Review I Love My Job – Winarti || Blogtour & Giveaway




Keterangan Buku :

Judul : I Love My Job (25 Kisah Islami Mencintai Pekerjaan)
Penulis : Winarti
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tahun terbit : 2016
ISBN : 978 – 602 – 02 – 8085 – 1
Tebal : 150 hlm.


Blurb :

Pekerjaan seperti apakah yang sebenarnya kita inginkan? Benarkah pekerjaan kita yang salah, ataukah mungkin kitalah yang salah? Buku ini mengajak kita untuk lebih mencintai pekerjaan yang telah kita jalani melalui 25 kisah Islami di dalamnya. Mencoba memahami tentang arti rasa syukur, membenahi diri untuk bisa berpikir dan bertindak positif, senantiasa berupaya untuk selalu pantang menyerah dan bertanggung jawab, melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati, memberikan pelayanan terbaik, dan berusaha untuk meningkatkan diri dengan kreativitas dan inovasi. 




Saat membaca buku karya mba Winarti yang berjudul I Love My Job ini, mau tak mau ingatanku melayang pada kejadian 2 tahun silam. Saat menerima telepon dari pihak kantor tempatku bekerja saat ini, memintaku untuk interview, lantas tes langsung beberapa pekan kemudian. Memang bukan karena sudah mengirim surat lamaran, namun melainkan karena beberapa bulan sebelumnya, aku menjadi pemenang di sebuah lomba yang pihak kantor itu selenggarakan. Tapi apa pun namanya, aku yang saat itu masih berstatus mahasiswa merasa bersyukur sekali, dijadikan salah satu bagian dari kantor yang sudah aku idam-idamkan sejak SMA. 

Gaji pertama, THR pertama, hari-hari super sibuk karena harus kerja sembari kuliah, semuanya terasa menyenangkan sekaligus memberi tantangan tersendiri. Menjadi pengalaman serba pertama yang mustahil dilupakan.

Sayang, rasa senang dan semangat yang hadir saat pertama kali bekerja menyusut perlahan hingga nyaris musnah saat aku dipindahkan ke kantor cabang di kabupaten. Kalau bahasa kekiniannya sih ‘baper’. Hehe. Sempat nangis berhari-hari dan mikirin resign. Alhamdulillah, masa-masa suram itu sudah berlalu. Meski masih menyisakan sekeping wafer. Eh baper, deng.

Untunglah kemudian aku berkesempatan menelusuri lembar demi lembar buku I Love My Job. Sungguh, aku malu atas kebaperan di hari kemarin, karena apa yang aku rasakan nggak ada secuil dari haru biru kisah-kisah yang mba Winarti hadirkan.

Well, buku ini terdiri dari 5 bab, yakni :


-         Rasa Syukur

-         Berpikir dan Bertindak Positif

-         Pantang Menyerah dan Bertanggung Jawab

-         Pelayanan Terbaik dan Sepenuh Hati

-         Kreativitas dan Inovasi


Setiap bab menyuguhkan rupa-rupa kisah yang inspiratif. Di bab 1, kita akan diajak mendengar kisah penjual tahu campur yang tak kenal kata patah semangat, pegawai kantoran yang malah bertugas membungkus buku-buku hingga kisah buruh tani yang merangkap profesi penggembala sapi, penjahit, hingga tukang potong rambut. Serba bisa. Yang ingin belajar makna syukur, kisah-kisah di bab ini layak dijadikan panutan.


Tahu campur.
Pict source : resepindonesia.net



Di bab 2 dan bab selanjutnya, kisah yang dihadirkan tak kalah menarik. Tentang kisah kebaikan seorang SPG, penjual nasi boranan, petugas perpusatakaan berusia tua namun semangatnya selalu muda, hingga kisah depot kecil yang baru buka namun sudah dapat memberikan pelayanan prima dalam segala aspek bagi pengunjung.


Nasi boranan.
Pict source : www.tokomesin.com

Yang menjadi poin plus di sini adalah gaya bercerita mba Winarti yang santai. Seolah sedang diceritakan kisah sehari-hari penuh makna oleh teman lama. Terasa dekat. Karena memang kisah yang diangkat, dekat dengan kehidupan semua orang. Kisah sederhana yang bisa terjadi pada siapa saja, namun kadang kita lupa mengambil hikmah. Selain itu, ada kolom quote apik dan afirmasi di penghujung sebuah cerita. Kesukaanku. 

