Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang



“Sayang, nanti kalo kita udah nikah, kamu bakal sering masukin foto aku di instagrammu nggak?”

“Sering dong. Biar orang tau kalo kakak statusnya udah taken. Taken by kamu.”

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang
Si kakak iso aeee!


Lalu blushing.


Lain kesempatan..

“Sayang, nanti kalo udah nikah, kamu mau bantuin cuci piring gak?”

“Mau dong. Kerjaan rumah tangga kan bukan cuma kewajiban Intan aja. Kita bakal saling bantu membantu.”

Lalu blushing lagi.

Kemudian ..

“Sayang, nanti kalo udah nikah kita honeymoon kemana? Intan mau ke tempat yang indaaaaaaah.”

“Siap bos. Nanti kakak bakal bawa kamu ke surganya Indonesia. Karimunjawa.”

Kali itu aku tidak hanya sekedar blushing lagi, tapi penasaran. Karimunjawa adalah surganya Indonesia? Sungguh? Pengetahuanku soal destinasi liburan apalagi yang sifatnya lovey dovey pasangan baru ya paling mentok di Bali atau Lombok. Soalnya temen-temen yang baru nikah, ya paling mainnya ke sana. Hm, ato yang baru-baru ini tengah naik daun adalah Malang. Then, bisa menikmati apa di sebuah kepulauan bernama Karimunjawa ini? Aku sih pernah dengar, kalo objek wisata kepulauan yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah ini adalah surga bagi para penyelam. Tapi baby, jangankan mau nyelam, berenang sikiiit aja aku ga bisa. Piye jal?

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang
Gabisa berenang, tapi diajakin main air. hmm

“Karimunjawa itu kepulauan yang seksi & eksotis. Sering dibilang sebagai Paradise of Java saking indah & asrinya. Karimunjawa juga menjadi rumah yang nyaman bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai hingga ratusan spesies fauna laut. Dan yang paling penting di sana ada tumbuhan istimewa, namanya Dewandaru, nama latinnya Crystocalyx macrophyla. Cuma bisa ditemukan di Karimunjawa aja, gak ada di tempat lain. Dewandaru ini jadi ciri khas Taman Nasional Karimunjawa yang lokasinya ada di hutan hujan dataran rendah.”

Aku terkesima. Wow, sepertinya Paradise of Java itu benar-benar indah. Memang pilihan super tepat untuk menyelam. Menyelami hati masing-masing. Cie.

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang
Sebelum main air di Karimunjawa, latihan dulu main air di Pantai Laguna, Bintuhan, Bengkulu

Setelah cerita-cerita bareng si kakak tentang Karimunjawa, juga rencana-rencana tentang masa depan. Aku mencari lebih banyak lagi referensi tentang tempat itu. Katanya, kepulauan Karimunjawa bisa didatangi dengan menggunaan pesawat dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Bandara Dewa Daru di Pulau Kemujan (salah satu pulau cantik yang ada di Karimunjawa). FYI nih, sebagian besar pulau-pulau di sana punya pantai dengan pasir putih, yang bikin para wisatawan berdecak kagum.

Meski ga bisa berenang, tapi aku gak yakin bisa menahan diri dari aktivitas bermain air di sana kelak. Karimunjawa luar biasa dengan keindahan terumbu karang, ikan cantik warna warni, belum lagi air lautnya yang sangat jernih dan bening. Uwuuuu, beneran cocok untuk liburan, leyeh-leyeh di pantai, main air & melakukan aktivitas lainnya. Surga banget ya. Apalagi di sana juga ada penangkaran hiu yang lokasinya ada di Pulau Menjangan besar. Ini bakal ngasih pengalaman baru. Main air bersama hiu-hiu yang (katanya) jinak. Uwouwo, ngebayanginnya udah ngeri-ngeri sedap sih. Hoho

Bulan madunya kapan sih dek? Ya masih cukup lama, atuh. Kan nikahnya aja belum. Haha. Makanya dari tadi pake embel-embel “kalo nanti kita sudah menikah”. Namanya juga orang yang sedang sibuk berencana yha. Sekarang lagi sama-sama ngumpulin pundi-pundi rupiah. Bukan buat resepsi nikahan yang instagramable, tapi biar bisa puas liburan kemana-mana berdua, termasuk ya ke Karimunjawa ini.

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang
Selalu suka kalo terbang cuacanya sebagus ini :)

Cek ricek harga tiket pesawat & budgeting buat hotel, kok ya agak riweuh ya nyari satu per satu. Untung terbantu dengan fitur tiket pesawat + hotel yang dimiliki oleh Traveloka. Di sini mesan tiket pesawat + hotel ga perlu dilakukan secara terpisah. Sekali klik aja. Mudah & hemat waktu euy. Yang bikin makin happy, harganya juga lebih murah kalo dibandingkan pesan tiket & hotel secara terpisah. Lumayan banget loh selisih uangnya, bisa dipake buat kulineran seafood enak di Karimunjawa kelak. Ugh, rasanya udah ga sabar menikmati olahan kepiting segar di sana. Nyaaaam!

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang

Kamu punya rencana buat liburan bareng yang tersayang juga gak dalam waktu dekat? Kalo mau lebih hemat waktu & uang, kamu juga bisa manfaatin fitur “pesan paket pesawat + hotel” di Traveloka. Jauh lebih hemat bahkan hematnya tuh  bisa sampai 20% loh. Makin praktis karena hematnya ga harus masukin kode promo cem macem. Asyik ya! Apalagi cara bayarnya juga gampil. Mau transfer pake m-banking ato pake mesin ATM, cuss. Kalo kebetulan lagi megang uang cash, yaudin bayar aja di gerai-gerai belanja itu kan bisa juga. Ndak ribet sama sekali.

