Review Garden Magic – Mita Miranti | Blogtour & Giveaway




Review Garden Magic – Mita Miranti | Blogtour & Giveaway



Keterangan buku :
Judul buku : Garden Magic
Penulis : Mita Miranti
Editor : Fanti Gemala
Desainer kover & ilustrasi : Rio Siswono
Penata isi : Putri Widia Novita
Penerbit : Grasindo
Tahun terbit : Desember 2015 (cetakan pertama)
ISBN : 978 – 602 – 375 – 282 – 9
Tebal : 202 hlm


Blurb :

“Cinta itu seperti tanaman, dia hidup karena dipelihara.”

Menjadi yatim piatu sungguh tak pernah terbayangkan oleh Iris. Dia juga tak pernah mengira akan bertemu dengan pria menyebalkan, yang membuat hidupnya semakin sulit. Siapa sebenarnya pria itu? Oh, dan harus berapa banyak sketsa taman yang harus dia buat untuk melupakan masa lalunya? Seandainya cinta dapat menemukan jalannya sendiri, dia ingin meloloskan diri dari pedihnya rasa dikhianati. Dia ingin merasakan kembali indahnya bahagia, seindah bunga kana yang begitu dicintai ibunya.


---




Sinopsis :

Iris adalah arsitektur lanskap sekaligus pemilik usaha lanskap taman yang bernama Arum Dalu. Ibunya meninggal saat gadis itu berusia sembilan belas tahun. Dalam hitungan bulan di tahun yang sama, sang ayah menyusul kepergian ibunya. Hanya mbok Narti yang menemani Iris, sekaligus sepenuhnya mengurus pekerjaan rumah tangga serta Morries, anjing menggemaskan yang ia bawa dari sebuah pet shop. Hidup Iris dilanda sunyi. Kehilangan orang yang dicintai memang tak akan segampang membalikkan telapak tangan.

Kesukaan Iris membuat sketsa taman tak lepas dari kesukaannya menggambar. Masa kecilnya sering dihabiskan dengan meraut pensil-pensil warna yang dibelikan oleh orang tuanya. Orang tuanya pun kerap mengajak Iris jalan-jalan ke sekitar rumah. Iris selalu ingin memindahkan tekstur daun, rerumputan atau kelopak bunga ke atas selembar kertas. Sampai akhirnya dia bermimpi menciptakan taman sungguhan dari goresan gambarnya. 

Meski begitu, banyaknya sketsa taman yang ia buat, juga bertujuan untuk melupakan luka lama. Sosok kekasih yang menawarkan perhatian dan kasih sayang selepas kepergian orang tuanya, Aldi, ikut pergi untuk selamanya dalam sebuah kecelakaan maut. Kecelakaan yang membuat Iris bertanya-tanya, apakah ia sebenarnya dikhianati sedemikian rupa?

Batang bunga kana selalu tegak menopang kelopaknya meskipun tertiup angin atau tersiram hujan. – hlm 23

Usai memasang iklan mengenai usahanya, Arum Dalu, di sebuah majalah, Iris mendapatkan klien bernama ibu Astari, yang kabarnya mengetahui jasanya sebagai arsitektur lanskap dari anaknya yang lama tinggal di luar negeri dan baru kembali ke Indonesia, Wira.

Siapa sangka, Wira membawa potongan penting bagi pertanyaan-pertanyaaan tentang masa lalu yang sering berkelebat di kepala Iris.

Hei, tapi kenapa lelaki tampan itu selalu bersikap dingin dan menyebalkan padanya? Apa salahnya?

Belum cukup, kesedihan Iris mendesak keluar, saat suatu petang, Morries menghilang dari halaman rumahnya. Apa yang terjadi pada Morries? Siapa yang tega berlaku jahat pada anjing lucu kesayangan Iris?


----


Review :

Garden Magic. Yay! Ini adalah kali kedua aku membaca karya manis kak Mita Miranti. Setelah sebelumnya aku diajak mencuri ilmu mengenai scrapbook di Bitter Winner, kali ini kak Mita mengajakku melihat indahnya dunia tumbuhan, cantiknya taman, juga lucu dan menggemaskannya seekor anjing.

Ya, jadi selain bermellow dengan kehidupan Iris, berkelindan dengan masa lalunya, garden Magic ini menawarkan tema yang unik, yaitu tumbuhan dan hewan. Ayah Iris, seorang pensiunan peneliti di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi, yang gemar berkebun, ibu Iris yang menyukai bunga Kana, juga profesi Iris yang bertugas menciptakan taman-taman indah, akan membuat kita karib dengan tumbuhan.

Tak hanya itu, kedekatan Iris dengan anjingnya, Morries, yang merupakan jenis Siberan Husky, juga membuat hati menghangat. Well, sebelum membaca Garden Magic, aku termasuk orang yang tidak menyukai anjing, cenderung sebel. Tapi melihat kedekatan Irin dan Morries, aku jadi berpikir ulang. Sepertinya memiliki anjing menyenangkan ya?

 “Dia tahu Morries pasti gelisah. Anjing itu selalu ingin ikut ke mana pun dia pergi. Tak lama berselang, barulah Morries mulai berhenti menyalak. Kedua matanya yang menyerupai kacang almond itu tak lepas sedikit pun dari sosok Iris yang semakin lama semakin mengecil, hingga akhirnya lenyap dari pandangan.” – hlm 7 
 
Morries : www.siberiian.com
Mengenai setting, novel ini mengambil lokasi tempat di Jakarta. Selain beberapa kali menggambarkan tentang kemacetan, di halaman 6, penulis mengajak pembaca untuk ‘mengunjungi’ Setu Babakan meski sekilas. Setidaknya membuat aku bisa membayangkan, kira-kira seperti apa lokasi di sekitar rumah Iris.
 
Setu Babakan : cintebetawi.com
Mengenai plot, plot di Garden Magic ini maju mundur. Penulis pandai sekali mengatur ritme bercerita. Semua rahasia disingkap satu per satu dengan manis dan saling berhubungan. Jadi nggak ada adegan yang sia-sia, bahkan dari secarik kertas yang Iris buang dengan gemas saat mengerjakan taman ibu Astari. 
Tokoh favorit?

Wah, meski mengagumi ketegaran dan kecerdasan Iris, tapi tokoh favorit kali ini jatuh pada pemeran figuran, yakni Bram, si dokter hewan baik hati. Selain itu, aku juga menyukai sosok mbok Narti. Rasa pedulinya terhadap Iris sungguh besar, nasihat-nasihatnya juga patut diacungi jempol, dan hmm .. setiap kali membahas masakan mbok Narti, aku mendadak lapar. Kok kayaknya enak banget ya? Apalagi nasi goreng kampunya itu loh. Nyam! Eh tapi, kalo boleh kasih saran, karena si mbok Narti ini sering bercakap-cakap dengan menggunakan bahasa Jawa, kata-kata dalam bahasa Jawa-nya baiknya dikasih catatan kaki, seperti dahar, njuk, sregep, sareh, sumeh.

Overall, 4 dari 5 bintang untuk Garden Magic. Novel yang menghangatkan hati.




GIVEAWAY TIME!

Ketimpukers pengen menyelami kisah hangat di Garden Magic juga? Pengen lihat taman cantik hasil sulapan tangan Iris? Pengen diajakin ketemu Morries? BISA!

Caranya MUDAH banget.

1. Follow twitter kak Mita Miranti >> @mitamiranti_ dan Grasindo >> @grasindo_id

2. Share info giveaway ini di twitter beserta cover Garden Magic, kasih hestek #GardenMagic dan mention aku -> @inokari_, kak Mita Miranti >> @mitamiranti_ dan Grasindo >> @grasindo_id

3. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar, jangan lupa cantumkan nama, akun twitter, link share info giveaway dan jawaban

Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu inginkan untuk Iris rancang? Ceritain dong. :D

Udah gitu doang syaratnya. Tapi kalo kamu mau dapet poin tambahan, bisa twitpic taman impian kamu di twitter, kasih hestek #GardenMagic dan mention aku -> @inokari_ dan kak Mita Miranti >> @mitamiranti_. Ada 1 Garden Magic persembahan dari kak Mita Miranti & Grasindo untuk kamu yang punya jawaban paling ciamik loh. Asyik!

Giveaway Garden Magic di Ketimpuk Buku ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai hari ini dan akan berakhir pada tanggal 7 Februari 2016, pukul 24.00 Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah giveaway berakhir yuuu..


Good luck!


 UPDATE


 
Hai hai halo. Terimakasih banyak untuk Ketimpukers yang udah ikutan giveaway berhadiah Garden Magic karya kak Miranti. Jawabannya oke-oke banget. Ngiler maksimal deh lihat gambar-gambar taman yang Ketimpukers share di twitter. Tapiii .. aku hanya akan milih satu pemenang yang jawabannya paling cihui buat dapetin Garden Magic. Dan dia adalah ..







Selamat untuk ..







--


--



--





--
Yay, selamaaaatt! Sila kirim data diri berupa nama lengkap, alamat dan nomor handphone ke intankamala@gmail.com. Secepatnya ya dear, biar bisa segera aku teruskan ke kak Mita.

Sekali lagi makasih buat semua Ketimpukers yang udah ikutan. Tetap semangat berburu buku bagus dan berburu buntelan ya.
 

32 komentar:

  1. Nama : Tria IS
    Twitter: @is_triaaa

    Link giveaway
    https://twitter.com/is_triaaa/status/694078988990308353

    Jawaban
    Ka Iris aku punya taman impian yang beralaskan rumput hijau, pohon rindang, dipermanis bunga dan ada tenda nya juga. asyik aja dijadiin taman rahasia ketika ingin sendiri ataupun mengajak teman.
    Bisa juga ditambahin meja makan dengan nuansa putih.

    BalasHapus
  2. Ten | @ten_alten
    https://twitter.com/ten_alten/status/694085918433550337

    "Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu inginkan untuk Iris rancang? Ceritain dong."

