Be Smart Buyer! Yuk Kenali Perbedaan Jam Tangan Alexandre Christie Asli dan Palsu


Siapa yang tidak kenal dengan brand jam tangan alenxandre christie. Kualitasnya yang bagus dengan desain yang menarik serta modern, membuat brand ini cukup digemari masyarakat. Sayangnya, semakin terkenal suatu produk biasanya akan diikuti dengan munculnya produk-produk sejenis yang low quality atau kw. 

Pict source : Pixabay

Brand jam tangan satu ini cukup booming di indonesia, sehingga untuk mendapatkannya sangat mudah. Namun tetap saja kamu harus berhati-hati agar tidak tertipu dan mendapatkan produk kw ya. Yuk kenali jam tangan alexandre christie asli dan palsu. 

Cara mengetahui produk jam tangan alexandre christie asli dan kw


1. Perhatikan mesinnya

Salah satu cara mudah untuk mengenali keaslian jam tangan merk ini adalah dengan melihat tulisan pada mesinnya. Jika pada mesin terlihat tulisan “miota” buatan jepang, itu artinya jam tangan tersebut adalah benar-benar alexandre christie asli. Akan tetapi jika mesin tertulis buatan selain jepang, sudah dipastikan palsu.

2. Periksa sertifikatnya

Jam tangan branded umumnya dilengkapi dengan sertifikat produk dari perusahaan. Namun sayangnya para produsen jam tangan palsu juga tidak kalah, mereka nyatanya juga membuat sertifikat palsu untuk mengelabui para konsumen. Lantas , bagaimana cara membedakannya?

Biasanya dalam sertifikat asli jam tangan alexandre christie tertera logo yang rapi dan simetris serta dilengkapi dengan kartu garansi 1 hingga 3 tahun, namun tidak untuk produk kw.

3. Teliti logo dan kodenya

Dari segi logo, jam tangan asli memiliki logo yang lurus dan simetris dibandingkan logo kw. Dan juga terdapat kode produk khusus untuk setiap produk jam tangan alexandre christie asli.

4. Rantai jam

Bagaimanapun, kualitas produk asli akan selalu jauh lebih diatas produk kw. Dari segi rantai jam, produk alexandre christie tertata lebih rapi, kuat, persisi, serta tidak ringan karena terbuat dari bahan yang berkualitas. Sedangkan untuk produk palsu biasanya kurang rapi dan kurang rapat.

5. Berat jam tangan

Untuk jam tangan branded sekelas alexandre christie tentu saja menggunakan bahan yang berkualitas. Umumnya material yang dipakai dalam pembuatan produk ini adalah dari logam mulia yang murni, sehingga jam terasa lebih berat. Berbeda dengan produk kw, dimana kualitas logamnya rendah, sehingga terkesan ringan.

6. Pergerakan jarum jam

Cara lain untuk mengetahui perbedaan produk jam alexandre christie asli dan palsu adalah dengan mengamati pergerakan jarum jamnya. Produk jam tangan asli memiliki pergerakan jarum jam yang halus dan agak macet, sedangkan untuk produk kw lebih sering terlihat tersendat apabila dicermati.

7. Harga

Ada yang bilang bahwa harga menentukan kualitas. Tetapi memang kenyataannya sebagian besar benar. Pada umumnya produk kw akan dibandrol dengan harga yang jauh dari harga asli untuk menarik konsumen. Maka sebaiknya kamu berhati-hati saat menjumpai produk jam tangan brand ini dengan harga jauh dari standar umumnya.

Standar harga produk jam tangan alexandre christie di indonesia berkisar sekitar 1 jutaan hingga 13 jutaan.

Meski kamu dapat dengan mudah mendapatkan produk jam tangan alexandre christie baik online maupun offline, tetapi tentu kamu nggak mau rugi mendapatkan produk kw bukan?. Nah, beberapa ciri diatas bisa kamu jadikan panduan untuk meneliti kembali sebelum membeli produk kesayangan kamu ini agar kamu tidaak kecewa dan tertipu.

Tidak ada komentar