(Blogtour dan Giveaway) Out of The Blue – Indah Hanaco




Keterangan Buku :

Judul : Out of The Blue
Penulis : Indah Hanaco
Editor : Midya N. Santi
Ilustrasi dan desain sampul : Iwan Mangopang
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit : 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 978 – 602 – 03 – 2171 – 4
Tebal : 296 hlm
Harga : Rp 55.600 (Di toko buku online)
-Buntelan dari kak Indah Hanaco


Sinopsis :

Hidup bisa menjadi terlalu rumit bagi Sophie, gadis yang usianya baru melewati angka dua puluh. Fakta pahit memaksanya lebih dewasa. Bersama Amara dan Brisha, mereka punya kisah yang bisa menegakkan bulu roma.

Lalu sebuah perjalanan tak terduga mengubah ketidakpercayaan Sophie akan cinta. Pertemuan yang awalnya dianggap sebagai petaka, malah memberi warna dalam hidup Sophie.

Dari Nyhavn hingga Nias, Sophie mendapati hatinya tak lagi aman. Ada Jamie Keegan yang membuat Sophie tak kuasa berpaling. Namun Jamie bukan orang biasa. Mantan atlet sepakbola yang terpaksa mengakhiri karier gemilangnya karena cedera dan kemudian banting setir menjadi aktor, punya terlalu banyak pesona. Dan Sophie terlalu gentar untuk berjuang.

Review :

“It’s better to forget the past. Untuk apa menyiksa diri, mengingat yang sudah berlalu?” – hlm 185

Meski dia tahu, tidak semua orang punya kemampuan lepas dari trauma dengan mudah. Seperti dirinya. – hlm 16


Dari luar, Sophie Lolita adalah gadis periang berusia dua puluh tahun yang tampak tidak terbebani oleh apa pun. Padahal di dalam, dia babak belur, meski bukan karena pengalaman yang dilaluinya sendiri.

Kematian ibunya membawa perubahan yang menakutkan. Sophie menjalani hidup seolah tanpa harapan. Ia membenamkan diri dengan memasak sebagai pelarian diri. Masakannya yang enak tanpa sengaja membuatnya mengenal dan berteman dengan Gitta – gadis berkulit putih dengan rambut sepunggung yang dicat warna bruntte. Gadis cantik itu indekost persis di depan rumah Sophie.

Gitta bukan hanya berperan sebagai teman baru bagi Sophie, namun juga memperlihatkan sisi lain kehidupan yang seringkali tak sesuai dengan ‘tampilan luar’. Gitta juga menyibak rahasia tentang Dicky, lelaki pujaan Brisha -sahabatnya. Fakta mengejutkan menyentaknya, mendorongnya untuk menyelamatkan Brisha. Tapi sahabatnya itu terlalu keras kepala bahkan menuduh Sophie menyukai Dicky.

“Kalau kamu kira aku suka Dicky dan rela melakukan hal-hal jahat untuk itu, berarti kamu nggak kenal aku.” – hlm 81

Tak lama, peristiwa yang menggedor-gedor hatinya muncul lagi. Lelaki bernama Rengga Fahaad muncul ke kehidupan Sophie. Mengaku sebagai ayahnya. Sophie mendadak kelu, bingung harus bahagia atau menangis sedih.

Gadis itu bertanya-tanya sendiri, bagaimana bisa hatinya sedemikian tawar? Apakah perasaan duka sudah menerkamnya lebih kuat dibandingkan yang diperkirakan? Hingga dia bahkan tidak punya kekuatan untuk menangis atau bahagia. – hlm 8

Mimpi yang menjadi kenyataan itu ternyata tidak selalu menyenangkan. – hlm 91

Seolah belum cukup, Austin Pandurama, satu-satunya mantan kekasih Sophie di masa lalu hadir kembali setelah mereka bertemu di seminar yang diadakan oleh anak-anak jurusan penyiaran. Dulu, Austin dan Sophie berpisah bukan karena pengkhianatan orang ketiga. Cowok itu awalnya mendapat kesempatan membintangi iklan mie instan. Berawal dari sana, nama Austin pelan-pelan melejit. Hingga akhirnya ia makin sibuk di dunia keartisan, sehingga Sophie memilih menarik diri.

Namun .. saat bertemu kembali dengan cowok itu, Sophie menyadari bahwa hatinya belum sepenuhnya pulih. Pesona cowok itu masih memikat seperti dulu.

Sophie benar-benar mengalami fase kejutan dalam hidupnya. Terlalu banyak letupan fakta yang membuat yang membuat jantungnya berdetak menyalahi kodrat dan kepatutan. Hingga ia pun mengambil sebuah keputusan yang sangat berani.

Berawal dari pesona kartu pos yang menggambarkan keindahan gedung-gedung dengan warna mencolok di kawasan Nyhavn – salah satu ikon ibu kota Denmark, Copenhagen, Sophie nekat terbang meninggalkan Jakarta hingga jarak ribuan kilometer.

Pesona Nyhavn membuatnya susah bernafas karena dilanda kagum. Gedung-gedung indahnya, makananya .. semuanya memikat. Namun sayang, insiden mengusik liburannya yang menyenangkan.

“What are you doing? Are you a Paparazzi?” – hlm 104

Seorang cowok ‘aneh’ dan curigaan menuduhnya sebagai penguntit. Sukses membuat Sophie naik pitam. Sialnya, ia harus berkali-kali tanpa sengaja bersinggungan jalan dengan cowok yang menggunakan masker, kacamata dan topi dalam satu waktu itu.

Setelah berhari-hari dilalui dengan perasaan saling sebal. Mereka malah menjadi dekat. Apalagi setelah menyaksikan peristiwa mengejutkan di tepi tebing Preikestolen. Ternyata si cowok aneh yang pernah punya trauma dengan kisah masa lalu itu bernama Jamie Keegan. Pemilik mata hazel yang mempesona.

Hingga setelah hari-hari yang mereka lalui berdua dengan cekcok lalu tawa, rahasia besar tentang seorang Jamie pun terkuak.

Akankah Sophie ‘berlari’ lagi kali ini?

Out of The Blue – Indah Hanaco

Barangkali ada beberapa pembaca yang menyimpan kegelisahan sama sepertiku usai menikmati Heartling. Akhir yang ceria untuk Amara, namun menyisakan sederet pertanyaan bagi akhir cerita Brisha dan Sophie Lolita – 2 sahabat kesayangan Amara. Nah, kak Indah Hanaco menjawab kegelisahan itu dengan menghadirkan Out of The Blue

Sekuel Heartling ini masih menyajikan gambaran persahabatan yang kental antara Sophie, Amara dan Brisha dengan segala manis asin asemnya. Bedanya, kali ini sudut pandang diambil dari sosok Sophie. Jika di Heartling, Sophie digambarkan sebagai gadis yang tak punya stok kesedihan, di Out of The Blue kita akan menyelami perasaanya. Selalu menampakkan wajah riang ternyata bukan berarti tak menyimpan kepedihan.

Namun, meski banyak sekali kejadian mengenaskan dalam hidup Sophie, jangan bayangkan kalau novel ini hanya berisi tumpukan kesedihan. Banyak hal-hal menarik. Contohnya, beberapa celetukan Sophie yang berhasil membuatku tersenyum geli. Pilihan kalimatnya lucu..

“Bukan aku yang jago menebak, tapi orang yang mengenalmu pasti bisa tahu apa yang terjadi! Brisha itu mirip ramalan cuaca sebelum pemanasan global menggila. Tepat sesuai musim.” – hlm 36

Adegan favoritku adalah saat Sophie diajak Rengga ke Anti-Mainstream. Memperkenalkannya pada Joanna. Cuplikan cerita itu membuatku tersenyum haru. Kak Indah mematahkan anggapan bahwa ibu tiri SELALU jahat. Konsep Anti-Mainstream juga kece loh buat ditiru.

Selain berfokus pada kehidupan rumit ala Sophie, Out of The Blue juga menyajikan gambaran indah Nyhavn. Berbagi informasi tentang banyak hal. FYI, buatku jauuuhhh lebih menyenangkan rasanya membaca tentang Nyhavn di sini dibanding harus googling sendiri. Yakan?  

Nyhavn sangat khas dengan bangunan-bangunan tinggi beratap runcing, dinding dicat putih. Ada dua sisi bangunan yang dipisahkan kanal selebar lebih dari dua puluh meter, umumnya berfungsi sebagai kafe atau restoran bertarif mahal. – hlm 103

Jadi, meski sudah tahu bahwa saat musim panas di Nyhavn matahari terbenam di atas pukul sembilan malam, tetap saja rasanya aneh. – hlm 110

Flodeboller dan smorrebrad itu mustahil bisa dilupakan. Hlm 117

Kak Indah Hanaco juga ‘menyibak’ kehidupan artis dibalik kepopuleran mereka yang kadang membuat orang biasa berdecak iri. Hei padahal betapa banyak artis-artis yang tersiksa karena orang-orang rakus ‘menelanjangi’ kehidupan pribadi mereka. Bahkan untuk menikmati liburan pun harus bersusah payah menutupi identitas. Bak buruan FBI.