    >>
    taman impianku itu taman dengan tanaman dan kolam yang minimalis tapi tetap manis dan cantik, hehe..
    aku pengen dibuatkan taman yang di rancang di halaman depan/belakang, yang bagian kanan halaman terdapat taman kecil dengan beberapa tanaman hijau dan bunga, sedangkan pada bagian kiri halaman terdapat gazebo/saung kecil dari kayu yang bisa buat bersantai dan nyaman buat baca buku. di bawah gazebo/saung kecil itu terdapat kolam yang nantinya diisi dengan ikan koi warna-warni. di tengah halaman, dibiarkan rumput hijau yang membentang seperti karpet dengan beberapa setapak kecil supaya tidak terasa polos. setapak itu dibuat sama tinggi dengan rumput supaya tidak berbahaya bagi anak-anak. jadi, membuat suasana rumah terasa sejuk dan nyaman, dan bisa digunakan untuk bermain anak-anak dengan pengawasan orang tua yang juga bersantai di sana. :D

    semoga suatu hari nanti bisa terwujud, aamiiiinn.. ^^

    BalasHapus
  3. Ikut memeriahkan aja. :D

    Kalo aku pingin banget taman yang banyak pohon rindangnya. Trus banyak kursi kecil dan rak buku pula. :D

    BalasHapus
  4. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12
    Link:https://mobile.twitter.com/Kimol12/status/694327656842547200

    Aku akan minta Iris buatin Nihon teien alias taman ala Jepang. Dari dulu emang pengen banget punya taman kayak gitu. Setiap nonton chanel Jepang pasti ngiler liat tamannya. Itu jadi taman impian kalo uda punya rumah sendiri nanti.

    Well, nantinya taman itu aku minta buat di belakang rumah. Ada kolam buatan diisi ikan mas koki terus di atasnya dibangun gazebo. Nah, sebagai penghubung dibuatlah jembatan melintasi kolam. Taman Jepang itu identik dengan batu-batu besar dan pohon-pohon. Jadi batu-batu besar itu nanti aku susun di pinggiran kolam dan juga jadi semacam pijakan dari rumah utama menuju ke taman. Ada pun pohon-pohonnya aku bakal minta Iris buat tanam pinus kecil, bonsai dan juga gak lupa tanamab buah khas indonesia kayak mangga, jambu dan kelengkeng. Biar sekalian panen gitu buat tambahan pemasukan, hahha... Ntr aku juga bakal pelihara beberapa burung buat cuit-cuit kalo pagi. Burung yang kagak di lindungi ya, yang wajar-wajar gitu..

    Well, kalo uda punya taman Jepang di belakang rumah, jadi berasa kayak di Jepang beneran walau pun berkhayal, iye gak?

    Terima kasih.

    BalasHapus
  5. nama : Tria Indah Safitri
    Twitter : @is_triaaa

    link giveaway https://twitter.com/is_triaaa/status/694351881024344064


    Jawaban :
    Hay ka Iris aku punya taman impian lagi, tamannya ini langsung menghadap ke laut lepas kan seruuu bisa denger deburan ombak. Bisa liat sunset sunrise jugaaaa. Rumput hijau tetep yaaa ditambah kursi panjang putih.

    BalasHapus
  6. Nama: Putri Carera
    Twitter: @santicar_
    Link share: https://twitter.com/santicar_/status/694481171632123904?lang=id

    Jawaban:
    Halo kak Iris, kalo saya pribadi sih, pengen taman yang punya banyak warna. Kan enak tuh pagi-pagi keluar rumah terus ngeliat taman yang warna-warni penuh dengan bunga. Terus ada jalan setapak dan diakhir jalan ada pohon rindang tempat kita bisa baca buku dengan nyaman.
    Selain itu kalo bisa di sepanjang sisi jalan setapak taman dihiasi lampu outdoor yang kayak lampion, jadi kalo malam hari kan suasanya keliatan romantis gitu *ngayal
    Semoga aja di masa depan bisa terkabul loool

    Ngomong-ngomong makasih ya kak buat GA-nya, tetep jaya ya

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Nama : Devira Andrawina
    Twitter : @devira7117
    Link share : https://twitter.com/devira7117/status/694774609292341248

    "Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu inginkan untuk Iris rancang? Ceritain dong. :D"

    Kalau aku diberi kesempatan untuk menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianku, aku ingin taman yang rindang, banyak pepohonan, ada ayunan gantung untuk bersantai, ada kolam ikan yang memanjang dan terdapat jembatan kecil diatasnya. Dan aku ingin sekali punya taman yang ada labirin kecil dan di tengah-tengah labirinnya ada bangku taman, ini cocok banget jadi tempat yang asik untuk baca buku :D

    Btw, ini first time aku ikut kuis di blog kamu kak. Wish me luck!

    Terimakasih

    BalasHapus
  9. Akun twitter : @ayuniadesty
    Share link: https://twitter.com/ayuniadesty/status/694758842744242176

    Pengen punya taman yang ada gazebonya buat nyantai, nulis, baca buku atau ngeteh dan ngopi cantik.Gazebo juga dipakai untuk menikmati hujan. Kan seru tuh liat air hujan yang menyiram taman dan kolam. Di dekat gazebo ada kolam ikan koinya. Ada jembatan kecil melintasi kolam. Pas banget buat background foto-foto. He he...

