Menyebarkan Virus Baca Bersama Akulaku



Beberapa waktu lalu aku mendapatkan informasi mengenai pemilihan duta baca tingkat Provinsi Bengkulu. Selain hadiahnya bikin ngiler, persyaratannya juga gak main fisik. Which is selama ini aku gak berani daftar pemilihan duta-dutaan, karena selalu merasa kurang. Kurang tinggi. Haha. Selain itu, aku juga merasa kadar cintaku pada buku & dunia literasi lumayan besar, makanya aku pede-pede saja ikutan mendaftar pemilihan duta kali ini.

Tapi gaes, ternyata sekedar hobi baca aja gak cukup. Seorang duta juga harus mampu menyebarkan virus baca. Bukan cuma mencintai buku seorang diri, melainkan harus mampu mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk merasakan cinta yang sama.

Apa yang sudah aku lakukan?



Belum ada. Huhu

Kalo di level keluarga & lengkungan sekitar, paling hanya sebatas ngadoin buku ketika ada temen atau keluarga yang berulang tahun. Sampai di situ aja. Sedangkan di ranah maya, paling ya … ikut berpartisipasi di gelaran blogtour yang diselenggarakan penerbit, sebar review, bagi buku gratis. Mentok sebatas itu saja. Hm.

Pernah sih terpikir untuk membuat perpusatakaan kecil di rumah yang nantinya diperuntukkan bagi anak-anak tetangga. Tapi kemudian pikiran itu mendebu, seiring dengan kebutuhan yang gak abis-abis. Jangankan mikirin perpustakaan, mikirin garasi depan aja belum beres. Sedih akutu.

But then, aku nemu solusi biar bisa pelan-pelan bikin perpustakaan kecil yang nyaman ketika berkenalan dengan aplikasi Akulaku, sang aplikasi e-commerce yang menawarkan kredit online tanpa kartu kredit. Double smash yang langsung mengena ke Intan (efek nontonin Jojo nih wkwk). Pertama menyoal kredit, karena aku ini tipikal yang susah nabung, jadi kalo mau beli apa-apa yang nominalnya gede, mending kredit aja daripada failed. Kedua, aku gapunya kartu kredit karena pertimbangan ini dan itu. Dengan tawaran menarik dari Akulaku ini, aku ngerasa hore sekali karena pas dengan kondisiku saat ini.



Kelebihan lain yang dimiliki Akulaku selain kepraktisan adalah bunga 0 %, uang muka yang tidak memberatkan, hingga transaksinya yang dari a hingga z bisa diselesaikan secara online saja. Beli barang dengan harga lumayan, ga pernah segampil ini, gaes. Belum lagi, kita juga bisa nentuin sendiri tuh, mau jangka waktu kredit seberapa lama. Mau 3 bulan, boleh. 6 bulan, diizinkan. Mau 12 bulan juga gakpapa kok. Super ntap.

Caranya gimana sih beli barang pake aplikasi Akulaku?

First, download dulu aplikasinya. Awalnya aku pengen download di App Store, tapi lekas sadar kalo pake android, jadi downloadnya di Playstore deh. Wkwk. Aplikasinya ringan kok, gak makan space juga kuota internetmu. Jadi sok download sekarang aja mah, gausah nunggu ketemu wifi kantor.

Kalo udah beres didownload, silahkan login. Kalo kamu mau dapetin potongan sebesar 100 K, jangan lupa isi kode referall dari temen. Kan mayan genks. Bisa dipake buat jajan camilan, biar kuat neriakin atlet-atlet Indonesia yang tengah berlaga di ajang Asian Games. AYO JOJO, JOJO BISA. *eh ketauan fansgirling barunya Jojo. Haha

Setelah itu, kamu udah bisa pilih-pilih barang yang mau dibeli. Produk yang tersedia super komplit kok. Dari mulai makanan, perlengkapan rumah sampai tiket Asian Games pun disediakan. Kalo udah kelar pilih-pilih, kamu tinggal pilih mau belanja pake metode apa. bisa cash, bisa juga kredit.



Kalo kamu milih metode kredit, nah pas bagian ngisi data diri, isiannya kudu lebih panjang. Gak cukup sekedar ngisi nama lengkap & alamat aja, tapi juga harus melampirkan foto KTP, slip gaji, dll. Gak ribet kok. Lebih ribet kalo mau bikin kartu kredit kan?

