Menemukan Peta Pernikahan dalam Sayap-sayap Mawaddah



X : “Sis, rencananya kamu mau nikah umur berapa?”

Y : “Paling telat 25 deh. Tapi kalo semisal ada yang sesuai kriteria datang melamar, ya nikah umur 22 atau 23 juga gak masalah.”

X : “Emangnya udah siap?”

Y : “Lah ya nikah tinggal nikah loh. Malah enak ada yang nyariin nafkah, ada yang ngantar jemput kemana-mana, gak usah kerja lagi ...”


X : “Yee, mikir enaknya aja nih. Tau gak kalo di Indonesia pada tahun 2010 aja, ada sekitar 285.184 pasangan memutuskan bercerai. See, nikah itu berarti bukan melulu soal enaknya aja. Kalo enak-enak aja, ga ada kali yang milih buat cerai.”

Y : “Ngg. Tapi kannn ..”

X : “Btw, kamu udah tau gimana caranya nyenengin suami kalo nanti nikah?”

Y : “Umm, belum.”

X : “Kalo semisal ada perkara sama orang ketiga, kamu udah tau mau ngelakuin apa?”

Y : “Hah? Ya ampun. Aku ga tau kalo nikah itu ribet. Gimana dong? Aku harus ngelakuin apa?”

X : “Nikah itu nggak ribet kok. Kita hanya perlu nyari tau lewat media yang benar. Kita harus belajar baca ‘peta pernikahan’ biar nanti kalo udah tiba waktunya untuk menikah, kita ga akan gelagapan, bahkan tersesat.”

Y : “Caranya?”

X : “Yuk baca buku keren bekal pernikahan, judulnya Sayap-sayap Mawaddah!”



“Perjodohan pada prinsipnya adalah sebuah penetralan sesuatu yang ekstrem. Dengan adanya jodoh, kutub maskulin bertemu kutub feminim. Terbentuklah keseimbangan.” (Hlm. 22)

Apa itu Sayap-sayap Mawaddah?

Setelah sukses menelurkan buku duet non-fiksi bergenre pernikahan, Sayap-Sayap Sakinah, Afifah Afra dan Riawani Elyta kembali menghadirkan seri kedua dari buku sebelumnya, yakni Sayap-Sayap Mawaddah.

Jika dalam buku pertama, Sayap-sayap Sakinah, penulis telah banyak membahas konsep-konsep dasar pernikahan. Dalam buku Sayap-sayap Mawaddah ini, penulis lebih fokus membahas hubungan suami dan istri dengan konsep mawaddah. Penjelasan mendetail tentang mawaddah bertaburan di sepanjang buku ini.

Kenapa harus membaca Sayap-sayap Mawaddah?

Setiap pasangan yang menikah tentu saja menginginkan pernikahan yang terjadi sekali seumur hidup, serta menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan rahmah. Berbahagia lahir batin dengan landasan iman dan niat beribadah kepada Allah. Namun pada praktiknya, banyak sekali pasangan yang mengalami berbagai masalah hingga memutuskan untuk bercerai.

Sayap – Sayap Mawaddah ini menjadi bekal yang pas untuk sebuah hubungan pernikahan karena membahas dengan lengkap dan padat hal – hal terkait mawaddah dalam pernikahan. Mulai dari pengertian apa itu mawaddah, seperti apa konsepnya, ilmu tentang seksologi, berbagai tips untuk menciptakan mawaddah serta berisi kisah – kisah nyata yang bisa menjadi inspirasi bagi pembaca.



Apa yang seru dari Sayap-sayap Mawaddah?

-Mudah dipahami, sekaligus tidak merasa digurui

Meski membahas tema yang tergolong berat, yakni pernikahan, tapi di Sayap-sayap Mawaddah sama sekali tidak ditemukan unsur kaku dan menggurui. Penulis menyampaikan pemahaman dengan bahasa yang ringan kepada pembaca. Otomatis tidak membuat kening berkerut, malah di banyak bagian, aku tersenyum sendiri membaca penjelasan penulis. Serasa sedang mendengarkan cerita lalu diajak berdiskusi dengan santai.



-Kisah-kisah inspiratif penggugah hati

Dalam bahasannya mengenai mawaddah, diselipkan kisah cinta insan-insan mulia, seperti Adam dan Hawa, Cinta tak sampai Thalhah bin Ubaidillah, juga kisah pemuda penemu apel dan gadis buta – bisu – tuli – lumpuh. Semua kisah yang dihadirkan sangat menggugah hati. Mengajarkan arti sebenarnya dari sebuah kata cinta.



-Ada bonus cerita dan pengetahuan mengenai seks yang dibahas secara santun

Selain membahas mengenai ‘mawaddah’ dalam biduk rumah tangga, ditambah pula dengan naskah lima pemenang “Lomba Menulis Kisah Sejati Miracle of Love In Marriage”. Juga dilengkapi dengan tulisan suami mbak Afifah Afra yang berprofesi sebagai dokter. Beliau menulis tentang seksologi. Menjadikan buku ini semakin sedap untuk dilahap.

Dijelaskan dengan sangat lengkap, tentunya dengan bahasa yang santun. Dari mulai mengenai orgasme, foreplay, impotensi, obat kuat dan lainnya. Komplit! Lebih baik tau lewat buku yang bermanfaat ini dibanding dengan ‘tindakan coba-coba karena penasaran’ kan?


-Puisi-puisi cantik di setiap pembuka bab

Sejatinya, cinta hanyalah perkara
Saling membuka diri
Saling memberi ruang
Untuk sejuta catatan tentangmu
Yang tersimpan di hatiku
Untuk sejuta catatan tentangku
Yang tersimpan di hatimu
Dan tentang waktu khusus yang kita sediakan
Untuk membaca dan memahaminya
(Afifah Afra)


Untuk teman-teman yang berencana menikah, sudah menikah, bahkan yang sedang mengalami masalah dalam biduk rumah tangga, yuk baca Sayap-sayap Mawaddah. Kita membutuhkan ‘peta pernikahan’ agar tidak tersesat dalam ketidaktahuan, dalam keengganan untuk berusaha. Semoga mawaddah bisa diraih olah pasangan-pasangan yang tak letih berbenah diri.  





“Tulisan ini diikutsertakan dalam GA promtwit Sayap-sayap Mawaddah”


2 komentar:

  1. kalo dengar kata pernikahan suka pengen cepet nikah hehe

    wah pengen baca bukunya penasaran

    BalasHapus
  2. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus