Giveaway Berhadiah Voucher Jajan Buku || Giveaway Free Care Day Edisi September 2016

Hai Ketimpukers. Maafkan aku yang telaaaat banget ngepost giveaway rutin Free Care Day. Harusnya mosting hari Jumat kemarin ya kan? Tapi waktu itu aku lagi ke luar kota, ikut tim Bintang Radio dari Bintuhan. Minggu malem nyampe Bintuhan, lalu tepar. Lalu seninnya sudah ditunggu dengan setumpuk pekerjaan yang nggak bisa ditunda. Huaah!

Beberapa waktu ini emang kegiatan blogging aku kacau parah. Kerjaan di kantor kayak nggak abis-abis. Dikerjain satu, nongol lagi yang lain. Belum lagi jadwal siaran yang menggila karena sekarang lingkup kerjaan penyiar dan reporter udah dipisah. 25 kali siaran dalam sebulan masa! It’s means aku cuma dapet libur 5-6 hari doang sebulan. Libur juga kadang masih digangguin sama kerjaan kantor. Udah pernah loh nyobain matiin handphone biar tenang seharian kencan sama buku dan laptop, tapi kalo kemudian disusulin ke kost, apa lah daya aku?! *pingsan


                                                                   Ikuti juga
                                                   Giveaway Free Care Day





Tapi tetep ya, sehectic apa pun, aku tetap bersyukur (bersyukur campur baper). Insya Allah apa yang dikerjain sekarang nggak sia-sia dan hasilnya sebanding buat masa depan. Apalagi aku juga kerja di bidang yang aku sukai. Nggak ada yang salah sebenernya. Yang salah adalah aku yang baperan kalo inget blog sama sosmed nggak sempet disentuh. Yang salah hanyalah aku yang belum bisa beradaptasi sama kesibukan yang ada sekarang. Pengen produktif di kantor, sekaligus pengen produktif ngeblog. Ketika ada satu yang nggak bisa dihandle, ujung-ujungnya ya baper. Huhuu.

Makanya di kesempatan giveaway kali ini, aku sekalian mau minta saran dan ide biar aku tetap bisa rutin ngeblog. FYI, jam kerja jadi penyiar gini emang nggak teratur banget. Aku kadang dinas pagi yang mulainya jam setengah 5 pagi, kadang juga dinas malam yang baru closing tepat jam 12 malam. Barangkali karena jadwal yang berantakan begini, aku jadi susah nyari jadwal yang enak buat ngeblog. Yaaah. Resiko pekerjaan! :’)

Curhatnya udah ya. haha. Yuk pindah ke bagian yang ditunggu-tunggu. GIVEAWAY!


                                                           GIVEAWAY TIME!

 


Ketimpukers mau dapetin voucher jajan buku senilai Rp 100.000,- dari aku? Ikutan giveawaynya yuk. Caranya gampang! :D

1.Punya alamat kirim hadiah di Indonesia *

2.Follow twitter @inokari_ @princessashr, @afifahmazaya dan @womomfey **

3.Follow blog Ketimpuk Buku via GFC **

4.Follow instagram @inokari_ **

5.Share info giveaway ini di media sosialmu, kasih hestek #KuisBuku #FreeCareDay. Jangan lupa mention @inokari_. *

6.Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar dengan format :

Nama :
Akun twitter :
Link share info giveaway :
Jawaban :


Di tengah kesibukan dunia nyata, apa yang kalian lakukan agar tetap bisa rutin ngeblog, baca buku, serta ikutan kuis dan lomba di dunia maya? Kalo mau kasih tips & trik juga boleh banget!


Note :

* adalah persyaratan wajib
** adalah persyaratan opsional. Boleh dilakukan, boleh tidak.


Kasih jawaban yang keren ya! Soalnya nanti pemenangnya Intan pilih dari jawaban yang paling nendang. Btw, giveaway ini berlangsung sejak blogpost ini tayang hingga hari minggu, 2 Oktober 2016, pukul 24.00 WIB. Pemenang akan diumumkan paling lambat 2 hari setelah penutupan giveaway, via blogpost di Ketimpuk Buku dan via media sosial empu Ketimpuk Buku.

Good luck Ketimpukers! 




Pengumuman Pemenang



Selamat untuk ..


