Menambah Pasukan Baru di Rak Buku Berkat Festival Belanja Lazada 11.11



“Mas Dani, lihat tuh, si Intan lagi pusing, dia disuruh ngeMC di Pagelaran Budaya, minggu depan. Terus disuruh ngeMC lagi pas upacara Hari Sumpah Pemuda.”

“Intan, kenapa harus pusing? Apa sih susahnya ngeMC, kan tinggal nganga aja?”


Aku melongo. Takjub. “NgeMC tinggal nganga aja?” Oh baik. Aku sempat lupa kalo yang ngomong ‘quote bijak’ ini barusan adalah MC hits level nasional, yang suaranya mengintimidasi. Tipe-tipe yang baru ngomong ‘check .. check’ semua mata bakal langsung tertuju ke dia. Aku cemberut sedikit, lantas beropini..

“Yeee Mas Dani enak lah ngomong begitu, kan udah jadi MC senior, level nasional pula. Intan nih baru 5 tahunan di radio mas, minim pengalaman, apalagi ngeMC. Stress ga sih, ngeMC di rumah sendiri? Di depan bos-bos yang paham bener cara ngeMC yang baik & benar. Pffft!”

Ekspresi Intan be lyke : lebih enakan sembunyi di balik layar notebook, ketimbang harus ngeMC kaya begini. Selamatkan aku!

“Intan, apa aku langsung jadi MC senior kayak yang kamu bilang, kalo gak melewati fase junior? Lagian, kenapa sih harus terlalu terpengaruh sama komentar orang lain biar kata bos sendiri? Asal pesan yang kamu sounding sampai ke pendengar & hadirin, itu artinya kamu udah berhasil jadi MC. Style? Suara? Ya tiap orang beda kali, Ntan. Ga ada yang salah, ga ada yang benar.”


Aku tersenyum. Beruntung banget rasanya beberapa hari sebelum turun ngeMC di acara kantor, aku bertemu Mas Dani (lagi) yang sedang mengisi pelatihan pengisian data pendengar di kantor kami. Sebelumnya, aku hanya sempat melihat Mas Dani dari kejauhan, sewaktu aku jadi peserta diklat tahun lalu & Mas Dani tak lain adalah orang yang jadi MC di acara pembukaan & penutupan. Makanya aku bilang suaranya mengintimidasi. Bagus, ngebass, macho banget & dia cukup bilang ‘check’ sekali doang, semua mata langsung nyari sumber suara sambil mbatin, “Wah gils! Suaranya enak banget.”

NgeMC di rumah sendiri tu berat beb. Deg degannya paket combo!

Hari itu, aku dan beberapa teman ngobrol banyak sama Mas Dani. Dia bilang, udah saatnya aku mulai belajar terlalu peduli sama omongan orang sampe takut melakukan hal baru, takut keluar dari zona nyaman. Just do your best aja, ngapain ngurusin penilaian orang yang bahkan sama sekali nggak ngasih kita makan? Untuk ukuran orang yang tergolong hati-hati nyoba hal baru, aku takjub melihat karakter Mas Dani yang begitu santai & amat sangat percaya diri, serta dibumbui sedikit sikap ‘bodo amat’ yang terkadang emang sangat berguna.

“Coba deh Intan baca buku Personality Plus, warnanya kuning, harganya ga mahal kok. Aku baca buku itu dan sangat membantu buat jadi pribadi yang lebih santai & lebih gampang menertawakan keadaan.”

Aku langsung browsing & menemukan si buku kepribadian berwarna kuning. Juga langsung memasukkan ke wishlist, setiap judul buku yang disebut Mas Dani waktu itu. Dan di bulan November yang cerah ceria ini, sudah saatnya aku membawa pulang buku-buku itu dari e-commerce kesayangan, Lazada, tepat pada tanggal 11 bulan 11 alias 11.11.

Kenapa harus tanggal segitu sih Ntan? Udah kayak orang mau nikah aja, belanja online harus nyari tanggal cantik?

Oke beb, aku mau ngasih tau kamu sesuatu..

Kalo tanggal 14 Februari dikenal sebagai hari kasih sayang, nah tanggal 11 November dikenal sebagai Single’s day alias harinya para jomblo-jomblo. Ini adalah hari istimewa bagi orang-orang yang belum punya pasangan. Perayaan ini bermula dari kebiasaan orang China & memang diperingati setiap tanggal 11 November atau biasa dikenal dengan perayaan 11.11.

Berawal dari kisah itu, Lazada ikut menyemarakkan moment dengan menyelenggarakan Festival Belanja 11.11. Tanggal 11 November kelak, akan banyaaaaaaak sekali promo & penawaran yang bakal bikin gigit jari banget kalo sampai terlewat. Udah ngerti kan, kenapa aku nunggu banget 11.11 buat nambahin pasukan baru di rak buku?



Tapi kan, Intan gak jomblo? Kok manfaatin promo 11.11 sih?

Ya kan perayaannya doang beb. Gak mesti jomblo kok baru bisa belanja, udah punya calon pasangan hidup, ato sudah beranak pinak dan hidup dengan bahagia pun, boleh banget ikut merayakan perayaan 11.11. Soalnya nih, keuntungannya banyak banget.