Kisah favoritku adalah tentang si koki rawon yang bekerja di depot kecil yang baru buka itu. Meski harga makanan di depot itu tergolong murah (berarti gaji si koki juga kecil), namun pelayanan yang diberikan koki tergolong mahal. Asli kesentil. Karena makin ke sini kok ya aku makin mikirin timbal balik saat kerja. Hitung-hitungan.


“Ngerjain tugas A, ada duitnya gak? Kalo gak, males!”


Duh, jangan ditiru plis. Huhu. 




Semangat kerja memang wajar naik turun. Apalagi kalau masa kerjanya sudah terbilang panjang. Kadang ada rasa jenuh, rasa tidak puas dengan penghasilan, dsb. Makanya kita butuh inspirasi untuk mengembalikan rasa syukur agar semangat kembali bekerja seperti di awal-awal mendapatkan pekerjaan dulu. Karena semangat harus dijaga, bukan dibiarkan melempem

Buku ini recommended banget baik untuk yang udah kerja maupun belum. Kisah-kisah yang dihadirkan tidak menyudutkan, namun nyentil. Kalo ngerasa kesindir bagus dong ya? Berarti masih punya malu kalo kerja ga maksimal.

Yuk beri jiwa asupan bacaan yang bagus, agar rasa syukur akan pekerjaan yang kita miliki kembali membuncah seperti sediakala. 


Giveaway Time!



Hai Ketimpukers, mau dapetin 1 buku I Love My Job dan 1 jilbab segiempat/pashmina dari mba Winarti? Bisaa! Ada giveawaynya loh. Jadi akan ada 2 pemenang ya. Pemenang 1 mendapatkan 1 buku I Love My Job. Sedangkan pemenang 2 mendapatkan jilbab/pashmina (pilih salah satu). 


Syaratnya mah gampang.


1.      Punya alamat kirim hadiah di Indonesia


2.      Follow twitter & instagram mba Winarti : @julietvennin. Add juga facebook Winarti Juliet Vennin (supaya cepat dikonfirmasi, kirim messeger FB: peserta GA). Ini sifatnya opsional ya, Ketimpukers. Jadi yang ga punya twitter, instagram dan facebook pun masih boleh ikut.


3.      Share info giveaway ini di media sosialmu, sertakan cover buku I Love My Job & hestek #GAILoveMyJob. Mention mba Winarti & Inokari_. Atau mention Winarti Juliet Vennin & Intan Novriza Kamala Sari, jika share di facebook.




4.      Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar. Sertakan nama, alamat email dan link share info giveaway ini


Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?


*mau curhat boleeeh hehe

5. Kalo mau dapet poin tambahan, sila twitpic profesi impian kamu dengan hestek #GAILoveMyJob. Mention mba Winarti & Intan. Misal, yang pengen jadi dokter, twitpic aja deh gambar dokter. Boleh pinjem gambar dari google kok, Ketimpukers.

6. Giveaway ini berlangsung sejak blogpost ini tayang hingga 22 Mei 2016, pukul 2400 WIB. Pengumuman pemenang paling lambat 2 hari setelah giveaway ditutup. Pemenang akan langsung dihubungi via email oleh mba Winarti untuk konfirmasi pengiriman hadiah.


Good luck!






Update Pemenang

Selamat untuk


@MrsSiallagan (yohanasiallagan23@gmail.com)

@Dessy_Mination (dessy.septriansyah29@gmail.com)

 


Note :

Pemenang akan dihubungi via twitter.

Terimakasih untuk partisipasinya. Sampai jumpa di blogtour selanjutnya ya Ketimpukers. :D


25 komentar:

  1. Nama : Nafilah
    Alamat email : nafilah26izzah@gmail.com
    Link share :https://twitter.com/Naafilahizzah/status/731968098635382784
    Ans :

