Memulai Kembali Aktivitas Blogging dengan Semangat Baru




Aku baru saja mulai scrolling up & down feed instagram saat melihat updatean seorang teman influencer. Dia sedang berada di negara tetangga, menginap di hotel berbintang 5, menikmati makanan-makanan yang bikin ikutan ngiler, tersenyum sumringah di setiap postingannya di instagram. Tapi bukan itu yang membuatku tercenung, antara ingin berdecak kagum sekaligus sedikit iri. Karena aku tahu si teman ini, baru beberapa tahun terakhir aktif sebagai influencer, namun dia sudah diundang mengisi acara yang diselenggarakan oleh sebuah brand besar. Dia liburan sekaligus diberikan sedikit pekerjaan ke luar negeri tanpa mengeluarkan kocek pribadi sedikit pun. Hebat!

Lagian, apa peduli dengan jumlah tahun yang lebih sedikit dibanding aku, kalau ternyata dia memang mengisi tahun-tahun yang dimilikinya dengan kerja keras & dedikasi? Sedangkan aku .. masih di titik ini, posting kalau sempat, nulis kalau ingat. Wajar kalau kemudian level pencapaiannya berbeda.



Tapi..

Berbenah diri boleh, menyesali diri jangan.

Terpacu boleh, iri jangan.

Memulai Kembali Aktivitas Blogging dengan Semangat Baru
Source : Pixabay

Melihat perjalanan teman yang melesat cepat itu rasanya memang sedikit bikin hati mellow, pengen nyalahin diri sendiri karena bekerja kurang keras, karena berkarya tanpa goals yang jelas, karena melakukan perjalanan tanpa fokus yang serius.

Oke mari kita mulai lagi.

Aku percaya kalau setiap orang akan punya kesempatan masing-masing. Asal mau upgrade diri, asal nggak gampang menyerah, asal mau bangkit lebih banyak dibanding saat dia jatuh hingga berdarah-darah.

Kalau kita cinta, kita akan bela-belain ngasih waktu & perhatian.

Kalo kita cinta sama orang, begitu ya kan kondisinya? Sesibuk apa pun, pasti masih dibela-belain nemuin dia. Walo lagi capek banget, masih sempat aja nelpon barang sebentar cuma untuk nanya “kamu udah makan belum?”. Kalo kita cinta, kita tidak akan capek berusaha.

Begitu pun dengan blog, aku tentu cinta sama salah satu wadah bercerita di dunia maya ini. Kalau nggak cinta, ga mungkin gelisah deh kalo agak lama nggak ngeblog. Kalau nggak cinta, ngapain 7 tahun ini masih jalan bareng? Tapi ya di situ letak salahku. Kadang aku memperlakukan blog kayak selingkuhan, di mana kehidupan di real life (apalagi kantor) adalah pacar utama. Harusnya nggak gitu. Harusnya selalu ada waktu untuk blogging tanpa banyak tapi ini anu itu. Lagian main instagram masih punya waktu, harusnya ngeblog juga bisa dong? It’s just about priority yang harus dibenari.

Kadang aku juga kebanyakan mikir, ujung-ujungnya gak dieksekusi karena terlalu menginginkan rencana yang perfecto. Padahal tulisan yang ga bagus jauuuuh lebih mending daripada tulisan yang ga pernah ada. Tulisan yang ga bagus bisa diedit biar agak bagusan sampai akhirnya bagus beneran, tapi tulisan yang nggak pernah ada, mau diapain? Dilepeh sama netijen? Haha.

Btw, Agustus 2018 lalu, aku punya 1 blog baru hasil menang kuis apa deh gitu. Tapi, cuma karena template, header dll belum dirapiin, blog itu dianggurin sampai sekarang. Nyaris setahun blog itu digantung, ga dikasih kepastian. Huhu. Padahal kalo diisi, dirapiin pelan-pelan, dipasangin web hosting biar performanya makin  mantul, tentu nasib blog baru itu bisa lebih berfaedah. Apalagi sebenernya kalo mau usaha dikit, banyak template gratisan yang bisa dioprek. Urusan hosting juga begitu pun, hosting murah udah banyak. Tinggal sesuaikan aja sama budget yang kita punya.


Btw, ada yang belum tahu tentang hosting & fungsinya kah? Hosting ini adalah layanan yang menyediakan tempat menjalankan aplikasi atau penyimpanan data di lokasi terpusat (server) yang bisa diakses dengan koneksi internet. Gunanya agar server website tidak  mudah down. Jadi setiap kali ada pengguna internet yang ingin mengakses situs milikmu, maka orang itu bisa mengaksesnya dengan mudah dan lancar. Berguna banget kan, apalagi kalo kamu memanfaatkan website untuk bisnis atau berjualan. 
Di penghujung maret 2019 ini, aku bertekad untuk kembali memulai aktivitas blogging dengan semangat baru, dengan goals yang lebih jelas, dengan menyusun prioritas dengan lebih benar, dengan fokus yang gak gampang didistrak sama candu instagram. Kalo cinta sama dunia blogging jangan tanggung-tanggung. Jatuh cinta aja sedalam-dalamnya. Kasih usaha yang lebih besar biar bisa bareng-bareng terus. Kalo menikmati perjalanan berkarya pakai hati, Insya Allah nyampenya juga ke level yang lebih tinggi. Semangat ngeblog lagi!

Memulai Kembali Aktivitas Blogging dengan Semangat Baru
Semangat ngeblog lagi dengan semangat baru!

Kalo kamu, pengen menyeriusi apa tahun ini?

Jangan bilang pengen menyeriusi hubungan kita ya beb! xD


Tidak ada komentar