Blogtour dan Giveaway A Romace Comedy Novel : The Tomboy Teacher – Madame Lea


Keterangan buku :
Judul : The Tomboy Teacher
Penulis : Madame Lea
Editor : Tri Kuncoro P.H
Penerbit : BukuOryzaee Publisher
Tahun terbit : Agustus 2016
Tebal : x + 372 hlm.
ISBN : 978-602-74695-1-8

Blurb :

Leandra Anastasya Priambodo, gadis berusia 23 tahun yang harus kabur dari rumah dan menjadi seorang guru bahasa Prancis di sebuah SMA swasta. Pekerjaan yang menantang buat seorang Lea. Tak ada yang aneh. Memang ... hanya saja Lea terkenal tomboy, pecicilan, aneh dan harus difosilkan. Nggak ada kan guru yang tomboy? Nggak ada kan guru yang pecicilan? Apalagi Lea selalu dikelilingi teman laki-laki yang selalu saja menghalaunya untuk menjadi seorang perempuan sejati.

Arkansas Arent Panji Wihardjo, laki-laki berusia 27 tahun yang terkenal dingin, galak dan bossy. Seorang CEO di perusahaan keluarga yang bergerak di bidang industri. Meyakini bahwa selalu apes dalam menemukan cinta. Semua dengan embel-embel harta. Semua dengan embel-embel kekuasaan.

Nah apa jadinya kalo seorang Leandra yang tomboy dan pecicilan bertemu dengan Arka yang galak dan bossy? Terjadi perang dunia ke sekian kah? Atau? Perang-perangan? Siapa sangka pertemuannya dengan Arka justru menguak sebuah rahasia ...

---


We accept the love we think we deserve – Stephen Chbosky

Perempuan itu kalau sudah dimiliki secara sah pasti akan sangat bahagia. Mereka akan terlihat lebih berharga dan terhormat. Bukan berarti yang belum menikah nggak. Tapi kalo sudah punya pasangan dan siap, kenapa nggak? – The Tomboy Teacher : 316

Seneng banget rasanya waktu novel bercover biru muda kalem karya Madame Lea ini akhirnya tiba di kediamanku. Lihat covernya udah jatuh hati, saat mengetahui bahwa genre novel ini adalah romance comedy – ekspektasi aku udah tinggi, dan saat baca blurbnya aku yakin kalo cerita ini bukan jenis cerita yang bakal bikin pusing kepala.

Dan hasilnya.. Aku berhasilkan menamatkan The Tomboy Teacher yang memiliki jumlah halaman sebanyak 367 lembar ini dalam sekali duduk. Lantas apa yang aku dapat dan rasakan saat membaca karya perdana seorang Madame Lea, penulis yang lahir di Solo, Jawa Tengah, pada 9 November ini?

Di beberapa lembar pertama, aku sempat kagok, karena berasa sedang membaca diary sang penulis. FYI, tokoh utama alias si Leandra dipanggil Madame Lea juga di novel ini. Nggak aneh sih sebenernya. Karena doi adalah guru bahasa Prancis di sebuah SMA swasta. Lea ini digambarkan sebagai cewek yang love-able. Meski tomboy, tapi dia punya daya tarik secara fisik dan karakter. Mungil, cantik, penampilannya cuek, juga didukung dengan karakter yang dodol nan menggemaskan. Nggak heran kalo murid-murid di sekolahan pun menyukai Lea.

Dari sekian banyak murid tsb, ada satu murid bernama Maura yang benar-benar ngefans gila sama Lea. Sampai minta les segala lagi, padahal sebenarnya Lea nggak menerima anak les. Tapi ya itu, karena Maura ngotot dan gadis itu juga mau melanjutkan sekolah ke Prancis, serta males les di lembaga bahasa dengan alasan suka nggak konsen, Lea akhirnya mengiyakan permintaan Maura.

Di saat yang sama, sebenarnya Lea lagi galau maksimal. Dia baru aja nabrak mobil orang, celakanya itu mobil mewah, milik cowok cakep tapi galaknya melebihi singa nggak dikasih makan setahun. Alamak! Lebih parah, saat semesta menghadiahi Lea dengan kejutan manis. Ternyata.. cowok pemilik mobil mewah itu adalah Arkansas. Nggak lain nggak bukan adalah kakak kandung Maura.