 “Dia aktor. Aku nggak suka punya pacar yang jadi pusat perhatian cewek-cewek.” – hlm 183

“Jadi orang yang hidup di bawah tekanan itu sulit. Banyak tuntutan, nggak boleh kehilangan kontrol. Kalau bikin kesalahan sedikit, jadi olok-olok orang.” – hlm 277

Menikmati Out of The Blue seperti menikmati puding mangga segar. Manis dan asam kehidupan bisa kita ‘tonton’ di sini. Disajikan ringan, namun sarat pesan moral.

4 dari 5 bintang untuk mata hazel menggoda milik Jamie Keegan. :D


PS ->> kali ini kak Indah berhutang menyajikan kisah Brisha. Kisah gadis cantik yang kelakukannya kadang menggemaskan itu terlalu sayang untuk dinikmati sepintas lalu. Ditunggu ya kak :p


Sebelum masuk ke giveaway, yuk simak dulu 'Ask The Author' berikut.


Halo kak Indah, novel baru kakak terbit lagi ya tahun ini. Produktif sekali. Apa sih rahasianya, kak? 

Hai, Intan. Ini pertanyaan yang banyak ditanyakan. Sebenarnya, tidak ada rahasia atau “ramuan” khusus. Aku cuma berusaha keras menulis dengan disiplin, konsisten, dan memanfaatkan waktu dengan efisien. Aku berusaha menetapkan tenggat untuk menulis satu naskah meski tak selalu terpenuhi. 

Setelah menyelesaikan satu naskah, aku tidak pernah libur berlama-lama. Hanya memanfaatkan waktu satu atau dua hari tanpa menulis. Kadang malah hari ini kelar menulis kisah A, besoknya sudah tak sabar ingin memulai naskah B.
Kenapa bisa begitu? 

Bukan karena aku hebat. Tapi karena aku benar-benar cinta dunia tulis menulis. Cinta itu sangat membantu untuk mengatasi segala hambatan, memudahkan untuk masuk ke cerita baru. Satu lagi, aku tidak pernah “menggantungkan harapan” dari satu atau dua naskah saja. Maksudnya, setelah menulis satu naskah dan mengirimkan ke penerbit, aku tak cuma menunggu kabar. Aku terus menulis, mengirimkan ke berbagai penerbit. Jadi, waktu berlalu tanpa terasa, tidak sempat galau menunggu berita dari penerbit. 

Sampai bulan November ini, naskahku yang sudah diterbitkan sejak awal tahun, ada 6. Ada yang sudah kutulis sejak tahun 2013, 2014, dan awal tahun 2015. Jadi, naskah yang terbit ini adalah buah kesabaran selama bertahun-tahun. 


Wah keren! Di Out Of The Blue kan ngelanjutin kisahnya Sophie di Heartling, ada rencana ga buat nulis kelanjutan kisah hidup Brisha?

Ada dooong. Harusnya sih saat ini aku lagi nulis kisah Brisha. Tapi ada pekerjaan baru dengan detlen ketat yang agak tak terduga. Jadi, Brisha terpaksa harus bersabar dulu menunggu giliran.


Asiikk! Oh ya, kenapa milih Out Of The Blue sebagai judul novel kali ini kak? Apakah ada filosofinya?

Sebenarnya, judul yang kutawarkan untuk naskah ini adalah Sweetling. Tapi aku juga menyertakan judul alternatif, salah satunya Out of The Blue. Kebetulan waktu menulis kisah ini, lagu Out of The Blue dari Michael Learns to Rock yang kudengarkan ratusan kali. Editorku menyarankan untuk memilih judul ini.

Filosofinya, pertemuan tak sengaja antara Jamie dan Sophie itu pada akhirnya memang membawa keduanya keluar dari “kegelapan” masing-masing. Mereka punya problem sendiri, saling menemukan, dan pada akhirnya menjadi penggenap bagi yang lain.


Pesan apa yang pengen kak Indah sampaikan lewat Out Of The Blue?

Pesan yang ingin kusampaikan, hidup ini begitu tak terduga. Ada hal-hal yang kita anggap baik, justru menyimpan keburukan, begitu juga sebaliknya. Betapapun beratnya hari yang kita jalani, jangan pernah menyerah dan menganggap kita adalah makhluk paling malang di dunia.

Tuhan itu Maha Baik, Dia sering memberi kejutan dengan cara tak terduga. Seperti Jamie yang menemukan Sophie di Scandinavia. Peristiwa mengerikan di Preikestolen yang ternyata memberi efek tak terduga pada hubungan Sophie dan Jamie.


It’s time to .. GIVEAWAY. Yay!

Mau dapetin satu novel Out of The Blue dari kak Indah Hanaco?

Bisaaaaaa dooong!!

Syaratnya :

1. Follow akun twitter kak Indah Hanaco ->> @IndahHanaco & twitter aku ->> @inokari_

2. Share info giveaway ini di akun twittermu, sertakan hashtag #OutofTheBlue. Minimal sekali yes. Ajakin temen juga boleh, biar makin rame. Oh ya, jangan lupa mention aku yay.

3. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar. Plus nama lengkap, akun twitter dan link share info giveaway ini.

Pertanyaannya adalah

Kata kak Indah Hanaco ->> Tuhan itu Maha Baik, Dia sering memberi kejutan dengan cara tak terduga. Seperti Jamie yang menemukan Sophie di Scandinavia.

Nah, aku pengen tau dong, apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

Makin unik dan menginspirasi jawaban kamu, maka makin besar kesempatan kamu memenangkan giveaway ini (tentunya persyaratan GA juga harus dilengkapi yay!)

Yuk ikutan yuuukkk!

Giveaway berlaku sejak tulisan ini terbit hingga 18 November 2015, pukul 24.00 WIB. Pengumuman pemenang 19 November 2015. Jam fleksibel ya. Tapi aku bakal usahakan banget ga bikin kamu nunggu lama. Dan, hadiah akan langsung dikirimkan oleh kak Indah Hanaco. Yey! Serbuuuuuuuu! :D

32 komentar:

  1. Nama : Tasya
    Akun twitter : @tasyamanda95
    Link share : https://twitter.com/tasyaamanda95/status/665330912553385985

    Jawaban : Pertama kali mendapatkan giveaway novel. Awalnya udah pasrah aja dan sedikit kecewa karena ga pernah menang dan gataunya dapat rezeki deh GA pertama. BERKESAN banget..seneng...jadi semangat lagi untuk ikut rangkaian blog tour Giveaway lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akun twitter : @tasyaamanda95

      Hapus
    2. Akun twitter : @tasyaamanda95

      Hapus
  2. Nama : Ratnani
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/665360509047316480

    Jawab
    Apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

    Aku sangat suka menulis. Berbagai lomba terutama yang akan diterbitkan secara mayor itu selalu menggelitikku untuk ikut. Walaupun berkali-kali aku sering gagal dan tidak lolos. Tapi aku tetap semangat ikut. Dan ternyata Allah punya kejutan yang tak terduga, setiap orang punya waktunya masing-masing. Yah, akhirnya aku bisa lolos, dalam waktu bersamaan. langsung lolos dalam 4 lomba jadi bakal ada 4 buku antologi yang terbit mayor [puisi, motivasi, artikel juga novelet kolab] , walau yang satu belum terbit masih antri.^^
    Kejutan lain yang tak kalah bikin terkejut itu ketika biasanya selalu ditolak saat mengirim cerpen atau resensi di media, dan meski harus patah hati berkali-kali aku terus nyoba dan eh tiba-tiba bersamaan resensi dan cerpenku di muat di media. Rasanya jadi semakin semangat menulis.

