4 Alasan Kenapa Blogger Buku Wajib Punya Xiaomi Redmi Note 4

“Ngapain sih repot-repot ngeblog dan rajin amat baca buku? Gaji kamu di kantor kurang ya?” 

Bukan sekali dua kali, aku mendengar komentar seperti itu mampir di telinga, melainkan cukup sering. Kalau lagi kedapatan serius mengetik untuk bahan blogpost atau lagi seru-serunya baca buku, orang lain kadang rese menilai dan berebut kasih komentar tanpa diminta. Seolah aku melakukan perbuatan dosa. Seolah aktivitas ngeblog dan baca tidaklah normal, lebih baik nonton atau rumpi, katanya. Bah. Ada-ada saja. 

 "Penuhi kebutuhan 'Perut' dan kebutuhan 'Hati'. Berdirilah dengan menginjak bumi, tapi dengan mata memandang bintang." - Dedy Dahlan 

Jika dunia broadcasting adalah passion yang kebetulan menjadi sarana bagiku untuk memenuhi kebutuhan perut, maka blogging dan buku adalah jalan untuk memenuhi kebutuhan hati. Studio siar, dashboard blog serta timbunan buku adalah kombinasi kebahagiaan yang sulit diingkari dan masing-masing mereka punya peranan tersendiri untuk membuatku merasa seimbang dan utuh. 

Itu lah kenapa, di luar 7,5 jam yang aku habiskan di studio siar, aku selalu berusaha meluangkan waktu untuk menyiapkan blogpost atau me time dengan membaca buku. Atau di lain waktu, dengan membaca buku, aku juga bisa menulis review yang kemudian bisa dijadikan blogpost. Sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, kan? 

Dengan aktivitas di dunia media seperti ini, aku tentu tak bisa lepas dari gadget dan koneksi wifi, kalau mau terus produktif. Makanya, selain lemah sama buku bagus, aku juga cepet ngiler kalo lihat gadget canggih. Ngebayangin kalo si gadget udah di genggaman, aku bisa makin produktif. Omong-omong, ada satu smartphone yang baru-baru ini mencuri perhatianku, yang aku rasa pas sekali dimiliki oleh para blogger buku seperti aku. Yaitu Xiaomi Redmi Note 4

Kenapa? 


Berikut beberapa alasannya. 





1. Layar yang pas untuk baca buku 

Dengan layar 5,5 inchi, membaca buku di Xiaomi Redmi Note 4 akan terasa menyenangkan. Tidak terlalu lebar sampai sulit digenggam, tidak pula terlalu sempit dan mengganggu proses membaca. Selain itu, layarnya juga lebih cerah dan terang. Asique. Bisa baca baca tanpa mata lelah dong ya. 

2. Kombinasi RAM dan internal memory yang mumpuni 

Baca buku di gadget memang menyenangkan dan tanpa biaya. Banyak banget aplikasi kece yang akan menuntun kita menemukan ribuan buku yang bisa diakses GRATIS. Whoa. Seru aja atau seru banget ini sist? Sambil baca, bisa langsung nyimpen quote-quote apik terus dibagiin ke sosmed. Terus .. terus, bisa sambil dengerin lagu juga dong. Heaven

Tapiiii .. semua itu gak akan bisa didapetin, kalo gadget kita lemot. Mau berpindah aplikasi terus progressnya lama? Ahelah. Makanya pake Xiaomi Redmi Note 4 . Dengan kombinasi RAM 3 GB & internal memory yang mencapai 32 GB, perpindahan aplikasi bakal lancar jaya. Mau buka seabrek-abrek media sosial atau aplikasi-aplikasi pendukung biar ngeblog makin seru ya hayuk aja. 

Ohiya hampir lupa nih, buat yang suka nyimpen quote di buku kayak aku, di smartphone kece satu ini ada fasilitas long screenshot loh. Cocok untuk mengcapture quote-quote apik di sebuah buku. 

3. Kamera yang bisa diandalkan 

Zaman sekarang, baca buku makin seru karena sedikit banyak kita bisa menginfluence orang lain untuk ikutan suka baca melalui sosmed. Coba deh buka instagram terus cari hashtag #BloggerBuku atau #BookHaul pasti langsung ngejembreng ((ngejembreng)) banyak foto-foto buku lucu yang bikin gemes pengen ikutan baca ya kan? 

Nah, Xiaomi Redmi Note 4 memfasilitasi kita untuk bisa bikin foto-foto buku nan kece seperti milik para bookstagram itu loh. Dengan dilengkapi aplikasi kamera 13 MP & 5 MP, motret buku dan propertinya bakal makin seru. Hmm.. bener-bener semacam good performance & good looking yes yang bisa kita dapatkan dalam Xiaomi Redmi Note 4. 



Source : www.mataharimall.com

4. Harga terjangkau 

Dengan semua kelebihan yang dimiliki, gadget apik satu ini ternyata dibandrol dengan harga yang terjangkau. Ini penting banget lah untuk para blogger buku yang sering bokek karena uang jajan cepet banget bertransformasi jadi timbunan buku, rak buku bahkan sampul-sampul unyu ketimbang mengendap jadi saldo tabungan. 


Berapaan sih harganya? 

Coba deh cek harga Xiaomi Redmi Note 4 di e-commerce terpercaya, matahari mall. Di sana, kamu bisa dapatkan penawaran terbaik dan terkomplit. 

So, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4 mana nih yang paling buatmu jatuh hati? Desainnya yang cantik? Layarnya yang pas? Atau harganya yang gak bikin kamu bokek? :)

2 komentar:

  1. Aku pake ini...Enak makenya tapi harus sering sering bersihin

    BalasHapus
  2. Saya pake xiomi juga tapi bukan yg ini. Hehehe

    BalasHapus