Blogtour What a Boss Wants - Christian Simamora || Review


 







PENERBIT RORO RAYA SEJAHTERA
NOVEL DEWASA
Status: BKP
WHAT A BOSS WANT
CHRISTIAN SIMAMORA
SC; 14 x 20 cm
Jumlah Halaman: 436 hlm
Bookpaper 55 gr; 
ISBN : 978-602-61138-2-5
Harga: Rp 97.000,-




 * *

SATU-SATUNYA YANG LEBIH LUAR BIASA DARI MENCINTAIMU ADALAH KETIKA TAHU KAU JUGA MENCINTAIKU.

Blurb:

SEDUCE ME LIKE YOU’RE TRYING TO GET A PROMOTION

Setelah cukup lama nyaman dengan status single-nya, akhirnya Soleram Anand jatuh cinta lagi. Kabar buruknya, dia jatuh cinta dengan bosnya sendiri. Tak hanya cerdas dan penuh semangat, Jiro Amadeus Vimana juga memiliki aura seksi yang membuat jantung Sol berdebar hebat. This is really unprofessional. Makanya, satu-satunya cara supaya tak kehilangan respek dari teman-teman sekantor adalah dengan mengubur perasaan itu dalam-dalam dan fokus dalam pekerjaan barunya.

TREAT ME LIKE I’M THE COMPANY’S BIGGEST CLIENT

Yang Jiro inginkan adalah menjalani jabatan sebagai direktur Toybox sebaik mungkin, sekaligus berharap suatu saat papanya akan berhenti memandangnya sebelah mata. Dia juga ingin Toybox rutin memproduksi plush toy dengan karakter orisinal, yang suatu saat bisa dijual lisensinya secara internasional. Ambisi besar itu membuatnya mengenal Sol. Jiro yakin sekali, potensi besar cewek itu sanggup membawa Toybox bergerak maju sesuai dengan visi barunya. 


KISS ME LIKE YOU WANT TO GET FIRED

Namun, setelah spontan berciuman dengan Sol—diikuti dengan malam-malam terpanas dalam hidupnya—Jiro sadar cewek itu tak lagi sekadar desainer baru di perusahaannya. Kini, bertambah satu hal lagi di daftar keinginannya: memastikan Sol jadi miliknya....

--

What a Boss Wants hadir sebagai karya terbaru Abang Ino & masih merupakan lanjutan dari #JBoyFriendSeries. Menghadirkan Jiro Amadeus Vimana atau yang akrab disapa Jio. Selepas travelling yang cukup lama untuk menyembuhkan luka masa lalu yang pahit, Jio yang sebenarnya tidak berminat melanjutkan bisnis keluarga, terpaksa harus memimpin perusahaan Toybox milik papanya. Tidak bisa menolak, tapi menerima pun bukan berarti Jio diberikan keleluasaan untuk mengatur perusahaan ke arah yang ia mau. Pandangan sebelah mata papanya itu sudah teramat sering membuat Jio merasa insecure.


Soleram Anand aka Sol. Gadis mungil cantik nan malu-malu ini punya mimpi untuk bekerja sebagai desainer mainan. Lucky, karena Toybox sedang membutuhkan pegawai baru yang sesuai dengan skill Sol. Lolos diterima sebagai pegawai Toybox, tidak menjamin kalau Sol akan lolos dari pesona Jio, bosnya yang tidak hanya cerdas, namun tampan dan ughh.. punya aura yang seksi sekali! Soleram anak yang manis, anak manis janganlah dicium sayang, kalau dicium, merahlah pipinya. Dan Soleram Anand benar-benar wujud nyata Soleram di lagu itu. Gadis mungil, pintar, menarik, gampang blushing & gampang bikin orang lain jatuh hati. Begitu pun dengan Jio.

Meski sudah menunjukkan ketertarikan antara satu sama lain, tapi seperti kata abang, Sol & Jio adalah tipikal pasangan yang slow burning. Harus merasakan kehadiran satu sama lain, bertukar kenyamanan dulu, lalu buuum … fired! Meski Abang tidak gregetan saat menulis tentang kisah Sol yang cute & Jio yang hot, namun aku sebagai pembaca gregetan sendiri melihat pertahanan diri mereka yang di awal-awal sungguh paripurna. Saling suka kok denial? Gemes!