    BalasHapus
  3. Nama :Dini Auliana Putri
    Akun twitter :@dini_auliana
    Link share :https://twitter.com/dini_auliana/status/665506376794308608

    Jawaban:Hari itu aku selesai ulangan mid semester, dan aku tidak langsung pulang kerumah. Aku main bersama teman"ku tanpa izin dengan orangtua ku. Dulu aku kalau naik motor suka kebut-kebutan. Dan saat itu mungkin Malaikat sedang tidak bersamaku hingga pada akhirnya jalan yang ku kira lengang, tiba-tiba ada seorang Bapak" melintas dengan menaiki motor dan BRUKK!! tak dapat terelakkan lagi kamipun bertabrakan. Dan saat itu yang pertama kali aku lihat adalah bapak" itu, dan 'Alhamdulillah' Bapak itu tidak mengalami luka dan motornya pun tidak rusak. Aku bersyukur dan lega sejenak dalam hati. Sedetik kemudian aku menengok ke arah motorku, dan..ahhh bagian depan motorku hancur berantakan! Seketika itu aku panik dan aku harus bilang apa pada orangtuaku. Dan akhirnya aku beranikan pulang dan menceritakan semuanya. Mereka berkata,"Bersyukur kamu gak kenapa-kenapa, cuma motornya yg hancur."
    Dan ini adalah kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi dalam hidupku akibat dari ketidakpatuhan pada orang tua.

    BalasHapus
  4. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/665704658027974656

    Ini ultah ke-18 saat saya di bangku kuliah. Duluuu banget, teman-teman sekelas saya pada joinan buat ngerjain saya dari pagi sampe pulang kuliah. Pokoknya goal mereka mau bikin saya sampe marah dan nangis.

    Dari pagi di mata kuliah pertama, kami punya tugas yang harus dikumpul. Pas dosen udah dateng, dosen langsung minta tugas pada dikumpul kemudian lanjut pelajaran. Hari itu saya dibikin apes buanget. Kalau ada soal yang susah, temen-temen malah ngoperin ke saya buat ngerjain maju ke depan. Gilak! Ini dosen killer pula. Trus temen sebelah saya nyodorin textbook biar dibawa ke depan buat sambilan ngerjain soal. Tiba-tiba itu dosen geledah textbook yang saya bawa. Eh, tahu-tahu muncul kopelan kertas berisi rumus soal. Astaga, ini kiamat! Soalnya kami nggak dibolehin bawa kopelan atau contekan apa pun kalau lagi ngerjain soal ke depan. Saya dituduh ngepek (tahu istilah ngepek kan ya?) dan kertas tugas saya dikasih nilai nol lalu dirobek. Saya mau bela diri tapi nggak dibolehin ngomong sedikit pun. (┳_┳)

    Jam selanjutnya dikabarkan ganti mata kuliah karena dosennya berhalangan. Temen saya pada duluan ke kelas A, saya terakhiran nyusul. Pas saya masuk buka pintu kelas A, kenapa isinya pada bukan teman-teman kelas saya?! Ditanya dosennya nyariin siapa? Setelah saya jelasin, diambil kesimpulan kalau saya dikerjain. Doh, malunya! Saya telat masuk ke kelas saya yang sebenarnya dan kena marah (lagi) oleh dosennya. Sambil nahan emosi buat temen-temen yang sengaja salah ngasih info, saya duduk paling belakang tanpa mau negur siapa pun di sana. (¬˛ ¬")

    Pas pulang kuliah, saya diseret, katanya ada yang penting, dipanggil bagian ADM. Bukannya menuju kantor ADM, saya malah diborgol di tiang listrik di depan jurusan. Kemudian diceplok telur dan sagu lalu disiram air dingin. Untungnya itu udah rada sore, mahasiswa lain yang lalu lalang nggak terlalu rame. Tapi tetep aja malu karena masih ada yang pada lewat, apalagi di atas kepala saya terpampang tulisan "HARI INI AKU LAGI ULANG TAHUN. TOLONG PADA SIKSA AKU!"

    Mereka nggak tahu kalau saya benci banget sama perayaan ultah yang begini. Bodohnya saya saat itu saya sama sekali nggak ngeh kalau saya ultah dan nggak kepikiran kalau perlakuan mereka kayak gini karena saya lagi ultah. Mereka emang kebiasaannya pada usil sih. Saya terus aja dilemparin telur, sagu, air. Cuma kurang ikan giling aja nih biar jadi pempek lenjer sekalian.

    Belasan menit saya cuma nangis tanpa kata dan suara. Nggak berani ngangkat muka. Mereka sibuk ketawa-ketawa nungguin emosi saya meledak. Sampai akhirnya saya teriak kayak orang gila. Saya keluarin semua unek-unek saya. Saya keluarin semua statement yang bikin mereka terdiam seribu kata. Saya nggak pernah ikut-ikutan kalau mereka ngerjain yang lainnya, tapi kenapa saya harus jadi korban mereka juga?! Saya marah besar. Saya mau pulang. Saya ngamcem nggak mau anggap mereka teman lagi. Saya murka!!! (╰﹏╯)

    Tapi, yang mereka lakukan selanjutnya justru membuat saya terharu. Mereka berdiri mengelilingi saya dan memanggil mahasiswa lain yang pada lewat untuk melempari mereka dengan telur, sagu, air. Akhirnya mereka ikut kotor berbau amis. Mereka minta maaf dan ini wujud permintamaafan mereka sebagai tanda kebersamaan dengan saya. Saya kotor dan amis, mereka juga demikian. Eh, saya malah jadinya nangis lagi karena terharu. :")))

    Dari pagi udah sengaja saya dikerjain dan dijebak. Mereka udah joinan sama dosennya. Kertas tugas saya masih ada dikumpul rapi, yang dirobek itu kertas lain. Temen sebelah saya yang nyodorin textbook sengaja nyumpelin kopelan biar saya kena marah. Dosennya juga udah tahu skenario ini. Pantesan saya kena marah mulu dari pagi.

    Ini perayaan ultah yang paliiing mengejutkan sekaligus nyebelin. Ogah banget kalau sampai kejadian lagi. Apaan sih, mubazir banget buang-buang telor dan terigu. Mending dibikin kue, trus kasih ke saya. Yekan? :p

    BalasHapus
  5. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link : https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/665880518878187520

    Kejutan paling tak terduga ? Ketika aku berhasil masuk di SMP bergengsi dimana anak-anak dari lingkungan tempat tinggalku sebelumnya tidak pernah ada yang bisa masuk disekolah itu. Dulu SD di lingkunganku bersekolah bukanlah SD yang bagus, terkenal, atau yang selalu punya kans untuk lulusannya masuk ke SMP nomor 1 di kotaku itu. Tapi kemudian hal berbeda terjadi di angkatanku, aku dan 2 orang temanku berhasil menembus SMP tersebut. Dan lebih kagetnya karena aku yang memiliki nilai NEM paling tinggi (jamanku masih pakai NEM). Nggak bermaksud sombong, tapi aku gak nyangka aja karena aku sebenarnya bukan langganan juara kelas, tapi ternyata bisa dapet NEM tertinggi, alhamdulillah :D

    BalasHapus
  6. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link share:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/665329373898129408

    Jawaban:

    Moment yang paling mengejutkan dan tak terduga yang pernah aku alami moment yang bikin nyesek sih. Waktu SMA dulu, saat aku tahu bahwa sahabat aku jadian sama cowok yang aku taksir dari kelas 6 SD ( SD belum pacaran sih, cuma seneng aja kalau dekat dia). Waktu tahu itu, aku bener-bener kaget sampai aku gak bisa komentar apa-apa selain bengong dan pasang senyum palsu buat nutupin perasaanku yang patah hati.

    Walau aku tahu sahabatku ini gak begitu serius sama cowok itu ( rada playgirl gitu), tapi tetep aja rasanya sakit patah hati gak terhindarkan. Cowok yang aku suka selama hampir 12 tahun dari SD-SMA, eehh...tahunya jadian sama sahabat sendiri. Miris banget yak?

    Tapi itu masa lalu, dan ternyata cowok itu bukan jodoh sahabatku. Tapi kejutan nyesek itu jadi kenangan manis sekarang. Dan kalau ingat kejadian itu, suka senyum-senyum sendiri terus bilang " Indahnya masa SMA" hehhe...

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  7. Aurelia Antonieta Exposto
    @aurelleys
    Link Share: https://twitter.com/aurelleys/status/666067650158714880
    “apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?”

    Bener apa yang di katakan mba Indah Hanako, Tuhan memberikan kejutan dengan tak terduga. Termasuk kepada saya dan keluarga berupa mukjizat.
    2 tahun yang lalu, pas adik saya masih umur 10 bulan, Mama saya di vonis mempunyai tumor di payudaranya. Dan diharuskan melakukan operasi pengangkatan segera. Pas denger berita itu, Oma saya langsung terbang dari Makassar ke Cirebon untuk menemeni Mama saya. Sehari sebelum operasi, Mama saya pergi untuk check up dan menentukan jam untuk operasi. Malam nya saya dan keluarga berdoa bersama untuk kesembuhan dan kelancaran operasi besok. Yang tak terduga, besok nya Mama saya check up untuk terakhir kali sebelum melakukan operasi, doktor nya heran dan bilang ke Mama saya ”Bu, tumor nya gak ada. Ibu makan atau minum sesuatu?”, Mama saya tambah bingung ditanya gitu. Seingat Mama saya, beliau gak makan macem-macem dan kemaren check up tumor nya masih ada. Yaudah, karena udah gak ada tumor nya, doktor nya ngecancel operasi dan bilang “Puji Tuhan bu. Tuhan memang baik dan sayang sama ibu.” Mama saya nangis pas pulang dan langsung meluk Oma yang terus ngucap syukur kepada Tuhan. Mama saya meluk saya dan bilang ”Jangan lelah meminta kepada Tuhan. Tuhan pasti mendengar kita.”

