Berburu Buku Murah di Gramedia Bengkulu




Berburu Buku Murah di Gramedia Bengkulu

Assalamualaikum.

Weekend kali ini jadi semacam weekend perpisahan sama kota Bengkulu. Soalnya gak tau kapan lagi bakal main-main ke sini. Kuliah udah selesai, saatnya pindah beneran ke kota Bintuhan. Mulai hidup baru. Lagian terlalu sering bolak balik Bengkulu-Bintuhan ngasih efek jelek sama kesehatan tubuh, kerjaan di kantor, isi dompet, juga .. hati. *eaaah baper!

Sebelum angkut semua barang-barang ke Bintuhan, salah satu yang pengen aku lakuin di Bengkulu, ya ke toko buku dong. Nyiapin jatah bacaan, seenggaknya buat seminggu ke depan. Setelah ini, aku bakal beli buku di tokbuk online. Umm, sebenarnya bakal beli apa pun secara online sik sesampai di Bintuhan nanti. Emang mau beli di manose? Haha *pukpukpuk 

Jadi ceritanya, ke Mega Mall sekalian mau bayar pajak motor, terus baru ngeh kalo Samsat tutup pas weekend, langsung deh cuss ke Gramedia Bengkulu di lantai 1. Setelah muter-muter akhirnya bawa pulang novel kak Indah Hanaco yang You Had Me at Hello seharga Rp 70.000,-. Iyess, aku mau ikutan Indah Hanaco Reading Challenge yang diselenggarakan kak Kiky. So far, aku udah punya 4 buku kak Indah Hanaco. Ganbatte, pokoknya harus menang!



Selain itu, aku juga beli perintilan buat foto buku. Biasalah, ada kembang-kembang handmade warna merah fanta, sama daun-daun lucu, plus kertas daur ulang yang bakal dijadiin alas foto ikut masuk ke kantong belanjaan. 




Pas turun ke lantai bawah (padahal niat awal udah mau pulang), aku tergoda buat lihat-lihat sebentar tumpukan buku murah yang dibanderol dengan harga yang membuat mata berbinar-binar, Rp 10.000,- - Rp 20.000,- saja. Nggak sengaja aku malah nemuin tumpukan buku-buku terbitan Gagasmedia. Uwaah. Langsung kalap bongkar-bongkar. Dan akhirnya aku mutusin buat bawa pulang buku-buku ini.



1. Dongeng Patah Hati – Robin Wijaya dkk (terbitan 2013) = Rp 20.000,- (harga asli Rp 45.000,-)
2. Unfriend You – Dyah Rinni (terbitan 2013) = Rp 15.000,-
3. Beautiful Mistake – Sefryana Khairil & Prisca Primasari (terbitan 2012) = Rp 20.000,-
4. One More Chance – Ninna Rosmina (terbitan 2013) = Rp 20.000,-
5. Testpack – Ninit Yunita (terbitan 2012, cetakan ke-15) = Rp 15.000,-
6. Versus – Robin Wijaya (terbitan 2013) = Rp 20.000,-
7. Cireng Forever – Haris Firmansyah = Rp 10.000,- 

Akkk, HAPPY!

Pengen lanjut bongkar-bongkar lagi sik, tapi udah keringetan. Haha. Seneeeng banget, karena bisa nemuin buku-buku kece yang masih berplastik rapi. Cuma ya emang ini buku terbitan beberapa tahun lalu sih. Kalo mau beli terbitan baru, bakal jebol sekitar Rp 350.000,- dong. Ahai. Penghematan.

Ditemani buku-buku ini sama bakal order buku lagi di awal bulan, bikin lebih tenang. Ya kali, ngekost sendiri di Bintuhan yang sepi (Bengkulu aja udah sepi kak, apalagi kota di kabupatennya hihi), aku ngeri-ngeri bakal kebosenan, bakal kesepian, bakal kehilangan gairah hidup kek waktu itu. Haha.

Iya, aku pernah kok ngekost di Bintuhan. Terus ga semangat ngapa-ngapain masa. Skripsi terbengkalai 4 bulan lamanya. Blog berdebu. Aku nggak mau kejadian lagi kek gitu. Dan keknya cuma tumpukan buku-buku kece yang bisa nyelamatin hari-hari aku di sana kelak. Semoga juga ada energi dan gairah buat ikutan event-event kece, macam giveaway dan lomba blog. Januari ini masih adaptasi sama hati yang gampang kali baper. Nyahaha. Baper mulu.  

“Pada sebuah buku yang berbicara tentang masa depan, aku melihat wajahmu menjelma pagi yang terbit di tiap halaman bersama asaku.”
Helvy Tiana Rosa

2 komentar:

  1. Aku kok kadang ragu ya Mbak mau beli buku yg harganya terbilang murah dari 10-20rb. Pernah baca kalau itu ciri2 buku bajakan. Tapi gatau juga sih kebenarannya gmn. Maybe aku aja yg berlebih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang dijual di Gramedia bukan bajakan kok, itu cuma buku2 yang nggak laku atau sisaan dan juga terbitan lawas, eh tapi lumayan loh aku juga sering di sini buku tebel harganya 10rban :D

      Hapus