    Mungkin karena aku masih SMA jadi masih labil dan belum tau mau jadi apa kali ya kakk :D tapi aku udah punya beberapa pilihan wkk,
    kayak bidan ... aku suka nolongin orang, tapi gatau kenapa endingnya jadi kepincut sama 'bidan' inii, selain itu aku juga seneng liat bayi yang baru lahir, masih imut-imut gimana gitu *Amin*
    terus desainer ... aku suka menggambar makanya pengen di profesi ini, tapi *ada tapinya lagi* aku cuman sekedar suka/ hobi belum berani nunjukin ke orang-orang *yahh :(*
    terakhir penulis ... dari kecil aku suka membaca, sama kayak nge-gambar, aku nulis juga karena hobi sebagai pelampiasan karena capek sama dunia nyata, kadang ada enaknya juga kalau nuangin segala bentuk perasaan kita dalam bentuk tulisan, mengarangnya jadi sebuah cerita dan alhasil bangga sendiri sudah bisa bikin cerita :D *Aminin semua dah*

    maafkan kelabilanku kakkk xD

    BalasHapus
  2. Nama : Yohana
    Alamat email : yohanasiallagan23@gmail.com
    https://twitter.com/MrsSiallagan/status/732081795311624192
    Jawaban :Pekerjaan impian saya adalah ingin menjadi guru bahasa inggris yang berkompetensi .Saya ingin mencerdaskan anak bangsa dengan bahasa inggris karna saya tahu bahasa inggris itu sangat penting dan menjadi basic dalam komunikasi .Mereka akan memerlukan bahasa inggris dalam dunia pekerjaan .Saya ingin memberikan ilmu saya kepada mereka semua dengan berpartisipasi dalam mengajar .Saya ingin mengajar di lingkungan2 pelosok negeri yang belum terjamah oleh guru bahasa inggris ,selain mengajar saya juga ingin membuat perpustakkaan yang akan membuat mereka membaca buku ,sehingga mereka dapat membaca buku dan bertanya kepada guru.dengan membaca siswa akan membuka open minded mereka.Selain itu 2 kali setahun saya ingin mengundang orang asing /bule ke sekolah supaya para siswa dapat mempraktekkan bahasa inggris mereka dan memotivasi mereka untuk selalu belajar.

    BalasHapus
  3. nama : Wulandari
    email wulanchayaank@gmail.com

    link share https://t.co/mcTEQGttSn

    Yuk ikutan GA yg sedang berlangsung #GAILoveMyJob cc: @julietvennin @Inokari_ https://t.co/pTxayk5z77


    pekerjaan impianku adalah menjadi Ibu Rumah Tangga yang memiliki bisnis Katering makanan. kenapa? karena aku bisa menjalankan pekerjaan ini tanpa harus jauh dari suami dan anak-anak karena ini adalah bisnis rumahan yang tidak terikat oleh jam kerja dan lokasi. kita bisa mengerjakannya dari rumah. impianku, bekerja tak harus jauh dari keluarga, di sela sela kesibukan aku masih tetap bisa menemani anak anak dan memantau perkembangan mereka. anak anak tidak kehilangan waktu bersama ibunya. dan suami juga demikian. ini motivasiku, waktu dan kebersamaan adalah lebih mahal dari apapun

    BalasHapus
  4. Kurnia Dwi Pertiwi
    Kurniadwipertiwi1@gmail.com
    @KDP264
    LINK SHARE : https://mobile.twitter.com/KDP264/status/732203466953658368
    Link Picture : https://mobile.twitter.com/KDP264/status/732207482873872384

    Seperti yang sudah ada di link picture, saya ingin menjadi crew NET TV. mungkin orang akan bertanya-tanya, kenapa harus NET?
    karena bagi saya NET dan saya sesuai, hhmm.. maksudnya gini apa yang saya fikirkan dan apa yang saya inginkan ada di NET. Jadi saya merasa sejalan aja dan saya mempunyai ketertarikan di dunia TV.
    oke berhubung mbak inokari memperbolehkan untuk curhat, saya mau curhat banyak banget :D
    Saya punya teman waktu SMP nah, dia ini cita2nya dari dulu pengen jadi bagian TransTv. Hampir setiap hari saya di ceritain seputar dunia pertelevisian. Lama-lama saya tertarik. Bukan ikut-ikutan loh. Tapi saya tertarik untuk buat film. Bukan kerja di media. Nah.. 3 tahun yang lalu NET muncul, saya langsung jatuh cinta sama NET waktu lihat salah satu programnya yang beda banget sama tv sebelah dan saya tanya teman SMP saya itu, karena kebetulan saya lupa nggak lihat channelnya. Dan ternyata itu NET, Tv yang baru muncul 1/2bulan yang lalu, dan yang nggak di duga2 CEO NET ini, dulu direktur Trans. Teman saya ini sering banget cerita WISHUTAMA yang sekarang jadi ceo NET. Dia adalah motivasi hidup saya dan teman saya. Perlu kalian tau, wishutama udah belasan tahun kerja di TV padahal dia nggak suka nonton TV tapi dia sukses di dunia TV. jadi buat kamu yang ngeluh nggak cocok dengan pekerjaan kamu, yaa.. cobalah sukai.


