Buntelan Buku [Juni 2016]

Assalamualaikum ..

Halo.

Mulai bulan ini, Ketimpuk Buku akan mulai merekap buntelan buku yang diterima dari hadiah kuis/giveaway/host blogtour maupun hasil ngeklik ‘beli’ dengan beringas di toko buku online. Hoho

Buat apa direkap?

Selain agar dokumentasinya lebih rapi, postingan ini bisa jadi reminder saat buka toko buku online. Tau deh, apa cuma aku yang ngerasa kalo lihat list buku baru itu godaan banget? Mendadak jadi ngerasa ga punya timbunan buku yang antri buat dibaca di rumah dan pengen beli semua buku-buku kece yang bikin mata jadi liar *kekepin dompet

Well, keren banget bulan Juni kemarin, aku bisa nahan diri buat ga beli satu buku pun. Jangan bilang ga susah. Susah banget malah! Apalagi dua penulis favoritku, Tere Liye dan Winna Efendi, bulan kemarin sama-sama menelurkan karya baru. Aaakk, wishlist banget! :( *aduhai langsung pengen jajanin gaji 13 buat beli buku, tapi langsung nahan diri karena lihat timbunan

Buntelan Buku [Juni 2016]

1. Ogomadara Kanojo – Zephyr = Buntelan dari Diva Press

Makasih banget buat kak Asri yang udah merekomendasikan aku sebagai salah satu host blogtour buku kece terbitan Diva Press ini, Ogomadara Kanojo. Asli bikin termehek-mehek. Tema kekeluargaannya begitu kental.




2. Love in Auckland – Indah Hanaco = Buntelan dari GPU

3. Love in Blue City – Irene Dyah = Buntelan dari GPU

4. Love in London – Silvarani = Buntelan dari GPU

5. Love in Sydney – Arumi E. = Buntelan dari GPU


Batch 1 & 2


Thankyou so much kak Indah Hanaco, mba Irene Dyah, mba Silvarani dan kak Arumi E juga teman-teman host Baca Bareng serial Around the World with Love batch 2 yang baru aja kelar akhir Juni lalu. Ngerasa hoki banget bisa baca batch 2, setelah jadi host blogtour juga pada batch 1 lalu. Syeneeeeng!

Btw, PR-ku bulan ini adalah mereview 4 novel kece ini di blog.

6. Nerdy Girl – Alnira = Buntelan dari kak Alnira



Ini juga diajakin sama kak Asri *peluk kak Asri. Pertama lihat cover bukunya, alamaaak cute banget! Dan isinya juga bikin ngakak ga abis-abis *meski temponya memang agak kerasa lambat di awal. Novel ini sukses bikin pengen cepet-cepet nikah. Haha

Baca juga : Review Nerdy Girl

7. Tentang Waktu – Tyas Effendi = Buntelan Giveaway Pameran Patah Hati

8. Martabak Asam Manis – Fico Fachriza = Buntelan Giveaway Pameran Patah Hati



Aku bakal menyediakan waktu dengan sangat kalo ada giveaway yang temanya seputar patah hati atau cinta-cintaan. Bapernya semacam menemukan wadah yang pas *lol. Maybe someday, aku emang harus bikin cerita sendiri. 200 halaman sepertinya cukup untuk menyembuhkan hati yang berdarah-darah :’)

Btw, aku udah kelar baca Tentang Waktu. Asli sukaaaa! Sampe bela-belain begadang karena kebetulan aku baca buku ini pas lagi sibuk sama event blogger tempo hari. Baca Martabak Asam Manisnya menyusul. Hutang review (lagi).

9. The Lost World - Sir Arthur Conan Doyle = Buntelan Giveaway Blogger Peduli Lingkungan



Orang bilang, kalo rezeki ga akan lari kemana. Kalo bukan rezeki, diuber dengan sepenuh hati ya bakal tetap lari-lari. Haha. Jadi ceritanya, kemarin itu aku ikutan giveaway Blogger Peduli Lingkungan yang digagas oleh kak Vita Rinda. Ga sangka, tulisanku terpilih jadi blogpost favorit. Terus aku telat konfirmasi dong *tepuk tangan. Untunglah kakak Vita Rinda ini baik banget. Hadiahku ga hangus.

Salah satu isi hadiahnya ya buku The Lost World ini. Belum dibaca. Tapi seriusan penasaran banget sama isinya *masih masuk daftar tunggu

10. Tiga Cara Mencinta – Irene Dyah Respati = Buntelan dari mba Irene

11. Dua Cinta Negeri Sakura – Irene Dyah Respati = Buntelan dari mba Irene

12. Wheels and Heels – Irene Dyah Respati = Buntelan dari mba Irene

13. Jejak Sujud Pengelana – The Tiny Travellers = Buntelan dari mba Irene




Beruntung bener aku bisa kenalan sama karya-karyanya mba Irene Dyah. Karena emang tulisan beliau masuk dalam cangkir kopinya aku banget. Aku sukses ngakak-ngakak gemes, baper-baper unyu saat baca Complicated Things Called Love juga menyusul baca Love in Marrakech dan Love in Blue City.


Kalo seandainya kelak mba Irene udah ga memerlukan jasa para bloggers (termasuk aku) buat promo-promo bukunya, aku bakal masuk di jajaran fans garis keras yang nge-PO buku karyanya. Asli udah jatuh cinta. tulisannya ringan, lucu sekaligus bikin baper. Kombinasi yang sukses bikin aku kecanduan.

14. Dongeng Tentang Waktu - Titi Sanaria = Buntelan dari penulis

Aku udah kelar baca novel perdana karya kak Titi ini. Tau gak? Aku bluberan airmata di sepanjang cerita. Mungkin karena quote-quotenya yang nendang & pas dengan suasana hati kali ya? Eh tapi baca novel ini juga bikin aku percaya, selalu ada ruang kosong untuk diisi cinta baru. Meski masih ingat kenangan lama, bukan lantas kita harus mengingat-ingat dan gagal move on selamanya.

Tungguin blogtournya yes!




Yap, itu dia buntelan-buntelan buku yang aku terima di bulan Juni. Untuk Juli aku sudah merencanakan akan ikut banyak giveaway, karena project lumayan sepi di bulan ini, jadi waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk berburu buntelan hihi. Semoga malasnya ga kumat yay. Aamiin!


5 komentar:

  1. waah boleh juga nih untuk ikutan event blog tour, thanks mbak atas infonya ^_^

    BalasHapus
  2. waah boleh juga nih untuk ikutan event blog tour, thanks mbak atas infonya ^_^

    BalasHapus
  3. woow banyak banget, lempar satu mbak lempaarr, sini butuh asupan buku..

    BalasHapus
  4. ituu buntelan GPU, ngga kuat :((

    BalasHapus
  5. Selamat ya dapat hadiah buku banyak. Semoga terus semangat nge-blognya. Kunjungi balik blogku ya. Thanks

    BalasHapus