    BalasHapus
  10. Nama: dewi ayu ningsih
    Id twitter: @DewiiaeyuN
    Link Share: https://mobile.twitter.com/DewiiaeyuN/status/695068281942601728?p=v

    Saya ingin didesainkan teras belakang rumah yang adem kalau utk bersantai, didepan teras itu dibuatkan halaman yg ada kolam ikan, terus agak kedepannya ada ayunan kayunya. Nah kalau pagarnya saya ingin dari kayu, disamping pagarnya nanti baru ditanami bunga" biar kesannya gak terlalu semak taman belakang rumahnya.
    Juga saya ingin dibuatkan tangga menuju atap,tapi tangganya ada diluar tempat, Nah diatap ini saya ingin dibuatkan tempat bersantai yang asri ,jadi nanti kalau mau "candle light dinner" sama MiSua gak perlu jauh-jauh :D, Bagian ini yang sangat sangat saya idamkan ada dirumah saya.

    BalasHapus
  11. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta
    https://twitter.com/RiniCipta/status/695140770936827904

    Dari dulu pengin banget punya taman yang luas biar bisa buat rumah pohon atau saung dari bambu gitu. Kesannya klasik dan menyatu dengan alam. Jadi bersantai dibelakang rumahpun bisa refreshing dan menyenangkan.
    Tapi kalaupun punya taman yang nggak terlalu luas penginnya biar ada bebatuan-bebatuan dan tumbuhan rumput. Pengin berkebun secara vertikal/pake teknik hidroponik. Minimal ada tanaman obat, sayuran, buah atau tanaman bunga gitu. Sebelum punya tamannya sekarang belajar menanam dan merawat yang udah ada aja duklu hehe..

    BalasHapus
  12. Nama: Tria Indah S.
    Twitter: @is_triaaa

    Link giveaway

    https://twitter.com/is_triaaa/status/695105288337297412

    Haloooo ka iris, semogaaa tidak bosan baca taman impianku. Kali ini taman nya berjarak berapa kaki diatas tanah biar terasa melayang. Pemandangan disekitar bisa terasa lebih luas bisa jga dijadiin tempat cuci mata hehehe. Nanti buat naik kesana kita cukup menggunakan tangga yang berkeliling.
    Misalkan kita malas pake meja kursi bisa digantikan dgn karpet plus artibut bantal unyu. Nyaman aja buat tiduran sambil memuaskan hobi baca baca.

    BalasHapus
  13. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia
    Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/695168163982372864

    Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu inginkan untuk Iris rancang? Ceritain dong.

    Jawaban:
    Taman impianku beralas rumput hijau yang luas. Ada kolam ikan kecil di salah satu sisinya biar terkesan sejuk dengan suara gemericik air seperti di desa. Ada juga bagian yang dibuat dari batu-batu kecil, ini bisa digunakan untuk refleksi kaki. Lalu ada gajebo untuk tempat duduk-duduk santai. Dan untuk tanaman, aku lebih memilih tanaman yang bermanfaat, seperti tanaman buah-buahan, sayur-sayuran, dengan konsep apotek hidup. Jadi selain membuat rumah asri hasil tanamannya juga bisa dikonsumsi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini twitpicnya:
      https://twitter.com/nunaalia/status/695178348528476161

      Hapus
  14. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Link share: https://twitter.com/RizAnNie88/status/695482243116994560
    Jawaban:

    Aku ingin sebuah taman yg simpel aja. Sebuah taman dengan konsep batu dan kayu untuk taman minimalis. Sebuah taman yg terdapat gazebo kecil, kolam ikan Koi, ada jembatan penghubung untuk ke gazebo yg terbuat dari kayu, ditanami oleh pohon palem, lidah buaya, pohon cemara udang, bunga mawar, ada pancuran bambu jungkat-jungkit di area kolam ikan, dan adanya sepasang patung yg dibuat dari susunan pot bunga warna coklat yg menyerupai manusia sedang duduk berdua. Patung pot ini diletakkan di bawah rumah.rumahan didekat gazebo.

    Taman dirumah sendiri yg pastinya jadi tempat paling asik untuk istirahat sambil membaca buku ^_^
    Wah semoga kesampaian suatu saat nanti hehe..

    BalasHapus
  15. Nama : Dera Devalina
    Twitter: @deradevalina
    Link giveaway : https://twitter.com/deradevalina/status/695541599959289856
    Jawaban :
    Dulu keluarga ku memiliki rumah yang bisa dibilang sederhana di pinggir jalan halamanya bisa dibilang mengelilingi rumah itu.. ibuku yang suka menanam bunga selalu merawatnya setiap hari tanaman bunganya bermacam – macam mulai dari bunga mawar, bunga aster, lily sampai tanaman anggrek. Banyak orang lewat tertarik meminta bibit bunga untuk ditanam bahkan ada orang yang membeli bunganya padahal ibuku menanamnya untuk sekedar dipandang. Ibuku bilang apabila sedang suntuk atau bosan cukup melihat taman dan bunga-bunga saja maka hati akan tenang dan damai.. tapi itu semua sudah tidak bisa terjadi lagi ketika kami mulai pindah rumah dan sekarang ibuku bekerja sehingga tidak bisa lagi menyalurkan hobinya menanam bunga mengenai keadaan rumah kami yang dulu sudah tak terawat dan banyak ditumbuhi semak belukar. Aku ingin taman impianku kembali lagi seperti dulu dimana banyak kupu kupu dan hamparan bunga berwarna warni menghiasi rumah kami dan membuat yang melihat ikut tenang dan damai.

