REVIEW (dan Giveaway) DEAR SISTER – ROSEMERRY


Keterangan buku :

Judul : Dear Sister
Penulis : Rosemerry
Editor : Bernard Batubara
Penyelaras aksara : Idha Umamah
Penata letak : Erina Puspitasari
Penyelaras tata letak : Gita Ramayudha
Desainer dan ilustrator sampul : Agung Nugroho
Penerbit : GagasMedia
Tahun terbit : 2015 (Cetakan Pertama)
ISBN : 979 – 780 – 797 – 5
Tebal : viii + 272 hlm
-Buntelan dari kak Rosemerry


Blurb :
Mengapa harapan selalu datang bersama rasa kecewa di hati?
Mengapa harus mengorbankan sesuatu yang berarti,
demi cinta yang belum tentu sejati?

Aruna
Aku pernah melihat bagaimana harapan pupus di tanganku
dan rasanya menyakitkan.
Kesalahan masa remaja yang tak ku lupa.
Aku berjanji, orang yang paling ku sayang,
Ia tak akan mengalami kehilangan dan sakit yang sama.

Nayla
Aku belum tahu banyak tentang cinta,
tetapi aku tahu cinta tak selalu sejati.
Aku masih menerka-nerka ke mana arah langkah untuk cita-cita,
tetapi suatu hari, aku pasti tahu arah yang ku tuju.
Aku belum tahu banyak,
tetapi bolehkah aku belajar untuk menjalaninya?
Aku mungkin belum mampu,
tetapi bukankah kita tak tahu jika kita belum pernah mencoba?

--

Semua hal yang kamu jalani itu untuk dirimu sendiri. Tetapkan tujuanmu untuk mengalahkan dirimu sendiri, jangan terpaku pada penilaian orang lain. (hlm 248)

Aruna dan Nayla. kakak beradik kandung yang terpaut jarak empat tahun, dengan menempatkan Aruna sebagai mbak. Secara fisik, keduanya mirip, terutama menyoal tinggi badan, sama-sama satu setengah meter lebih sedikit. Namun, wajah Aruna lebih chubby, sehingga banyak yang mengira ia adalah adik Nayla.

“Ngomong-ngomong, Aruna, kamu dari SMP mana? (Yulian. hlm 10)

Aruna adalah anak pintar. Selalu masuk 10 besar di sekolahnya, juara olimpiade Biologi. Lantas kuliah di universitas terkemuka. IPKnya selalu nyaris sempurna.

Tapi siapa sangka, bahwa orang yang terlihat good at all seperti Aruna, juga tak ubah seperti remaja lain, pernah galau juga. Sejak kecil, ia bercita-cita menjadi seorang dokter, seperti papa. Tapi takdir malah mendepak Aruna dan membuatnya terdampar pada jurusan Psikologi. Menyoal cinta, Aruna juga ternyata kurang beruntung. Berkali, ia terpuruk dalam cinta yang salah.

Kegagalan demi kegagalan itulah yang menyebabkan Aruna sering bertindak terlalu mengatur. Dan itu sangat membuat Nayla sebal. Sebagai wujud penolakannya, Nayla enggan masuk sekolah almamater Aruna. Awalnya ia menginginkan masuk sekolah negeri, tapi karena nilainya yang pas-pasan, ia tak lolos. Akhirnya Nayla masuk SMA Taruna Bakti, SMA swasta kelas dua, begitu olok-olok Aruna.

Namun, Nayla tak menyesal masuk SMA itu, karena di sana ia bertemu Yulian, senior ganteng yang sukses membuat Nayla mau mengikuti ekskul pencinta alam. Di sekolah itu juga Nayla bertemu sahabat baik bernama Kinar, plus double-D, Danu dan Doni.
Perjalanan waktu lantas menyeret Aruna dan Nayla dalam kisah cinta yang. Mereka dihadapkan dengan tragedi masa lalu, juga keriuhan masa depan.

Sanggupkah mereka mengendurkan ego demi keharmonisan hubungan mereka sebagai kakak adik?

Akankah Aruna mengerti bahwa ia dan adiknya berbeda? Bahwa sukses tak melulu soal akademik? Bahwa ada hal-hal dari masa lalu yang harus kita enyahkan jauh-jauh?