Karimunjawa, Destinasi Bulan Madu Impian Bersama yang Tersayang

Kuylah liburan kita. Uang di dompet boleh sedikit, tapi pengalaman harus banyak. Memanjakan diri bareng yang tersayang bakal jadi merecharge energy biar makin semangat kerja & mengumpulkan pundi-pundi rupiah. :)




27 komentar

  1. Karena aku orang Jepara, ke Karimunjawa pakai kapal. Padahal ya penasaran juga buat naik pesawat ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak dong mba, tergolong deket berarti ya?

      Hapus
  2. Karimunjawa emang cantik bangeet.

    BalasHapus
  3. Dulu pernah bermimpi juga datang ke Karimunjawa setelah membaca novelnya Laura Khalida (lupa judulnya). Tapi kesampaian, eh terus kelupaan deh. Sekarang baca ini jadi pengen kesana lagi. Hehe...

    BalasHapus
  4. Jadi mupeng ke Karimunjawa, itu dialognya real ya Mbak? So sweet banget nih yang mau nikah:)

    BalasHapus
  5. Karimun Jawa belum aku kunjungi nih Kakak, jadi pengen ke sana ih sama mas suami hahahah
    nabung dulu ah, terus bisa belinya di Traveloka tiketnya

    BalasHapus
  6. pantainya cantik, bikin pengen liburan

    BalasHapus
  7. aku juga mauuuu ke Karjaw! Impian dari sebelum nikah sampai sekarang belum terwujud. Padahal udah ada pesawat buat ke sana.

    BalasHapus
  8. Aku mau ke Karimuj Jawa buat bulan madu yang kedua sama suami. Hehe

    BalasHapus
  9. Hahaha yang penting ngayal dulu sambil mantengin Traveloka yaaa Karimunjawa memang syantikk

    BalasHapus
  10. Btw, Karimunjawa itu salah satu destinasi impian keluarga saya, Mbak. Saya juga sudah menulis ttg impian liburan ke Karimunjawa. Semoga impian kita bisa terkabul. Aamiin. Saling Doakan, ya, Mbak 😄

    BalasHapus
  11. Wow kayaknya pengen deh honeymoon kedua di Karimun Jawa. Lokasinya ya deket dari Kudus. Kayaknya pas buat jadi destinasi tujuan wisata bersama keluarga

    BalasHapus
  12. dulu waktu udahnikah juga pengen honeymoon ke Karimun sayangnya ga jadi malah temen kantor yang seminggu honeymoon kesana bikin mupeng liat fotonya

    BalasHapus
  13. Wkwkwkkk, kirain mau nikah akhir tahun ini. Jadi honeymoon setelah nikahan sampe tahun depan, setahun dong dek

    Btw, pantai Laguna Bengkulu jugaa kecee. Jadi pengen main air kalo lihat laut biru

    BalasHapus
  14. Tapi, kalau saya ke Karimun Jawa gak bsia sedikit uangnya kayaknya. Ongkosnya aja udah harus dikali 4. Anak-anak pasti ikut :D

    BalasHapus
  15. Aku pun yang uda 9 taun nikah masih belum kesampaian ke karimun jawa. Sama2 mendambakan kesana yak. Hihihi.. Coba kita bareng gitu kesananya. Meet up

    BalasHapus
  16. Pernah sekali backpackeran ke Karimun Jawa jamannya aku lajang. Sekarang mah gak berani backpackeran, punya balita soale. Mungkin nanti bisa bulan madu kedua ... ehhh tapi anakku pasti ikut hehe

    BalasHapus
  17. Asiiik hanimun ke Karimun Jawa.. semoga cepat terkabul yaa mba :)

    BalasHapus
  18. Happy banget mbaaakk :D
    Aku jg pengen deh libutan ke Karimun Jawa sama suami, apa daya bingung anak2ku siapa yang jaga :D
    Moga2 kalau anak2 dah agak gedean dan bisa ditinggal bisa jg ke Karimun Jawa ketika hari cerah :D

    BalasHapus
  19. duh duh, kujadi pengen hanimun lagi deh lihat Karimun Jawa ini. Indah dan romantis banget, ya. :)

    BalasHapus
  20. Hayuukk segera bulan madu, Intan hehehee... Atau survey dulu aja ke Karimunjawa bareng keluarga. Beneran cantik loh ini pulaunya. Pantainya baguuuus.... island hoping asyik banget di sini.

    BalasHapus
  21. Aiih ini destini wisata impian aku banget tapi sayangnya belum ada kesempatan kesana huhu ngiri aku mbak

    BalasHapus
  22. alhamdulillah dah pernah ke sana dan berdua dengan suami walaupun bukan bulan madu hahaha

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah kesini, waktu itu mau ikutan ke Karimun Jawa dari kantorku tapi aku sakit. Jadi hanya melihat kehebohan teman-teman di grup wa saja.

    BalasHapus
  24. Karimunjawa itu banyak jadi destinasi wisata para kawula muda, yaaa. Uhuukkks. Promo di Traveloka makin banyak sekarang, apalagi kalau ada paketan, menggoda sekalii.

    BalasHapus
  25. Waaah baru tahu ke Karimunjawa ternyata ada pesawat terbang. Jadi tambah semangat untuk ngatur liburan ke sana.

    BalasHapus
  26. Cepatlah menikah dan ke Karimun Jawa. Ku ingin membaca review kisah ke Karimun Jawanya 😍😍

    BalasHapus