    Bermimpilah dengan segenap pikiran,
    yakinkanlah dengan sepenuh hati,
    wujudkanlah dengan seluruh tenaga.
    -WISHNUTAMA-

    BANGGA tapi jangan sombong
    BEKERJA KERAS tapi jangan terpaksa
    BERSYUKUR tapi jangan cepat berpuas diri
    -WISHNUTAMA-

    BalasHapus
  5. Nama : Nurul Islamiyah
    Email : nurulislamiiyah@gmail.com
    Link share :https://mobile.twitter.com/Nurullislamiyah/status/732234271868358656
    Link pic : https://mobile.twitter.com/Nurullislamiyah/status/732235293319823361


    "Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?"

    Menjadi penulis adalah pekerjaan yang menjadi impian terbesar dalam hidup saya. Menjadi seorang penulis inspiratif yang dapat menginspirasi orang lain, berbagi cerita, berbagi suka, duka, dan tawa. Juga berbagi airmata dan ceria. Menjadi penulis seperti mengekspresikan kesukaan saya dan hal-hal yang menjadi hobi saya. Saya suka membaca dan menulis. Saya suka menghayati tiap-tiap kisah yang saya baca.
    Saya ingin orang lain pun begitu terhadap karya saya. Menghayatinya, terpukau seperti saya terpukau pada karya penulis favorit saya. Bukankah ada seseorang yang pernah berkata? Pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Benarkah itu? SANGAT BENAR.
    Menjadikan passion hidup sebagai pekerjaan dapat menjadikan hidup lebih berarti, bermakna dan bahagia.
    Jangan lupa bersyukur!^^ dan mari berdoa supaya GA ini dapat kita menangkan😊

    BalasHapus
  6. Gita | mrsbabe97@gmail.com | https://twitter.com/oneonlygzb/status/732245844452249600

    Pekerjaan impian saya adalah menjadi seorang akuntan.
    Karena merupakan impian saya sejak SMP
    saya juga suka matematika
    Alhamdulillah, waktu SMK bisa masuk jurusan akuntansi.
    Tinggal kuliah untuk jurusan yang sama memperdalami lagi ilmunya lalu bekerja sesuai yang saya inginkan.

    BalasHapus
  7. Khoyul
    Jukhoyul@gmail.com
    https://twitter.com/JKhoyul/status/732371886110171136

    Jadi penulis novel, aku merasa punya passion di bidang ini. Tapi butuh banyak bacaan dulu untuk memperkaya ilmu kepenulisan. Jadi penulis harus membaca, kan?

    BalasHapus
  8. Nama : Pida Alandrian
    Email: shafrida.alandrian@gmail.com
    Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/732598359903477760
    link Twitpic : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/732602035103621120

    Jawaban :

    Pekerjaan impianku yang belum tercapai adalah membuka sebuah café dengan di selingi oleh rak-rak yang penuh dengan buku-buku bacaan. Dimana nantinya buku-buku ini bermanfaat untuk pengunjung café yang hobi membaca, dan juga bisa di buat untuk sambil menunggu seseorang tanpa harus bosan ketika menunggu.

    Kenapa aku menginginkan pekerjaan café yang tidak hanya berisikan menu-menu andalan café, tapi juga ada buku-buku bacaan. Karena di daerah aku belum ada yang melakukan usaha yang seperti itu, jadi aku berinisiatif sendiri. Selain juga aku bisa menjaga dan mengontrol cafeku secara langsung, aku juga tetap bisa salurin hobiku yaitu membaca. Jadi hobi membaca aku tidak akan terhalangi karena pekerjaan, dan aku jadinya bisa bekerja sekaligus juga membaca *berangan-angan dahulu nggak apa dong yaaa,, namanya juga impian* ;)

    Mungkin di kota-kota besar usaha café sekaligus di sediakan bacaan mungkin udah pasaran. Tapi di daerah ku tinggal belum ada. Jadinya aku sangat berinisiatif sekali untuk mengembangkan minat baca anak-anak remaja khususnya (karena kan yg sering nongkrong di café kan para remaja) melalui cafeku ini. dan tentu saja buku-buku yang tersedia tidak di jual, tapi hanya untuk bacaan selama membaca .

