(Blogtour, Review & Giveaway) My Wedding Dress – Dy Lunaly



* My Wedding Dress


Keterangan Buku :
Judul : My Wedding Dress
Penulis : Dy Lunaly
Penyunting : Starin Sani
Perancang sampul : Titin Apri Liastuti
Ilustrasi isi : Dy Lunaly
Pemeriksa aksara : Fitriana STP & Septi Ws
Penata aksara : refresh.atelier
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun terbit : Oktober 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 978 – 602 – 291 – 106 – 7
Tebal : x + 270 hlm

“Enjoy your life whether it’s up or down. Life is always like a rollercoaster you have the right to be afraid, but try to climb into the front seat, throw your arms in the air, and enjoy the ride. Find the joy in all choices you make. Remember, in the end good girls always win.” – hlm 244

Abigail Kenan Larasati yang biasa dipanggil Abby adalah gadis patah hati, sejak ditinggalkan sepihak oleh kekasihnya, Andre Danadyaksa, tepat beberapa saat sebelum melangsungkan pernikahan. Abby frustasi. Ia merasa tak ada yang salah dalam tiga tahun kebersamaannya dengan Andre. 

Yang paling menyakitkan dan menghantui dengan sangat sebenarnya bukan saat membatalkan undangan, menghubungi seluruh keluarga, tamu, undangan, serta vendor yang digunakan, mengembalikan seluruh hadiah dan mengirimkan permintaan maaf. Melainkan saat melihat tatapan campuran rasa kasihan dan sedih dari sekeliling. 

“Apa hidup mereka segitu santainya sampai sibuk ngurusin hidup orang lain?” – hlm 14  

Buku perjalanan berjudul Stranger’s Stories dengan penulis yang menyebut dirinya Quirky Traveler, juga desakan Gigi –adik perempuannya, membuat Abby yang biasanya perfeksionis dan tidak suka travelling, mendadak bertindak impulsif. Ia memutuskan travelling sendirian ke Penang. Gilanya lagi, Abby memutuskan travelling menggunakan gaun pengantinnya –yang untung saja berpotongan simple. Ia berharap gaun itu mampu menyerap segala kesedihannya. 

“One bad day is just that : one bad day. Jangan sampai satu hari buruk merusak kebahagiaan yang sedang mengantre untuk menghampiri kehidupan kita.” – hlm 18

“There is no good in goodbye but we should do it to move forvard.” – hlm 22

Siapa sangka, keputusan impulsif itu mempertemukannya dengan Wira. Laki-laki tampan berwajah bule, yang seakan punya stok godaan tak hingga untuk Abby.

“Aku cuma cowok biasa yang cukup beruntung bisa makan sama cewek luar biasa.” – hlm 46

“Aku sengaja bikin kamu gemuk biar lebih gampang dijual.” – hlm 49


Apakah pertemuan tak terencana mereka bisa membuat Abby melangkah maju meninggalkan masa lalu?

Apakah benar gaun pengantin yang ia kenakan mampu menyerap segala kepedihan yang ia rasakan?



 *ilustrasi : Dy Lunaly


“Some people come into our lives just to teach us how to let go.” – hlm 120

“Enjoy your life today, forget about the past and the future.” – hlm 121

Yay! Ini adalah kali ketiga untukku menikmati karya seorang Dy Lunaly. Pertama sewaktu membaca tulisannya di serial #CrazyLove : Mantan, lalu Pssst...! 5 Sahabat, 5 Negara, 5 Rahasia dan lucky me, kali ini aku berkesempatan menyimak cerita asam manis cinta dewasa di My Wedding Dress.

Cerita ini istimewa karena merupakan kali pertama Dy menulis novel dewasa setelah sebelumnya dikenal sebagai penulis novel remaja. Namun, don’t worry, kesan ceria dan remaja masih bisa kita nikmati. Tapi tentu, ada juga adegan-adegan ehem manis, yang dilalui oleh tokoh-tokoh di novel ini yang bikin kita melting sendiri, selain memang pola pikir mereka yang terasa mendewasa. 

Jujur, yang paling membuatku excited membaca My Wedding Dress karena di sini aku bisa bernostalgia dengan 5 sekawan di Pssst...!. Jiyad, Noura, Adhia, Kalyan, daaaaannn Wira. Yay!

Tapi jangan baper duluan, sudut pandang yang digunakan di sini bukan sudut pandang Wira, melainkan Abby, cewek patah hati karena gagal menikah di menit-menit akhir menuju altar. Nah, si Abby ini akan dipertemukan dengan si bule kesayangan kita, Wira. *udah, kalo mau teriak histeris, teriak ajaa :p

Di lembar-lembar awal, barangkali kamu akan merasakan kepedihan dan kesuraman sama sepertiku, maklum, bukan hanya bahagia yang menular, tapi kesedihan juga kan? Kamu bisa jadi merasakan simpati atau malah menganggap Abby lebay karena terkungkung dalam kesedihan yang seolah nggak berujung.

Kesan ceria baru akan hadir saat Abby bertemu Wira. Banyak celetukan-celetukan lucu, quote-quote kece mengenai travelling, juga adegan-adegan manis yang aku jamin pengen bikin kamu ngajakin Abby untuk bertukar tempat.

Eh, omong-omong, Wira apa kabar sih sebenarnya?

Tenang. Loveable Wira masih ada kok untuk mengobati rindu kita 5 tahun lalu. Tapi tentu saja dalam versi yang sudah lebih dewasa. Pasti bertanya-tanya deh, masihkah dia sesempurna dulu? Apa kesibukan doi selain travelling? Sudah bisa move on belum dari kisah cinta gagalnya sewaktu masih di Pssst...! Semua pertanyaan itu pelan-pelan akan terjawab.

Sebenarnya, nggak cuma Wira, tentang 4 sahabat lainnya juga akan diulas di My Wedding Dress. *berasa reunian ya kan?

Oh iya, untuk kamu yang sebelumnya sudah menikmati Pssst...!, kamu pasti ngeh kalo kalimat Wira di halaman 243 “Nyalahin sesuatu atau seseorang bikin kita lebih gampang menerima kenyataan kan?”adalah kata-kata yang sama seperti diucapkan oma Wira sewaktu Wira dan sahabatnya liburan ke Amsterdam.


Setting yang digunakan dalam My Wedding Dress ini adalah di Penang dan Singapura. Bukan tanpa alasan dan asal pilih lokasi loh. Penang menggambarkan Abby yang seolah nggak mau meninggalkan apa yang ia punya di masa lalu. Sedangkan Singapura adalah milik Wira, yang nggak sabar untuk bergerak maju.


*Photos : Dy Lunaly

Lebih dari sekedar membahas patah hati dan move on, pembaca juga diajak jalan-jalan seru. Ikut menyusuri Georgetown, kota yang ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan dunia karena penuh sesak dengan berbagai bangunan tua yang unik. Menikmati suasana malam yang berwarna di Penang. Menemani Abby menjelajahi Bazaar Chowrasta - pasar tradisional yang sudah beroperasi sejak 1800an

*Ilustrasi : Dy Lunaly

Dan info-info baru yang sayang untuk dilewatkan, seperti kelezatan Hameed sup dan nasi kandar yang sukses bikin ngiler. Fakta menegnai Little Children on a Bicycle, Penang Hills, Camera museum, IKEA dan masih banyak lagi. Yap, novel ini kaya informasi mengenai travelling tapi dijamin nggak ngebosenin. Dy Lunaly terkenal dengan kemampuannya menggambarkan setting cerita dengan sangat apik.

*Ilustrasi : Dy Lunaly

“Travelling itu tentang keberanian menantang batasan yang kita punya. Keberanian buat ngelewatin yang kita temui selama travelling.” Hlm 86

“Travelling itu bukan sesuatu yang bisa direncanain seratus persen, By. Adakalanya kita pasrah sama nasib.” Hlm 147

“Dan, travelling bukan tentang seberapa banyak tempat yang kita lihat, melainkan sebanyak apa kita menikmatinya.” Hlm 147

Hal yang nggak bisa diabaikan di novel ini adalah ilustrasi yang ciamik yang ternyata dibikin sendiri sama Dy. Setiap bab akan diilustrasikan dengan benda berbeda. Kita bisa menebak-nebak isi bab itu dengan memandangi ilustrasi dan menyerap kalimat kece yang menyertainya. 