Makanya ku pikir ini bukan soal lari dari tanggung jawab, tetapi siklus kehidupan. Ketika suatu saat orang yang tadinya dekat denganmu akan pergi jauh, kemudian datanglah orang-orang baru yang akan menggantikan tempatnya di hatimu. (hlm 52)

Dear Sister adalah novel debut seorang Reosemerry. Mengangkat tema mengenai sisterhood dengan selipan cinta-cintaan yang kadarnya pas. Kita akan diajak mendengarkan kisah dari 2 sudut pandang berbeda, dari Aruna dan Nayla.

Menurutku, di setiap pergantian POV, penulis sudah berhasil membuat perbedaan pada kedua karakter itu. Aluna dengan keseriusan dan ke-perfeksionis-annya, sedangkan Nayla lebih rileks dan selera humornya lebih baik.

Covernya ngena banget. Menggambarkan Aruna (atau Nayla) yang kebingungan mencari arah, menentukan apa yang harus diperjuangkan, apa yang musti ditinggalkan.

Penulis pandai menyelipkan informasi-informasi segar di Dear Sister ini. Mengenalkan tokoh dengan mengajak pembaca mengetahui bahwa tinggi badan 2 tokoh utama hanya 150 cm. Aku ngebayangin kalau di dunia nyata, mereka ini mirip-mirip Gita Gutawa atau Putri Titian :D

*Bayangan aku, mereka itu mirip GitGut: fajar.co.id

Percakapan yang terjadi antara para tokoh juga kece. Banyak hal yang bikin ngikik sendiri. Termasuk saat kelebatan pikiran di kepala Nayla saat melihat Aruna duduk di meja makan sambil baca koran. Menurut Nayla, Aruna bahkan terlihat lebih tua daripada mama. Kebayang deh tubuh mungil Aruna tenggelam dalam rentangan koran :p

Hal yang paling menginspirasi di sini adalah life plan Aruna. Menurut Aruna, dengan merancang life plan, seolah kita bisa merancang takdir untuk diri sendiri. Jadi terpengaruh untuk kembali merancang life plan. Dulu pernah melakukan hal serupa dan targetnya beneran tercapai. Tapi lama-lama kok ya jadi males nerusin.

Lalu, di novel ini juga terselip cara membaca peta topografi, yang bertujuan untuk mengetahui bentuk permukaan suatu daerah. Cara ngasih infonya ringan dan bikin langsung ngerti. Jauh lebih ngerti pas baca novel ini daripada pas belajar Geografi zaman SMP. Hehe

Oh iya, ada beberapa kalimat kece yang sayang nggak diselipkan di review ini..

Tujuan MOS kan, untuk memperkenalkan siswa pada lingkungan sekolah yang baru, pada kultur yang berbeda dan mempersiapkan mereka menjadi siswa yang benar-benar siap menghadapi dunia. (hlm 14)

Kamu sibuk, aku juga sibuk, kita semua sibuk. Tapi, tidak menepati kesepakatan yang pernah kita buat bersama merupakan hal yang tidak bertanggung jawab. (hlm 49)

Bukankah semua keputusan itu benar, sepanjang kita menjalankannya dengan penuh tanggung jawab? (hlm 110)

Perjuangan berat akan mendapat hasil yang nikmat. (hlm 167)

Well, mungkin rasa toleransi dan suka menolong sekarang ini dikalahkan oleh sikap individualis, atau mungkin ketakutan-ketakutan menjadi korban kriminalitas di jalanan. (hlm 30)

Kamu hanya memandang keberhasilan dari sisi akademis aja sih, Ar. (hlm 133)

Menghela nafas satu kali akan membuat hidupmu lebih pendek satu hari. (hlm 185)

--



It’s time to .. GIVEAWAY. Yay!

Mau dapetin satu novel Dear Sister dari kak Rosemerry?

Bisaaaaaa dooong!!

Syaratnya :

1. Follow akun twitter kak Rosemerry ->> @mewmerry & twitter aku ->> @inokari_

2. Share info giveaway ini di akun twittermu, sertakan hestek #DearSister Minimal sekali yes. Ajakin temen juga boleh, biar makin rame. Oh ya, jangan lupa mention kedua akun di atas. Plus mention @GagasMedia & @GagasAddictInd juga :D

3. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar. Plus nama lengkap, akun twitter dan link share info giveaway ini.