@putripramaa



Aku akan menghubungi pemenang via email. Jangan kapok buat ikutan giveaway di sini ya, Ketimpukers.

See you! :D
 

16 komentar:

  1. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/781048364825804800
    Tips dari aku cuma satu: Jangan biarkan waktu kita terbuang percuma. Ketika ada waktu luang di luar kesibukan sehari-haru, sempatkan untuk melakukan hal-hal yang perlu untuk dilakukan. Membaca buku, nyetor nulis review, nyetor nulis atau ngelakuin apa pun yang terkait lomba yang kita ikuti. Kalau lagi main sosmed, sekalian aja ikutan kuis kuis yang ada biar bia chit chat sama siapa pun dan ngelakuin kebutuhan kita bersosial di media sekaligus ikut kuis di saat bersamaan. Kalo lagi butuh waktu utk istirahat, bener2 gunain waktu yg ada buat istirahat supaya setelah itu kita bs lebih segar untuk beraktivitas. Pokoknya jangan sampe waktu kosong kita nggak ada isinya hehe

    BalasHapus
  2. Nama: Arif Kurniawan
    Akun Twitter: @kurniarif_
    https://twitter.com/KurniArif_/status/781064581925904386
    Yang biasa aku lakukan buat aktif baca buku (karena aku jarang ngeblog) di tengah kesibukan (tugas.. tugas.. tugas) biasanya aku baca di sela-sela sebelum dosen masuk ke kelas biasanya 15 menit atau saat jeda kelas pertama dan setelahnya biasanya kan cukup lama, aku sempetin buat ke perpus atau pulang ke kosan buat baca buku sendiri. Untungnya masih ada dosen yang berbaik hati buat jarang kasih tugas. Nah malamnya aku pake buat baca buku (selain buku kuliah). Kalau kuis aku baru-baru ini aja ikutan giveaway lagi. #maafcurhat #wishmeluck

    BalasHapus
  3. Nama: Hapudin
    Twitter: @adindilla
    Link share: https://twitter.com/adindilla/status/781143960202772481

    Jawaban:Sebenarnya kesibukan itu hanya soal memprioritaskan kegiatan. Tapi kadang kita keteteran ketika mengatur prioritas itu.

    Untuk ngeblog/ikut lomba di internet, saya suka sekali menyisihkan 1-2 jam sehari. Fokus. Tidak untuk melihat gosip, info film, atau lainnya. Waktu pun kadang bisa dipangkas lebih sedikit, 30-45 menit saja. Dan kita juga harus punya draft yang disiapkan untuk kondisi sibuk. Jadi saya selalu ada bahan cadangan ketika saya tidak bisa membuat artikel yang kekinian. Sehingga masa sibuk, saya tinggal publish-publish artikel cadangan tadi. Kegiatan ini hanya butuh waktu 15-20 menit saja.

    Untuk membaca buku, saya selalu membiasakan sebelum tidur. Bisa 1 jam. paling sebentar, hanya 2-5 halaman. Dan kalau ribet atau kecapekan, saya memilih membaca ebook. Jadi di handphone harus ada 1 -2 judul yang bisa dibaca kapan pun. Sehingga dalam seminggu yang sibuk, bisa selesai 1 judul buku.

    Nah, jelaskan ini hanya soal membagi waktu dan memprioritaskan saja. Dan yang paling penting, badan dalam kondisi fit. Kalo sakit mah, saya milih tiduan aja, heheh :)

    BalasHapus
  4. nama: Mariyam
    twitter: @mariyam_elf
    link share: https://twitter.com/mariyam_elf/status/781339472914845696