Kebayang kan apa yang terjadi saat Lea datang ke rumah megah milik keluarga Maura dan Arka? Maura disambut dengan dugaan konyol - dikira anak SMA, gara-gara postur tubuh Lea yang kecil mirip anak SMA. Habis salah Lea juga sih yang gak pernah dandan. Kalo ke mana-mana seringnya pakai kaos, celana jeans sama sepatu kets dan nggak lupa tas ransel. Bocoran dikit, di part ini aku udah ngakak-ngakak heboh. Asli.. kelakuan Maura, Lea dan dinginnya si Arka bikin jalan cerita mulai cair dan cair. Kocak.

Jauh dari dugaan saat membaca blurbnya yang terkesan ringan, ternyata kisah si tomboy teacher alias Lea nggak sesederhana itu. Ada masalah pelik yang membuatnya terpaksa kabur dari rumah, terpaksa melepaskan nama Priambodo. Masalah mulai terkuak pelan-pelan, saat tokoh Anetta –kakak perempuan Lea- hadir lagi di hadapan Lea. Asli. Baca part cerita yang ada Lea – Anetta plus Danish, bikin jadi merinding sendiri. Huuuu. Kok bisa sih? Apalagi tipe-tipe Lea ini adalah tipe cewek yang ogah nunjukin kelemahannya ke orang lain. Seneng banget bersikap ‘it’s oke, i’m fine’.

Aku ngerasain 2 gejolak emosi saat menikmati tulisan Madame Lea. Happy dan gemes saat tiba di bagian Arka – Lea. Suka sama chemistry mereka yang terjalin pelan-pelan namun tetap dibumbui dengan gengsi dari kedua belah pihak. Sini aku bocorin sedikit, semua wanita kayaknya bakal bahagia kalo nerima perlakuan cowok ala Arka. Manis gilaaa! Manis-manis dodol sih karena Lea sering merusak momen. Haha. FYI, Lea juga doyan makan, jadi jangan mendadak laper kalo di novel ini pembaca akan menemukan banyak adegan makan-makan. Makan-makan romatis sampe makan-makan yang dibumbui kedodolan.

Namun mood happy berubah kelam saat tiba di part yang ada Anetta-nya. Ini juga yang bikin tangan aku nggak berhenti menyibak halaman demi halaman hingga tuntas untuk menemukan misteri apa yang sebenarnya terjadi di antara keluarga Priambodo. Salut untuk penulis karena rahasia dibuka secara perlahan, sempat dibelokin juga sih, jadi semacam nggak ketebak gitu. Gregetan sama Anetta. Pfft!

Well, untuk profesi Lea sebagai guru cukup banyak dibahas di beberapa part. Gimana Lea menghadapi murid yang badung, genit, kepo. Gimana Lea menghadapi si ibu wakasek yang mulutnya ‘manis’ banget ke Lea. Gimana Lea menyadari sepenuhnya bahwa jadi pendidik itu berat, karena semua tindak tanduk jadi sorotan.

Overall, novel ini aku rekomendasiin untuk yang pengen ketawa sambil meringis campur baper, ditambah mupeng. Kyaaaa. Ada cowok kayak Arka ada kembarannya nggak sih? atau KW-annya pun tak apa! :D





Nah, untuk Ketimpukers, don’t worry, aku ft Madame Lea punya 2 novel The Tomboy Teacher untuk 2 pemenang yang punya jawaban paling kece atas pertanyaan berikut :

Tokoh utama di novel The Tomboy Teacher ini digambarkan sebagai cewek tomboy, pecicilan, rambut panjang yang sering dikuncir, berponi, punya wajah cantik dan tubuhnya mungil. Nah, artis/penyanyi/public figure siapa nih yang kira-kira cocok memerankan si Lea, jika seandainya novel ini difilmkan?
Cara jawabnya pake gambar ya. Boleh comot dari google, boleh diedit, pokoknya suka-suka. Bikin gambaran sedekat mungkin dengan karakter seorang Leandra Anastasya Priambodo. Jawaban berupa twitpict dengan mention akun @inokari_ dan @andri_novi86, jangan lupa sertakan hestek #TheTomboyTeacher.