Namun, ada beberapa hal yang agak mengganjal di My Wedding Dress, seperti :

Pengulangan pernyataan, semacam “tawanya terdengar menyenangkan dan menular”.

Penjelasan mengenai panggilan ‘cupcake dan pumpkin’ yang nggak aku temukan hingga akhir cerita. Lalu misteri mengenai ‘di mana orangtua Abby ‘menghilang’ saat anaknya sedang patah hati’ yang baru terjawab halaman 145.

Dan menjelang ending, ada hal yang bikin aku tepok jidat. Nggak mau spoiler ah. Tapi serius, fakta yang ‘itu’ bikin syok 7 keliling *eaahh.. Meski sebenarnya aku mengharapkan ada alasan lain yang lebih keren untuk seorang cowok yang menghilang dan melakukan tindakan pengecut itu.

Tapi secara keseluruhan, novel ini baguuuss banget. Menghibur, menginspirasi dan bakal bikin kita tergoda untuk travelling seperti Abby dan Wira.

Nih, aku bakal share beberapa quote tentang travelling yang berhasil bikin hati meleleh (nggak semua quote bisa aku share ya, karena banyaaaak banget. Kamu mesti baca sendiri My Wedding Dress deh). :D

“Tapi, itu menariknya travelling, nggak peduli berapa kali kamu ngunjungin tempat itu, kesannya selalu berbeda.” – hlm 51

“Ngobrol sama orang asing selalu jadi pengalaman yang luar biasa karena kita nggak pernah tahu siapa yang kita ajak ngobrol, gimana kehidupan yang mereka jalani, cerita apa yang mereka punya. Itu ngajarin aku buat nggak cepat menghakimi, dan itu nyenengin.” Hlm 65

“Getting lost is the best way to travel.” – hlm 152

Dan yang paliiiing aku suka adalah ..

“Buatku pasangan itu bukan sekedar tempat untuk pulang, tapi teman perjalanan. Seseorang yang nemenin aku ngalamin semua hal, susah atau senang, bahagia atau sedih, apa pun itu. Seseorang yang ketawa bareng aku tiap ingat kebersamaan kami.” - Hlm 174

Tuh, dalem banget kan. Dy Lunaly emang pandai banget berfilosofi dan bikin pembacanya klepek-klepek. Udah tergoda buat travelling belum?

Di sini ada juga 10 alasan kenapa harus travelling ala Gigi loh. Salah satunya untuk ngajarin traveller melihat dari perspektif yang berbeda. Perspektif yang baru. Karena disadarin atau nggak, kita kadang terkungkung dalam perspektif yang salah. Yang nahan kaki kita untuk melangkah pada lingkaran kebahagiaan.

Yaps, sekian dulu dari aku, nanti bakal dilanjutin sama host berikutnya dengan pembahasan yang beda. Apa itu? Tungguin aja. Tapi hati-hati, bakal rentan baper :p

*My Wedding Dress

It’s Time to GIVEAWAY! :D
 
Ada yang pengen ngerasain serunya berpetualang di Penang dan Singapura bareng Abby dan Wira?

Mau dapetin satu novel My Wedding Dress berikut merchandise?

Bisaaaaaa dooong!!

Syaratnya :

1. Follow akun twitter Dy Lunaly ->> @DyLunaly, Bentang Pustaka ->> @BentangPustaka & twitter aku ->> @inokari_

2. Share info giveaway ini di akun twittermu, sertakan hashtag #MyWeddingDress. Minimal sekali yes. Ajakin temen juga boleh, biar makin rame. Oh ya, jangan lupa mention ketiga akun twitter di atas.

3. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar. Plus nama lengkap, akun twitter dan link share info giveaway ini.

Pertanyaannya adalah

Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)


Jika menemukan gambar negara tujuan travelling impian kamu itu, sila share via akun twitter dengan mention @dylunaly & @inokari_ sertakan hashtag #MyWeddingDress. (ini akan jadi poin plus untuk jawaban kamu loh)


Makin unik dan menginspirasi jawaban kamu, maka makin besar kesempatan kamu memenangkan giveaway ini (tentunya persyaratan GA juga harus dilengkapi yay!)

Giveaway berlaku sejak blogpost ini terbit hingga 29 November 2015, pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang akan diposting serentak pada tanggal 13 Desember 2015.

Yuk ikutan yuuukkk!

Note : Di akhir seluruh rangkaian promosi My Wedding Dress akan ada satu pemenang utama dengan ketentuan mengikuti semua rangkaian Blogtour dan promosi yang berlangsung sejak 16 November sampai 13 Desember 2015. Jadi pastikan semangatmu tetap full sampai akhir ya, Ketimpukers. :D


*My Wedding Dress

38 komentar:

  1. Nama : Tasya
    Akun Twitter : @tasyaamanda95
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/668616661562359808
    Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)
    Ga apa-apa kan pilih Negara Indonesia, lebih tepatnya kepulauan di Timur Indonesia. Untuk teman perjalanan aku akan ajak teman sekantor ku yang hobi travelling. Kenapa (memilih Negara Indonesia)? karena negara Indonesia banyak tempat yang keren dan lebih bersejarah, dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah kita akan lebih mencintai negara kita. Selain itu negara kita juga termasuk negara yang aman. Buktinya wisatawan asing meningkat setiap tahunnya untuk mengunjungi negara Indonesia. Ini juga merupakan salah satu cara kita meningkatkan pendapatan daerah.

    https://twitter.com/tasyaamanda95/status/668621161203265536 (Pulau Komodo dan Pantai Derawan di Kalimantan Timur)

    BalasHapus
  2. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/668716166206984192
    Jawaban:

    Aku pilih negara idamanku kak, negara yg terkenal dengan sepak bolanya bukan Italia bukan juga Argentina. Tapi LONDON.

    Mengunjungi Regent's park and Primrose Hill, British Museum, London Eye, Big Ben, melihat pergantian penjaga istana di Buckingham Palace, syukur.syukur ketemu pangeran George yg lucu anak dari pangeran William dan Kate Middleton , sekalian nyeret Zayn Malik biar balik ke One Direction, eehh lupakan yg terakhir hehe.

    Seandainya Allah memang menghendaki aku bisa kesana suatu hari nanti aku ingin mengajak kakak perempuan ku satu.satunya, yg merupakan saudara dan teman curhat terbaik setelah ibu. Karena kami berdua punya mimpi yg sama yaitu ingin traveling ke Luar negeri suatu saat nanti.
    Amin ^_^

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/668617760822452224

    Aku ingin travelling ke Turki. Sejak nonton serial Abad Kejayaan tentang King Sulaeman, aku dan Mama jadi suka banget sama Turki.

    Aku mau ajak Papa dan Mama karena mereka itu orang yang paling berjasa di hidupku. Mau menghabiskan quality time bertiga saja. Sejak bayi dulu aku sering 'ditelantarkan' karena mereka PNS dan selalu pulang sore. Hingga aku SMA nggak banyak waktu sama mereka. Selama ini aku jarang banget bisa ajak mereka jalan-jalan, apalagi sambil traktiran. Mereka mulu yang bayarin. Huhuhu. Mumpung mereka juga hobby jalan-jalan dan tentunya hobby makan, Turkey is the best choice biar makin asyik perjalanannya. ;)

    Ingin mengunjungi Turki karena tujuan pertama ke sana itu tentu saja wisata kuliner dan nggak lupa ngunjungin tempat-tempat unik yang nggak jalah seru.

    Di Istanbul, mau coba kebab Turki. Ada juga baklava, pattiserie utama di Güllüoglu Baklava Cafe, tepatnya bernama Karaköy Güllüoğlu yang legendaris itu. Baklava itu roti lapis terbuat dari adonan pastri isi kacang dengan 40 layer tipis, disiram mentega cair dan taburan bubuk hijau (nggak tahu deh itu namanya apa). Dilanjutkan dengan mencicipi borek, kokorec, kunefe, dolma, dan kumpir.

    Cicip janan pasarnya seperti simit (roti bundar berbalur biji wijen), misir (jagung rebus/bakar), kestane (kastanye bakar), dan iced almond (kacang almond dingin). Camilan ini dijual di gerobak keliling. Malahan simmit dijajakan oleh pedagang dengan menaruhnya di atas kepala seperti bibi-bibi jualan opak jaman dulu.