“Dengan senyuman semanis itu, apa yang hendak kamu tawarkan padaku: Jatuh hati atau patah hati?”

Bukan hanya berfokus pada chemistry Sol & Jio, tapi novel terbaru Bang Ino ini juga menampilkan chemistry Sol dengan rekan kerjanya, si Rahmat. Koplak abis deh di beberapa part yang menunjukkan kedekatan mereka. Tipikal persahabatan yang saling lempar kata-kata kasar tapi tetap manis. Jenis pertemanan yang di dalamnya tidak ada lagi rahasia, melainkan jadi bahan rumpi-rumpi untuk ditertawakan bersama-sama.

Suasana perusahaan mainan juga sangat terasa lewat interaksi Sol & Rahmat. Tentang proses kerja perusahaan, proses pembuatan sample, seluk beluk material mainan yang digunakan, juga terkait copyright yang jadi titik awal bergulirnya cerita What a Boss Wants. Jujur, aku dapat banyak ilmu baru menegnai hak cipta pembuatan mainan lewat tulisan Bang Ino. Mainan-mainan yang ada di toko, di pinggir jalan, di kedai makanan, ternyata tidak sesederhana kelihatannya, melainkan ada proses panjang di baliknya. Masalah makin meruncing karena terkadang Jio merasa bak pemimpin bayangan di Toybox. Meski statusnya adalah direktur, namun perintah A B & C dari sang papa, kerap tak bisa dibantah. Jio merasa kecil. Karakter papa Jio yang angkuh sungguh bertolak belakang dengan mimim dan pipip, orangtua Sol yang hangat dan menyenangkan.

Di sisi lain, Sol yang mulai merasa perasaanya tidak karuan saat Jio di dekatnya tengah berusaha memadamkan rasa. Ia tidak ingin kehilangan respek dari teman-teman kantor & tidak ingin memelihara harapan terlalu liar : bahwa Jio akan membalas perasaannya. Sol mengalihkan semua fantasi & energinya untuk bekerja dengan baik di Toybox. Rapat demi rapat, produksi demi produksi hingga penciptaan beberapa karakter yang aku bayangkan sungguh gemay sekali jika benar-benar ada di dunia nyata. Semua masih berada di jalur aman, ketika sebuah perjalanan kerja ke luar negeri yang tidak disangka, mengantarkan Sol pada takdir yang berbeda,

“Cinta adalah sebuah paradox emosi ; kau rela menyerahkan segalanya demi cinta, tetapi di saat bersamaan begitu serakah ingin memiliki dirinya hanya untuk dirimu sendiri.”

Auto hot, mungkin begitu yang kita bayangkan kalo membaca tulisan-tulisan Bang Ino. Untuk ide ceritanya sebenarnya sederhana, ketika si anak buah jatuh cinta sama si bos (yang untungnya masih single hihi). Namun karena profesi tokoh utamanya yang nggak biasa – desainer & pemimpin perusahaan mainan, boleh dibilang di sanalah kekuatan yang dimiliki What a Boss Wants. Selain juga, tentu karena gaya tulisan abang yang mengalir lincah. Meski hot tapi alurnya ngena, karakter tokohnya kuat, interaksinya penuh chemistry. Jadi bukan tipikal kisah membara yang mesum gak jelas ya geas. Riset tentang perusahaan mainan berikut soal copyright pun terasa deep, tidak dijelaskan dalam level tanggung.

Untuk aura-aura romancenya juga masih kena sekali. Karakter Soleram yang malu-malu meong (tapi ternyata garang juga kamu sist wkwk) ngasih kontribusi yang apik untuk bisa bikin novel ini greget. Berpadu dengan karakter Jio yang sok nggak pedulian, padahal udah ‘on’ juga, bikin alur keintiman yang slow, seolah karakter utama di sini bergerak sendiri. Tidak terburu-buru. Tidak memaksakan keadaan. Dan klimaksnya ya begitu deh, saat semua rasa, emosi, hasrat bercampur jadi satu. *siapin kipas ya. Gerah! :D

Overall, eksekusi cerita berlangsung amat apik, bisa dinikmati dengan segenap perasaan. Aku suka cara Bang Ino menyelesaikan cerita. Konflik dieksekusi dengan masuk akal, bikin baper dan ada kejutan di ending yang bikin aku senyum-senyum sendiri. Bisa bener Bang Ino memutar-balikkan perasaan pembaca. Jempol!  