    Sekian impianku yg belum tercapai.

    Sekian

    Salam Pida Alandrian

    BalasHapus
  9. Nama: Dian Maharani
    Akun Twitter: @realdianmrani93
    Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/732246331637424128

    Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?

    Sekretaris.
    Karena punya pengalaman jadi sekretaris hima, aku jadi tertarik menjadi sekretaris. Kerjanya terlihat mudah dan itu-itu aja, tapi nggak juga loh. Kebanyakan pekerjaannya adalah ngetik. Tapi, ya nggak selamanya yang diketik itu langsung diterima sama atasan. Salah tanggal aja mesti diketik ulang. Ibarat ketemu dosen pembimbing, typo dikit aja dicoretnya seluruh kertas :(
    Belum lagi mendampingi si bos kalau ada beberapa event, jadi tukang catat. Si bos malah marah kalau ada beberapa point yang terlewatkan, kan seharusnya si bos juga menjadi pengingat yang baik. Nggak semuanya dilimpahkan ke sekretaris.
    Kurang lebih itulah suka duka menjadi sekretaris. Satu lagi alasannya, karena bekerja di bawah tekanan. Aku tergolong suka bekerja berdasarkan deadline. Karena rasanya seru bekerja berpacu dengan waktu. Jika bisa diselesaikan sebelum tenggat waktunya pasti aman dan damai. Tapi, kalo belum selesai sedangkan Cinderella harus pulang, hahaha ayo dirasakan XD

    BalasHapus
  10. Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
    Email: alamadt_saya@yahoo.com
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/732770869257195520
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/732773818712752128
    Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/732777047060140032

    Jawaban: Penulis buku. Soalnya aku merasa bodoh dibanyak bidang. Terus kemarin waktu harus istirahat setaun dan enggak langsung kuliah, aku sempet ngerasa gimana gitu.. terus ditengah-tengah waktu nulis draft, aku ngerasa seneng dan ada perasaan aneh yang menyenangkan gitu.
    Terus sejak kecil sudah suka nulis. Ditambah waktu SMA kemarin sempet ikut-ikut lomba indie dan yah, alhamdulilah menang. Jadi aku merasa mungkin disinilah aku punya kemampuan.
    Buat aku menulis itu seru. Kita bisa sekalian numpang curhat atau nyindir orang tanpa ada yang tahu, tiba-tiba kerasa aja.. itu juga kalau yang baca peka. Kan namanya bisa diganti. Hehehe :D

    Jujur, selain biar bisa dapet isi kantong. Buat aku nulis itu kayak sudah bagian dari sehari-hari. Mungkin juga pengaruh karena dari dulu suka nulis diary kali ya? Pingin aja, bisa cerita ke orang banyak tentang apa yang kita pikirkan atau rasakan dan enggak bisa diceritakan lewat lisan.

    Tapi, ada satu lagi impianku. Aku ingin punya kedai kopiku sendiri. Karena aku penyuka kopi. :D

    BalasHapus
  11. Nama : Fitriani Dewi
    Email : fitrianidewi914@yahoo.com
    Link share : http://www.ketimpukbuku.com/2016/05/review-i-love-my-job-winarti-blogtour.html?m=1

    *Pertanyaan : Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?

    *Jawaban : Pekerjaan impian saya adalah menjadi seorang guru. Kenapa? Karena tugas seorang guru bukan hanya mendidik, tetapi juga membimbing. Bukan hanya memberikan pengetahuan tetapi juga memberikan pesan moral. Menjadi seorang guru memang tidak mudah, karena seorang guru menjadi salah satu faktor penentu terbentuknya sebuah generasi. Karena kualitas sebuah pendidikan dalam suatu negara ditentukan oleh kualitas pendidiknya. Menjadi seorang guru harus memiliki keahlian khusus, dimana bukan hanya keahlian akademik yang harus dikuasai dimana guru sebagai media pentransfer ilmu pengetahuan, tetapi juga harus ada panggilan hati dari dalam diri setiap orang. Karena guru juga sebagai penentu berbagai profesi setiap orang, segala profesi seseorang di masa depan berawal dari adanya pendidikan yang ia dapatkan bukan hanya dari orang tua melainkan juga dari seorang guru.

    BalasHapus
  12. Nama : Fitriani Dewi
    Email : fitrianidewi914@yahoo.com
    Link share : http://www.ketimpukbuku.com/2016/05/review-i-love-my-job-winarti-blogtour.html?m=1

    *Pertanyaan : Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?