Contoh jawaban :

@inokari_ dan @andri_novi86, menurutku Yuki Kato cocok untuk menggambarkan sosok Lea di #TheTomboyTeacher




Jika sudah upload twitpic (sekali saja biar maksimal), jangan lupa untuk laporan di kolom komentar blogpost ini dengan format : nama – akun twitter – link twitpict. Giveaway ini berlangsung hingga 24 November 2016 pkl 24.00 WIB. Dan pemenang harus berdomisili di Indonesia.

Ikutan yess! Ada 2 pemenang loh. ^^



Pengumuman Pemenang

Selamat untuk ..

@zhiigo


dan

@fembi_rekrisna



Sila kirim nama, alamat lengkap dan nomor telepon ke intankamala@gmail.com ya. Hadiah akan dikirimkan secepatnya. Terima kasih. Tungguin giveaway selanjutnya di Ketimpuk Buku. :)



43 komentar

  1. Nama : ipeh Alena
    Twitter : @blogipehalena
    Link : https://twitter.com/blogipehalena/status/800167537333800961


    Izin ikutan yaaa Intan. Mamaci

    BalasHapus
  2. Nama: Rohaenah
    Twitter: @rohaenah1
    Link twitpict: https://twitter.com/rohaenah1/status/800168643577331713

    BalasHapus
  3. Nama: Lina Ernawati
    Twitter: @Linaernaw
    Link twitpict:
    pic.twitter.com/RMgkeJR0Bq

    BalasHapus
  4. kayaknya itu saya banget deh, tapi berhijab, hihihi

    BalasHapus
  5. Nama:Rini Aprianti
    Akun twitter:@Rnaprti17
    Link twitpict:https://twitter.com/Rnaprti17/status/800207947976478720
    Domisili:Jambi

    BalasHapus
  6. Nama: Ratna Komalasari
    Twitter: @dreravios
    link twitpic: https://mobile.twitter.com/dreravios/status/800209980569911296?p=v


    Semoga menang:)

    BalasHapus
  7. Elsita F. Mokodompit
    @sitasiska95
    https://twitter.com/sitasiska95/status/800229195263549442

    BalasHapus
  8. nama : Ifah
    akun twitter : @zhiigo
    link twitpic : https://twitter.com/zhiigo/status/800245229026586625

    BalasHapus
  9. Nama: Anggita Ravina
    Akun Twitter: @anggitaravina
    Link Tweer: https://twitter.com/anggitaravina/status/800258547447525376

    BalasHapus
  10. Nama : Jawahirul Arifah
    Akun twitter : @jawarifah
    Link twitpic : https://twitter.com/jawarifah/status/800277496935526400

    Thanks for the change ka.
    Wish me luck 😀🙏✌

    BalasHapus
  11. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/800293453426880512

    BalasHapus
  12. Nama: Haula Taqya
    Twitter: @Taqya1999
    Link twittpic: https://twitter.com/Taqya1999/status/800299930829000704

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Nama : Cahya W.
    Twitter : @cahyawid
    Link twitpic : https://twitter.com/cahyawid/status/800596464296595456

    BalasHapus
  15. Nama: Bety Kusumawardhani
    Akun: @bety_19930114
    Link pict: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/800615715367624704?p=v

    BalasHapus
  16. Nama: Sharie
    Akun Twitter: @nAshari3
    Link twitpic: https://twitter.com/nAshari3/status/800632635148017666

    BalasHapus
  17. Nama: Dwita Andhara
    Akun twitter: @dwitaandhara
    Linkshare: https://twitter.com/dwitaandhara/status/800647698835599360

    BalasHapus
  18. Nama: Regina Larasati
    Akun twitter: reginalarst
    Linkshare:
    https://twitter.com/reginalarst/status/800677701564526592