    sebenernya aku sndri juga lgi bingung ngatur jadwal antara nulis novel, kuliah, baca buku dan juga ngeblog. udh hampir 1th gak ngeblog dan nulis novel ataupun cerpen lgi. tp klo baca buku sih, aku di wanti" waktu msuk kuliah yg dibaca ya buku kuliah, gak bleh baca novel, dll. jdi ya fokus ke buku kuliah, ini aja gak krja. klo nanti krja mungkin lbih kacau lagi jadwalku.
    tp ini aku lgi nyoba ngatur jadwal. kan aku kuliahnya cuma online, jdi tiap hari mantengin laptop. nah pas buka laptop itu, pastikan pkerjaan rumah sperti bersih", nyuci baju, dll itu beres dlu. sekitar jam 8 pagi bru mantengin laptop smpek jam 1 siang. aku orangnya kan moody, jdi sambil ngerjain tugas kuliah, aku nyambi ikutan blogtour dan semacamnya, dan juga sekaligus nyambi nulis cerita. jdi saat suntuk gak nemuin jawaban dri tugas, ya mampir ke blogtour, klo bosen blogtour ya nulis cerita, bosen nulis cerita ya balik ngerjain tugas. itu sih klo aku.
    mungkin klo nanti aku krja (mudah"an aja dpet krja, soalnya mau interview), ya paginya smpek sore pasti krja. malemnya buka laptop pling gak 1 jam per hari utk ngerjain tugas, dll. setelah buka laptop ya baca buku kuliah selama 1 atau 2 jam. bru deh istirhat tdur. paginya klo bisa bangun lebih awal, ya manfaatin lgi buat baca buku kuliah. ini jadwal yg udh aku pkirin jauh" hari. pokoknya disaat ada kesempatan bentar aja, usahakan baca buku. klo lgi kuliah ya baca buku kuliah, klo kuliah lbur ya baca novel. gtu..

    maaf klo kepanjangan :#

    BalasHapus
  5. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share giveaway : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/781343972073627648?p=p

    Sebagai orang dengan jadwal kerja Monday - Saturday, beberapa hal yang biasanya aku lakukan untuk tetap melakukan kegiatan dunia maya antara lain :

    Untuk ikutan kuis buku/giveaway : 1) Berangkat satu jam lebih awal ke tempat kerja jadi sebelum mulai bertugas bisa ikutan beberapa kuis atau giveaway yang ada. 2) Saat ada jam yang agak senggang, baca clue atau syarat kuis/giveaway lalu menyiapkan garis besar jawaban, jadi pas ada kesempatan jawab bisa ada gambaran dan bisa lebih cepat mikirnya. Biasanya kan DL semingguan, jadi lumayan ada banyak waktu. 3) Membuat agenda/pengingat awal mulai sebuah giveaway (kalau ada banner jadwal) jadi tidak lupa pas udah sibuk sama dunia nyata.

    Untuk baca buku : 1) Merutinkan baca sebelum dan setelah bangun tidur. Entah 15 menit atau lebih. 2) Membawa buku yang sedang dibaca di dalam tas. Jadi pas istirahat siang bisa jadi teman makan. :D 3) Hari minggu - kalau tidak ada kegiatan mendesak - mengurung diri di kamar selama 2-3 jam buat baca.

    BalasHapus
  6. Nama : Herva Yulyanti
    Akun twitter : @hervayulyanti
    Link share info giveaway : https://twitter.com/hervayulyanti/status/781355224103432192
    Jawaban : Bagiku untuk bisa tetap eksis blog, baca buku dan ikutan lomba utamanya adalah bikin target sendiri. Misalnya karena blogku sll ada review buku maka keduanya bisa eksis jadi untuk jadwal ngeblog sendiri aku targetkan seminggu 2 tulisan, dan untuk buku seminggu harus selesai sehingga review bukunya bisa naik ke blog jadi balance kan.
    Nah untuk baca buku sendiri biasanya aku nyambi mba, kayak misalnya aku lagi dinas ke luar kota selama perjalanan aku sempatkan untuk membaca. Kalau ga keburu biasanya weekend aku targetkan selesai biar bisa eksis di blog juga untuk ditulis.