    Yang unik, ada pencuci mulut bernama dondurma--es krim yang disajikan dengan cone tapi ad atraksi dari penjualnya dengan tongkat ketika akan memberikan es krimnya kepada pembeli. Dikibulin mulu pas mau ngambilnya. :D

    Nggak cuma wisata kuliner, tapi ke tempat-tempat unik juga. Aku mau ajak Papa dan Mama nyebur ke Pamukkale, pemandian air panas yang sering disebut istana kapas karena di sepanjang mata memandang hanyalah warna putih seperti kawah yang bertingkat-tingkat macam sawah di desa. Air panas dan lumpur putih di sana juga bisa jadi obat kulit.

    Kalau ke Turki juga wajib ke Hagia Sophia. Itu adalah bangunan yang dulunya gereja namun diubah menjadi masjid ketika berada di bawah kepemimpinan kerajaan Ottoman. Sekarang udah jadi tempat wisata.

    Nah, yang satu ini mungkin nggak terlalu banyak dikenal. Aku mau ke Masjid Hirka-i Serif di Distrik Atikali, Istanbul, Turki yang menyimpan jubah peninggalan Rasulullah SAW dan beberapa helai janggutnya. Sempat lihat liputannya di TV, tapi pengin juga lihat langsung ke sana. Jadinya kan nggak cuma travelling cuci mata, melainkan juga wisata rohani. ;)

    Dari Istanbul, melipir 10-12 jam perjalanan dengan bus ke Cappadocia. Mampir ke Baran Restaurant, mirip warteg atau RM Padang gitu servisnya. Ada makanan tradisional khas Turki. Milih sendiri mau lauk apa, tinggal tunjuk dari etalase. Ada kofte (bakso domba), dolma (daging domba dibungkus paprika), turkish eggplant (sayur terong).
    Makanan seperti ini disebut "mama food" alias masakan rumahan, masakan paling pasaran di dapur emak-emak.

    Di Cappadocia, nginep di cave hotel alias hotel gua. Gua yang udah ada dari ribuan tahun lalu, awalnya itu rumah. Di Cappadocia bisa melihat view rumah-rumah batu dihujani balon udara.

    Jali-jali ke daerah Mustafa Pasha, mampir ke Old Greek House, di bawahnya ada retaurant yang udah berdiri 25 tahun, tersedia makanan khas Anatolia.
    Aku penasaran sama cacik--appetizer dari yogurt, timun, bawang putih, summac (rempah), dan air. Nah lho, gimana tuh rasanya?
    Ada juga manti--pasta turki dari ravioli dicampur daging, saus tomat, dan taburan rempah. Bisa dimakan pake roti.

    Lanjut ke Goreme Museum, gua-gua yang dulunya rumah warga Turki sejak abad ke-2. Kemudian isi perut di Seten Restaurant, nggak jauh dari museum. Kalau makan di rooftop, view-nya indah banget.

    Sampe sini dulu.
    Sekian jali-jali dari Turki. ー( ´ ▽ ` )ノ

    PS: tempat & makanan di sini sudah di-upload di twitter. Silakan dicek ya. Selamat ngiler. :p

    BalasHapus
  5. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/668902790433910784
    Jawaban:

    Sebenernya di Indonesia juga banyak tempat yang bagus. Dan dulu waktu kecil, aku pengen banget ke Yogya, alhamdulillah sekarang sudah kesampaian hehe...
    Tapi, jika tujuannya adalah negara lain, maka aku memilih Jepang (negara yang pengen banget aku kunjungi). Perginya sih kalau bener-bener mau have fun, jelas sama temen yang sama sepertiku, penggila dorama dan anime terutama doraemon hehe..Dijamin deh, begitu sampai gak bakal gontok-gontokan buat nentuin destinasi perjalanan karena udah sehati.

    Kenapa Jepang? Yah, itu tadi aku suka dorama dan anime terutama doraemon. Selain itu juga aku suka dengan cara orang jepang menodernisasi negara mereka tanpa meninggalkan unsur budaya.
    *Oke part ngayal nih yee
    Mungkin sebelum ngubek-ngubek kota Tokyo yang modern, aku akan cicipi dulu kota tradisionalnya yaitu, Kyoto. Kota yang jaraknya tak jauh dari ibu kota ini (mungkin sekitar 2 jam lebih dari Tokyo naik Shinkansen) adalah the most wanted city yang ingin aku kunjungi di Jepang. Kalau di Tokyo penuh dengan toping gedung pencakar langit, maka Kyoto kental dengan nuansa kota Jepang tempo doeloe. Ibaratnya kalau di Indonesia Tokyo itu Jakarta, nah..Kyoto ini adalah Yogya-nya. Menurutku Kyoto selalu menawarkan pemandangan indah tak peduli musim apapun. Musim semi dengan bunga sakura berumur puluhan tahun di sepanjang jalan. Musim gugur dengan dedaunan yang coklat kemerahan. Musim panas, yah..pastinya akan tetap sejuk karena Kyoto terdapat banyak pepohonan. Musim dingin, aku yakin perpaduan salju dan arsitektur kuil kuno pasti menyajikan view yang layak untuk dijepret kamera. Selain itu, aku juga ingin mengunjungi perkampungan Jepang kuno (Edo Period) sambil pakai Kimono ala-ala Geisha Jepang gitu hehe...

    Nah, setelah puas jadi Geisha di Kyoto, saatnya menjajah Tokyo. Tempat yang wajib dijajah adalah pasti Disney Land ,Tokyo Tower dan gak ketinggalan gunung mereka yang maha suci Fuji Mountain. Setelah itu mungkin aku akan berpetualang di Museum Mangga plus Museum Doraemon dong dan beberapa tempat lainnya. Nah, kalo udah puas menjajah, baru deh shopping time (cewek bangetkan) meluncur ke jajaran pertokoan suvenir murah serta fashion yang kawai di Ginza, Harajuku (sambil lihat anak-anak muda yang pada cosplay ria) Rappongj, Shibuya (sambil pose bareng patung Hachiko) dan gak ketinggalan Shinjuku. Tapi ritual yang gak boleh terlewatkan saat ke Jepang atau negara lain tak lain tak bukan adalah makan. Yeey...ini part yang paling aku suka. Mumpung di Jepang, aku akan berburu Sushi dan Ramen (selama ini cuma lihat dari mbah Google). Kalau masih sanggup sih pergi ke Sapporo juga buat makan Ramen (Sapporo salah satu kota penghasil Ramen terbaik di Jepang). Tapi tetep cari yang halal yee..hehe. Siapa tau selama menjajah Tokyo, aku bisa ketemu Yamapi atau Yuki Furukawa yang pasti langsung aku seret ke KUA (haha..mulai gila).

    Nah, itulah sederet hayalan ke negara matahari terbit versiku. Tapi seindah apapun negri orang, masih lebih indah lagi negeri sendiri yang punya beragam budaya unik dan gak bisa ditemui di tempat lain. Bagiku, cinta tanah air itu wajib, tapi melihat dunia luar juga perlu.

    Terima Kasih :D

    BalasHapus
  6. Nama: Rika Awanti
    Twitter: @rikaaawan
    Link Share: https://twitter.com/rikaaawan/status/668966114139869184

    Kalau ditanya mau kemana, sebenarnya aku ingin sekali ada di dunia Narnia. Dunia Narnia itu indah banget, meskipun harua berjaga-jaga terus menerus, tetapi aku rasa jika aku memiliki lemari yang bisa membawaku kesana aku sangat bahagia, atau mungkin lukisan kapal, ah nanti tenggelam.

    Tetapi yang diomongin kan Negara ya, kak. Aku sih sangat tertarik sama Turki, cuma belum tahu banyak, masih cari-cari daerah wisata. Jadi jawabanku ada London. Yap. Aku ingin sekali pergi ke London.

    Yang pertama aku ingin nemuin One Direction dan Fifth Harmony. Yahaha yes, i am a fangirl. :D Setelah itu aku ingin sekali mengunjungi London Eye, yang katanya sangat indah jika malam hari, jika lampu-lampu sudah menyala menjadii ungu, aduuhh itu cantik sekali kak. Meskipun cuma berhasil liat foto, aku tidak kebayang kalau aku benar-benar berada disana.

    Selain London Eye, aku dapat kampung, bukan kampung sih, tetapi seperti komplek, apa ya namanya disana. Namanya itu Castle Combe, jadi rumah-rumah disana itu berbentuk kastil. Serasa di kerajaan gaak sih, sederet rumah kastil semua.