1. Amat banyak produk yang bisa kamu beli

Aku emang mau beli buku-buku bagus di festival belanja Lazada 11.11 kali ini, tapi bukan berarti hanya ada buku-buku loh di sana. Kabarnya, akan ada lebih dari 300 juta produk yang bisa kamu angkut (asal ada uangnya haha). Produk-produk tersebut dibagi menjadi beberapa kategori, sebut saja ada fashion, otomotif, peralatan elektronik, dan lain-lain. Syedaaap!

2. Tawaran promo yang luar biasa

Promo apa sih Ntan? Banyak banget loh. promosi bertebaran, penawaran menarik juga gak kalah banyak. Ada jutaan voucher yang siap dibagikan hingga diskon hingga 99%. Gils, mau nangis ga sih kalo ngelewatin promo sekeren ini?

3. Lazada kasih 2 hal penting : keamanan & kenyamanan

Waiya ini penting banget, jangan sampai lewat. Lazada adalah e-commerce kesayangan banyak orang yang sudah hadir sejak tahun 2012, konsumennya udah ratusan juta (dari data terakhir yang aku baca udah 560 jutaan konsumen loh. ngeriii!). Konsumennya ini bukan saja berasal dari Indonesia, tapi meluas lagi ke seantero Asia Tenggara. Fakta ini bikin hati tenang loh belanja di Lazada, diberi garansi aman. Terus juga, Lazada ngasih kenyamanan sama konsumennya. Metode pembayaran disediakan super lengkap. Kamu mau transfer bank, bisa. Kartu kredit, pembayaran di minimarket hingga bayar di tempat alias COD pun bisa. *HAPPY!

Nah sekarang aku mau kasih lihat wishlistku yang nanti bakal diborong pas festival belanja Lazada 11.11. Sengaja pengen beli satu sofa nyaman biar makin asyik pas baca buku, bener-bener leyeh-leyeh yang bikin gembira. Here we go …







Kalo kamu pengen ikutan keseruan festival belanja Lazada 11.11, pastikan sekarang sudah punya akun Lazada, daftar dulu, lengkapin alamat lengkap & semua data yang dibutuhkan. Jangan sampe pas orang-orang udah heboh berburu promo & diskon, kamu masih sibuk registrasi. Duh, ketinggalan jauh beb.

Terus nih ya, walo si festival belanja masih menunggu beberapa hari lagi, ga ada salahnya masukin produk impian kamu di fitur wishlist, jadi pas hari H, tinggal diekskusi deh. Jangan lupa siapin barang alternatif biar pas kalah rebutan kamunya gak spaneng, karena masih ada cadangan barang-barang yang emang kamu butuhkan juga. Dan yang paling penting, SIAPIN DUITNYA ya sayang. Haha. Sayang aja, udah samber barang ABCD, ternyata duitnya cuma cukup belanja barang D aja. Makanya sekarang hemat-hemat dulu, nanti baru bobol tabungan pas 11.11 hihiy!

Last but not the least, jangan lupa download aplikasi Lazada di smartphone kamu, terus ikutin deh program-program kece yang Lazada gelar, biar nanti ketika festival belanja Lazada 11.11 kamu bisa dapetin diskon yang supeeeer gede. Let me tell you, kalo ada program Wonderland, gaes. Bentuknya games berkunjung ke toko virtual yang menawarkan angka diskon tertentu. Tugasmu adalah menangkap diskonan itu & bisa digunakan saat 11.11 nanti. Asyik!

Ada juga program Shake It yang mirip sama kocokan arisan untuk dapetin diskon. Tinggal goyang-goyangin handphone doang loh, tapi ya harus sigap karena program satu ini sama kayak Wonderland tadi, hanya berlangsung di jam-jam tertentu. Terus ada juga Slash It, intinya kita bakal dapet potongan harga kalo bisa ngajakin teman untuk slash produk yang diinginkan lewat sosial media. Gitu.

Dan terakhir ada promo harga 11 rupiah. Ini luar biasa ya genks, pasti bakal bikin kalap hoho. Siapin koneksi internet yang kencang yak, pantengin web ato aplikasi Lazada untuk bisa bawa pulang barang-barang kece hanya dengan 11 rupiah saja. Waoooo hampir gratis ini sih, ku bahagia!

Selamat menunggu festival belanja Lazada 11.11 ya teman-teman. Semoga wishlistmu bisa ditunaikan semuanya tanpa terkecuali! :)


3 komentar

  1. Soal ngeMC, aku juga masih harus belajar banget nih. Bukan tipe orang yang bisa approach orang lain dengan mudah, apalagi saat membawakan acara. Tapi sekalinya nyaman, bisa ketagihan ehehe. Kayanya perlu beli buku seputar public speaking dan komunikasi lebih banyak lagi deh.

    BalasHapus
  2. Saya menyadari, bahwa selalu merasa kurang percaya diri, buku Personality Plus nya bisa mengajarkan itu gak Ntan?

    BalasHapus
  3. hmm... kenapa aku suka banget sama kursinya?

    BalasHapus