    Hehehe maaf panjang ceritanya kak. Itu adalah kejutan yang paling tak terduga untuk saya dan keluarga. Semoga ada hikmah nya. Makasih :)

    BalasHapus
  8. Nama Lengkap: Fabiola Izdihar
    Akun Twitter: @fazidaa_
    Link Share: https://mobile.twitter.com/fazidaa_/status/666089138899275777
    Jawaban:
    Awalnya aku udah pesimis diterima di PTN, karena waktu itu diumumkan kalau aku ngga lolos sama sekali di jalur undangan, padahal pilihannya adalah pilihan yang aku impikan sejak aku SMP. Abis itu aku lumayan drop. Apalagi ngeliat orang2 yang dulu pernah aku nggak suka, mereka nggak pinter2 amat, tapi mereka lolos masuk PTN. Orang2 semua bilang kalau jalur undangan itu untung2an, tapi tetep aja kesel dan kecewanya jadi berlipat2, kan?
    Akhirnya aku bener2 serius belajar untuk tes tertulis yaitu SBMPTN dan SIMAK UI. Aku ikut les yang tiap hari dari pagi sampe sore, udah kayak sekolah lagi, di saat temen2 aku yang lolos undangan udah pada santai2. Aku dimana aja belajar sampe direstoran/cafe bawa2 soal untuk dikerjain. Kalau aku ngga bisa ngerjain soalnya biasanya aku nge down banget, hilang keyakinan buat masuk PTN, curhat sama temen2 kayaknya aku ngga akan bisa masuk PTN dan ngga bisa bikin bangga orang tua. Aku makin rajin beribadah, berdoa terus minta buat dikasih yang terbaik. Aku sampe nazar buat make jilbab bener2 ngga akan dilepas kalo aku dapet PTN.
    Singkat cerita, tiba lah pengumuman SBMPTN. Aku bener2 harap2 cemas dari sebelum jam 5 udah stay depan laptop, nge refresh website nya terus berulang kali. Pas udah mau magrib baru bisa dan aku liat namaku... nggak ada :)) Udah ngabarin ke temen2, udah di kasih semangat supaya ngga gampang nyerah. Ditolak 2x di PTN yang itu rasanya pengen nggak milih lagi daripada harus ditolak lagi. Tapi ngga tau kenapa, tiba2 aku ada keinginan buka lewat website lain, ya walau hasilnya sama ngga apa2, orang butuh kejelasan, kan? Aku buka di satu web, dan di situ terpampang hasil kalau aku.. Lolos. Sumpah pas baca aku langsung keluar, loncat2, dan teriak2 kalau aku lolos jurusan hukum di satu PTN. Aku cek juga di website lain dan hasilnya beneran lolos. Aku kasih tau mama papa dan mereka seneng, karena papa yang nyuruh aku milih di PTN itu. Tapi mama papa masih nyuruh aku buat coba 'PTN yang satu itu' supaya lebih deket. Beuh. Gila aja masa mau ditolak 3x? Akhirnya aku bilang ke mama, "kalau aku nggak lolos jalur terakhir masuk PTN yang itu, aku di swasta aja ma." Sebenernya berat sih ngomong gitu, bukan apa2 ya, karena swasta bagus biayanya bakalan ngeberatin orang tua banget. Tapi mama selalu bilang kalau urusan pendidikan selalu akan diusahakan. Setelah mama ngomong gitu, aku jadi belajar lebih giat lagi buat tes SIMAK UI. SIMAK itu soalnya dewa banget, aku nggak pernah dapet nilai bagus pas TO dan aku pikir chance masuk nya kecil banget karena daya tampung yang sedemikian sedikit tapi peminat nya banyak banget. Singkat lagi, satu hari bangun kesiangan dan tiba2 baca grup dimana2 dan baca chat temen2 aku, pada bilang kalau pengumuman SIMAK di majuin jadi hari itu. HARI ITU. Shock banget baru bangun tidur terima kabar kayak gitu. Hari itu ada acara bukber kelas aku. Pas sorenya, yang ikut SIMAK pada ngumpul. Pada numpang buka pengumuman di salah satu hape temen. Aku udah mikir macem2, mana mungkin lolos sih ini. Yang ikut SIMAK di kelas aja anaknya pada pinter2 juga. Yang ranking 3 lah 5 lah. Pas giliran aku, aku dinyatakan lolos... Senengnya bener2 ngga ketolongan, temen2 pada kasih selamat. Tapi aku nggak bisa heboh karena cuma aku yang lolos saat itu. Temen2 semuanya ngga lolos, dan bahkan ada yang nangis. Aku ngga sampai hati kalo seneng berlebihan.
    Orangtua seneng banget terima kabar aku masuk PTN yang itu. Ngga ada yang lebih membahagiakan daripada ngeliat orang tua tersenyum dengan kita sebagai alasannya. Gitu ya, bener kata orang, hasil ngga akan mengkhianati usaha. Pesanku sih untuk yang mau ikut SBM atau tes lainnya. Jangan lepas dari berdoa dan beribadah, minta yang terbaik sama Tuhan, belajar yang keras, satu lagi jangan pasang harapan dan target terlalu tinggi. Takutnya ngga tercapai, nanti stres sendiri.

    BalasHapus
  9. Naning Pratiwi
    @chelseas_lovers
    https://twitter.com/chelseas_lovers/status/666105229868449792

    apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

    Well, Sebenernya sih semua yang terjadi itu sebuah kejutan. Jatuh cinta, patah hati, susah, seneng, kaget dan biasa-biasa aja. Tapi, kalau kejtan paliiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing dengan iii yang panjang (hihihi.. :D) itu adalah ketika
    cowok yang bener-bener baik dan bilang kalau suka sama aku. :D :D Yang jadi keterkejutanku itu bukan karena nembaknya pakke acara sweet kayak tivi tivi, tapi ini langsung ngelamar loh. Ngajakin nikah. Wewwwwwwwwwwwwwwww!!!! Lha aku yang merasa (masih) muda hihiihh.. Ya shock banget dong. Kenal aja baru langsung nikah. Wahhhhhhhhhhhhhhh :D :D :D

    BalasHapus
  10. Nama: Anis Antika
    Twitter: @AntikaAnis
    Link share: https://twitter.com/AntikaAnis/666105300382969856?s=02
    Jawaban:
    Kejutan tak terduga dalam hidup, adalah menemukan sahabat. Aku ini orangnya pilih-pilih banget dalam cari sahabat. Makanya nggak banyak sahabat yang aku punya. Kalau teman, ada banyak. Karena buatku, nantinya sahabat itu akan menjadi orang terpenting juga dalam hidupku layaknya keluarga. Aki berharapnya orang yang aku sebut sahabat itu bisa aku susahkan dan juga bisa menyusakanku. Nggak cuna sepihak saja.

    Dan akhirnya setelah duapuluh tahun hidup di dunia ini aku menemukannya. Orang yang awalnya nggak pernah terpikirkan untuk menjadikannya sahabat. Dia mulai dari sifat, kelakuan, kepribadian sama persis denganku. Urakan, emosian, konyol, nyebelin, suka seenaknya sendiri, agak-agak egois. Tapi justru karena itu membuat kami bisa saling mengerti dan memahami.

    Dengannya, aku bisa menjadi diriku sendiri. Bisa menunjukkan sikap nggak terpujiku. Baik buruknya akulah. Nah, orang seperti itulah yang aku cari untuk dijadikan sahabat.

    Dialah kejutan tak terduga dalam hidupku. Diantara segala ketidakberuntunganku, dialah salah satu dari sedikit keberuntungan yang kumiliki selain Ibu dan adik. Dia, orang yang selalu menjadi pendengarku dan penolongku.

    BalasHapus
  11. Nama: Zaharani Awandana
    Twitter: @zawandana
    Link share: https://twitter.com/zawandana/status/666167194988863488?s=09

    Mm.. Sbnrnya bnyk hal2 gk terduga di hidupku, dan semuanya berkesan.