Pertanyaannya adalah

Saat membaca Dear Sister, aku yang nggak punya saudara perempuan mendadak iri. Banyak banget aktivitas seru yang bisa dilakuin bareng saudara perempuan kan? Bisa dandan bareng, ngemall bareng, nonton bareng, masak bareng.. ah pasti seru!

Nah, aku pengen tau dong, apa kegiatan seru yang pengen kamu lakukan bareng saudara perempuan kamu? Alasannya apa?

*yang gak punya saudara perempuan kayak aku, boleh berkhayal :D

Untuk menambah poin jawaban, sila twitpic kegiatan seru yang pengen kamu lakuin itu via twitter. Mention aku dan kak Rosemerry plus hestek #DearSister. Ngetwitpicnya SEKALI aja :D

Harus foto asli? Nggak lah. Boleh hasil googling kok.

Makin unik dan menginspirasi jawaban kamu, maka makin besar kesempatan kamu memenangkan giveaway ini (tentunya persyaratan GA juga harus dilengkapi yay!)
Yuk ikutan yuuukkk! 

Giveaway berlaku sejak tulisan ini terbit hingga 6 Desember 2015, pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang 7 Desember 2015. Jam fleksibel ya. Tapi aku bakal usahakan banget ga bikin kamu nunggu lama. Dan, hadiah akan langsung dikirimkan oleh kak Rosemerry.

Ditungguin jawaban-jawaban kecenya, Ketimpukers. :D




-UPDATE PENGUMUMAN PEMENANG-


Alooo, mohon maaf pengumumannya udah sore yes, Ketimpukers. Selain karena ada job dadakan di luar, juga karena aku sempat baca berulang kali jawaban yang masuk plus ceki-ceki twitpic. Dan akhirnya, setelah berdiskusi dengan kak Rosemerry, kami memutuskan bahwa pemenang giveaway di Ketimpuk Buku kali ini adalah ..




Yihiii selamat ya. Sila kirim data diri lengkap ke intankamala@gmail.com. Agar bisa segera aku teruskan ke kak Rosemerry.

Buat yang belum beruntung, jangan khawatir, masih ada beberapa giveaway yang akan digelar di blog ini. Hari selasa lusa akan diupdate giveaway Salon Tua-Christina Juzwar. Lalu lanjut ke blogtour 1 Perasaan 3 Logika & buku baru terbitan Stiletto. Setelah itu, di bulan Januari 2016, ada juga blogtour novel barunya kak Mita Miranti.

Soooo, nggak rugi banget kalo kamu mau follow blog ini dan @inokari_ di twitter :D *eaaah promo

See you at another review, giveaway & blogtour ya Ketimpukers :)
 

17 komentar

  1. 2 karakter. 2 cinta. 2 rasa.
    Aruna dan Nayla.
    Kalo menurutku sih serupa tapi tak sama. Iya kan? Fisik mereka sama terutama soal tinggi badan, tapi mereka memiliki karakter yang berbeda. Baca review Dear Sister ini saya jadi kepikiran dengan kakak saya. Kami sama-sama perempuan.

    Dear Sister juga deh jadinya. Sebagian besar saya kayaknya juga bisa ngrasain apa yang Nayla rasakan perihal kakaknya yang suka mengatur. Menyebalkan sih, tapi kalau dipikir-pikir itu untuk kebaikan kita juga. Kisah cinta mereka agaknya juga rumit. Jadi penasaran nih konflik apa aja yang disuguhkan penulis dalam buku ini. Ada cara buat membaca peta topografi jug ya? Wah.. dapet ilmu tambahan juga nih kalo baca buku ini. Nice review!