    Selain karena aku suka, aku pernah jadikan castle combe sebagai latar ceritaku, jadi aku cari-cari banyak tgt ini dan dalamnya persis seperti kastil, masih tradisional namun menarik. Setelah itu kayaknya komplek ini tidak mengizinkan mobil masuk, mungkin di depan komplek disediakan lapangan parkir. Tetapi entahlah, kalau aku mencari foto-fotonya tidak ada mobil sepanjang jalanan komplek.

    Apalagi kalau lihat jembatan di depan pintu masuknya, dibawahnya ada aliran air. Itu indah banget. Serius, pengen bangeet datang kesana kak.

    Coba cek fotonya, mungkin lebih menggambarkan, siapa tahu kakak tertarik juga. Hehehe he.

    Link picture : https://twitter.com/rikaaawan/status/668972182123343873

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama : Aulia Resky
    Akun Twitter : @AuliaaRez
    Link Share : https://mobile.twitter.com/AuliaaRez/status/669000455456817154?p=v

    Q : Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)

    A : Sebenarnya banyak negara Eropa yang ingin ku kunjungi terutama Paris dengan menara Eiffelnya. Itu impianku dari kecil. Di Indonesia juga banyak tempat yang belum ku jelajahi. Tapi kalau di tanya kesempatan travelling ke mana saja untuk satu negara ya tentu Saudi Arabia karena impian terbesarku adalah berkeliling mekkah bersama orang tua ku. Kenapa? Alasannya simple, aku ingin beribadah bersama mereka apalagi orang tua juga belum kesana. Aku ingin melihat Ka'bah, menyentuh bangunannya, masuk ke dalamnya, melihat tempat tersuci di dunia, melihat kiblat seluruh muslim di dunia ini. Hmmm shalat berjamaah di masjidil Haram Mekkah. Meminum air zam-zam langsung dari sumbernya, memegang batu hajar-aswad, banyak yang ingin ku lakukan di sana. Travelling sambil beribadah ga salah bukan? Di sana kan juga banyak tempat-tempat yang menarik yang bisa di kunjungi. Soal kuliner juga banyak. Kalau di ceritakan detailnya susah, terlalu banyak pemikiran yang ingin ku sampaikan tapi biarkan keinginan itu tersimpan dalam otak dan hatiku eyaakkk:3

    Ini link picturenya, kali kakak kakak berminat ikut denganku:3 https://mobile.twitter.com/AuliaaRez/status/669006265452924929?p=v


    Sekian dan terima kasih^^

    BalasHapus
  9. Nama: Adelia Putri Septiani
    Twitter: @Elyadelsunjarat
    Link share: https://twitter.com/Elyadelsunjarat/status/669051014868144128
    .
    Tentu saja ke ... Mekkah! Sebagai anak, keinginan orang tua itu bisa jadi merupakan kewajiban, dan walaupun mereka nggak minta secara langsung, aku insyallah akan mewujudkannya. Lagipula ini juga merupakan ibadah, dapet pahala dan juga pengalaman, Ya ... walaupun kalau antri bakalan lama. Semoga saja impianku beserta orang tuaku ini bisa tercapai, sebelum mereka meninggalkanku :') Amiin

    Picture: https://twitter.com/Elyadelsunjarat/status/669054409913954305

    BalasHapus
  10. Nama: Hana Bilqisthi
    Twitter: @hanabilqisthi
    Link Share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/669357679299588096
    Picture Share: https://twitter.com/hanabilqisthi/status/669359615063126016


    Ingin pergi ke Belanda untuk mengunjungi kedua sahabat baikku Hanata dan Kathy yang sedang studi S2 di sana, dan tentu saja perginya mengajak sahabatku yang lain Nia, Ikhsan dan Vania. Berharap bisa reunian lengkap full team melepas kangen dan jalan-jalan kesana :D

    BalasHapus
  11. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/669377398811455489


    Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)

    Sebenarnya, karena efek novel-novel yang settingnya Skandinavia, saya pengen kesana. Tapi, berhubung fokus utamanya hanya satu, saya pilih Spanyol, tepatnya menjelajahi kota Madrid. Memang saya penggemar berat Real Madrid, tapi mengabaikan tentang jagoan favorit, Madrid kayaknya adalah kota penuh pesona. Temannya, Best friend Masbur. :D :D

    BalasHapus
  12. Evita MF
    @evitta_mf
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/669557352136183808
    link picture:
    1. https://twitter.com/evitta_mf/status/669575036307542017
    2. https://twitter.com/evitta_mf/status/669575362330816512
    3. https://twitter.com/evitta_mf/status/669576326752268288

    Q: Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)

    A: Ada satu negara yang aku ingin sekali kunjungi. Negara yang terlihat seperti gadis cantik di layar kaca. Aku selalu suka kalau ada liputan atau pun setting film yang menggunakan negera ini. Ya, aku ingin sekali ke Praha.
    Berawal dari nonton Nodame Cantabile, aku inget sekali pas episode pertama di Praha lah Chiaki senpai kecil pertama kali belajar bermain piano. Aku tertarik sekali dengan bangunan-bangunan tua yang masih kokoh dan juga terlihat berdiri angkuh. Ada kesan mendalam kalau lihat pemandangan di Praha yang seolah merayu aku untuk datang ke sana. Aku semakin ingin ke Praha setelah nonton film Somewhere Only We Know dan Beauty Inside. Ahh, bangunan-bangunan nya itu loh keren banget. Kaya lagi ada di negeri dongeng, karena bangunannya mirip seperti istana.
    Di Praha aku mau jalan-jalan di Old Town Square. Old Town Square tuh kaya alun-alunnya Praha. Kalau di Indonesia alun-alun yang ada dibayangan kita pasti lapangan luas buat jalan-jalan sore, nah, kalau di Praha alun-alunnya di kelilingi oleh bangunan-bangunan tua khas Praha. Katanya, Old Town Square ini kaya starting pointnya para traveler sebelum menelusuri tempat-tempat cantik lainnya di Praha.
    Yang kedua aku ingin jalan-jalan disepanjang jembatan Charles. Ini jembatan yang selalu ada di film-film. Jembatan ini di hiasi dengan patung-patung dan lampu bergaya vintage. Kebayangkan kalau jalan-jalan di sini pas sore hari menjelang malam, lampunya udah nyala, terus jalan sambil gandengan tangan, duh romantisnya.... aaaaaak ><
    Satu lagi yang mau aku lakuin di Praha, aku mau naik kapal dan menelusuri sungai Vltava. Sungai yang tenang dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah. Ah jadi inget ending di film Beauty Inside pas si cowo ngelamar cewenya dengan latar sungai Vltava. Romantissss....
    Pokoknya Praha itu kalau dia perempuan pasti dia perempuan yang cantik sekali. Kalau Praha itu laki-laki dia pasti laki-laki yang romantis. Makanya, buatku Praha itu cantik dan romantis. Sangat berharap bisa jalan-jalan ke sana, walau cuma daydreaming hehe. XD
    Oh ya, kalau harus mengajak teman aku mau ajak Linda, teman kosku. Dia hobi banget sama jalan-jalan. Orang yang paling nggak betah tinggal di rumah lama-lama. Cocok banget kalo ngajak dia ke sana. :D

    BalasHapus
  13. Nama: Arini Angger
    twitter: @ariniangger
    link share promo: https://mobile.twitter.com/ariniangger/status/669838424375865345
    link share foto: https://mobile.twitter.com/ariniangger/status/669842795725631488

    alasan:
    Saya berkeinginan untuk menjelajah Vienna, Austria. Kawasan yang begitu indah dengan umat beragama dan berbagai macam sejarah yang ada disana, keindahan alamnya dapat memanjakan mata. Bukan hanya berlibur tapi kita dapat belajar sejarah pula disana, dan mengetahui keberadaban Islam jaman dahulu disana. Tempat yang sangat indah bukan jika kita berada disana untuk waktu yang sebentar saja. Semoga keinginanku bisa terwujud nantinya.

    BalasHapus
  14. nama: Ten
    akun twitter: @ten_alten
    link share: https://twitter.com/ten_alten/status/669867216565760005
    link pic: https://twitter.com/ten_alten/status/669878139133145088 (satu aja yak.. hehe)
    alasan:
    "Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa?"