    BalasHapus
  16. Nama: Ade hairini
    Twitter: @adehairini
    Link share : https://mobile.twitter.com/adehairini/status/695529332647677953?p=v
    https://mobile.twitter.com/adehairini/status/695539081606868992?p=v
    Taman yang saya inginkan adalah konsep vertikal garden. Taman minimalis yang menjadi alternatif bagi rumah yang memiliki lahan yang terbatas. Dipojok taman juga saya ingin menambahkan kolam ikan kecil untuk menambah asri keadaan rumah. Layaknya "hutan ditengah kota", vertikal garden juga menyuguhkan pemandangan yang lebih down to earth

    BalasHapus
  17. Rhena Indria
    @indriaHR
    https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/695557296416378881?p=v

    Halo kak, izinkan aku menumpahkan imajinasi tentang taman impian ku lewat kotak komentar ini.
    Aku ingin memiliki taman berkonsep garden house. Jadi, aku pengen buat taman tapi kayak di dalam rumah tapi tamannya terpisah dari rumahku. Taman itu ada di belakang rumahku. Aku akan menamai taman itu sebagai rumah keduaku.
    Sekilas, memang seperti rumah hanya tidak memiliki atap, dan temboknya tidak di cat melainkan dihiasi dengan rimbunnya dedaunan. Pintunya terbuat dari besi dan dihiasa diedaunan pula. Lantainya beralaskan rumput yang hijau dan segar. Di ujung sana, terdapat sebuah kolam ikan dan terdapat sebuah rak yang berisi deretan bunga-bunga favoritku. Tak hanya itu, aku akan menambahkan sebuah kursi dan meja ala cafe agar setiap orang yang datang kesitu bisa menghirup dan menikmati segarnya tamanku ditemani secangkir kopi hangat. Selain itu, aku juga ingin ada sebuah rak buku disana agar ketika aku merasa bosan berada di dalam rumah, aku bisa lari ke rumah keduaku dan membaca buku disana. Rasanya, aku akan lebih betah berada di rumah keduaku kalau begitu. Oh ya, di halaman rumah keduaku sebelum masuk pintu, ada sebuah lahan yang tak begitu luas dan hanya diisi tanah saja yang akan mengantarkanku menuju rumah keduaku, tanah ini ibaratnya seperti red carpet nya, di pinggir tanah itu, ada bunga-bunga kecil, aku sangat ingin ada tanah disitu agar aku dapat mencium wangi dan segarnya petrichor. Ya, aku sangat sukaaaaaa sekali bau petrichor. Bau itu dapat menyegarkan hati, fikiran, dan perasaanku. Setelah aku mencium segarnya petrichor, aku dapat masuk ke rumah keduaku dan menyaksikan indahnya hujan turun dari dalam rumah keduaku, ditemani kopi hangat dan setumpuk novel terbaru serta segarnya bau yang dikeluarkan dari bunga-bunga di rumah keduaku. Tak akan kehujanan, karena taman ini tak ubahnya sebuah rumah :") That's all. Rasanya bahagia sekali kalau punya taman seperti ini. Hihihi. Aku harap, Iris bersedia membuatkannya untukku di masa depan :')

    BalasHapus
  18. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki
    Link share :https://twitter.com/yutakaNoYuki/status/695764957749612544

    Aku ingin membuat taman dengan konsep ala taman di Jepang. Yang ada aliran air di bambunya itu loh, jadi bisa menimbulkan bunyi "kletok" kalau air yang didalam bambunya udah penuh.Terus maunya bunga-bunga yang ada berawarna-warni. Taman yang aku mau itu perpaduan unsur tanaman dan air, jadi kesan asri dan segernya juga dapet.

    BalasHapus
  19. Estiy
    @estiyuliastri
    https://twitter.com/estiyuliastri/status/695847395624550400

    Aku ingin Iris merancang dengan konsep taman tanaman toga (tanaman obat keluarga), tanaman pagar hidup, dan kebun bunga lavender.
    Karna keluargaku suka mengkonsumsi minuman herbal dari tumbuh-tumbuhan. Nantinya aku ingin taman tersebut ditanami jahe, kunyit, kencur, sereh, belimbing wuluh, dll.
    Sedangkan untuk tanaman pagar hidupnya, alangkah indah jika ditanam daun sirih merah & hijau yg menjalar rimbun di pagar, yg daunnya juga bisa dimanfaatkan.
    Untuk kebun bunga aku memilih menanam bunga lavender, karna tanaman ini berbunga cantik dan bisa mengusir nyamuk.

    Di tengah taman, ada kolam ikan koi yg diatasnya ditanam bunga teratai air yg berdaun lebar.
    Di samping kolam dibangun gazebo dan jembatan kecil dari kayu jati sehingga lebih natural, menyatu dengan alam.
    Jika sore hari, keluargaku bisa bersantai di gazebo sambil menikmati wedang jahe hangat hasil kebun sendiri :)
    Terimakasi

    BalasHapus
  20. Nama : Mega Widyawati
    Akun twitter : @widy4_w
    Link share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/695905650581356544?p=v
    Link Twitpic https://twitter.com/Widy4_W/status/695920533284597760

    Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai
    arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu
    inginkan untuk Iris rancang? Ceritain dong.