    *Jawaban : Pekerjaan impian saya adalah menjadi seorang guru. Kenapa? Karena tugas seorang guru bukan hanya mendidik, tetapi juga membimbing. Bukan hanya memberikan pengetahuan tetapi juga memberikan pesan moral. Menjadi seorang guru memang tidak mudah, karena seorang guru menjadi salah satu faktor penentu terbentuknya sebuah generasi. Karena kualitas sebuah pendidikan dalam suatu negara ditentukan oleh kualitas pendidiknya. Menjadi seorang guru harus memiliki keahlian khusus, dimana bukan hanya keahlian akademik yang harus dikuasai dimana guru sebagai media pentransfer ilmu pengetahuan, tetapi juga harus ada panggilan hati dari dalam diri setiap orang. Karena guru juga sebagai penentu berbagai profesi setiap orang, segala profesi seseorang di masa depan berawal dari adanya pendidikan yang ia dapatkan bukan hanya dari orang tua melainkan juga dari seorang guru.

    BalasHapus
  13. Nama : dera devalina
    Alamat email : deradevalina@gmail.com
    link share : https://twitter.com/deradevalina/status/732859951413100544
    link Twitpic :
    https://twitter.com/deradevalina/status/732869521707544577

    Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?

    Impianku pengen jadi perancang busana pengantin karena dari kecil udah suka banget gambar sketsa baju, buatin baju walaupun dalam sekala kecil, biar kalo nikah bajunya bikin sendiri, kan ibuku juga seorang perias pengantin jadi ngak terlau ngeluarin uang kalo nikah biar hemat, uanggnya bisa buat perencanaan sekolah anak… :)

    BalasHapus
  14. Nama : Mega Widyawati
    Email : widya.mega354@gmail.com
    Link Share : https://mobile.twitter.com/Widy4_W/status/732945018021761025?p=v

    Apa pekerjaan impianmu? Kenapa kamu menginginkan pekerjaan itu?

    Pekerjaan yang aku inginkan adalah pekerjaan yang mampu membuatku nyaman, betah dan sesuai skill yang aku miliki. Yaitu aku mau mencari pekerjaan yang berhubungan dengan pelajaran matematika, yaitu Statistika. Maka dari itu sekarang ini aku lagi berusaha dan banyak2 berdoa supaya bisa diterima di Sekolah Tinggi Ilmu Statistika. Pekerjaan yang membuatku nyaman dan betah itu.

    BalasHapus
  15. nama:Mariyam
    email: mariyam.riya96@gmail.com
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/733231085752975360

    aku ingin punya pekerjaan sebagai pustakawan ahli, karena aku suka baget sma buku. dan lbih menariknya lgi aku memang lgi mendalami bidang itu. aku kuliah di jurusan ilmu perpustakaan yang nantinya akan membuatku menjadi pustakawan ahli (amin)...
    jawaban simple. itulah kenyataannya. pokoknya yg berhubungan dengan buku.

    BalasHapus
  16. nama:Mariyam
    email: mariyam.riya96@gmail.com
    https://twitter.com/mariyam_elf/status/733231085752975360

    aku ingin punya pekerjaan sebagai pustakawan ahli, karena aku suka baget sma buku. dan lbih menariknya lgi aku memang lgi mendalami bidang itu. aku kuliah di jurusan ilmu perpustakaan yang nantinya akan membuatku menjadi pustakawan ahli (amin)...
    jawaban simple. itulah kenyataannya. pokoknya yg berhubungan dengan buku.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Social media hanya twitter @umimarfa

    BalasHapus
  19. Heni Susanti | henis_minozz@yahoo.com
    Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/733456650342801408

    Pekerjaan impianku sebenarnya adalah menjadi penulis yang gak perlu best seller tapi rajin. Maksudnya bisa rajin nulis dan rajin menghasilkan buku-buku bagus. Alasannya karena aku suka sekali membaca sejak kecil dan banyak hal yang bisa aku dapatkan dari membaca, ilmu, pesan, kebahagiaan dan dunia baru. Maka aku juga ingin menciptakan dunia baru yang bisa membuat orang lain masuk dan ikut terikat di dalamnya. Tapi sayangnya aku pikir bakat menulisku pas-pasan. Dalam artian aku sekarang menulis lebih kepada hobi dan santai sekali. Kadang saat dibaca ulang juga muncul pikiran, “Kok gini sih?”. Hasilnya bahkan kadang gak memuaskan untukku sendiri. Karena itu sampai sekarang aku masih setia dengan profesi ‘penikmat’ buku terutama novel, tapi tetap menyimpan impian menjadi penulis itu di sudut terbaik hatiku :D dan tetap menuliskan apapun uneg-uneg yang muncul walaupun kadang eksekusinya tidak memuaskan, yang penting ide dan imajinasi tersalurkan dulu deh. :D