    BalasHapus
  7. Nama: Dessy Rahmatya
    Akun Twitternya: @Dessy_Mination
    Link share giveaway: https://twitter.com/Dessy_Mination/status/781437565136048129
    Jawaban:
    Yang paling penting adalah mengatur waktu kita seideal mungkin untuk menentukan skala prioritas kegiatan kita. Jadi porsinya harus pas antara kegiatan dan istirahat. Kalau buat aku, kedisiplinan juga merupakan faktor penting dalam keberhasilan aktivitas kita. Kan percuma, udah bikin jadwal tapi gak direalisasikan. Selain itu, penting juga untuk menetapkan hati dan pikiran bahwa membaca/ngeblog adalah kebutuhan. Misalnya manfaat membaca adalah dapat memenuhi kebutuhan kita akan ilmu atau menjadi mood booster kita di kala lelah, sedangkan nge blog bisa menjadi sarana kita untuk membagikan ilmu dan pengetahuan kita. Nah, untuk ikut lomba di sosial media, buatku yang bercita-cita menjadi penulis, ikut lomba adalah sarana untuk mengasah diri. Kan banyak tuh giveaway yang menentukan pemenang dari segi jawaban, jadi ikut lomba itu untuk mengukur apakah rangkaian kata-kata kita udah bisa menarik blogger/siapa pun yang baca jawaban kita atau nggak??
    Salah satu hal yang dapat menunjang semua itu adalah menentukan target membaca/ngeblog. Berapa banyak halaman yang harus kita baca setiap harinya ataupun berapa banyak blog post yang harus kita posting dalam 1 minggu atau 1 bulan. Kalau untuk ikut lomba, aku berusaha untuk tidak kalap (semua lomba diikutin). Ketika akan ikut lomba, misalnya giveaway buku, aku harus baca dulu review nya. Apakah aku benar-benar menginginkannya atau tidak?? Kalau menang, pasti di baca atau nggak bukunya?? Karena untuk aku, buku jelas merupakan sarana untuk belajar mengembangkan kemampuan menulis. Yang gak kalah penting, sebisa mungkin usahakan jalani semua dengan fun dan happy. Membaca atau ngeblog bisa kita jadikan sebagai sarana untuk refreshing dari penatnya kesibukan kita. Jadi, kalau kita lagi capek jangan memaksakan diri untuk membaca buku yang terlalu berat, bukannya refreshing yang ada otak kita akan semakin lelah. Masih ada lagi.. fokus. Jangan sampai keayikan kita membaca atau ngeblog terganggu oleh hal-hal yang gak penting. Misalnya dengan mematikan koneksi internet, jika kita merasa notifikasi sosial media kita justru akan menganggu kegiatan kita.
    If we love it so much, we will always have a time for it.

    BalasHapus
  8. Nama:A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link share: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/781432622270390273?p=v

    Kesibukan itu sebenarnya akan terasa menyenangkan jika seseorang mampu menikmatinya. Masalahnya terkadang kesibukan itu seringkali kita jadiin beban dan kebingungan karna bingung memilih mana yang akan kita kerjakan terlebih dahulu. Jadi ketika kesibukan mulai menerjang hari-hari kita. Hal tersimpel dan paling efektif adalah membuat jadwal semua kegiatan yang akan kita lakukan. Pertama kita harus menyisihkan mana kegiatan yang paling penting di antara yang lainnya kemudian menulisnya pada kertas berwarna agar kita lebih semangat aja sih.. Kedua pilih kegiatan yang tidak terlalu penting baru yang ketiga kita tulis kegiatan yang menurut kita tidak penting di akhir kertas. Jadi kita akan mudah menjalani kesibukan di hari-hari kita. Tapi Sesibuk apapun. Kita juga harus pandai-pandai menyisihkan waktu untuk istirahat juga ya.. Karna istirahat juga termasuk hal penting yang akan membuat hari-hari kita lebih fresh menjalankan kesibukan selanjutnya.

    BalasHapus
  9. Nama: Asep Nanang
    Twitter: @asepnanang59
    Link share: https://twitter.com/asepnanang59/status/781554809132359680