    Pertama kalinya aku akan menentukan letak taman itu dimana, dan aku
    memilih tempat yang sejuk, bebas polusi udara. Dimana tempat paling
    rilex untuk melepas penat sehabis belajar mata pelajaran Eksakta di
    sekolahan.
    Setelah oke penentuan letak, Aku ingin di dalam taman impian ku di
    tanami oleh ratusan bahkan ribuan bunga aneka warna dan
    berwarna-warni. Apalagi bunga yang paling wajib ada adalah bunga mawar
    dan melati yang aromanyanya hmmm... harum banget, bisa menambahkan bau
    wewangian di taman sebagai aroma terapi paling alami. Ah, menyenagkan
    sekali bisa cuci mata memandang banyak sekali warna di sekitar taman.
    Selain banyak bunga berfariasi yang berwaran-warni yang menurutku
    mirip seperti pelangi itu, aku mau di buatkan jalan setapak yang
    terletak diantara bunga-bunga yang tumbuh subur dan berkembang. Juga
    ditempatkan juga sebuah ayunan minimalis di pinggiran taman yang bisa
    di gunakan sebagai tempat istirahat sebentar, sekiranya aku merasa
    kelelahan setelah berjalan berkeliling taman. Dan didekat ayunan juga
    di bangunkan sebuah air mancur sekaligus kolam ikan. Alasan
    pembangunan air mancur, karena sejatinya, suara gremecik air yang
    jatuh kebawah bisa membuat ku merasa lebih tenang dan nyaman berada di
    taman impianku itu.

    BalasHapus
  21. Nama: Bintang Maharani
    Tw: @btgmr
    Link share: https://twitter.com/btgmr/status/695505665666768896
    Link twitpic: https://twitter.com/btgmr/status/695949561861382144

    Saya tidak yakin bisa punya rumah dengan taman yang luas untuk membuat kolam atau bahkan gazebo. Jadi saya memikirkan ide lain. Kalo pun saya ingin membuat sebuah taman (meski dengan lahan sempit), saya ingin taman itu bisa cocok untuk ditempatkan di belakang rumah atau di depan teras rumah dengan landscape penghijauan, beralaskan rumput yang lembut, dan beberapa tanaman bunga di pinggirnya untuk memperindah tampilannya supaya tetap terlihat seperti sebuah taman pada umunnya.

    Tapi yang utama ingin saya buat di taman itu dan sekaligus menjadi primadonnanya adalah mini house atau play ground untuk anak-anak. Mirip kayak mini outbond juga. Rumah kecil yang terbuat dari kayu, dilengkapi dengan jaring-jaring untuk memanjat seperti outbond, ada prosotan, ada tangga biasa, ada tangga ban, dan ada ring basketnya juga.

    Taman seperti ini berarti tidak hanya taman, tapi juga menjadi playroom bagi anak-anak. Kalau ada mainan seperti ini bisa melatih motorik anak-anak agar berani bermain secara mandiri meski masih di rumah sendiri. Anak juga bisa berbagi kebersamaan dengan cara main bareng anak-anak tetangga di taman dan mini house itu.

    Contoh mini house-nya bisa lihat di twitpic.

    Terima kasih :)

    BalasHapus
  22. nama : Yeyen Nursyipa
    twitter : @YeyenNursyipa
    link share : https://twitter.com/YeyenNursyipa/status/696023776035639296

    Aku ingin taman impianku ini mengusung konsep alam tapi dalam sebuah ruangan. Taman ini berada di belakang rumah. Bayangkan sebuah ruangan dengan pagar tembok tak terlalu tinggi, didalamnya terdapat tiga buah ayunan yang menggantung pada penyangganya. Ayunan yang berbentuk bola terbelah ini terlihat sangat nyaman ketika ditambah dengan timbunan bantal empuk sebagai alasnya.

    Meskipun ini sebuah taman, aku ingin taman ini beratap. Sebuah atap tembus pandang melengkung membentuk setengah bola, yang bisa dibuka kala siang supaya cahaya matahari dan kesejukan udara bisa masuk dan bisa ditutup kala hujan. Dan yang paling penting bisa melihat bintang di malamnya dengan tidur bermalasan di ayunan yang nyaman.

    Bayangkan pula ketiga ayunan dengan bantal empuk itu langsung berhadapan dengan kolam ikan yang diujungnya terdapat air terjun mini. Kolam ikan yang didalamnya terdapat 4 ekor ikan mas besar berwarna emas dan sepasang kura-kura. Di sekeliling tembok pagar taman yang tak terlalu tinggi itu ditanami bunga melati. Aku sangat suka bunga melati, karena wanginya dapat menenangkan pikiranku.

    Selebihnya, tentang pemilihan tanaman apa yang sekiranya bisa mengisi kekosongan lahan dan bentuk kolam pada taman ini akan ku serahkan pada iris. Aku yakin iris lebih tahu bagaimana membuat taman ini serasa di alam.