    Mulai dari ktika aku prtma kli nulis sbuah novel di wattpad, dri yang awalnya cmn pembaca trus jdi pnya keinginan buat nulis.
    Hal yg tdk terduga ke-1: bahwa aku yg ska males baca, males nulis, dan males ngomong ini bisa tiba2 jdi pnya minat nulis dan alhamdulillah bnyk yg baca crita abalku wkwk

    Ke-2: banyak pembaca critaku yg komen stlh membaca critaku mereka jdi berubah menjadi lebih baik (masya Allah.. Maha besar Allah...) dan itu membuatku terharu. Rasanya bahagia bgt ktika ada orng yg suka dan terilhami mnjdi sosok yg lebih baik stlh bca crita yg jauh dri kta bagus ini hehe...

    Intinya, aku msih nggak nyangka klo ilmu agama yg aku pelajari otodidak maupun lwt guru dan buku itu bisa bermanfaat buat orang2 disekitar aku.

    Krn akj merasa msih zigot bgt dlm hal kepenulisan.. Ngomong EYD dsb msih acak2an, tpi Allah Maha Besar, Dia yg maha membolak-balikan hati.

    Syukron...

    Wassalamu'alaikum wr. Wb. 😊

    BalasHapus
  12. Nama : Tanya Fransisca
    Twitter : TanyaFcsh_
    Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/666277956776431616

    beberapa bulan yang lalu gue ikut event nulis novel disalah satu penerbit dan gue optimis menang
    1 hari sebelum pengumuman penerbit itu kayak share masa penjurian dan ceritain naskah2 yang mereka dapet
    banyak naskah yang mereka komen dan gue ngerasa naskah gue ga termasuk yang mereka comment kurang baik itu.
    makin optimis menanglah

    hingga hari pengumuman, penerbit itu ngasih link daftar pemenang, gue buka dengan rasa berdebar. ada rasa takut ga menang, tapi gue buru-buru singkirin dan hasilnyaa....

    yassss.... gue ga menang T_T
    suprise banget!!! ya walaupun bukan suprise yang menyenangkan

    dan penerbitnya bilang kalo bsk bakal ada naskah2 yang diberi comment lewat email, mereka adalah naskah ga kepilih tapi cukup menarik.
    gue berharap gue salah satunya

    dan besoknya gue pantengin tuh email tapi gaada email yang masuk.
    okelah, mungkin gue emang ga beruntung di event kali ini.
    sedih banget... rasanya tuh... gitulah...

    yaudah biar ga makin sedih, gue akhirnya nonton drama korea di hp. Setelah 1 episode selesai gue keluar dari media player dan gue liat ada notif email
    gue pikir paling temen yang mau ngasih data, karena emang gue juga lagi nunggu tugas buat dikirim

    dan kalian tau....
    itu email dari penerbit itu dan dia bilang
    email yang dikasih ke gue dikecualikan karena antusias gue yang besar saat mengikuti event ini

    dan gue bener-bener speechless
    okelah mungkin agak lebay
    tapi gue bener-bener bisa dapet email itu
    bisa dapet comment dari mereka
    dan gue merasa kalo naskah gue dianggep

    Tuhan itu selalu ngasih sesuatu yang ga terduga dan buat gue seneng bukan main!
    Tuhan ga akan biarin umatnya yang udah berusaha dengan keras karena Tuhan selalu memperhatikan umatnya
    Thanks God

    BalasHapus
  13. Buku romantis nih,... yang akan membuat hujan di bulan november semakin biru :)

    BalasHapus
  14. Nama : Herma
    Twitter : @rekhakana507
    LInk Share : https://twitter.com/rekhakana507/status/666434404101697536

    Jawaban:
    apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

    hm.... kalo dapet suami itu kejutan bukan sih? :|
    hehehehe.... soalnya ngerasa kalo hadirnya suami dalam hidup saya itu bener-bener pemberianNYA yang tak terduga.
    Mulai dari masa-masa SMP, masa dimana mulailah ada rasa suka sama lawan jenis, tapi sama ortu terutama ibu selalu bilang, "sekolah dulu yang bener, ga usah pake pacar-pacaran, orang tua nyari uang buat sekolah itu susah, nanti juga ada jodohnya,," beuh... anak SMP udah digituin, ya udin, karna emang ngerasa "iya ya, bener juga" diikutinlah dengan ngga ikut2an pacaran kaya temen2, sampe nyeletuk ga akan pacaran sampe lulus SMP,,
    beranjak SMA, masih tetep diultimatum hal yang sama, padahal khan masa2 SMA itu masa paling indah, eh koq jadi ngambil lirik lagu ini :D bullshit kalo saya bilang saya ga ada rasa tertarik sama lawan jenis, tapi ya itu tadi, inget pesen ibu yang bilang belajar aja dulu yang bener, jadilah sampai masa lulus SMA tetep single, tapi single yang bahagia dunk khan punya sahabat2 baik,,
    beranjak masa kuliah, udah ga diultimatum kaya jaman sekolah sih, cuma dibilang, udah gede udah bisa nentuin lah,,,
    hm,,, semester 1-3 berjalan polos aja tanpa ada seseorang special, tapi ya sama kaya masa SMA boong banget kalo ngga ada acara naksir2 temen, baik itu temen sekelas maupun yang beda jurusan/kelas, tapi yang namanya cewe dan masih pegang keyakinan "masa cewe duluan yang menyatakan" akhirnya nunggu dan menunggulah,,,
    nah pas semester 4, waktu itu udah sambil nyambi kerja part time dan waktu itu abis ultah yang ke 20 pula, sempet ngomong sama diri sendiri untuk nyerahin semuanya sama DIA, pasrah tapi bukan pesimis loh, lebih yakin sama jalanNYA untuk nentuin, saat itu udah ngga ngarep sama siapapun kecuali DIA, karna ya itu, sepanjang awal kuliah aja boong banget kalo ga deket ama beberapa orang tapi ya itu cuma sebatas deket, nah pas masa udah pasrah itu kenal lah sama sosok yang sekarang jadi suami, yah bisa dibilang suami adalah pacar pertama dan terakhir :D makanya selalu ngerasa dia itu dikirim olehNYA buat saya...
    hehehe maaf kalo jadi curcol disini

    ^_^

    BalasHapus
  15. nama lengkap: Auliyati
    akun twitter: @nunaalia
    link share: https://twitter.com/nunaalia/status/666522692376465408

    Jawaban:
    Menang Giveaway novel keren! :D
    Menangin hadiah itu memang kejutan yg menyenangkan. Tapi buat aku menang giveaway novel keren itu benar-benar kejutan yg paliiiiing tak terduga!! Kenapa?
    Karena jujur saja, buat aku ikutan giveaway ini gak mudah. Terkadang pertanyaan para blogger penyelenggara itu bikin aku harus berpikir keras, mengorek-ngorek memori yg sudah lama terpendam, juga menuntut aku berkreatifitas merangkai kata, juga berkreasi dengan gambar-gambar untuk kuis photo quotes, karena (lagiii....) saingannya pun banyak dan tangguh-tangguh! Jawaban mereka pun kadang lebih bagus dan kreatif.
    Jadiii.....begitu menang giveaway rasanya tuh surprise banget! Senaaaang sekali, sedikit gak percaya, dan kadang terharu. Aku terharu karena jawabanku bisa terpilih dan mengena di hati para blogger. Dan tentu juga ada rasa bangga karena bisa ngalahin puluhan hunter kuis yang lain :D

    BalasHapus
  16. Nama : Siti Nuryanti
    Twitter : https://twitter.com/NelyRyanti
    Link share : https://twitter.com/NelyRyanti/status/666520594645696512

    Kejutan yang tidak terduga dalam hidupku, sebenarnya banyak ...baik itu kejutan indah maupun pahit. Tapi yang akan ku share, kejadian setahun lalu yang ku inget
    Saat ada acara ulang tahun sekolah tempatku bekerja. Saya salah satu pegawai administrasi di sekolah lumayan bergengsi di jakarta. Pada acara ceremony ulang tahun, ada berbagai kegiatan, dari mulai lomba, perform sampai bagi-bagi hadiah. Sebagai panitia kegiatan tersebut saya sibuk wara-wiri. Hingga saat Pemilik sekolah ini maju ke podium untuk membacakan penghargaan bagi karyawan berprestasi....saya masih sibuk. Dan tiba-tiba temen-temen saya memanggil dan mengingatkanku untuk maju ke panggung, karena ternyata namaku turut di panggil sebagai "the best employ tahun 2014".
    Saya terkejut dan kaget, ga nyangka akan dapat penghargaan, meskipun nominalnya ga terlalu banyak. Bagi saya ini sudah cukup membuatku bersyukur, bahwa Alloh mengetahui apa-apa yang terbaik buat hamba-Nya

    BalasHapus
  17. Nama : romaliah
    twitter :Lia_smanda
    link share : https://twitter.com/liasmanda/status/666527212938498049
    kejutan tak terduga yang pernah aku terima dan belum pernah terlupakan sampai saat ini yaitu ketika hari senin setahun yang lalu, masih pagi, waktu berangkat sekolah, ada kabar duka yang sangat mendalam ketika orang yang sudah sangat dekat dengan saya dan sudah hampir jadian dikabarkan tenggelam di laut dan belum ditemukan yang akhirnya ditemukan sehari sesudahnya dalam keadaan sudah meninggal. mungkin ini menjadi kejutan paling tidak terdugu yang pernah saya terima.