    BalasHapus
  19. nama: Fembi Rekrisna Grandea Putra
    akun twitter: @fembi_rekrisna
    link twitpict: https://twitter.com/fembi_rekrisna/status/800694441480568832

    BalasHapus
  20. Nama: Yoshiie Srinita
    Twitter: @yoshiecanikkaa
    Link: https://twitter.com/yoshiecanikkaa/status/800764932790751232
    Domisili: Pekanbaru, Riau



    Kali aja, yg GA ini rezeki ����

    BalasHapus
  21. Rani - @evevitto - https://twitter.com/evevitto/status/800829487332016130

    BalasHapus
  22. nama: insan gumelar ciptaning gusti
    akun twitter: @san_fairydevil
    link twitpict: https://twitter.com/san_fairydevil/status/800989324925730816

    BalasHapus
  23. Twitter : @seffiii

    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/800991579565502464

    BalasHapus
  24. Twitter : @seffiii

    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/800991579565502464

    domisili : Bandung

    BalasHapus
  25. Nama : seffi Soffi

    Twitter : @seffiii

    Linkshare : https://twitter.com/seffiii/status/800991579565502464

    BalasHapus
  26. Nama : Humaira
    Akun Twitter : @RaaChoco
    Link Tweetpict : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/801036700583460865?p=v

    BalasHapus
  27. Nama : Pida Alandrian
    Twitter : @PidaAlandrian92
    Link Twitpic : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/801057396642566144

    BalasHapus
  28. Nama: Bintang Maharani
    Twitter: @btgmr
    Twitpic: https://twitter.com/btgmr/status/801073860523081728

    BalasHapus
  29. Nama : Khaerunnisa
    Akun twitter : NhisaMinoz75
    Link Share: https://mobile.twitter.com/NhisaMinoz75/status/801188462300839936/photo/1

    BalasHapus
  30. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link twitpict: https://twitter.com/desitaw97/status/801208283067359232

    BalasHapus
  31. Nama: A'imatul Latifah
    Akun twitter: @Aim_La27
    Link twitpic: https://mobile.twitter.com/Aim_La27/status/801011952436670465?p=v

    BalasHapus
  32. Nama: Ayu Calista

    Akun twitter: @ayucalista18

    Link share: https://twitter.com/ayucalista18/status/801266416317911041

    BalasHapus
  33. Nama : Heni Susanti
    Akun twitter : @hensus91
    Link share : https://twitter.com/hensus91/status/801271866014990337
    Link twitpict : https://twitter.com/hensus91/status/801273334369427457

    BalasHapus
  34. Nama: Nurul Astri
    Akun Twitter: @nurulastrirmdn
    Link Twitpict: https://twitter.com/nurulastrirmdn/status/801379234329436162

    BalasHapus
  35. Nama: Rizki Fitriani
    twitter: @Kikii_Rye
    link tweetpict: https://twitter.com/Kikii_Rye/status/801386698210877441

    BalasHapus
  36. Nama; Rizky Tria Octasiana
    Twitter: @Octannow_
    link: https://mobile.twitter.com/Octannow_/status/801392337406558208?p=v

    BalasHapus
  37. Nama: Puji Nur Aini
    Twitter: @pujina__
    Link: https://twitter.com/Pujina__/status/801403702665850880

    BalasHapus
  38. Nama: Desita Wahyuningtias
    Twitter: @desitaw97
    Link Share: https://twitter.com/desitaw97/status/801553123009384448

    BalasHapus
  39. Nama: Retno Maulidiyah
    Twitter: @retnomauli0
    Link : https://twitter.com/retnomauli08/status/801645194051391488/photo/1

    BalasHapus
  40. Nama : Gilang Maulani - twitter : @gemaulani - link tweetpic : https://twitter.com/gemaulani/status/801701839209046016

    BalasHapus
  41. Esti
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/801760122225586176

    BalasHapus
  42. Nama: Leny
    Akun twitter: @Lynlainy17
    Link twitpict: https://mobile.twitter.com/Lynlainy17/status/801790510054576128

    BalasHapus
  43. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Link : https://twitter.com/dust_pain/status/801791201263423490

    BalasHapus