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Nama lengkap : Sri Darmawati
    akun twitter : @Eyiaz_AB
    link share : https://twitter.com/Eyiaz_AB/status/671148955393241088

    Saya punya saudara perempuan, saya memanggilnya my little sis, dia satu-satunya adik dan saudara perempuan saya. Saat ini dia sedang kuliah di sebuah perguruan tinggi di Mataram, NTB. Adik saya ini tergila-gila pada hal-hal yang berbau Belanda dan Doraemon. Jadi, saya berkhayal suatu hari nanti kami berdua bisa melakukan travelling bareng ke negeri kincir angin itu, menikmati hamparan bunga tulip aneka warna disana. Berkeliling dari satu sudut kota ke sudut lainnya hingga puas. Setelah itu, mengajaknya mengunjungi negeri Sakura, negerinya Nobita dan Doraemon. Menikmati dorayaki dan berburu pernak pernik Doraemon dari tempat aslinya. Puas traveling ke kedua negara tersebut, maka untuk mengabadikannya, saya ingin menuangkan pengalaman perjalanan itu ke dalam sebuah buku journey karya kami berdua, diterbitkan, dan dinikmati banyak pembaca. Wah, senangnya....
    Semoga suatu hari the dreams come true ^_^

    BalasHapus
  4. Nama Lengkap : Aletta Chiara
    Acc twitter : @AlettaChiara
    link share : https://twitter.com/Alettachiara/status/671289211622854660

    aku punya 2 saudara laki2 kandung, jadi aku gak tau rasanya gimana punya saudari perempuan tuh gimana. tapi dalam ekskul pramuka yang aku ikutin, aku kayak punya saudari perempuan kandung gitu. Kakak itu yang kadang jadi tempat curhat, jadi penyemangat dan jadi moodmaker kalo aku badmood. dan yang bikin kita deket tuh gegara kita sama2 suka lagunya Avril Lavigne yang I Love You pada waktu itu...
    walaupun dia bukan kakak kandungku, tapi aku rasa dia kayak kakak kandungku..
    sekarang dia ada di Singapura. aku sama dia belum sempat ngelakuin sesuatu kayak kakak-adekan kandung, jadi nanti kalau dia balik ke indo, pengennya tuh kita mau nonton kdrama bareng (kita sma2 fanatik korea soallnya kekeke~) . pengen juga ke bookstore bareng, kebetulan juga dia juga novel addict! yeahh. kita berdua walaupun bukan saudari kandung tapi punya banyak kesamaan.. dan karena kita bukan saudari kandung, aku pengen banget tidur bareng sama dia. pengen curhat-curhatan gitu sebelum tidur, pengen ngebahas tentang love-life nya dia atau love-life nya aku, pengen naik gunung bareng, travelling bareng, dan kalau Tuhan berkenan, suatu hari nanti pengen ke paris bareng dia hehehe..

    mungkin itu aja hehe^^

    BalasHapus
  5. Kita samaan nih kak, sama - sama ngga punya saudara perempuan *sedih ya* meskipun begitu, masih ada bahagianya kok... Masih bisa berkhayal haha. Lanjut ya. Jadi, aku punya temen yang udah aku anggep kayak saudara perempuanku sendiri. "Kakfris" sebutan yang kupanggil. Sering curhat ke dia, belajar bareng, jalan bareng, bahkan dihukum gurupun bareng, sangking betapa soulmatenya kita hehe. Intinya, kita sering ngelakuin bersama. Meskipun begitu, ada satu hal yang pengen aku lakuin bareng dia, yaitu 'masak'. Pasti bertanya - tanya kenapa? Ya, si kakfris ini dulu pernah ngalamin insiden hingga membuatnya trauma dalan hal memasak. Jadi, dia ngga pernah mencoba memasak sampe sekarang, nah well aku berniat untuk menghilangkan traumanya dengan mengajaknya untuk memasak. Mencoba hal yang baru meskipun ujung - ujungnya di tolak. *polos bener*

    Nah, sekian cerita saya hihi
    Terima kasih

    Nama : Nadia Zulpa Aulia
    Akun twitter: @nadia_zulpa
    Link share: https://twitter.com/nadia_zulpa/status/671310022991724544

    BalasHapus
  6. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/672068078004363264

    Jawaban:
    Siapa bilang punya kakak enak. Dianugerahi punya 2 kakak cowok dan 1 kakak cewek dan aku sebagai adik terakhir selalu aja di bully. Disuruh.suruh hmm nyebelin. Tapi asik juga sih jadi rame kalau dirumah pada ngumpul semua, rameeeeeee banget pada usil hahaha, sampai bikin ibu marah hehe.