    BalasHapus
  18. Nama : Eni Lestari
    Twitter : @dust_pain
    Link : https://twitter.com/dust_pain/status/665879589772779520

    apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

    jadi rangking 1 waktu kelas 3 SMA. waktu itu aku ambil jurusan bahasa. aku gak nyangka banget bisa jadi rangking 1 karena waktu ujian aku sempet sakit. cuma, karena gak pengin ujian susulan, aku kuat2in berangkat. belajar pun cuma sekadarnya aja. cuma dibaca2 doang. mengandalkan mukjizat lah hahaha. pas ngerjain juga kepalanya pusing banget, berasa kayak mau pingsan aja gitu. anehnya, pas udah selesai ujian bahasa indonesia umum yang soalnya susaaaaaahh banget (kalo jurusan bahasa, ujian bahasa indonesia nya dibagi dua: sastra sama umum), aku dikasih tau guruku kalau nilaiku tertinggi. buset, kaget banget waktu itu. secara aku ngerjainnya asal2an. mungkin mukjizatnya bener2 turun padaku yang lagi sakit waktu itu wkwkwkw. yang lebih wow lagi, pas acara pembagian rapor. ternyata aku juara 1. wow beneran speachless. aku dipanggil kepala sekolah dan dapat piagam. wih, prestasi yang membanggakan banget. padahal aku jarang belajar juga sih hahaha. mungkin karena yang kupelajari sesuatu yang kusuka, makanya aku enjoy dan dapat nilai bagus :D

    BalasHapus
  19. Nama : Gilang Maulani
    Akun twitter : @gemaulani
    Link share : https://twitter.com/gemaulani/status/666742268632535040
    "Apa sih kejutan yang paling tak terduga yang terjadi di hidupmu?"

    Kejutan yang paling tak terduga terjadi 2 tahun lalu. Tepatnya 23 Juli 2013. Hari di mana sidang Tugas Akhir untuk gelar D3-ku setelah tiga kali mengalami perubahan jadwal sidang. Pertama karena aku sakit, kedua anaknya penguji utama sekaligus pembimbing utama sakit, ketiga beliau mengalami kecelakaan. Itu membuatku merasa frustasi, apalagi ketika melihat teman-teman yang sudah selesai melakukan pembukuan hasil sidang dan tinggal menunggu Yudisium kemudian wisuda. Sore harinya aku mendapatkan jadwal terbaru dengan penguji utama yang digantikan oleh seorang dosen yang terkenal sadis pada saat sidang. Melihat nama beliau tertera di jadwal sidangku saja sudah membuatku panas dingin. Mencoba mempercantik aplikasi game pun malah tambah berantakan. Tambah error dan lupa di back-up sebelumnya. Saking panik. Semalaman tidak bisa tidur, sahur pun tak ada makanan yang masuk. Pagi itu berbekal dua buah laporan, aplikasi serta slide presentasi di dalam laptop dan do'a dari semua orang terkasih aku melaju menuju medan perang. Sidang berjalan aman di menit menit pertama saat aku mempresentasikan slide seputar aplikasinya. Penguji juga masih sibuk melihat isi laporan. Menit-menit berikutnya aku mempresentasikan aplikasi yang kubuat. Dan apa yang terjadi. Aplikasinya tidak error padahal semalam nggak bisa diperbaiki ... Meskipun tampilannya jadi lebih berantakan. Setelah menjawab pertanyaan penguji 1 dan 2, aku diminta keluar ruang sidang terlebih dahulu. Kemudian dipanggil masuk lagi untuk menerima keputusan hasil sidang. Entah kenapa hari itu sejak keluar dari rumah, aku memasrahkan segalanya kepada Tuhan. Melangkah dengan ringan, dan tersenyum ... Apa pun yang terjadi, terjadilah. Kalaupun tidak lulus dalam masa perkuliahan 2 tahun, masih bisa lulus normal dengan teman-teman satu angkatan tahun depan. Penguji utama : "Gilang, kami sudah sepakat ... kamu dinyatakan tidak lulus ..." aku hanya tersenyum dan mengangguk (sudah ikhlas) tapi kemudian "... Tidak lulus sampai masa revisi kamu selesai! Satu minggu bisa?" bapak penguji yang terkenal sadis hari itu tersenyum ramah. Ah lega dan bahagia sekali rasanya. Diberi waktu satu minggu untuk revisi aplikasi dan revisi sebuah diagram di laporan. Itulah kejutan yang paling tak terduga dalam hidupku.

    BalasHapus
  20. Nama : Hidayah Sulistyowati
    Twitter : @Hidayah_Art
    Link share : https://twitter.com/Hidayah_Art/status/666790020037132291

    Kejutan yang paling tak terduga dalam hidup aku?

    Banyak sih sebenarnya. Namun yang paling bikin aku masih teringat adalah jodoh dalam perkawinan. Suami adalah teman SMP. Namun sepanjang tiga tahun di sekolah, tak pernah ada minat saling tertarik. Tiba-tiba tahun terakhir aku kuliah, dia datang ke rumah, dan mengabarkan ada rencana reuni. Dia belum pernah tahu rumahku. Surprise juga tiba-tiba dia datang bersama seorang teman kami satu SMP yang sama. Saling bertukar cerita dan menertawakan masa SMP yang rata-rata masih culun.

    Yang terjadiiii.... setahun kemudian ngajakin nikah dan aku juga mau aja, hihihiii
    Hingga menikah belasan tahun, reuni itu hanya dihadiri aku dan dia, suamiku, hahahaaa...

    BalasHapus
  21. Nama: Bintang Maharani
    Twitter: @btgmr
    Link tweet: https://twitter.com/btgmr/status/665516379869683712

    Pasang lagu pengiring dulu ya, lagunya Iceu Wong featuring Dessy Ratnasari: Pacar 5 Langkah berakhir ke Tenda Biru.

    Kakakku pacaran dan menikah dengan tetangga kami sendiri. Menurutku itu kejutan yang, errr, bener-bener yang nggak bisa disangka dan sedikit aneh. Ya gitu, rasanya aneh aja besanan sama tetangga depan rumah. Walau udah nggak heran karena ada juga orang di komplek yang bernasib sama, udah duluan besanan sama tetangganya sendiri. Tapi kalau ngerasain sendiri ya awalnya agak aneh. Tahunya kan kalau abis nikah tuh biasanya pake acara ngunduh mantu, nah kalau tetanggaan gini apa lagi yang diunduh? XD

    Setelah pencarian panjang, tahu-tahu kakakku nemu jodohnya depan rumah. Padahal selama ini dia sudah merantau jauh ke Jogja. Malah dulu itu di Jogja dia punya pacar yang beda agama. Walau udah pacaran lama, tapi ceweknya mulai posesif. Trus diputusin. Trus setelah pulang ke sini, kakakku punya cewek lagi dan lagi dan lagi. Dan sayangnya lagi, cewek-cewek kakakku yang dulu itu ternyata nggak ada yang bener, makanya pada diputusinnya semua... -_-

    Meski jodohan sama si tetangga ini termasuk kejutan, tapi bagiku ini hal yang baik karena kakakku dapat istri orang baik-baik. Apalagi dari kecil aku sudah berteman dekat banget dengan si tetangga. Sejak dulu sudah seperti keluarga dan ternyata sekarang jadi keluarga beneran. Ehehehe. Aku nggak bisa bayangin deh kalau sampe punya ipar seperti mantan-mantan kakakku dulu. Mungkin tiap hari aku bawaannya mau nyambit pake gagang sapu! :p

    BalasHapus
  22. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/666852849545043969

