BUKU BERCERITA : AGUSTUS 2015



Setelah ngeblog dari akhir tahun 2012 dan nulis ratusan postingan di blog ini dan itu, aku mutusin buat jadi .. blogger buku. Yaaay! Sebenernya blog buku ini udah aku bikin dari tahun 2013 akhir. Niat hati pengen jadi tempat mendokumentasikan buntelan-buntelan hadiah buku yang aku dapatkan. Plus jadi wadah review buku-buku yang aku baca. 
 
Tapi apa daya, sok sibuk di radio, urusan kuliah yang nyita pikiran, sampai minat baca yang menurun plus minat review yang nggak ada sama sekali, bikin blog ini berdebu sampai lumutan. Untunglah ya, ada tragedi pindah siaran ke Kaur, kuliah yang belum kelar, bikin semangat buat ngurusin dunia maya balik lagi. Kek tahun 2012-2013 dulu. Tapi kali ini lebih fokus ke urusan buku. Simply, karena topik inilah yang paling menarik buat aku.

So, setelah minta bantuan seorang teman yang jago ngedesain blog - mak Susan -, untuk ngerapiin blog buku ini, semangat baca dan ngereview pun langsung berkobar-kobar *hyah* Semoga semangatnya selalu membara, ga lagi bisa dipadamin sama sekedar kesibukan ini itu, candu sosmed atau pun hiruk pikuk Get Rich.

Akhir Agustus aku mulai nyoba buat balikin minat baca ke taraf normal. Alhasil aku bisa menyelesaikan ENAM buku. Sekaligus bisa mereview semuanya. Yeeeyy! Alhamdulillah. :D
Buku-buku itu adalah :

1. Unforgotten Dream – Arumi E.


2. Dangerous Love – Christina Tirta


3. Pertemuan Jingga – Arumi E.


4. Awaiting You – Nadya Prayudhi


5. Engkau... Cahaya Hatiku – Nia Sutardi


6. Lara : Sybill Affiat


Permulaan yang bagus. Mengingat, project baca dan review ini baru aku lakukan pada akhir Agustus. Jadi, nyaris, one day one review. Hehe :D Oh ya, kak Arumi E. juga berperan banget bikin aku semangat baca dan review. Unforgotten Love, Pertemuan Jingga dan Hatiku Memilihmu (aku review di bulan September) semuanya kiriman dari kak Arumi. GRATIS. Whaaaaa! Terus, belum lama ini kak Arumi juga memintaku jadi salah satu host untuk blogtour novel barunya. Nggak mungkin aku nolak, malah emang ngiler banget pengen jadi host. Hihiii!


Aku jajan DUA buku di bulan Agustus, yaitu Awaiting You dan Lara. Jajannya di @bukabuku, ketagihan, karena harganya lebih murah daripada jajan buku di toko buku Bengkulu *wajar, distribusi kali ya*. Kedua novel tersebut aku beli untuk mengikuti kontest. Ada kontes foto bareng Awaiting You. Ada juga kontes foto bersama Lara, sekaligus kontes review di GoodReads. Doain menang ya, Ketimpukers. 

Di bulan Agustus, aku DUA kali memenangkan kuis di twitter. Dan masih nungguin buntelannya nyampe. 



Selain itu, aku juga masih nungguin buntelan hadiah buku dari mbak Pey, Vera Astanti. Beberapa waktu lalu aku memenangkan kuis mini yang dia gelar di grup Facebook. Semoga bentar lagi nyampai. Hehe :p

Untuk bulan September, aku menargetkan membaca dan mereview LIMA BELAS buku. Semoga tercapai.

Semoga juga tawaran kerjasama review buku, host blogtour, endorse, buntelan hadiah kuis, makin banyak berdatangan. :D

Bye August, welcome September!

7 komentar

  1. semoga tercapai ya mbak

    BalasHapus
  2. semangaaaat yaaa..aku juga baca banyak buku tapi ngg serajin kamu mereview :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini baru mulai rajin mak *maksa rajin tepatnya* hihiiii

      Hapus
  3. amin..selamat mbak wah asyik jadi punya banyak koleksi buku ya mbak..banyak ilmu juga sukses selalu mbak :)

    BalasHapus