    BalasHapus
  20. Dessy Rahmatya Lestari
    dessy.septriansyah29@gmail.com
    Aku ingin menjadi penulis karena menulis adalah passion yang datang dari hati. Aku langsung jatuh cinta sejak pertama kali aku menulis. Berawal dari kelas 4 SD ketika aku dipilih untuk mewakili sekolah mengikuti lomba mata pelajaran Bahasa Indonesia. Sejak itu aku sering mewakili sekolahku untuk mengikuti lomba-lomba serupa, terutama lomba cipta puisi. Bahkan puisiku sempat masuk dalam buku antologi puisi yang diterbitkan provinsi jawa timur. Mulai saat itulah aku menyadari bahwa menjadi penulis adalah sesuatu yang benar-benar aku inginkan. Kemudian ketika kelas 1 SMP, aku mulai mencoba menulis novel. Cukup sulit, karena aku lebih banyak menulis puisi yang bisa aku buat dengan cepat. Tapi anehnya aku tidak bisa menulis cerpen. Karena ujung-ujungnya saat menulis, akan banyak muncul berbagai macam ide dan akhirnya menjadi terlalu panjang untuk menjadi sebuah cerpen.
    Ok sampai d situ curhat nya...😄
    Seperti yang selalu dibilang, buku adalah jendela dunia. Aku ingin menjadi jendela bagi orang-orang yang membaca karya-karya ku. Tulisan memiliki sesuatu yang 'magis' yang dapat mempengaruhi orang lain. Dan aku ingin mereka yang membaca karya-karyaku dapat termotivasi untuk menjadi lebih positif. Perubahan kecil yang akan memberi dampak besar untuk hidup yang lebih baik. Oleh karenanya aku tidak ingin hanya terfokus menjadi penulis novel teenlit, tapi juga dapat menulis dalam berbagai genre dan bahkan mungkin menulis buku yang berkaitan dengan major yang aku ambil, yaitu sosiologi.

    https://twitter.com/Dessy_Mination/status/732747672780578816?s=09

    https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1025526494151280&id=100000818162109&notif_t=like&notif_id=1463641926173534&ref=m_notif

    BalasHapus
  21. Nama:Asep Nanang
    email: asepnanang59@gmail.com
    Link share:https://twitter.com/asepnanang59/status/734000038645366784
    Link gambar:https://twitter.com/asepnanang59/status/734000871025975296
    Jawaban:
    Pekerjaan Impian saya adalah menjadi seorang penulis hebat yang memiliki banyak karya tulis, banyak penggemar, serta banyak amalnya, he. Mengapa saya ingin menjadi penulis? Karena menulis adalah pekerjaan mulia; penulis adalah seseorang yang rajin membagikan ilmu dan pengalaman hidup melalui tulisannya. Penulis merupakan profesi yang menjadikan seseorang bisa hidup abadi melalui karya tulisnya. Dengan berbagai alasan tersebut saya berkeinginan besar untuk menjadikan profesi penulis sebagai impian saya.

    BalasHapus
  22. Nama = Shanty Ary
    Email = ary_maroon@yahoo.com
    Link Share Twitter = https://mobile.twitter.com/_ShantyAry/status/734021208992161792