    Kejutan yang paliiiinnng tak terduga yang terjadi dihidup saya itu waktu saya terpilih dari sekolah sebagai salah satu siswa yang akan diberangkatkan PKL (Praktik Kerja Lapangan) ke Jakarta. Saya bahagia luar biasa. Secara saya gak pernah membayangkan akan bisa mendatangi ibukota, karena biaya perjalanannya yang cukup besar dari Medan ke Jakarta. Ditambah lagi saya juga gak pernah naik pesawat *wong deso banget ya :D, jadi ini benar-benar pengalaman baru yang sangat membahagiakan untuk saya. Selain itu biaya hidup saya selama di Jakarta juga ditanggung oleh pihak perusahaan disana jadi saya tidak perlu membebani orang tua saya selama saya tinggal disana. Pokoknya ini kejutan yang benar-benar membahagiakan untuk saya, kalo gak tau malu mungkin di depan kepsek saya jingkrak-jingkrak kegirangan :))

    Terima Kasih Intan ^^

    BalasHapus
  23. Putu Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/666870312038871041

    Kejutan dari Tuhan yang paling tidak terduga dalam hidupku adalah diterima di PTN lewat SNMPTN. Bener-bener nggak nyangka aja, aku memang nggak terlalu mengharapkan tapi ketika dapat aku sangat bersyukur.
    Hal yang palibg bikin galau selain putus dari pacar adalah ditanyain bakal lanjut kemana setelah SMA. Dengan tampang bingung, akhirnya jawab gak tau daripada ngasal haha.. jadi waktu itu, aku malah fokus ngejar D3 dibanding S1, sehingga nggak terlalu mikirin SNMPTN. Karena aku juga gak tau jurusan yang ku inginkan itu ada di PTN mana.
    Nah, sebelum summit pilihan akunku itu dipinjam sama temenku untuk lihat jurusan kuliah yang dia mau. Nggak sengaja aku lihat ternyata ada jurusan yang ku pengin di Surabaya sama Malang. Oke, fix galau lagi!
    Dengan berbagai pertimbangan akhirnya aku summit yang di Malang. Nggak terlalu berharap dapat diterima, soalnya aku juga tipikal anak mami yang belum siap merantau. Eh, ternyata yang aku harapkan nggak sejalan. Di D3 nggak diterima, di PTN malah lancar jaya. Ya Tuhan, bersyukur banget! Aku percaya bahwa Tuhan selalu memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Percaya banget bahwa keajaiban dan keberuntungan itu selalu menyertai mereka yang tidak berhenti berdoa dan berusaha :)

    BalasHapus
  24. Nama : Agatha Vonilia Marcellina
    Twitter : @Agatha_AVM
    Link share : https://twitter.com/Agatha_AVM/status/666955287404937217

    Kejutan yang paling tak terduga dalam hidupku dan bikin aku sampai nangis serta nggak percaya kalau ini semua memang terjadi dalam hidupku. Selama aku pacaran bertahun-tahun dengan pacarku sebelumnya, aku tidak pernah menerima kejutan seperti ini. Hal paling manis terjadi dalam hidupku. Ini kisahnya :
    Seperti biasa malam minggu, aku pasti keluar sama dia untuk sekedar jalan-jalan aja. Hehehehe Tapi, entah ya malam itu dia mengajakku ke rumahnya. Waktu itu juga seluruh keluarganya sedang ke Jogja, aku menolak karena dia sendirian berada di rumah. Dia masih meyakinkanku untuk ke rumahnya, ada sesuatu yang ingin dia tunjukkan padaku. Akhirnya aku menyetujui, dengan syarat harus jaga jarak sama aku.
    Dia pun datang ke rumah, selang beberapa menit aku sampai di rumahnya. Anehnya lagi, mataku ditutup pakai kain dan jalan saja dia harus menggandengku. Tahu tidak apa yang ada di hadapanku sewaktu dia membuka ikatan kainnya. Ada dua lilin serta seuntai bunga di pinggir kolam dan di bawahnya juga ada makanan yang ternyata dia masak sendiri. Tidak lupa juga karpet. Aku langsung nangis. Ini makan malam terindah dan paling manis dalam hidupku. Aku juga baru tahu kalau dia pandai memasak.

    BalasHapus
  25. Nama: Thia Amelia
    Twitter: @Thia1498
    Link: https://twitter.com/Thia1498/status/666965140735188992

    apa sih kejutan yang paliiiiing tak terduga yang terjadi di hidupmu?

    Mamah aku sudah 2 tahun ini bekerja di Singapura. Factor ekonomi adalah salah satu hal yang paling mendasar yang jadi factor kenapa mamahku harus pergi kesana. Komunikasi yang sering kami lakukan hanyalah melalui telefon ataupun sosial media, dan itu sangat sangat tidak puas karena kami tidak bisa bertatap muka secara langsung. Tapi, beberapa bulan yang lalu, ketika aku bangun dari tidur, dan hendak pergi ke kamar mandi, diruang tamu aku melihat ada sebuah koper hitam besar. Karena kesadaranku yang belum pulih aku kembali berjalan ke kamar mandi, ketika hendak mengambil handuk, aku melihat kamar adikku terbuka sediki dan mendengar dia sedang berbicara dengan seseorang. Suaranya aku sudah sangat hapal dan ketika membuka dengan lebar, aku langsung berhambur ke pelukan orang itu yang ternyata mamahku. Hampir satu minggu sebelum kejadian itu aku sangat sulit menghubungi mamah ku dan ternyata alasannya adalah untuk bisa mengambil cuti libur dan merayakan ulangtahun ku bersama. Menangis tentu saja itu yang aku lakukan. Bagaimana mamahku berkorban sangat banyak padahal aku selalu mengecewakan. Itu kejutan paling tidak terduga yang aku alami selama hidupku. Melebihi kejadian apapun yang aku alami.

    BalasHapus
  26. Nama: Putri Prama Ananta
    Akun Twitter: @putripramaa
    Link Share: https://mobile.twitter.com/PutriPramaa/status/666965228131864578

    Kejutan paling tak terduga sebenarnya banyak sekali, hanya saja, selalu ada satu yang spesial di satu waktu. Untuk kali ini, kejutan tak terduga itu terjadi ketika aku SMA. Emang biasa aja, dan udah banyak yang kejutan tak terduganya adalah tentang pendidikannya. Tapi menurutku ini adalah kesempatan emas pertama yang aku dapatkan di masa SMA.
    Aku ingin menjadi praja IPDN, namun aku terlalu sadar diri bahwa tinggi badanku nggak nyampek untuk menjadi seorang praja IPDN. Jadi, untuk memperbesar kemungkinan di bidang ketatanegaraan (padahal, aku anak MIA) aku ikutan debat pancasila di UNEJ. Lomba itu memang diadakan pertama kali, mungkin ... saat itu saingannya nggak terlalu ketat. Singkat cerita, aku dan teman-temanku ikutan lomba di UNEJ tersebut, dan kami melewati babak penyisihan dengan untung-untungan. Kenapa untung-untungan? Karena kami merasa persiapan kami tidak segila persiapan dari tim lain. Fyi, kami hanya bondo modem sm*rtfr*n untuk memperdalam materi sedangkan yang lain sibuk mencari literatur. Alhamdulillah, kami lanjut ke babak final, namun sayangnya, kami kalah di perebutan posisi satu dan dua. Aku nenangin diri, okelah nggak papa. Toh mereka semua bagus-bagus. Di perebutan posisi ketiga, sungguh, otak ini rasanya udang kobong! Nggak bisa mikir mana udah bau karena nggak mandi menjelang sore. Akhirnya, perjuangan habis-habisan kita itu dilawan sama tim dari SMAN 5 dri ibukota Jawa Timur (kalau nggak salah). Sungguh, kita saat itu pesimis banget!!! Kita cuma bahas hal yang kami tahu aja dan banyak yang undertime, sedangkan mereka diksinya mantep-mantep, pake kata 'empiris'lah dll. Saat itu, kami benar-benar down banget. Kita nyerah, pasrah! Tapi, saat pengumuman hal yang nggak kami duga terjadi! Kami pemilik gelar ketiga itu! Kami akhirnya dapat beasiswa untuk kuliah di sana dan kami diundang secara spesial di Simposium yang diadakan untuk merayakan kelahiran Pancasila! Memorable sekali. Kami bahagia.
    Selain itu, di perlombaan itu, kita kenal sama kakak mahasiswa. Bahkan ada yang ganteng *nyegerinmata* Sampai sekarang, aku masih ingat setiap detail kejadiannya. Apalagi, ditambah kenangannya bersama teman-teman yang seru banget itu. What a wonderful moment!