    Aku dan kakak cewek q tuh kalau di Frozen kayak Elsa dan Anna. Kalau di dunia sinetron kayak Zaskia dan Shireen Sungkar. Selalu kompak, kadang jalan bareng, bisa saling tukeran baju, celana, rok, sendal, asal gak tukeran daleman dan pacar ya hehehe.

    Tiap malem sebelum tidur suka ngadain sesi curcol bareng, suatu saat pengen bgt jadi desainer kayak duo saudara Sungkar itu. Desain baju, buka toko baju syukur.syukur punya butik amiinnn.
    Pengen aja gitu ciptain fashion gaya hijabers trendi ala kita berdua. Apalagi sekarang kan udah bayak cewek yg berhijab, dulu anggapannya kan berhijab itu gak fashionebel, gak gaul, dsb. Tapi akhir.akhir ini semenjak hijabers muncul dgn berbagai aksi, alhamdulilah mulai banyak cewek yg tak segan mengenakan hijab.

    Selain itu juga pengen nyiptain lapangan pekerjaan buat temen.temen yg belum bekerja, apalagi sekarang ini kualifikasi kerja tuh ketat banget. Syarat harus berpenampilan menarik, tinggi dan berat badan profesional, emangnya kita harus jd model dulu gitu biar dapet kerja.
    Kenapa fisik harus di nomor satukan, kalau semangat kerja lebih harus diutamakan dalam memilih karyawan. Ada pula tempat kerja yg karyawannya tidak boleh memakai hijab. Apa salah cewek berhijab???
    Maka dari itu pengen banget buka usaha yg diperuntukkan bagi mereka yg berhijab. Sambil menyebar kebaikan hehe.

    Semoga aja harapan kami berdua ini bisa terwujud suatu saat nanti. Untuk sekarang fokus selesein study dulu biar cepet.cepet jadi orang sukses heheee. Amin

    Sekian, matur thank yuu ^_^

    BalasHapus
  7. Nama : Arum Okta Sukarta
    Twitter : Okta_s3233pm
    Link : https://mobile.twitter.com/Okta_S3233PM/status/672570323699679233?p=v

    Oke aku ama adikku itu udah kayak tom and jerry berantem mulu isinya πŸ˜” , dan banyak sih yang pengen aku lakuin ama dia misalnya nih traveling bareng soalny kita berdua seneng banget kalo liburan gitu trus selfie selfie aaahhh pengen deh trus belanja lari sana lari sini 😁😁😁pengen . Tapi untuk awalnnya sih udah pengen akur dulu trus maen bareng , tidur pengennya juga barengan biar bisa curhat , tapi untuk yang ini kayaknya nunggu dia gede juga sekarang baru kls 5 Sd akyu bisaa apaa πŸ˜‚ .

    BalasHapus
  8. nama : Herma
    akun twitter : @rekhakana507
    link share : https://twitter.com/rekhakana507/status/672633308396699648
    domisili : Jakarta

    Pertanyaan :
    apa kegiatan seru yang pengen kamu lakukan bareng saudara perempuan kamu? Alasannya apa?

    *yang gak punya saudara perempuan kayak aku, boleh berkhayal :D

    kali ini saya akan berkhayal dua kali,
    pertama, karna saya anak perempuan satu-satunya dikeluarga, maka saya seperti mba Intan, ngayal punya saudara perempuan.
    kedua, kali ini saya berkhayal hal yang pengen saya lakuin bareng "saudara perempuan" saya ini, yaitu pengen jalan-jalan bareng, ya istilah kerennya travelling gitu deh :p soalnya yang ini juga saya (hampir) ga pernah lakuin, bisa dibilang anak rumahan soalnya.
    alasannya khan kalo bareng saudara perempuan itu (mungkin) lebih asyik, bedalah rasanya kalo jalan-jalan bareng sama cowok, kalo sesama perempuan khan bisa tidur bareng, nanti juga (mungkin) bisa tukeran baju ganti (jadi khan ga perlu terlalu banyak bawa baju ganti), bisa minjem duit bwt beli ini itu (ini posisinya kalo saya jadi adik yak hehehe...)
    meski tau kalo punya saudara perempuan itu kadang suka ada drama dalam kesehariannya, tapi kadang suka ngayal aja, macem punya sahabat yang bisa ketemu tiap hari lahh

    BalasHapus
  9. Nama : Rizky Mirgawati
    Twitter : @RizkyMirgawati
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/672641740642250753

    Jawaban:
    Aku punya saudara sepupu yang usianya hanya beda 2 tahun saja. Sejak kecil kami memang sudah dekat, sampai dia juga ikut-ikutan merantau dari papua ke semarang mengikutiku. Aku sama dia layaknya kakak adik, sudah banyak banget kegiatan seru yang kulakukan bersamanya, tidur bareng, nonton bioskop, masak, jalan-jalan, berburu kuliner enak dan murah, hingga curcol gebetan pun biasa banget kami lakukan.