    Jawaban: Agar bisa rutin ngeblog, baca buku, dan ikut kuis tentu kita harus membuat jadwal dan target yang jelas mengenai apa yang akan dibaca dan apa yang sedang ditulis.
    Untuk ngeblog sih saya tidak bisa ngasih saran, karena blog saya pun sedang hibernasi. Tetapi saya akan memberi tips untuk membuat artikel aja ya, karena walaupun saya jarang ngeblog saya cukup rajin buat artikel. Untuk seseorang dengan kesibukan yang tak terduga lebih baik kalau kakak punya catatan khusus yang berfungsi sebagai list artikel yang akan dibuat untuk blog, nah ketika ide muncul kakak bisa nulis GBHN (garis besar haluan nulis), ketika ada waktu untuk internetan tinggal ketik deh.
    Tips lainnya adalah memilah kerjaan. Saya suka membedakan kerjaan berdasarkan deadlinenya. Ada kerjaan harian, mingguan, dan bulanan. Untuk kerjaan harian tentu harus saya kerjakan tiap hari dengan kata lain ini kerjaan rutin saya, tidak perlu diingatkan untuk mengerjakannya. Untuk kerjaan mingguan semisal target baca buku, maka akan saya buat catatan di kamar saya sebagai pengingat apa yang harus saya kerjakan minggu ini. Kerjaan tiap minggunya tidak boleh ditunda-tunda harus selesai minggu itu juga.
    Tips paling ampuh adalah dengan mengubah pola pikir saya, yakni menganggap buku sebagai pacar. Jika pacar suka marah kalau disentuh (belum muhrim), maka buku tidak akan marah walau dijamah dan dibuka-buka oleh saya, hehe. Terus anggaplah blog itu ibarat pacar teman yang kece abis, sehingga kita selalu ingin melihatnya (meski takut dimarah teman, he)

    BalasHapus
  10. Nama: Diah P
    Twitter: @She_Spica
    Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/781763975042117632

    Nah kalo ngomongin nyempet2in waktu untuk hobi membaca saya di sela2 jadwal padat saya adalah ketika waktu menunggu. Menunggu jam kerja tiba, menunggu teman datang, menunggu bus yg saya naikin sampai ke rumah, dan waktu2 menunggu lainnya. Setelah bacaan itu habis dicicil, saya nyempetin ke blog dan nulis2 di sana malam hari. Biasanya setelah magrib.
    Untuk ikutan kuis di dunia maya, nah ini mah nunggu waktu jeda yg panjang karena kuis itu mmbutuhkan pikiran untuk menentukan jawaban. Biasanya saya lakukan setelah pulang kerja, diantra waktu break saya sebelum mandi sore atau bahkan abis sholat isya sebelum tidur. Mungkin begtu versi saya.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Share Info Giveaway : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/781146706104586241?p=v



    Di tengah kesibukan dunia nyata, apa yang kalian lakukan agar tetap bisa rutin ngeblog, baca buku, serta ikutan kuis dan lomba di dunia maya? Kalo mau kasih tips & trik juga boleh banget!


    Yang pasti curi-curi waktu dan harus bisa membagi waktu. Tapi kalo kesibukannya kayak Intan, agak susah juga menurutku. Karena jadwalnya ga teratur dan belum bisa diatur jadi belum bisa tau mana jam yang benar-benar kosong biar bisa diisi dengan kegiatan yang disukai.

    Kalo aku ditengah kesibukan itu yang harus dilakukan antara lain :


    1. Curi-curi waktu.
    Harus bisa mengambil waktu disaat-saat termepet sekalipun, karna yang dilakukan itu adalah suatu kegemaran. Kegemaran ditengah kesibukan dan kewajiban istilahnya.

    2. Bisa mengatur danmembagi waktu, juga bikin patokan.
    Misal : hari ini baca buku, besok ngeblog, lusa ikutan kuis. Yang pasti selama 1 minggu itu minimal salah satu kegiatan itu harus bisa dilakuin, syukur-syukur bisa 2 atau lebih.

    3. Prioritaskan yang lebih utama harus dikerjakan.
    Misal : pekerjaan di rumah harus selesai sebelum menyentuh hp atau nge-henna dulu baru pegang hp. Kalo aku, untuk giveaway selalu membaca dan menuliskan syarat-syarat yang harus dilakuin di memo hp, sambil nyicil jawaban sebelum disetor, jangan lupa tulis DL.

    Jangan lupa buat jadwal untuk melakukan apa yang lebih dulu harus dituntaskan sebelum tenggat waktu abis. Kalo hari ini mau baca buku lebih dulu, jangan intip-intip medsos, jauhin hp, karna kalo gadget itu susah dijauhin pas udah dipegang. Untuk review buku, bisa nyicil-nyicil tulisan di hp sebelum disetor ke blog.