    BalasHapus
  27. Nama: Cahya
    Twitter: chynrm
    Link share di twitter: https://twitter.com/chynrm/status/665723601039982592

    Kalau kisah-kisah kejutan dari peserta lainnya pada tentang keterima di perguruan tinggi, kejutan tak terduga milikku justru waktu aku diterima di SMA Negeri unggulan di kotaku. Unggulnya bukan sekedar unggul prestasi, SMA itu juga unggul dari segi islaminya. Saat itu SMA-ku sudah jadi sekolah berbasis islami terbaik #3 se-Indonesia. Dari seragam, rutinitas ibadah harian, kegiatan extra mingguan, excul, acara dari rohisnya, dll pokoknya banyak banget dan serba islami deh. Kecuali pacaran ya. Nggak boleh. Mana ada pacaran islami kan :p

    Yang menjadikannya sebuah kejutan adalah karena setelah lulus SMP itu aku cuma daftar tes ke SMA itu aja (memang rayon dari SMP-ku). Aku nggak daftar dan nggak nyoba-nyoba tes ke SMA lain yang lintas rayon. Jadi, kalau aku gagal di situ, maka aku nggak punya kesempatan untuk sekolah di SMA Negeri yang lain. Satu-satunya lubang yang terbuka adalah masuk ke SMA swasta.

    Waktu pengumuman, aku nggak nyangka banget bisa lolos di SMA itu. Kalau pun gagal, aku sudah siap masuk ke SMA swasta di dekat rumah. Udah nyiapin mental banget kalau beneran gagal deh. Tapi, alhamdulillah ternyata Allah baik banget ngasih aku rezeki di sekolah itu.

    Aku bersyukur karena aku yang 'nggak serius' aja bisa lolos, sedangkan temanku yang lebih pintar dariku justru nggak lolos. Dia bilang, "aku ikhlas aku nggak lolos karena aku sadar aku yang salah. Aku kurang giat belajar, aku juga nggak 'minta' sama Allah untuk diloloskan. Sholatku jarang, ibadahku berkurang di masa-masa tes itu. Mungkin ini jadi hukuman Allah buatku."

    DEG!!! Statement temenku menohok banget. Aku bertanya-tanya sendiri, "ya Allah, kok aku bisa lolos? Aku sebelumnya nggak belajar dengan giat, waktu ngisi jawaban pun nggak semuanya serius karena banyak yang hasilnya dari main tebak-tebakan aja, hitung kancing. Bahkan sebelumnya aku nggak 'minta' pada-Mu secara khusus supaya aku diloloskan. Ya Allah, kok Engkau baik banget sama aku?"

    Maka aku tarik satu kesimpulan. Mungkin maksud Allah meloloskanku adalah karena aku saat itu masih sangat 'jauh' dari-Nya. Mungkin Allah membiarkanku bersekolah di situ karena Allah ingin aku bisa makin dekat dengan-Nya. Sebagai siswi muslim tentunya harus ikut menjalani semua rutinitas ibadah dan pendalaman ilmu agama di sana. Mungkin saat itu aku memang lebih butuh ilmu agama dibanding ilmu akademik, oleh karena itu aku diberi kesempatan emas itu.

    Ya Allah, betapa nikmat-Mu sungguh besar... :")

    BalasHapus
  28. Nama: Riqza Nur Aini
    Twitter: @riqzanainiee
    Domisli: Demak,Jawa Tengah
    LinkShare: https://mobile.twitter.com/riqzanainiee/status/666983713100664832?p=v

    Kejutan yang pualiiiing tak terduga dihidupku...
    Kejadiannya sudah cukup lama,8 bulan yang lalu.
    Waktu itu sekolahku mengadakan acara kemah bersama,dan apakah kalian tau salah satu rangkaian acara perkemahan yang namanya 'Renungan Malam'? Jadi gini,renungan malam itu adalah acara yang dilaksanakan ditengah kuburan pas tengah malam.Betul itu.Pas acara mau dimulai,mata kami para peserta ditutup menggunkan hasdug.Jadi,ditengah kuburan,sudah gelap,dan mata kamu ditutup segala lagi.Nah disana,kami disuruh mencari sepasang Bendera Semaphore yang diletakkan secara berpencar di kuburan itu.Bayangkan gimana keadaan kami disana.Aku saja sampai terjatuh kesandung patok makam.Aneh,aku tak mendengar suara teman2ku yg lain,aku tak ambil pusing mungkin mereka lagi seriuss mencari bendera semaphore.Lalu setelah aku menemukan sepasang bendera semaphore itu aku bersorak kegirangan dan membuka penutup mataku.SEKETIKA MATAKU TERBELALAK!!Sunggh kuagetnya aku!AKU DITINGGAL DIKUBURAN SENDIRIAN!!!Aku melongo.dikuburan itu benar-benar hanya ada aku (?) aku gemetaran,dimana semua temanku tadi.apakah aku mimpi??aku benar benar takut.Saat aku sudah tak mampu berteriak lagi,aku duduk lalu menangis.Tiba-tiba.....
    DUUOORRRR! "HAPPY BIRTHDAY RIQZAAAA!!!WOOOOAAAA" MEREKA BERNYANYI UNTUKKU seketika aku menangis ttak percaya,Mereka semua,dan kakak pembinaku ternyata mengerjaiku.Mereka sengaja meninggalkanku sendirian dikuburan untuk memberi kejutan untukku.memang saat itu sedang aku berulang tahun yg ke 14 tahun pd tgl 06 Maret 2015,Sungguh aku tak percaya mereka merencanakan kejutan ulang tahun untukku.Ada dua temanku yang membawa kue tart untukku,satu dari teman sekelasku,dan satu lagi dari semua siswa.AKU TAK PERCAYAAAA! Kakak pembinaku juga memberiku kue tart kecil yg lucu.Lalu kamu bermain bersama,makan2 bersama,nyanyi bareng,have fun deh pokoknya,padahal udh malem tapi tdk ada yg tidur.Semuanya berkumpul,tentu saat sudah kembali ke tenda perkemahan.Sungguh,itu adalah kejutan yang pualliiiing manis dan pualingg tak terduga dalam hidupku....

    BalasHapus
  29. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Link Share: https://twitter.com/DiddySyaputra/status/666989651031425024

    Ucapan + Perayaan ulang tahunku di 4 tahun yang lalu saat berumur 16 tahun. Mungkin bagi sebagian orang ini akan terlihat biasa saja. Tapi bagiku ini adalah anugerah, kejutan teristimewa dan paling tak terduga. Karena ucapan + perayaan ultah inilah satu-satunya ucapan + perayaan ultah yang pernah terjadi di sepanjang sejarah hidupku. Dan orang yang memberikan ucapan sekaligus perayaan ultah pertamakali tersebut adalah Guru Matematika (Bu Erma Roza, S.SI)-ku. Beliau rela membuatkan kue spesial di hari tersebut dan kebetulan waktu itu aku ada jadwal les di rumah beliau, nggak tahunya ketika sampai di depan pintu, langsung disambut ucapan dan kue spesial buatan beliau, karena nggak bisa bikin kue ultah jadinya hanya kue klalapon (Kue yang berbentuk bulat, berwarna hijau, di atasnya ditaburi ampas kelapa dan di dalamnya gula merah). Meskipun sangat-sangat sederhana, dan hanya kami berdua yang saat itu merayakannya. Tapi itu udah cukup banget bikin aku kaget dan hampir nangis saking terharunya, apalagi saat disuruh doa, aku yang selama ini nggak pernah ngingat tanggal berkurangnya umur jadi semakin ngingat umur bahwa tahun ke tahun jatah hidup semakin berkurang.

    Jujur saja, dalam hidupku cuma itu doang dari sederet momen yang begitu membekas, sampai saat ini masih kebayang masa-masa itu. Bahkan orangtuaku sendiri belum pernah sekalipun ngucapin "Selamat Ulang Tahun!" "Happy Birthday!" "Barakallah fi Umriik!" atau sejenisnya. Ya mungkin karena wong deso jadi nggak ada istilah ucapan begituan. So, that's the One Wonderfull Moment for Me. Love It.

    Terima kasih!

    BalasHapus
  30. Nama: Amilatun Sakinah
    Twitter: @amilatunS
    Link Share: https://twitter.com/amilatunS/status/667011331271208960

    Bagi saya dipeluk Mama itu kejutan. Sejak kecil awkward momen sama Mama itu sering banget. Bukannya nggak dekat, cuma nggak selengket di sinetron :D Kalau sms atau semacamnya, Mama selalu formal, kayak bicara sama murid2 SMAnya. Saya dan Mama buka dua org yg sering sehati dan punya banyak waktu untuk dekat2. 'Intim-intimnya' ya kalau lebaran aja.

    Kapan hari, saya mulai kuliah dan jauh dari tempat tinggal. Mama mengantar saya cari kosan dan ngurus ini itu. Sesudah selesai mengurus segalanya, saya yang akan pulang ke kosan harus beda jalan dengan Mama yang harus ke stasiun untuk pulang. Nggak disangka, Mama peluk saya sebelum kami saling pisah. Mama menyeberang jalan dan saya harus lurus lalu belok di salah satu perempatan.

    BalasHapus