Lalu, kamu tinggal transfer uang muka deh. Mau bayar di mana? Pake apa? pilihannya banyak. Bisa via virtual account, e-banking kartu debit, transfer offline via ATM atau langsung bayar ke gerai Alfamart/Indomaret.

Masih kurang?

Gimana kalo aku kasih tau sekarang ini sedang ada promo Harpitnas? No no bukan hari kejepit nasional yang anak-anak kantoran tunggu-tungguin itu, tapi Hari Pesta Kredit Nasional, gaes. Wuidih, ini sih lebih gegap gempita nyambutnya yha. Kalo mau dapetin promonya, sok gercep, karena hanya berlangsung sampai tanggal 11 September 2018 aja.

Eh tapi wait, emangnya promo Harpitnas ini seseru apa sih?

Serunya, kamu diberi akses dapetin produk impian hanya dengan menyisihkan uang sebesar Rp 1.000,- saja setiap harinya. Cakep. Dan kalo misalnya, misalnya nih, pengajuan kredit limit kamu ditolak, kamu berhak dapat kompensasi uang cash sebesar Rp 888.000,-. Uuuuu langsung kepincut Akulaku karena penawarannya super menggiurkan untuk dilewatkan.

Kalo udah kayak gini, rasanya kesempatan buat beli-beli rak buku dan perlengkapan lain perpus mini terbuka lebar deh. Gausah nabung-nabung dalam waktu panjang, siasatin dengan ngambil kredit aja via Akulaku. Praktis dan memudahkan.



Tertarik belanja via Akulaku juga gak nih teman-teman? :)




#HARPITNASKUY #1000DapetSemua #AkulakuKreditOnline #JamanNow

16 komentar

  1. Yang aku suka saat ada promo diskon. Lumayan loh.

    BalasHapus
  2. Aku menduganya juga Hari Kecepit Nasional mbak hhee
    ternyata Hari PResta Kredit Nasional hheee
    Lemari bukunya bagus mbak heee

    BalasHapus
  3. Harpitnas...saatnya kita borong barang favourite di Akulaku..

    BalasHapus
  4. Wah keren nich untuk dj coba, syaratnya apa aja dek kalau mau belanja kredit di aku laku.

    BalasHapus
  5. Mak mak mana coba ntan yang sanggup menolak kredit hehehhehee

    BalasHapus
  6. Naksir rak bukunya...keren ya..tapi harganya lumayan juga

    BalasHapus
  7. Tambah keren aja belanja online kini, sudah bisa kredit pula.

    BalasHapus
  8. Wah... buku2 aku di rumah ga tersusun. Berantakan banget... Mau juga dong belanja rak buku di Akulaku buat koleksi buku aku

    BalasHapus
  9. Virus membaca mmg hrus di sebar ya mbak. Eh btw, applks akulaku keren ni . Bisa kredit tnpa krtu kredit.

    BalasHapus
  10. Keren mbak aplikasinya, perlu coba niiii

    BalasHapus
  11. Rak yang bagus diperlukan banget mbak buat mendukung minat membaca.

    BalasHapus
  12. Kalau saya dulu rak dibikinkan tukang. Kalau zaman sekarang mungkin lebih gampang beli jadinya ya yang tinggal dirakit supaya lebih dinamis. Cek akulaku dulu ah

    BalasHapus
  13. wah kalau saya dulu raknya dibikinkan tukang. Kalau zaman sekarang lebih gampang beli jadi dari akulaku ya, lebih dinamis raknya

    BalasHapus
  14. Aku baru tahu loh di Akulaku juga tersedia perabotan furnitur rumah tangga kayak rak buku. Intip-intip ah di aplikasinya, siapa tahu ada yang cocok dan dapat harga promo fantastis. Mumpung sekarang udah tanggal 1 September. Kan lagi ada Harpitnas nih

    BalasHapus
  15. Tertarik donk, tapi masih milih sih barang yang mau dibeli yang mana, soalnya menarik semua, hahaha

    BalasHapus
  16. Hohoooo. Lemarinya bagus ya mbak. Sikat daaaaah, supaya buku2nya punya rumah. Hehe

    BalasHapus