    BalasHapus
  12. Nama: Sarah Aisyah
    Twitter: @aisyarah03
    Link giveaway: https://twitter.com/aisyarah03/status/782053894033596416

    Kalau sibuk pasti ada banyak hal yang keteteran, tapi kita harus bijak memanfaatkan waktunya. Biasanya kalau ada waktu istirahat, aku gunain untuk ikutan kuis di internet, karena kan kuis di sosmed nggak setiap hari dan ada deadline nya. Dan usahain jangan sampai tergoda untuk stalking hihihi karena bakal menguras waktu. Untuk membaca bukunya, biasanya setiap malam sebelum tidur. Entah itu untuk baca novel, ebook atau pelajaran, meskipun hanya beberapa halaman saja.

    Sekian tips nya yang terlewat gaje, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  13. Nama : Daisy s
    Akun twitter : @daisy_skys
    Link share info giveaway : https://twitter.com/Daisy_skys/status/782461007205507072
    Jawaban :


    Di tengah kesibukan dunia nyata, apa yang kalian lakukan agar tetap bisa rutin ngeblog, baca buku, serta ikutan kuis dan lomba di dunia maya? Kalo mau kasih tips & trik juga boleh banget!

    Ini soal manajemen waktu aja sih .
    Aku ini sebenarnya udah kelas 3 SMA kak .Jadwal belajar diperketat dan ditambah .Pokoknya hampir terasa seperti militer gitu lah kak .
    Saya ngeblog, baca buku, dan ikutan giveaway sana sini masih lancar jaya.
    Kalau ngeblog sama baca buku kan bisa dimana saja .Biasanya pas nunggu angkot , nunggu jam istirahat selesai , pokoknya kalau ada waktu yang kosong nggak akan kubuang percuma.
    Nah sebenarnya kalau ikut kuis atau lomba di dumay aku pilih - pilih .Kalau sesuai hati ya aku ikutan . Biasanya aku nguis hari hari libur kok kak .biar lebih bermanfaat pokoknya hari libur itu buat jawab pertanyaan Giveaway.

    Yang namanya waktu itu kan nggak kerasa banget ,apalagi berhubungan dengan hal yang kita sukai ,pokoknya nagih pengen terus .Biasanya habis sholat malam itu aku labjut ngeblog/ baca buku kadang juga sambil main cek sosmed sampai subuh .Habis subuh itu cek buku pelajaran sekolah ( aku belajarnya malam doang ) terus berangkat sekolah sampai sore .
    Pokoknya sekolah yang jadi prioritas jangan sampai keganggu .lagian kelas 3 ini kan penentu masa depan .sekolah jalan aktivitas yang lain juga ikut jalan tanpa saling mengganggu itu subhanallah banget .itu aja sih .