    Sayangnya, sekarang jarak lumayan memisahkan kami, dia sudah kembali ke papua sedangkan aku sudah berkeluarga dan menetap di Jakarta. Jadi sudah susah sekali untuk melakukan hal-hal seru seperti dulu. Kalau ada waktu luang, pengennya sey bisa TRAVELLING BARENG sama dia lagi kayak dulu. Kami punya mimpi yang sama dari dulu, mengelilingi Indonesia dari Sabang sampai Merauke, menjelajahi setiap provinsi mengunjungi tempat-tempat menarik, mencicipi makanan khas, berburu oleh-oleh dan segala kekhasan disana. Ya, siapa tahu kami bisa berkunjung ke Bengkulu dan nanti dipandu sama Intan :)

    Thanks Intan buat GAnya, wish me luck :*

    BalasHapus
  10. BINTANG PERMATA ALAM / @Bintang_Ach / https://twitter.com/Bintang_Ach/status/672308143146143744
    .
    .
    Sebenarnya aku nggak punya saudara perempuan sama seperti kak Intan. Cuma punya 1 saudara laki-laki, itu pun masih kecil. Sebenarnya pengin juga punya saudara perempuan, hehe.

    Ok, jika misal aku punya saudara perempuan, ada banyak sekali kegiatan seru yang ingin kita lakukan. Tapi aku penginnya saudara perempuan yang seumuran denganku, dalam arti diajak bicara ya nyambung lah, hehe. Gak terpaut jauh gitu umurnya, hehe.

    Dari dulu aku pengin sekali nulis duet, tapi belum ada temen yang pas. Maka dari itu jika aku punya saudara perempuan, aku ingin sekali nulis duet dengannya. Entah itu buku tentang kita sebagai saudara atau buku yang lain.

    Aku ingin punya saudara perempuan yang satu hobi denganku. Yang suka membaca, menulis, dan blogging. Andaikan saja itu terjadi, aku ingin melakukan semua itu dengannya. Setiap hari kita bicara soal buku, menulis cerita, bertukar bahan bacaan atau bisa juga bikin project tentang buku. Pokoknya semua tentang buku aku suka deh. Apalagi yang namanya perempuan kan easy going ya, hehe.

    Pernah terpikirkan di kepalaku untuk mempunyai sebuah rumah pohon di belakang rumah. Andai saja semua itu terjadi, aku ingin melakukan semua itu di sana. Mulai dari menulis, baca buku dan blogging bersama saudara perempuanku itu. Kita saling bertukar pikiran dan membicarakan tentang apa yang kita sukai, pasti senang banget.

    Terus kalau bisa, kita berdua bikin satu blog, di mana di blog itu adminnya adalah kita berdua. Setiap minggu kita ngadain project menulis cerpen dan di post di blog itu. Wah.. pasti seru. Atau bisa juga bikin posting tentang buku buku favorit kan juga nggak kalah seru juga itu.

    Dan ,alangkah bahagianya diriku apabila semua itu nyata adanya, bukan nyata imajinasi saja, huhuhu. Pengin banget. Semoga suatu saat nanti aku bisa menemukan sosok yang cocok untuk diajak melakukan hobiku tersebut. Bisa nulis duet, dan melakukan banyak hal tentang menulis dan membaca. Aku ingin sekali merasakan semua itu :)

    Oh iya, kayaknya seru juga ya kalau misal bikin perpustakaan kecil gitu. Di sana ada beberapa buku koleksi kita yang kita jadikan sebagai bahan bacaan untuk anak2 sekitar. Setiap hari banyak anak yang berkunjung dan membaca buku buku koleksi kita. Wah.. pasti seru sekali, dan juga bisa mengembangkan minat baca banyak orang juga pastinya.. hehe

    Dan, emmm.. apalagi yaa??? udah ah ga usah banyak2. Berkhayal tanpa disertai kenyataan itu rasanyaa..... duhhh! hehe
    Wish me luck ^_^

    BalasHapus
  11. kegiatan seru yang pengen kamu lakukan bareng saudara perempuan kamu? Alasannya apa?