    Jawaban =
    Pekerjaan yang saya impikan ini konyol. Kalian tahu program My Trip My Adventure, sedari bermulainya program ini muncul saya sangat jatuh cinta. Iya memang karena Host nya aku suka, Nadine, Densu, Vicky sama Hamish Daud,Oh Tuhan bikin mata saya meleleh. Apalagi Hamish,oh God..#alay
    Oke balik ke MTMA. Sebelum program ini booming saya sudah sangat menyukainya, bahkan setiap Sabtu pagi status BBM saya selalu -MTMA- , waktu itu masih banyak yang nanya apa itu MTMA? Yes, saya mendahului mereka. Haha #gapenting. Bukan cuma karena itu, saya juga sangat recomended tema dari acara tersebut, mengenalkan isi alam Indonesia dengan apik dan cantik. Apalagi saat pasar bebas seperti ini. Semua negara berhak mengiklankan ke-elokan negaranya masing masing, di manapun. Saya melihat ini sebagai salah satu contoh mengenalkan alam Indonesia kepada dunia. Wuiihhh ,,assik kan tuh. Udah jalan-jalan , bisa mengenalkan alam Indonesia ke khalayak ramai dan yang pasti dapat gaji lagi. Nah Lo, ngiler kan lu??
    Lalu, saya ngebayangin kalo saya bisa jadi bagian dari crew acara tersebut. Busset,,, enak banget yak, bisa jalan jalan ama Hamish Daud, melepas hasrat jiwa petualang saya *cieileh...dan di gaji lagi. Mengenal Indonesia lebih dekat. Tahu banyak kebudayaan. Haduuhh.. pokoknya enak banget dah. Padahal nih ya,saat ini saya bekerja di rumahnya sakit sebagai ass. Suster, file kerjanya beda jauh kan ama yang saya pengenken. Hahahaha
    Kalo ke ikat dinas seperti itu kerjanya monoton sedang kalo di crew tadi bebas, tidak terlalu monoton. Tapi saya sangat bersyukur, bisa bekerja ditempat saat ini saya bekerja. Bukan material, ilmu yg saya dapat inshaAlloh akan bermanfaat sekali untuk hidup saya. Apalagi pahalanya, jika ikhlas InshaAlloh jalan-jalan ke Surga dan bisa tinggal di sana nantinya. Aamiin
    *Kokjadisampaiini
    Intinya itu aja sih , saya bersyukur dengan pekerjaan saya yang sekarang, tapi kalo di tanya pekerjaan impian , ya itu jadi crew #MTMA

    BalasHapus
  23. Nama: Avida Novi
    Alamat email: avidanovi@gmail.com
    Link share: https://twitter.com/AvidaNoviA/status/734200294150524929
    Ada beberapa pekerjaan yang menjadi impianku. Dulu, ketika aku masih kecil. Aku mempunyai impian untuk menjadi seorang guru. Entah kenapa aku sudah memikirkan untuk menjadi guru, mungkin memang pada saat itu ibuku juga seorang guru sehingga aku termotivasi untuk melanjutkan pekerjaan ibuku tersebut.
    Sampai sekarang pun impian itu masih aku semaikan dalam hati dan tidak ingin beralih ke impian lainnya.

    Nah, pekerjaan impian selanjutnya ini muncul beberapa tahun yang lalu. Ketika aku masih di jenjang sekolah SMA, yaitu ingin terjun ke dunia jurnalis. Menjadi seorang penyiar nasional sekaligus penulis.
    Awal cerita kenapa aku menginginkan pekerjaan itu adalah karna aku memang suka ngomong,& dalam dunia jurnalis terutama broadcast menyenangkan bin asyik. Selain itu, aku juga tak menyangkal bahwa dengan terjun ke dunia jurnalis bisa membuat terkenal dan di kenali dengan orang banyak.

    Kalau di dunia tulis menulis, ada beberapa alasan yang membuatku ingin terjun di sana. Ada quote dari bapak pramoedya ananta toer yang menyentilku "menulis itu adalah cara untuk abadi". Dan guruku juga pernah bilang, bahwa kita nanti kan ga selalu hidup selamanya sehingga butuh wadah untuk menyimpan semua pemikiran. Jadi butuh buku untuk menyimpan semuanya itu. Sekian dari pekerjaan yang menjadi impianku. Semoga kelak bisa tercapai semuanya. Aamiin :))

    BalasHapus
  24. Nama: Lisa S
    Email: lisa.sentani15@gmail.com
    link: https://twitter.com/lisasent/status/734418329490718720

    Pekerjaan impian saya sederhana, jadi PNS alias Pegawai Negeri Sipil. well, mungkin ini banyak orang yang mau. Tapi buat saya ini bagian dari impian saya, karena jadi PNS merupakan bagian dari bentuk pengabdian warga kepada negaranya. Saya mau jadi PNS kementerian pertanian yang memang sesuai dengan basic pendidikan saya. Selain PNS, sy juga ingin jadi pengusaha, berawal dari reseller, kemudian berkembang dengan usaha sendiri, sehingga punya brand, dan toko offline. aamiin :)

    BalasHapus