    Aku pengen keliling dunia soalna semua tempat di dunia itu punya khasna masing-masing yang menarik hati.. :D
    Tapi tetep #1 Jepang.
    Berhubung aku suka je-Jepang-an, bakalan panjang kalo dibikin list, hehe XD
    Selain ke tempat bersejarah dan tempat yang penuh dengan budayana dan juga warna-warni event di setiap musimna, aku juga pengen ke Gundam Cafe, Museum Ghibli, Pokemon Hamamatsucho Center, Restoran Robot, surga manga dan anime. penasaran juga sama dinginna Hokkaido, Shibuya, Ikebukuro, kuil Asakusa, Museum of Art, dll. :3
    Pengen pergi sama 'si abang pendamping hidup', hehe (/^//^/)'a

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Dwi M
    @dwimut11
    https://twitter.com/dwimut11/status/669929191891034112

    Belanda, teman perjalanan entah kenapa langsung kepikiran emak, bapak sama adek, saya ingin menunjukan pada mereka iniloh tempat saya akan melanjutkan s2 dengan beasiswa dan mengembangkan bisnis saya suatu saat di masa depan, iniloh negara yang suka ditampilin ditivi-tivi, lupakan tentang sejarah, sekarang kita hidup dalam dunia yang damai.

    BalasHapus
  17. Maaf ngga twitpict entar aja kalo udah kesana biar afdol ahaha

    BalasHapus
  18. ailina
    https://twitter.com/ailina85/status/670063918623137792

    @ailina85

    Pengen ke Malaysia. Soalnya ada Legoland, Aquaria KCC, Berjaya Times Square sama Taman Burung Kuala Lumpur.
    Dengan siapa kesananya? Pengen ngajakin 2 jagoanku :D

    https://twitter.com/ailina85/status/670066129763753984

    BalasHapus
  19. Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)

    Jepang, orang yang aku sayang, Jepang itu indah,aku ingin melihat Sakura, Sakura yang menjadi legenda :) adat dan kebiasaan orang Jepang menarik, disana juga ada Harajuku style, kamu bisa memakai baju apapun disana -benar2 menggoda-, sakura, kimono, harajuku style, kota2nya, adat dan kebiasaan semuanya indah, unik, menarik, hidup, menyenangkan. Love it :)

    M. Andria W.
    @goodenoughoks
    https://twitter.com/goodenoughoks/status/670095255019065344

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama : Rizky Novianti
    Twitter : @ritzkyy99
    Link share : https://twitter.com/ritzkyy99/status/670212968391557120
    Link picture : https://twitter.com/ritzkyy99/status/670221089008721920

    #MyWeddingDress

    Pengin travelling di negara sendiri dulu. Tepatnya ke Gunung Banyak, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Errr, rasanya kok ya naif jawab tempat ini mengingat begitu banyak tujuan travelling yang lebih ‘worth it’ buat dikunjungi terutama di luar negre (?) sana. Apalagi berasa ‘cuma’ lompat pagar karena Gunung Banyak kan letaknya di Jawa Timur tuh ya, sementara tempat tinggal saya di Jawa Tengah (please kasih tahu saya di mana letak kesulitannya buat ke sini). Tapi yaaa nyatanya susah aja lha wong sampai detik ini saya belum pernah numpang napas di sini. Pinjam kalimat Jawa : Wes kadung tresna yo piye meneh? (udah terlanjur cinta ya gimana lagi?) :'(

    Yak saya jatuh cinta pake klepek-klepek liat pesona Gunung Banyak dari layar teve waktu nayangin acara sejenis jalan-jalan itu lho. Saya suka perpaduan warnanya yang menyatu begitu sama langit. Saya suka hijaunya! Kayaknya kok udara yang begitu segarnya bisa bikin paru-paru berasa baru *apa sih* Apalagi saya tambah ngiler waktu pembawa acaranya asyik selfie di atas paralayang dengan latar belakang panorama lembah-lembahnya. Ah seriusan, bawa saya nyangkut di paralayangnya! Yah, meskipun saya sendiri gak yakin bakal fine-fine aja waktu lagi terbang di atas ketinggian. Atau malah bertindak memalukan kayak ‘gejul-gejul’ pengen turun saat itu juga. Tapi ya sekali seumur hidup kaaannn? Kapan lagi kaki saya bisa segitu jauh sama bumi? (kecuali karena hal lain ya) Please, anyone take me there! :'(

    Terus seandainya ada kesempatan, mau ke sini sama Ayah karena beliau punya jiwa petualangan yang gede. Pasti gak takut beginian. Terutama sih butuh Ayah waktu bagian naik paralayangnya. Butuh seseorang yang bisa jaga dan ngingetin saya waktu saya mulai khilaf ‘gejul-gejul norak’ #lol :p

    Sekian Mbak, terimakasih. Giveawaynya sukses bikin saya baper *baper mananya* XD

    BalasHapus
  22. Nama : Delta Kenda Ramadita Indra Putri
    Twitter : @DeltaYordani
    Link share : https://twitter.com/DeltaYordani/status/670267328622292992

    Jawaban:
    Mau travelling ke Korea. Inginnya pergi sama kakak saya. Saya dan kakak mempunyai kesamaan yaitu suka dengan hal yang menantang. Di Korea ada tempat wisata yang menguji nyali yaitu wisata di perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara atau yang lebih dikenal Korean DMZ (Demilitarized Zone). Satu-satunya tempat wisata di Korea yang harus memperlihatkan paspor dan hanya bisa kesana dengan tur yang memang sudah berkerjasama. Datang kesana dipenuhi dengan tentara militer, ranjau, tank baja, senapan dan meriam. Kabarnya juga, selama disana jangan menunjukkan gerak-gerik yang aneh, bisa-bisa kita dicurigai lagi :p Ngambil foto juga dilarang.
    Kalau yang pernah nonton The King 2 Hearts pasti sudah tahu aura di area perbatasan itu sungguh seram. =)))

    BalasHapus
  23. Nama Lengkap: Maggie (iya, ini nama lengkap :"""))
    Twitter: @Miieruu
    Link share: https://twitter.com/Miieruu/status/670313519166808064

    Jawaban:
    Salah satu tempat yang masuk ke dalam 'bucket list' tempat yang harus kukunjungi sebelum aku meninggal adalah... Bolivia. (Ini serius)
    Kenapa Bolivia?
    Sejujurnya, aku sendiri tidak tahu apa makanan khas Bolivia, nilai tukar mata uangnya dengan rupiah, berapa jauh jaraknya dengan Indonesia, dll. Tapi satu hal yang membuatku 'ngebet kudu wajib' suatu hari nanti datang ke Bolivia adalah karena keberadaan 'Salar de Uyuni' di sana.

    Salar de Uyuni adalah permukaan garam/ dataran garam (iya, garam beneran dan bahkan dijadiin semacam tambang garam) yang paling besar di dunia. Permukaan garam ini nantinya ketika musim dingin akan membeku dan menghasilkan cermin terbesar di dunia! Dataran yang menyerupai cermin ini nantinya akan memantulkan bayangan langit dan, voilla! Bisa bayangkan sendiri kan hasilnya?

    Ya, jika kita berjalan diatasnya, maka kita akan terlihat seperti terbang di antara awan. Sesuatu yang mustahil untuk dilakukan manusia (tanpa peralatan apapun) di zaman sekarang ini. Dan untuk terbang di antara awan adalah hal yang sangat kuimpikan... Sayangnya, aku tidak dapat melakukan paraseling atau olahraga semacamnya yang memungkinkanku untuk 'terbang' di awan karena aku takut ketinggian. Sangat, sangat takut akan ketinggian. Ketika naik pesawat saja aku tidak berani melihat keluar jendela. Aku benar-benar parno masalah ketinggian... (tapi ingin terbang di antara awan, hmmm.) Maaf impianku rumit. :D Haha. Jadi, satu-satunya caraku untuk 'terbang di antara awan' adalah dengan mengunjungi Salar de Uyuni! Kakak bisa google tempatnya, kakak pasti akan terkesima melihatnya! Jika tidak, silakan klik link ini, aku sudah share juga di twitter foto tempatnya untuk menambah point. Seperti perintah kakak di atas :D >> https://twitter.com/Miieruu/status/670317093829545984 <<

    Terima kasih! :D

    BalasHapus
  24. Nama: Cahya
    Twitter: @chynrm
    Link share: https://twitter.com/chynrm/status/670281266898407425