    Yang terpenting, taman itu terdapat ayunan, wangi melati dan suara air. supaya hanya dengan tiduran di ayunan, memejamkan mata dan dibantu dengan bunyi tetesan air yang menenangkan serta wangi melati itu, mampu mengurangi penat dan rumitnya rutinitas keseharian.

    BalasHapus
  23. Nama : Rigita Cahyani
    Twitter : @Rigita2110
    Link share : https://twitter.com/Rigita2110/status/696134466029252609

    Taman impian? Aku pengen taman impian yang cocok untuk segala suasana dan semua umur.

    Taman impian aku itu terdapat banyak bunga yang akan mengelilingi taman. Ada banyak kursi taman untuk pasangan. Di tengah taman ada air mancur yang dikelilingi bunga-bunga cantik. Di salah satu sudut taman ada sebuah ruangan terbuka yang diselimuti tanaman merambat. Disitu bisa untuk bersantai dan bermain anak-anak. Di bagian yg lain, terdapat pohon-pohon rindang, yang disekelilingnya banyak tumbuhan hijau. Itu bisa untuk para lansia yang ingin menikmati udara segar.

    Kira-kira begitulah gambarannya. Semoga suatu haru aku bisa mewujudkannya. Aamiin.

    BalasHapus
  24. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter : @ratnaShinju2chi
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/696204210967171073

    Taman impian yang aku inginkah itu, sebuah taman yang berada di sekitar rumah. Bisa di samping atau di belakang rumah. Di mana banyak bunga yang berjejer memenhi sudut ruangan. Seperti mawar, anggrek, melati, seroja, lidah buaya, lidah mertua,lili, sakura, cemara dan banyak lagi varian bunga yang ada dan berbagai tumbuhan hijau.

    Selain berbagai bunga dan ilalang yang ada aku juga ingin ada tempat untuk duduk bersantai yang bisa digunakan untuk membaca buku. Yah, bisa dibilang ini semacam taman yang selain bisa menikmati panorama juga bisa digunakan untuk bersantai melepas lelah dari rutinitas baik untuk diri sendiri juga dengan keluarga besar.

    BalasHapus
  25. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/696245202952986624

    Untuk bagian depan, saya ingin taman yang simple saja. Bagian paling depannya terdapat box atau bak dengan panjang 9 meter dan lebar 2.75 meter. Diisi dengan tanah agar bisa menanam tanaman hias dan ditutup dengan batu-batu kecil berwarna putih. Lalu disebelah kanan, terdapat box yang isinya sama, hanya dengan lebar yang jauh lebih kecil. Disekitar box diberi rumput jepang agar mudah berjalan. Dan dibagian pintu masuk dibuat jalan khusus berupa keramik berwarna hitam mulai dari pintu pagar sampai dengan pintu masuk rumah. Agar mobil maupun motor bisa masuk dengan mudah tanpa merusak rumput... :D .

    Dan untuk taman belakang, saya juga ingin yang simple saja. Dibagian belakang diberi rumput jepang mulai dari pintu keluar taman sampai gazebo. Dibagian kiri dan kanan, ditanami berbagai macam tanaman mulai dari tanaman hias berupa pohon sampai dengan bahan-bahan memasak seperti cabai. Lalu dibagian paling ujung dibuat semacam gazebo atau tempat untuk bersantai. Dan di gazebo tersebut terdapat beberapa kursi dan meja. Saya sengaja mengosongkan bagian tengah dari taman belakang ini agar bisa digunakan saat ada acara apa-apa atau kami sekeluarga mau mengadakan bbq-an. Soalnya keluarga besar... hehe.

    Sekian penjelasan tentang taman impian saya... :D

    Dan ini visualisasinya
    taman bagian depan : https://twitter.com/n0v4ip/status/696254712769740800
    taman bagian belakang : https://twitter.com/n0v4ip/status/696254891333791744

    Terima kasih ^^

    BalasHapus
  26. Nama : Arfina Tiara
    Twiter : @ipinkaramel
    https://twitter.com/IpinKaramel/status/696259054960644096

    Taman impian gue itu kaya taman Meadolwark, tamannya ada danau kecil yang ngga terlalu dalam, cukup untuk bersampan ria. Terus tamannya juga dibagi beberapa divisi, ada divisi tanaman hias dan tanaman untuk pemasok oksigen. Di dekat danau, ada hamparan rumput yang bisa dipakai buat piknik dan garden party, ada juga ayunan dan air mancur buat main ^^ *kemudianngiler* Tanaman hiasnya lebih dominan dari tanaman pemasok oksigen (kayak pohon besar gitu) banyak bunga tulip dan mawarnya juga kaktus XP. Well, segitu aja mimpinya, takut ngga balik-balik ke bumi hehe. Thanks

    BalasHapus
  27. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Link share: https://twitter.com/murniaya/status/696257429718200320

    Iris, aku ingin dibuatkan taman dengan tema labirin. Dinding labirinnya rendah saja sekitar 20-30cm. Tiap blok labirin itu diisi dengan bunga-bunga dengan warna seragam, tapi masing-masong blok punya warna yang berbeda. Aku ingin diisi dengan bunga mawar, daisy, tulip, lily, dll. Sebagian blok ada yang untuk bunga, sebagin blol lagi untuk sayuran seperti tomat, wortel, bawang, kentang, dan jenis umbi-umbi lainnya. Biarlah umbi saja karena aku kurang suka tanaman yang terlalu tinggi. Taman yang bukan sekedar untuk bunga, tetapi juga bisa untuk berkebun dan bercocok tanam.

