Asyiknya Wisata Musim Dingin di Korea dengan Bermain Ski



Tak perlu jauh-jauh ke benua Eropa atau Amerika, kamu bisa merasakan serunya bermain ski di Korea Selatan!

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan saat musim salju adalah bermain ski. Tidak perlu berkecil hati jika di Indonesia tidak ada tempat bermain ski, karena dengan terbang bersama Korean Air ke Korea Selatan, kamu bisa merasakan sejuknya udara di musim salju sambil berselancar!

Di Korsel sendiri, ada banyak resort di musim dingin yang bisa kamu kunjungi.


1.      Yongpyong

sumber:kkday.com
Resort terbesar di Korsel ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan saat musim dingin. Dengan berbagai medan yang tersedia, para pemula maupun yang sudah ahli bermain ski dapat menjajal aneka slope yang pastinya memicu adrenalin.

2.     High1

sumber:koreatodo.com

High1 terletak di puncak gunung, dan dapat ditempuh selama kurang lebih 4 jam dari Seoul dengan kendaraan. Terdapat 14 slope yang memanjang dan membuat resort ski ini memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan tempat lainnya.

3.     Phoenix Park

sumber:skimag.com

Ingin tahu dimana warga Korsel berselancar? Di Phoenix Park tempatnya! Taman ini dapat ditempuh sekitar 2 jam dari Seoul. Phoenix Park juga sangat ideal untuk para pemula yang ingin belajar bagaimana berselancar dengan baik. Tak hanya itu, fasilitas yang disediakan pun lengkap mulai dari restoran, pertokoan, hingga tempat penginapan yang sering didatangi oleh wisatawan dalam kelompok besar.

4.     Konjiam

sumber:@mademyday603B
Resort ini hanya menampung sekitar 7 ribu wisatawan dan menjamin antrian tidak lebih dari 15 menit demi kenyamanan pengunjung. Jika kamu menginginkan area bermain ski yang santai dan tidak penuh sesak, Konjiam merupakan destinasi yang cocok.

5.     Vivaldi Park

sumber:jkntour.com

Lokasinya yang dekat dengan ibukota membuat tempat ini ramai dikunjungi saat musim salju terutama saat weekend. Vivaldi Park menjadi destinasi favorit anak-anak muda di Korea dan menjadi salah satu tempat hangout di kala musim salju.
Lalu, apa saja yang perlu diperhatikan saat bermain ski?

Perhatikan tingkat kesulitannya

Di setiap resort ski memiliki panduan yang berbeda-beda dengan tingkat kesulitan slope yang berbeda pula. Pastikan kamu mengetahui lajur mana yang sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan tingkat pengalaman bermain ski.

Mempelajari teknik bermain ski

Jangan meremehkan pelajaran dasar bermain ski seperti cara mengerem atau melepas peralatan ski. Hal ini bisa menyelamatkan kamu dan orang-orang yang bermain ski di sekitarmu.

Perhatikan cara menaiki kursi gantung dan cara turun

Meski terlihat sepele, namun menuruni kursi gantung dengan cara yang salah bisa mengakibatkan cedera pada diri sendiri.

Gunakan pakaian dingin yang tepat

Pakaian untuk bermain ski lebih baik terbuat dari bahan yang tidak mudah menyerap air. Gunakan kacamata khusus untuk salju agar tidak sampai mengembun dan mengaburkan pandangan saat berselancar.

Kini, sangat mudah untuk traveling ke Korea. Korean Air merupakan salah satu maskapai terbaik yang dapat mewujudkan impianmu berkunjung ke Korea saat musim dingin. Tunggu apalagi? Ayo pesan tiket sekarang!


Tidak ada komentar