    Ingin ke Pulau Jeju di Korea Selatan. Di sana memang menjadi tujuan utama wisatawan, baik yang domestik mau pun luar negeri kalau sedang mengunjungi Korea.
    Aku mau ajak temanku yang emang suka dan ngebet banget pengin ke Korea. Yah, bisa dibilang juga dia itu banci foto hahaha. Jadi pas banget kalau ke Jeju, karena banyak tempat menarik sebagai background untuk selfie ria.
    Kalau aku sendiri, bukan karena pengaruh hallyu wave, melainkan karena memang terpesona dengan keindahan alam di Jeju.
    Aku sering lihat di drama dan variety show Korea. Aku tidak tahu persis apa saja dan di mana tempat-tempat wisata di sana, tapi yang pasti pertamanya aku ingin memgunjungi Museum Teddy Bear. Boneka-boneka di sini punya konsep yang unik. Dibuatkan set dan pakaian seperti manusia. Sering juga jadi pemanis dalam drama-drama seperti BBF, Princess Hours, dan Playfull Kiss. Udah pernah nonton? Pasti tahu deh apa peran si teddy bear di situ ehehe. Bisa juga foto bareng boneka-bonekanya lho! :D

    Sisanya ingin mengunjungi pantainya, di sana bisa diving untuk hunting gurita dan kerang sendiri. Waaah, seru! Padang ilalang di sore hari juga cantik banget untuk disusuri. Mendaki bukit yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari puncaknya. Ada juga cafe babi hahaha. Iya, babi. Bisa makan sekaligus main sama babi-babi unyu.

    Apa lagi yaaa? Segitu aja deh. Itulah tempat-tempat menarik yang bikin aku ingin ke Jeju.
    Thank you ^^

    BalasHapus
  25. Nama: Putri Prama Ananta
    Akun Twitter: @putripramaa
    Link share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/670592825302450176?p=v
    Jawaban:
    Chile.
    Saat tahu pertanyaannya seperti itu, aku udah dari awal pengen jawab suatu negara di selatan dunia yang kalau pas natal mereka sedang musim panas. Lalu pilihanku jatuh ke Chile.
    Aku pernah membaca satu post di blognya Georgianna Lane, lupa nama blognya, mungkin bisa di-search sendiri di google. Di post tersebut dia menyantumkan kalau dia berkunjung ke rumah teman bloggernya di luarg Santiago. Rumahnya itu di kaki bukit dan temannya suka berkebun. Jadi, di rumah temannya itu terdapat banyak bunga wisteria dan bunga mawar.
    Nah, karena hal itu, aku jadi ingin travelling ke suatu tempat di kaki bukit di Chile dengan bunga-bunga wisteria dan mawar yang bertebaran di sana-sini. Bila mungkin, tempat itu adalah rumah teman sendiri, jadi akan terasa bagaimana kehangatannya dan kebersamaannya, sekalian silaturahmi juga ke rumah teman. Travel tersebut dilaksanakan ketika musim semi, jadi sekitar bulan September/Oktober biar semakin terasa suasana musim seminya.
    Aku akan mengajak teman-teman SMPku (Valen, Tyas, Meme) untuk pergi ke sana. Kenapa aku ingin bersama mereka? Aku ingin memberitahu temanku yang menampungku di luar negeri tersebut bahwa selama ini aku pernah memiliki hari-hari yang benar-benar menyenangkan bersama teman-temanku. Aku juga ingin memberitahu tiga temanku tersebut bahwa dengan perjalanan tersebut akan ada hari-hari menyenangkan lain di antara kami, bahwa dengan perjalanan itu seharusnya persahabatan kita nggak cuma terjadi ketika jalan-jalan saja, bahwa kita semua memang nggak abadi, jadi harus menikmati kehidupan.
    Terima kasih (aku harap teman-temanku menemukan komentarku di sini :'3 )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ini bisa jadi acuan, kucari lagi linknya. http://georgiannalane.com/2011/10/spring-in-chile.html? Di sini ada pictnya juga sih.
      https://twitter.com/PutriPramaa/status/670607784275222528
      https://twitter.com/PutriPramaa/status/670607357420937216

      Hapus
  26. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/670810663451774976

    Kalau aku sih lebih tertarik ke Swiss. Karena selain terkenal dengan pegunungan Alpen yang laurbiasa menakjubkan, ternyata Swiss juga merupakan negara wisata yang identik dengan pariwisata saljunya lho XD. Ciri khas dari pariwisata Swiss adalah sifatnya yang "wintery" atau berkenaan dengan musim dingin. Salju dan udara yang dingin sejuk adalah nyawa dari pariwisata negara tempat lahir Palang Merah Internasional ini. Hal ini dibuktikan dari kebanyakan objek wisata Swiss yang tidak jauh dari dua unsur tersebut, seperti pegunungan atau danau. Dengan saljunya, Swiss adalah tempat paling ideal untuk ber-SKI. Nah, untuk travelling menyenangkan ini, tentunya aku akan bersama seseorang yang sangat spesial di hidupku, yah siapa lagi kalau bukan "My Angel (Kalau nanti udah punya Istri XD)," so kita bisa sekalian honeymoon di sini. Hihi. Terlebih suasana romantisnya sangat mendukung, jika perlu aku bakalan nyatain cinta untuk kedua kalinya kepada istri. Haha.

    Dan untuk beberapa agenda tempat yang akan jadi list tour kita selama di Swiss, ada:
    1. Danau Jenewa
    Danau Jenewa merupakan salah satu danau yang paling indah di dunia dan terbesar di Eropa. Luas danau ini sekitar 600 km persegi dengan 60% areanya berada di Swiss dan sisanya di Perancis. Jika di lihat dari ketinggian, danau ini terlihat seperti bulan sabit. Ini adalah tempat yang indah untuk dikunjungi di swiss. Disini sering dilakukan olahraga yacht.
    2. Kota Zermatt
    Kota Zermatt berada di kaki pegunungan Alpen Swiss yang sangat terkenal dengan serost ski-nya yang indah. Di sini kita bakal ber-ski ria. Hihi. Sekalian bermain salju dan menikmati panorama-panorama yang fresh.
    3. Geneva Jet D'eau
    Geneva Jet D'eau merupakan salah satu air mancur tertinggi di dunia yang memproyeksikan air hingga setinggi 140 meter. Dan air mancur yang dibuat pada tahun 1891 ini dianggap sebagai simbol kota Jenewa. Wah, boleh sekalian mandi-mandi nggak ya? *dikeplak XD
    4. Schilthorn and Piz Gloria
    The Schilthorn adalah nama yang terdapat di Pegunungan Alpen Swiss sedangkan Piz Gloria adalah sebuah restoran berputar di puncak gunung Schilthorn. Restoran ini merupakan restoran berputar pertama di dunia dan pernah dijadikan lokasi untuk film James Bond "On Her Majesty's Secret Service." Dari tempat ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan yang sangat indah tanpa harus mengelilingi tempat ini, karena restoran ini berputar secara otomatis. Kebayangkan kalau nanti di sana kita bakal jadi anak-anak saat main putar-putaran. Hihi.
    5. Interlaken
    Kota ini menawarkan banyak sekali kegiatan rekreasi, mulai dari aktivitas Hiking, Ski, hingga olahraga petualangan seperti Bungee Jumping, Paralayang, bahkan Arung Jeram. Dan sempat berharap Interlaken jadi bagian dari kehidupanku nanti, ingin rasanya benar-benar menetap di sini.
    6. Taman Nasional Swiss
    Taman Nasional Swiss merupakan tempat tertua di Pegunungan Alpen yang didirikan pada tahun 1914. Luas wilayahnya sangat luas hingga mencapai setengah dari wilayah Swiss. Tempat ini adalah salah satu tempat wisata di Swiss yang sangat menakjubkan dan merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Pegunungan Alpen. Di sini, kita juga dapat melihat beberapa hewan seperti elang, marmut dan elks. Sayangnya ada larangan untuk mendirikan tenda di sini. Tapi nggak perlu khawatir, cukup berkunjung saja sudah sangat puas kok dengan suasana alamnya yang natural banget.

    Sebenarnya masih banyak lagi nih list-nya. Tapi sepertinya segitu dulu. Mudah-mudahan terwujud. Aamiin.

    Terima kasih!