    *btw jadwal kak intan yang berantakan itu (?) permanen bukan ? *

    BalasHapus
  14. Putri Prama A.
    @putripramaa

    https://twitter.com/PutriPramaa/status/781033181722054656
    Pertama-tama, maaf karena jawabanku ini mungkin sok tahu, Mbak. Mungkin kapabilitas otakku belum nyampe buat memahami bagaimana perasaan Mbak Intan dalam menjalani hari-harinya. Maaf, ini aku hanya mau berbagi dan memberi tips saja.
    Kesibukanku di kelas XII mungkin nggak separah kesibukan yang Mbak Intan ceritakan di atas. Tapi, bisalah aku menganggap diriku ini sibuk karena aku lumayan sering terkejar deadline sampai-sampai disebut "truly deadliner". Huft.
    Jadi, begini, Mbak Intan, yang biasa aku lakukan agar tetap bisa rutin ngeblog, baca buku, dan lain-lainnya adalah dengan menyediakan waktu khusus yang tidak bisa diganggu gugat lagi (kecuali benar-benar darurat).
    Misalnya untuk baca buku, aku menerapkan weekend adalah reading time-ku. Jadi, tidak ada yang bisa memakai hari mingguku secara penuh. Aku harus membaca bukuku supaya tidak menumpuk terus.
    Masih tentang baca buku, aku menambahkan waktu sebelum tidur sebagai waktu membacaku akhir-akhir ini. Buku yang dibaca ini dikondisikan, usahakan buku yang tidak terlalu berat, jika seandainya keetiduran pun masih bisa masuk sedikit-sedikit ke otak. Hihihi. Aku pernah baca juga kalau baca sebelum tidur itu bagus karena bersifat menenangkan. Jadi, yuk terapkan baca sebelum tidur dalam kehidupan sehari-hari kita! \^_^/
    Sekarang tentang ngeblog. Mbak Intan tahu sendiri lah bagaimana aku menghadapi Selasa bercerita yang kadar keteteran, hihihi. Tapi aku sekarang coba mendisiplinkan diri lagi. Caranya adalah menggunakan waktu jeda yang sangat tipis (biasanya 10 menit - 30 menit) saat bekerja untuk menuliskan kerangka, apa saja yang mau ditulis buat postingan blog nanti. Biasanya saat akan menulis artikel blog, kita sering masih memikirkan apa yang mau ditulis yang biasanya berakhir dengan pikiran ke mana-mana. Ini nggak efektif. Jadi, buatlah kerangka dulu biar lebih terarah.
    Waktu menulis jangan pilih yang mepet-mepet waktu. Pilihlah waktu-waktu yang senggang, misalnya weekend atau sehabis subuhan (kalau yang ini benar-benar rekomen deh, idenya lancar (y). Setelah artikel selesai, jangan permasalahkan lagi tentang "nggak sempat posting". Gunakan fasilitas postingan terjadwal di blog. Kita upload saja artikelnya jauh-jauh hari dan pada saat hari H nggak perlu ribet-ribet lagi ngupload. Beres!
    Dan tentang kuis dan lomba itu disesuaikan dengan prioritas saja. Kalau memang free, ikuti saja semua kuis dan lomba! :D Tapi, kalau waktu tipis, pilih yang diprioritaskan saja. Kalau sudah menentukan akan ikut kuis atau lomba mana, lihat rentang waktu ke deadline-nya. Dalam rentang waktu itulah dicicil materi untuk kuis atau lomba-nya. Jangan gruduk-gruduk pas deadline saja. Jadi deadliner itu nggak enak, persiapannya nggak mateng.
    Dalam satu hari, kita pasti nggak sepenuhnya sibuk 24 jam. Dalam 24 jam itu pasti ada waktu kita "ambil napas" dan di saat itulah kita manfaatkan waktu itu untuk baca/nulis artikel/lain-lain.
    Oh ya, percayalah juga kalau usaha itu tidak pernah mengingkari hasil. Jadi, kalau kita persiapannya matang untuk artikel (baik untuk lomba atau post blog) maka hasilnya pun akan memuaskan pula.
    Sederhanakan pikiran kita biar kita nggak melulu merasa sibuk. Apa yang terjadi pada diri kita adalah sugesti dari kita sendiri. Jadi, sugestilah diri kita bahwa kita "pasti" memiliki waktu luang. Jangan merasa sibuk dan pandai-pandai atur waktu. Mari menikmati hidup! ^_^

    Note: ini "berbagi" yang kebablasan. Huhuhu. Maaf, Mbak Intan. 😂

    BalasHapus
  15. Nama : Dias Shinta Devi
    Akun twitter : @DiasShinta
    Link share info giveaway : https://twitter.com/DiasShinta/status/782608995638841344
    Jawaban :
    Hal yg paling utama sih jadi orang "iseng" kak... Iseng dikit bawa novel, meleng sedikit baca novel. Iseng gak ada kerjaan buka sosmed, googling kuis atau ngga ngedraft buat blog. Asalkan jangan bengong deh.. :D

    BalasHapus
  16. Nama : afifah khoiriyah
    Akun twitter : Afifah_1412
    Link share info giveaway :https://twitter.com/Afifah_1412/status/782607228150820865
    Jawaban :

    1. Ngeblog,. Biasanya nih 1 bulan sekali atau berusaha seminggu sekali. Kalo hak weekend atau hari2 biasa tapi malam
    2. Baca buku. Ini jadi kewajiban karena aku kuliah di jurusan bahasa bahkan jadi tugas. Sebelum kuliah mulai, sebelum tidur dan waktu luang adalah waktu yang biasa aku curi untuk baca buku
    3. Ikutan GA atau lomba. Biasanya setiap hari kalo ada kesempatan ikutan GA tapi malam... .

    Tipsnya jangan lewatkan waktu dan kesempatan yang ada... Pokoknya selama masih bisa berusaha aku akan mulia, baca buku, dan ikuti giveaway yang ada

    BalasHapus