Dan terakhir, seperti biasa selalu ada tantangan dari Twigora. Untungnya kali ini gak aneh-aneh – foto bareng bos besar misalnya? Hihi. Host hanya diminta berfoto dengan What a Boss Wants. Oh oke baique!


Btw tungguin postingan tentang giveawaynya ya man teman. Siapa tau giliran kamu yang kebagian buntelan buku dari Ketimpuk Buku. :)



Jadwal Blogtour What a Boss Wants - Christian Simamora

30 APRIL – 2 MEI 2018 : FABIOLA IZDIHAR
URL Blog: readingvibes.blogspot.com

3 - 5 MEI 2018 : ATHAYA
Url Blog: theboochconsultant.blogspot.com

6 - 8 MEI 2018: FARIDA ENDAH 
Url Blog:
https://vaaridapunya.blogspot.co.id/

9 – 11 MEI 2018: TASYA DEVI
URL Blog:perpuskeciltasya.wordpress.com

12 – 14 MEI 2018: SHARIE
Url Blog: http://romanitamore.blogspot.co.id

15 - 17 MEI 2018: INTAN NOVRIZA KAMALA SARI (you’re here my dear!)
URL Blog: http://www.ketimpukbuku.com/




11 komentar

  1. Awww, bada reviewnya aja udah geregetan,,,
    tenang kak, koleksi kipasku udah satu kardus kok, wkwkwk

    BalasHapus
  2. Pas baca nama Jiro aku langsung beranggapan kalau dia itu sosok yang kuat, tangguh, dan bermental baja. Tapi pas tahu dia ternyata ada sedikit 'masalah' dengan ayahnya, kok kasihan, ya

    BalasHapus
  3. Bang Ino emang selalu bisa bikin emosiku jadi campur aduk antara gemes juga gregetan tiap baca karyanya. Apalagi model bos sok cuek dan Sol yang malu-maluin, eh malu-malu meong, pasti bikin super gregetan biar hubungan mereka cepet naik level nih 😂

    BalasHapus
  4. Reviewnya aja udh bikin greget gimana langsung bacanya wow!

    BalasHapus
  5. Dari dulu belum kesampaian baca novelnya Christian Simamora.. 😅 Semoga kali ini dapat novel gratisnya, hehe..

    BalasHapus
  6. Aku udah baca beberapa novel #jboyfriend nya abang Ino. Jadi, udah dikit berbayang dan siapin diri bakal nemu scene hot, baper-baperan, dan berakhir jatuh cinta sama tokoh Jiro~

    Tapi gak kalah penasaran juga dengan tokoh Rahmat. Btw, Rahmat straight kan? Gak melambai?

    BalasHapus
  7. Syuka ama sosok yang manis-manis dan bening kayak Soleram wehehe

    BalasHapus
  8. Seperti perwujudan lagu soleram anak manis ya. Ada aja idenya para novelis ya.. Luar biasa..

    BalasHapus
  9. Sangat setuju. Hot-nya Bang Ino ini ga sembarangan hot. Tentunya kita tidak selalu disuguhi oleh cerita yang hawt hawtnya saja, tapi tetap bisa fokus ke inti cerita dan konfliknya. Tetap ada bobotnya.

    Duh.... jadi inget salah satu karya penulis (yang sempat rame dibahas di sosmed) di mana salah satu novelnya erotica-nya diresensi pedas di goodreads 🙈🙊

    BalasHapus
  10. Dari covernya sudah menggoda, apalagi blubrb sama isinya ya kan kak ntan. Boleh nggak nih dibaca pas ngabuburit?

    BalasHapus
  11. Nama chistian Simamora itu kok kayaknya familiar banget Tan, nama siapa ya selain pengarang?

    BalasHapus