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Nama: Anis Antika
    Twitter:@AntikaAnis
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/status/670857423674978304
    Jawaban:

    Pengen banget mendatangi negara tempat bersemayamnya Dewa-dewi mitologi, Yuanani. Kalau kesana aku bakal mendatangi tempat-tempat bersejarah. Seperti, Teater Kuno Delphi, sebuah teater yang berada di atas bukit. Kemudian kuil-kuil seperti Kuil Olympia Zeus, Temple of Poseidon, Erechtheum, Parthenon. Kemudian Panathenaic Stadium, Museum Arkeologi Nasional Athena.

    Kemudian untuk penutup penjelajahan di Yunani aku ingin mendatangi Santorini, sebuah pulau vulkanik dalam kelompok Cyclades pulau-pulau Yunani. Menikmati senja yang menakjubkan di sana.
    BalasHapus

    BalasHapus
  29. My Big Wish travelling ke Korea. Ngga tau kenapa pengen aja kesitu. Mungkin karna aku sering nonton drama korea (pecinta) ya jadi terbesit pengen kesana dan penasaran dimana tempat - tempat yang indah disana. Misalnya, gembok cinta yang sering dipamerin, menulis nama pasangan satu sama lain *soksweet* dan Seoul Tower, nah tempat ini juga tempat syutingnya serial drama korea 'Boys Before Flowers' loh, jadi misalnya aku kesana.. Aku akan mereka ulang bareng sohib'ku, si pecinta drakor juga.. dimana ketika Gun Jun Pyo menunggu Jan-di ditengah salju tiba, aa jadi flashback. Dan tentunya masih banyak lagi, tempat yang lebih ajaib di Korea. Yang ngga bisa aku sebutkan satu - satu.

    • • • • • • • • • • • •
    Nama: Nadia Zulpa Aulia
    Twittr : @nadia_zulpa
    Link post: https://twitter.com/nadia_zulpa/status/670940955915128832

    BalasHapus
  30. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/670966397036576768

    Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja, biar fokus hehe)

    Aku punya guru sejarah, wanita, dan sudah berumur. Sejarah bukan pelajaran yang paling aku minati, tapi kehadiran guru itu yang aku tunggu-tunggu, banyak pengalaman yang sudah beliau, dapat, termasuk salah satunya adalah bahwa beliau sudah pernah keliling dunia, GRATIS. Beliau bercerita padaku tentang betapa indahnya ciptaan tuhan, tapi yang paling berkesan dalam ingatanku tentu saja tentang Indonesia ini sendiri. aku juga punya teman dari luar negeri, dia pernah bilang bahwa dia ingin berkunjung ke Indonesia dan menanyakan daerah mana yang bagus untuk dijadikan petualangan. Aku bengong, sebagai orang Indonesia aku termasuk orang yang tidak tau apa-apa dan itu bikin aku malu. Satu hari setelahnya, aku memfokuskan diriku dihadapan laptop dan mencari berbagai tempat indah di Indonesia. Dan saat itulah, aku tertarik untuk melakukan perjalanan keliling Indonesia. Ketika aku melakukan perjalanan nanti, mungkin teman luar negeri itu yang akan aku ajak, karena aku ingin memamerkan Indonesia padanya. Bahwa Indonesia Negara yang indah dibalik kemelut dunia politiknya.

    Tidak terhitung banyaknya tempat indah untuk dikunjungin di Indonesia. Jika meyukai kebudayaannya, maka Bali adalah tujuan bagus untuk sebuah perjalanan. Jika memang sangat menyukai sejarah Yogyakarta akan menunjukan bagaimana sejarah sebenarnya. Jika ingin keindahan alamnya, maka Bandung pilihan yang bagus. Jika ingin keindahan lautnya, Raja Ampat akan membuat mata kita terpesona. Itu daerah-daerah besar kecilnya yang juga menawan. Banyak daerah Indonesia yang belum terpengaruh oleh dunia luar dan itu sangat indah. Sampai saat ini aku masih takjub dengan apa yang dimiliki Indonesia. Negara yang besar dengan kebudayaan besar dan keindahan alamnya yang mengagumkan. Bagaimana takjubnya saya dengan perjuangan para pendahulu untuk mempertahankan tanah kaya ini dengan kekuatan mereka, dengan alat perang sederhana. Indonesia punya banyak daerah indah dan juga kenangan indah yang terdapat didalamnya, hingga ketika kita menjelajah setiap incinya, bukan hanya mata yang akan terpesona, tapi juga hati. Ketika saya belum pernah melakukan perjalanan di Indonesia, maka dalam hati saya tidak pernah terfikirkan sedikitpun untuk mejelajahi Negara lain. Malu saja, menyanjung Negara lain tapi memandang sebelah mata Negara sendiri. hahaha pesona Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Review keindahan Indonesia :D
      https://twitter.com/Thia1498/status/670972612252721152
      https://twitter.com/Thia1498/status/670971794464051204

      Hapus
  31. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jateng
    Email: moha3451@gmail.com
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/670967620930306049
    .
    .
    Pertanyaan:
    "Jika memperoleh kesempatan untuk travelling KEMANA SAJA, negara mana yang akan kamu pilih? Siapa teman perjalanan yang akan kamu ajak serta? Kenapa? (1 negara impian aja,biar fokus hehe)
    Jika menemukan gambar negara tujuan travelling impian kamu itu, sila share via akun twitter dengan mention @dylunaly & @inokari_ sertakan hashtag #MyWeddingDress. (ini akan jadi poin plus untuk jawaban kamu loh)"
    .
    .
    Jawaban:
    BERSAMA PACARKU,SAHABAT-SAHABATKU,DAN PACAR SAHABAT-SAHABATKU.KE ITALIA.
    ITALIA terkenal memiliki banyak kota yang indah dan bersejarah yang layak dikunjungi untuk menjadi tujuan tempat wisata di Italia. Perjalanan ke kota Italia paling baik dilakukan dengan menggunakan kereta api, karena mengemudi di kota-kota Italia mungkin sangat sulit karena kepadatan arus lalu lintas di jalannya. Apalagi sistem kereta Italia sangat baik dan luas dan tentunya juga cukup murah. Sebagian besar pusat kota di Italia sangat cocok untuk berjalan kaki, apalagi sebagian dari pusat kota mungkin tertutup untuk transportasi kendaraan. Kota besar Italia umumnya memiliki transportasi umum yang baik.Beberapa lokasi yg menurutku menakjubkan
    .
    VENEZIA
    Venezia adalah sebuah kota unik yang dibangun di atas air di tengah-tengah laguna. Venezia adalah salah satu kota yang paling indah dan romantis, dan menjadi salah satu tempat wisata di Italia serta salah satu yang paling populer bagi pengunjung Italia. Jantung Venesia adalah Piazza San Marco dengan gereja yang megah. Ada banyak museum, istana, dan gereja untuk di kunjungi serta mencoba berkeliling di sepanjang kanal Venezia yang sangat menarik. Venezia terletak di timur laut Italia dan yang paling historis adalah jembatan antara Timur dan Barat di Venezia.
    .
    VERONA
    Verona dikenal karena kisah Romeo dan Julietnya dan Arena Romawi, yang terbesar ketiga di Italia dan tempat untuk festival operanya . Verona memiliki kota dengan gaya pusat abad pertengahan yang baik, yang tetap bergaya Romawi, dan mempunyai sebuah kompleks istana yang menarik. Kota Ini adalah tempat wisata di Italia keempat, yang paling sering dikunjungi di Italia dan Anda layak mampir di kota ini, jika Anda mempunyai jadwal perjalanan wisata Italia.
    .
    ROMA
    Roma adalah ibukota Italia yang modern. Roma penuh sejarah di berbagai aspek kehidupan dan bangunannya. Kota Ini memiliki banyak monumen kuno, gereja abad pertengahan yang menarik, air mancur yang indah, museum, dan istana Renaissance. Roma adalah kota yang ramai dan memiliki beberapa restoran yang sangat baik dan kehidupan malam yang sangat sempurna bagi turis asing yang berkunjung ke salah satu tempat wisata di Italia ini. Vatikan dan Santo Petrus juga berada di Roma.
    .
    MILAN
    Milan, salah satu kota terkaya di Eropa, yang dikenal dengan toko-tokonya yang bergaya, galeri, serta restoran. Milan merupakan salah satu tempat wisata di Italia yang memiliki kehidupan sehari-hari yang sedikit berbeda daripada kebanyakan kota di Italia. Kota ini juga memiliki warisan seni dan budaya yang sangat kaya. Katedral, dengan fasad marmernya yang indah dan megah, serta La Scala adalah salah satu gedung opera paling terkenal di dunia.
    .
    FLORENCE
    Florence adalah salah satu pusat arsitektur Renaissance dan seni yang paling penting di Italia. Salah satu tempat wisata di Italia yang ada di Florence, adalah Katedral dan Baptisan yang megah, tapi terkadang tempat ini penuh sesak dengan turis yang berkunjung ke tempat ini. Florence memiliki beberapa museum yang menarik dengan banyak lukisan yang terkenal dan patung. Ada juga istana dan taman, Florence di Tuscany.
    .
    DAN
    .
    PERUGIA
    Kota ini terdiri dari sebuah kota bertembok di puncak bukit, dengan pemandangan lembahnya yang sangat indah, dan memiliki beberapa monumen penting, dan beberapa lapangan tengah kota yang baik.Sebuah tempat impian bukan???