    Aku juga ingin tanaman rambat yang bisa menutupi sebagian dinding rumah. I wanna see my backyard so green like a jungle. Sering-sering melihat yang hijau-hijau bisa membuat mata lebih rileks setelah kelamaan berkutat dengan bacaan atau layar laptop. Aku ingin menaruh tanaman rambat seperti sirih yang serba guna biar bisa metik kapan saja kalau lagi butuh obat. Hehehe.

    Twitpic
    https://twitter.com/murniaya/status/696280813856382976

    BalasHapus
  28. Nama : Nurhidayanti
    Akun twitter : @CallMe_Yanti
    Link share :
    https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/696288756584677376?p=v

    Jika seandainya kamu diberi kesempatan menggunakan jasa Iris sebagai arsitektur lanskap taman impianmu, taman seperti apa yang kamu inginkan untuk Iris rancang?

    Aku ingin sekali taman yang dipenuhi bunga mawar seperti taman bunga mawar di Paris De val de marne. Taman itu dipenuhi dengan ribuan jenis bunga mawar, ada yang merambat di pagar, bunga mawar yang merambat di pergola, juga mawar-mawar yang tersusun rapi di taman. Juga ada labirin yang terbuat dari susunan bunga mawar pink dan merah yang tersusun rapi, di sekitar bunga-bunga mawar disediakan gazebo untuk bersantai yang gazebo tersebut juga dirambati bunga mawar, selain mawar ada juga tanaman-tanaman hias dan lahan yang ditumbuhi rerumputan, juga kolam air untuk di letakan ikan-ikan hias.

    BalasHapus
  29. Nama : Faiz Istighfara
    Twitter : @lisyaann
    Link Share : https://twitter.com/lisyaann/status/695178913656369152

    Aku pengen bangun taman pribadi di belakang rumah. Paket lengkap. Butuh tanah luassss. Trus ditanami rumput diseluruh permukaan. Jadi keliatan ijo gitu. Aku juga bakal nanam pohon besar yang banyak daunnya kayak mangga, atau apapun. Biar kalo waktu panas dan pengen ketaaman, enggak kena matahari langsung. Aku juga pengen nanam bunga warna warni yang banyaakk. Mawar merah, hitam(ini pengen banget), bunga poppy, tulip, melati, dandelion, daan lain lain. Setiap bunga dipisahkan oleh warna. Dan membentuk huruf namaku. Hehehe. Misal serumpun besar mawar merah ditanam membentuk huruf F, tulip kuning huruf A, dan seterusnya. Aku juga pingin buat gazebo di pinggir taman, jadi kita bisa mengamati taman dari sana. Disamping gazebo, ada kolam ikan mini beserta air mancur ditengah-tengahnya. Dan satu ini yang paling penting, ditengah tengah taman, aku pingin banget buat rumah pohon. Nggak perlu besar, pokoknya aku ingin dinding rumah pohon tsb banyak kacanya. Tempat impian banget dan merupakan tempat yang tepat untuk berdiam diri, mecari inspirasi, menyepi. Dan paling penting, dari sana aku bisa melihat keseluruhan tamanku, dan bunga-bunga yang membentuk namaku dari atas. I wonder how amazing perasaan ku begitu liat pemandangan indah dari atas sana. Nah itu ceritaku, maaf kalau terlalu banyak XD

    BalasHapus
  30. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/696370596712558594

    Waw! Kalau aku bisa memakai jasanya Iris, aku kepengen banget nih minta dibikinkan taman bertema Fairy Tale. Jadi nanti taman itu akan dipenuhi oleh berbagai tanaman dan bunga-bunga dengan dominasi hijau (tidak perlu terlalu banyak bunga berwarna-warni). Kalau bisa sih didominasi tanaman berdaun lebar, jadi seolah-olah taman itu adalah sebuah hutan raksasa. Lalu aku minta supaya di beberapa titik dipasang rumah-rumahan mini dalam berbagai bentuk seperti: jamur, sepatu boot, pohon ek, lengkap dengan ayunan gantung mini tepat para peri bermain. Ceritanya di dalam rumah mini tersebut tinggal peri-peri dan taman itu adalah hutan tempat mereka tinggal. Nanti di sekitar taman juga akan kuminta Iris untuk meletakkan beberapa figurine peri sehingga taman itu benar-benar akan memberikan kesan Fairy Tale Garden.

    Nanti ditengah-tengah taman aku minta Iris untuk meletakkan sebuah pohon Sakura bonsai yang merupakan central dari Fairy Tale Garden tersebut. Bisa dibilang nantinya para peri akan berkumpul di sekitar pohon Sakura bonsai tersebut untuk saling bercengkrama dan berpesta.

    Oh iya, di sekitar taman juga akan kuminta dipasangkan lampu kelap-kelip kecil yang akan menyala saat malam hari. Pasti akan menambah semarak Fairy Tale Garden itu nanti.

    BalasHapus
  31. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus