkan yang tertanam didalam diri anakku nanti ini kebahagiaan selamanya). dan akan menjadi gagah sekali kalo laki-laki kunamai menjadi 'Aksara Gentala' - Gentala sendiri ini artinya naga (bahasa kawi kuno), meski makhluk itu mitos tapi kekuatan, kekuasaan dan ketangguhannya tak dapat dipungkiri. Dia akan tumbuh kuat di dunia yang sudah sangat tua ini :)

    BalasHapus
  4. Bintang Maharani
    https://twitter.com/btgmr/status/986475371020169216

    Kalau perempuan, saya mau kasih nama... JEWEL OCEANA BLUE

    Kalau pria, tinggal di-bahasa-indonesia-kan saja nama di atas itu menjadi...
    BERLIAN SEGARA BIRU

    Jewel = Permata = Berlian
    Oceana = Samudra/Laut(an) = Segara
    Blue = (tau lah ya artinya) = Biru

    Kalau punya anak kembar cowok & cewek, ya sudah tinggal kasih aja 2 nama itu untuk mereka masing-masing hahaha. Alibi males mikir banget buat nyari nama lain yang artinya juga lain :p

    Jika ditanya alasannya:
    - nama depan berhubungan dengan permata karena dia anakku, sesuatu yang bernilai, hartaku dan anakku yang sangat berharga. Saya harap dia juga menjadi orang yang berharga untuk apa saja dan siapa saja kelak.
    - nama tengah berhubungan dengan laut because I want them to be a part of this universe, just like my name. Kenapa pilihnya laut? Supaya mereka tidak takut air, berani nyemplung, dan bisa berenang. Soalnya saya tidak bisa berenang, cuma bisa gaya batu tapi tetap saja kan bikin kelelep :p
    - nama belakang itu karena saya suka warna biru. Segala jenis biru: biru laut, biru langit, biru tua, biru dongker, blue tiffany. Warna biru membuat saya nyaman dan tenang. Hadirnya anak ini semoga memberi kenyamanan di kehidupan keluarga kami serta ketenangan di masa dewasanya nanti.

    PS: nama JEWEL itu jangan dibaca JEWEL atau JEWEUL ya. Harus dibaca JUHL sesuai pengucapan english-nya ;)

    BalasHapus
  5. Nama : Sofhy Haisyah
    Link :https://mobile.twitter.com/Sofhy_Haisyah/status/986739783132069889?p=v

    Aku blom sama sekali kepikiran punya nama buat anakku kelak kayak teman-teman lainnya. Paling jika punya anak, aku akan panggil namanya kecilnya dia saja ditambahi kata sifat yang baik..

    Misalnya : anakku namanya Hana. Aku akan selalu ajak bicara dan panggil dia dengan, "Hana cantik", "Hana anak shalehah", "Hana pintar", dan sifat2 baik lainnya..

    BalasHapus
  6. Nama : Fira F
    Link : https://twitter.com/FiraFirdaus1/status/986928919138848768

    Nama kesayangan? Kalau cowok namanya Niko kalau cewek namanya Lore :D
    Alasannya agak kekanakan, pertama Niko itu yutuber favorit saya, orangnya ramah dan baik juga pintar di bidang broadcasting. Saya mau anak saya jadi kayak dia. Lagipula Niko seirama dengan Miko, tokoh kartun favorit. Kalau Lore itu karena nama ini sering saya pakai jadi nama avatar saya di game. Jadi seperti membesarkan avatar saya di dunia nyata..

    BalasHapus
  7. Mbak intan nanti kalo meet up minjem bukunya yaa hehe

    BalasHapus
  8. Aduh aduh giveaway.. udah lama banget ga ikutan. Cari inspirasi dulu 😁

    BalasHapus
  9. ya ampun, kok jadi ingat si Ubay anaknya mbak Ria ya kalau lihat ini

    BalasHapus
  10. Wah.. pasti seru nih cerita. jadi pingin deh baca bukunya

    BalasHapus
  11. Seffisoffi

    https://twitter.com/seffiii/status/987278534300151809?s=19

    Kalau nanti punya Baby yang gemesin... Nama dpanggilannya adalah 'Baby Ma'. Ma itu dari Mahesa yang artinya aturan kuat. Semoga dia menjadi orang yang kuat, karena nama adalah doa dari orang tuanya.

    BalasHapus
  12. Jadi penasaran sama novelny mbx..

    BalasHapus
  13. Nama: Elsita F. Mokodompit
    Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/987290441866346497
    Aku biasanya kalo nama panggilan gitu tergantung nama baby-nya sih. Jadi, kalo kayak kasus adekku namanya Vika, nama kesayanganku ke dia itu Pikachu :v

    BalasHapus
  14. Nama: Bety
    Link share: https://twitter.com/bety_19930114/status/987297825322033152

    Jawaban: Nama bayi pilihanku adalah Bayu artinya Angin dalam bahasa Jawa.
    Tapi, nama panggilannya Baby Bay. Bay sendiri bermakna Teluk dalam bahasa Inggris. Teluk adalah perairan indah yang menjorok ke daratan dan dibatasi oleh daratan dan biasanya digunakan sebagai pelabuhan. Sama seperti artinya, Bayi Bay akan menjadi pelabuhan cinta ku selamanya.

    BalasHapus
  15. nama: Aulia
    link share/repost: https://twitter.com/nunaalia/status/987525924097699840

    “Kalo someday kamu punya baby menggemaskan seperti Baby D, apa nama kesayangan yang akan kamu berikan? Apa alasannya?”

    Panggilan kesayangan untuk anakku nanti adalah Sholeh dan sholeha, karena ucapan/panggilan kepada anak adalah doa, dengan harapan supaya anak-anakku menjadi anak yang sholeh dan sholeha, amiiin :)

    BalasHapus
  16. Buku yang pastinya mendidik semua ini... Aku juga ingin deh bacanya

    BalasHapus
  17. Nama : Ardini Fitria
    Link : https://twitter.com/ardnif/status/987639134243057664?s=19
    Jawaban :
    Kalo aku punya anak yang lucu nan menggemaskan seperti baby D, nama kesayangan yg bakal kukasih ke anakku adalah, TIMBIL! hehehe. Kenapa aku ngasih nama kesayangan cem gini, karena timbil itu identik dengan bayik bayik yg mempunyai pipi empuk dan ucul abis. rasanya pengen cubit cubit gitu deh kalo ngeliat mereka. sambil cubit cubit sama cium cium gemes trus sambil bilang,"duh timbil sholehahku" atau "duh timbil sholehku". Jadi kebayang bayang ini akunya pengen cepet cepet punya baby uga😂 (cari jodoh aja belum ya, din. Mau cepet cepet pengen punya baby aja, wkwk). Nah karena hal itulah aku bakalan panggil anakku dengan panggilan ini, ya tapi ga mungkin selamanya sih mereka mau dipanggil pake nama kesayangan kaya gini, apalagi kalo udah besar, pasti malu 😂

    BalasHapus
  18. Awalnya pengin ikut giveawaynya ntan, tapi siapin feed ig dulu hahaha. Besok mampir sini lagi.

    BalasHapus
  19. Mau ikut giveawaynya ah, biar koleksi bukunya dahlian punyaku lengkap.

    BalasHapus
  20. Kayaknya bukunya bagus ya. Cocok dibaca para bapak dan calon bapak

    BalasHapus
  21. Nama: Ade Yuanita Putri Pratiwi
    Link share:https://twitter.com/AdeYuanitaPutr4/status/988374986464243712?ref_src=twcamp%5Ecopy%7Ctwsrc%5Eandroid%7Ctwgr%5Ecopy%7Ctwcon%5E7090%7Ctwterm%5E3

    Jawaban: Panggilan kesayangan ya? Aku mau ikutan kayak Bram aah. Tapi beda huruf. Kalo aku, Baby K 😂

    Why K? Aku ga alias belum kepikiran kalo buat nama lengkap. Nikah aja belom ye kaaan. Karena aku orangnya suka iseng, beberapa hari yg lalu aku iseng nyari nama-nama yg unik gitu. And I found this name. K from KAVI. Ini dari bahasa sansekerta, artinya puisi. Mungkin aku pengen dia ga diremehin orang kali ya? Soalnya, kadang puisi tuh simpel banget. Tapi kadang maknanya luar biasa. Aku juga pengen dia gitu. Simple but awesome. Harusnya, KAVI ini peruntukan nama laki-laki. Tapi kayaknya buat perempuan juga cocok 😂


    Say hai to Baby K 😘

    BalasHapus