    BalasHapus
  32. Nama: Elsita Fransiska Mokodompit
    Twitter: @sitasiska95
    Domisili: Gorontalo
    E-mail: elsitafransiska@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/670985684300107776

    Jika diberi kesempatan untuk travelling ke satu negara, aku akan pilih Jepang. Dan yang akan aku ajak adalah teman aku, Ron. Kenapa? Karena aku dan dia adalah dua orang dari sekian banyak manusia yang sangat menggemari anime, komik, live action dan produk Jepang lainnya termasuk salah satu band rock terkenal, One Ok Rock. Aku sama dia pernah ada pembicaraan yang menyebut-nyebut Jepang di dalamnya. Liburan bareng dan nonton konser One Ok Rock. Pembicaraan itu memang cuma sedikit dari beberapa bahan candaan aku dan dia. Tapi kalaj diberi kesempatan, aku ingin mewujudkannya. Buatku itu adalah janji yang tak pernah ada tuntutan untuk ditepati namun selalu aku semogakan di hati. Aku udah bisa bayangin gimana menyenangkannya kalo itu bisa jadi kenyataan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama: Elsita Fransiska Mokodompit
      Twitter: @sitasiska95
      Domisili: Gorontalo
      E-mail: elsitafransiska@gmail.com
      Link share: https://twitter.com/sitasiska95/status/670985684300107776

      Jika diberi kesempatan untuk travelling ke satu negara, aku akan pilih Jepang. Dan yang akan aku ajak adalah teman aku, Ron. Kenapa? Karena aku dan dia adalah dua orang dari sekian banyak manusia yang sangat menggemari anime, komik, live action dan produk Jepang lainnya termasuk salah satu band rock terkenal, One Ok Rock. Aku sama dia pernah ada pembicaraan yang menyebut-nyebut Jepang di dalamnya. Liburan bareng dan nonton konser One Ok Rock. Pembicaraan itu memang cuma sedikit dari beberapa bahan candaan aku dan dia. Tapi kalau diberi kesempatan, aku ingin mewujudkannya. Buatku itu adalah janji yang tak pernah ada tuntutan untuk ditepati namun selalu aku semogakan di hati. Aku udah bisa bayangin gimana menyenangkannya kalo itu bisa jadi kenyataan.

      *diulang*. Typo soalnya hehe

      Hapus
  33. Nama : Tiara
    Twitter : @tirr_
    Link share : https://twitter.com/tirr_/status/670957172197576704
    https://twitter.com/tirr_/status/670956246418243584
    Jawaban :

    negara impian tujuan travelling aku itu Austria, lebih tepatnya ke kota Wina. Karena Wina disebut kota musik, yaitu kota yang melahirkan para musisi dunia. Dan aku akan ajak temanku, namanya Melly. Soalnya, dia bener-bener temen seperjuanganku selama les musik, walaupun umurnya lebih muda dariku, tapi dia udah kayak temen sebaya. Alasan kedua kenapa milih kota Wina, karena Wina adalah nama guru les musikku.. (entah ini kebetulan atau sudah takdir.. hahahaa say: Hi Melly dan Ka Wina!;p)

    Jadi nanti kami akan ngunjungin seluruh pelosok kota Wina, belajar sejarah kota dan kerajaan-kerajaannya, menikmati kemewahan dan kemegahan gedung-gedungnya, dan yang ga boleh dilewatin yaitu nonton pertunjukan teater, musik, seni dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Mau ke Stephansdom (Katedral St.Stephen) yg paling dikenal arsitekturnya, melewati jalan Ring Boulevard yang dikelilingi pohon chesnut berbunga putih, terus belanja-belanja di Kärntnerstrasse (ulalaa~), ngunjungin istana Hofburg, Palais Augarten, Justizpalast, Belvedere, Schonbrunn, Wiener Staatsoper (Gedung Opera Wien), dan gedung-gedung lainnya.

    Yang pasti, bareng temenku, mau gila-gilaan bareng, mau menikmati setiap taman yang adaa, dan belajar bersama tentang musik lebih dalam lagi. Gak lupa juga mengabadikan tiap momen yg akan jadi pengalaman tak terlupakan.. hihihi

    thx kaa :)

    Link picture : https://twitter.com/tirr_/status/670994590460022784
    https://twitter.com/tirr_/status/670994398746808320

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama : Tiara
      Twitter : @tirr_
      Link share : https://twitter.com/tirr_/status/670957172197576704
      https://twitter.com/tirr_/status/670956246418243584
      Jawaban :

      negara impian tujuan travelling aku itu Austria, lebih tepatnya ke kota Wina. Karena Wina disebut kota musik, yaitu kota yang melahirkan para musisi dunia. Dan aku akan ajak temanku, namanya Melly. Soalnya, dia bener-bener temen seperjuanganku selama les musik, walaupun umurnya lebih muda dariku, tapi dia udah kayak temen sebaya. Alasan kedua kenapa milih kota Wina, karena Wina adalah nama guru les musikku.. (entah ini kebetulan atau sudah takdir.. hahahaa say: Hi Melly dan Ka Wina!;p)

      Jadi nanti kami akan ngunjungin seluruh pelosok kota Wina, belajar sejarah kota dan kerajaan-kerajaannya, menikmati kemewahan dan kemegahan gedung-gedungnya, dan yang ga boleh dilewatin yaitu nonton pertunjukan teater, musik, seni dan pertunjukan-pertunjukan lainnya. Mau ke Stephansdom (Katedral St.Stephen) yg paling dikenal arsitekturnya, melewati jalan Ring Boulevard yang dikelilingi pohon chesnut berbunga putih, terus belanja-belanja di Kärntnerstrasse (ulalaa~), ngunjungin istana Hofburg, Palais Augarten, Justizpalast, Belvedere, Schonbrunn, Wiener Staatsoper (Gedung Opera Wien), dan gedung-gedung lainnya.

      Yang pasti, bareng temenku, mau gila-gilaan bareng, mau menikmati setiap taman yang adaa, dan belajar bersama tentang musik lebih dalam lagi. Gak lupa juga mengabadikan tiap momen yg akan jadi pengalaman tak terlupakan.. hihihi

      thx kaa :)

      Link picture : https://twitter.com/tirr_/status/670994590460022784
      https://twitter.com/tirr_/status/670994398746808320

      Maaf ya ka diulang, yang di atas salah pakai akun... heheheee

      Hapus
  34. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link share : https://twitter.com/n0v4ip/status/670983901452615680

    Jika punya kesempatan untuk travelling kemana saja, saya ingin travelling ke Norwegia. Berawal dari membaca sebuah novel yang bersetting di Norwegia membuat saya ingin sekali mengunjungi setiap tempat di buku tsb. Ditambah lagi Norwegia terkenal dengan makanan lautnya dan juga arena memancing yang bagus. Saya akan
    membawa serta kedua orangtua saya kesana krn mereka sangat hobby memancing. Saya bisa membayangkan bagaimana bahagianya orangtua saya saat merasakan suasana memancing di luar negeri, ditambah lagi di Norwegia, terutama di ibukotanya
    Oslo, transportasi utamanya adalah kapal, pasti semakin membuat kedua orangtua saya senang krn bisa bepergian menggunakan kapal karena mereka sangat suka kapal dan laut ^^

    Link Twitpic : https://twitter.com/n0v4ip/status/671003569965957120

    Terima Kasih ^^

    BalasHapus