    Jalan-jalan ke Bali bareng, nongkrong, ngobrol tentang macem-macem
    Baca buku bareng, bahas tentang isi buku
    Shopping, makan ice cream, ngobrolin tentang cowok gebetan, gosip terbaru
    Bisnis bareng, gak cuman bisa seneng-seneng haha hihi tapi juga bisa menghasilkan uang :)

    Nama: Andria
    Akun twitter: @goodenoughoks
    Link:
    https://twitter.com/goodenoughoks/status/672697711267745792
    Twitpic:
    https://twitter.com/goodenoughoks/status/672724903502606336

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Nama lengkap: Fabiola Izdihar
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/672761398133284864

    Banyak banget. Karena aku punya 2 adik laki2, seseru apapun mereka pasti ngga akan nyambung terus sama aku. Mereka main game, aku ngga bisa ikutan. Mau ikutan juga ngga ngerti dan ngga minat. Mereka nonton bola, pernah nyoba ikutan tapi berasa maksa, soalnya asli ngebosenin banget. Mereka pada nongkrong sama temen2nya yang cowok, walau aku kenal juga, ngga mungkin kan nimbrung cewek sendirian? Jadi kalau aku punya saudara perempuan sudah pasti aku akan ngelakuin semua yang kami suka bareng2. Aku punya teman dan mereka kakak beradik cewek, seru banget ngeliat mereka bisa belanja bareng, tukeran baju, curhat2an tentang apapun (termasuk cowok :p), dandan sesuka mereka tanpa dikomenin aneh atau apa kayak aku yang punya adik cowok. Karna hobi tiap orang beda2, kalo aku punya saudara perempuan, aku ngga akan maksa dia untuk ngelakuin hobiku bareng2 (nulis, baca, hunting buku, dsb) kalau dia ngga suka. Aku bakal dukung dia dengan hobinya dengan cara kalau dia butuh bantuan aku bantu dan aku temenin. Begitu juga dia, aku kan punya hobi koleksi buku, at least kalo dia ngga suka juga, ya dia bisa anterin aku ke tokobuku. Intinya saling ada buat masing2 lah. Tapi karena aku pikir ngga ada orang yang ngga suka jalan2, aku pengen banget bisa traveling bareng ke tempat2 yang kita sukai! Enak rasanya kalau punya travel partner yang udah bener2 dikenal, sedarah pula. Kita bisa ngelakuin hal apapun yang kita mau tanpa ngerasa takut ataupun malu. Kayak contohnya, aku walaupun jalan sama sahabat deket banget, ada aja hal yang ngga bisa kulakukan, entah itu sifat asli atau kebiasaan burukku. Kalau sama saudara sendiri rasanya lebih ya udah bebas aja, pede aja. Aku kalau minta fotoin sahabat juga jujur suka malu-malu, kalau sama saudara sendiri pastinya ngga malu-malu. Udah gitu kita bisa saling melindungi satu sama lain, namanya juga sedarah. Beda sama sahabat atau teman walau sedekat apapun pastinya ngga akan bisa mengalahkan kedekatan sama keluarga sendiri.

    BalasHapus
  14. Nama: Evita MF
    Twitter: @evitta_mf
    domisili: Jogja
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/673160821111832577
    twit pic: https://twitter.com/evitta_mf/status/673161206169862144

    Aku punya adik perempuan dua. Yang pertama masih kelas 6 SD dan yang kedua baru kelas 1 SD. Sementara aku sendiri kuliah semester akhir. Kebayangkan berapa jauh perbedaan umur kami. Belasan tahun. Karena aku lagi kuliah di Jogja, dan adikku ada di provinsi lain. Aku pengen banget nanti pas setelah wisuda (karena kemungkinan mereka bakal datang kewisudaanku tahun depan) nah pada kesempatan ini aku pengen ngajak dua adik kecil-kecilku itu jalan-jalan keliling Jogja dan nyicipin makan-makanan khasnya. Aku pengen mereka ngerasain gimana indahnya Jogja yang selama empat tahun ini aku tinggali untuk menuntut ilmu di sini. Yang pasti kita bakal jalan-jalan ke malioboro, benteng vredeburg, taman sari, keraton, taman pintar, dan tempat-tempat wisata lainnya. Makan gudeg juga, ini wajib kalau ke Jogja. Terus karena kita bertiga suka es krim, aku mau ajak mereka makan es krim juga. ^^
    Ah pasti senang sekali, kalau nanti bisa terkabul. Semoga bisa terkabul. ^^

    BalasHapus
  15. Nama : Gilang Maulani
    Akun Twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/673277655844700160
    Jawaban : Dari dulu suka ngiri kalau liat temen akur sama kakak perempuannya. Bisa tukeran barang, belanja bareng, ke salon bareng, travelling bareng, curhat, apalagi kalau yang kakaknya sama-sama hobi nulis dan baca buku. Sementara aku cuma punya satu kakak laki-laki yang kalau aku curhat malah diledekin *dulu.
    Tapi sejak dua tahun ke belakang akhirnya merasakan hal itu juga. Ya, kakak ipar. Dia memang tidak suka menulis ataupun membaca buku, tidak juga bisa tukar menukar barang karena dia langsing aku gemuk. Tapi setidaknya aku bisa merasakan rasanya curhat bareng, masak, bisnis kecil-kecilan, jogging, ngegames super rempong dan jalan-jalan. Ternyata memang seru punya kakak perempuan. Hal selanjutnya yang ingin aku lakukan bersamanya adalah nonton film di bioskop dan ke salon bareng. Supaya lebih akrab lagi dan benar-benar mirip kakak kandung. supaya bisa bahas film yang udah di tonton dan jadi tahu film kesukaan dia itu seperti apa.

    BalasHapus
  16. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/673323463235383296

    Kegiatan seru yang pengen saya lakukan bareng saudara perempuan saya adalah main arung jeram. Kenapa ? Karena saya dan saudara perempuan saya memang menyukai yang namanya petualangan, selain itu arung jeram-lah yang belum pernah kami coba
    jadi kami merasa tertantang untuk mencoba permainan ini... :D

    Link Twit Pic : https://twitter.com/n0v4ip/status/673328558756900866

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus
  17. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DiddySyaputra/status/673434674996187136

    Punya saudara perempuan? Kudu ngebayangin punya aja nih. Hihi XD.

    Karna aku laki-laki, hal yang paling pengen dilakuin bareng saudara perempuan, Mountain Climbing. Soalnya dengan hadirnya saudara perempuan, acara naik gunung bakalan seru, bisa dikatakan lebih meriah, karna kalau laki-laki semua berasa kaku banget, apalagi seorang perempuan sangat teliti plus hati-hati, so aku bisa lebih diperhatikan saat melakukan sesuatu dipendakian. Kenapa nggak pacar aja? Karna kalau pacar malah bakalan ribet dan repot. Terlebih pacarnya alay, bisa-bisa batal rencana naik gunung. Selain itu dengan saudara perempuan, aku bisa ngajarin banyak hal melalui pendakian gunung. Salah satunya kemandirian. Harapanku dengan pengalaman mendaki, dia akan lebih dewasa dalam menyikapi kehidupan, nggak mudah berputus asa terhadap keadaan, selalu mencari jalan keluar lain jika menemukan kegagalan di satu jalan. Yah, seperti pendakian gunung, harus siaga dengan segala sesuatunya. Nggak ketinggalan, juga akan kuselipkan di jiwanya filosofi pendakian gunung tersebut, bahwa untuk menggapai/berada di pemuncak kita harus melalui beragam rintangan dan tentunya harus berawal dari posisi terbawah serta harus siap ketika beranjak naik karna di situ cobaan akan semakin berlipat. Termasuk saat-saat berada di pemuncak sekali pun, harus tetap calm down, nggak terlena dengan suasana, karna posisi terbawah juga akan kembali dijejaki. So, tetap berada di garis yang nggak menjerumuskan. Semuanya hanya akan efektif kuselipkan di jiwa jika dipraktekkan langsung olehnya.

    Terima kasih!

    BalasHapus