How to Online Check in Lion Air Online (Cara Cek-in via Online di Lion Air)



Dalam melakukan penerbangan ke suatu daerah tentunya kita dituntut untuk menggunakan layanan maskapai penerbangan terbaik. Di Indonesia terdapat beberapa maskapai besar dan memiliki pengalaman terbang yang bagus, salah satunya adalah Lion Air. Lion Air merupakan maskapai pesawat terbesar yang beroperasi di Indonesia dengan tarif rendah. Masyarakat tanah air sudah banyak yang menaruh kepercayaan mengudara mereka pada Lion Air.

Berdiri sejak tahun 1999, Lion Air kini sudah memiliki 107 armada pesawat yang terdiri dari tipe Boeing dan Airbus yang siap mengantarkan perjalanan penerbangan domestik maupun mancanegara. Maskapai ini memberikan pilihan tujuan penerbangan kepada penumpang ke sebanyak 79 daerah ternama. Sehingga ini membuat Lion Air siap melayani kebutuhan penerbangan ke berbagai daerah.


Memberikan pelayanan terbaik tentunya menjadi prioritas utama bagi Lion Air. Sehingga untuk mendukung ini Lion Air menyediakan 2 pilihan kelas penerbangan yaitu kelas bisnis dan kelas ekonomi. Yang membedakan keduanya tentunya disesuaikan dengan harga dan fasilitasnya.

Lalu untuk mendukung kenyamanan lainnya, maskapai berlogo singa ini memberikan fitur layanan menarik untuk memudahkan perjalanan para penumpangnya. Yaitu terdapat bantuan cek in secara online, hal ini banyak diminati oleh para pelanggannya. Apalagi bagi pelanggan yang memilki aktivitas kesibukan yang padat, yang mungkin saja agak kesulitan jika harus melakukan cek in di bandara tepat pada waktunya. Sehingga hal ini banyak menguntungkan para penumpang Lion Air.


Nah, lalu bagaimana caranya melakukan online check in lion air online? Inilah beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan : 


1. Buka website milik Lion Air 




Sumber: Lion Air


Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka website milik Lion Air (www.lionair.co.id). Jika mengalami kesulitan dalam memahami Bahasa Inggris, bisa diubah menjadi Bahasa Indonesia yang opsinya tertera di bagian atas. Sumber: Lion Air

2. Pilih menu Web Check – In

3. Setelah itu masukkan portal pilihan maskapai. Di sini akan ditemukan 2 pilihan maskapai yaitu Lion Air dan Wings Air. Sumber: Lion Air 



Sumber: Lion Air


4. Jika sudah memilih, makan akan diajak untuk masuk ke tab baru untuk mengkonfirmasi nomor pemesanan dan nama anda. Note : di sini pelanggan akan mendapatkan layanan yang berbahasa Inggris kembali, namun pelanggan dapat mengubah kembali di pilihan langage yang berada di bagian atas kiri. Sumber: Lion Air 






5. Setelahmemasukkan nomor pemesanan dan nama, klik search/cari yang berada di sebelah kanan bawah.

6. Selanjutnya pelanggan akan memasuki halaman dengan beberapa gambar, pilih saja tombol No, Continue to Check In

7. Muncul kembali layar baru yang berisi nama dan jadwal take-off. Lalu pilih Select Seat untuk selanjutnya.

8. Langkah berikutnya yaitu akan muncul halaman yang menunjukkan posisi kursi pelanggan. Selanjutnya silahkan klik Save, lalu tekan tombol Return to Check untuk melanjutkan proses cek in online di Lion Air.

9. Setelah itu, pelanggan akan memasuki lembar halaman sebelumnya namun ada perubahan. Yang sebelumnya tombolnya bernama Select Seat berubah menjadi keterangan tempat duduk yang telah dipilih.

10. Kemudian silahkan klik tombol Check – in yang berada tepat di pojok kanan bawah.

11. Langkah terakhir, lakukan boarding pass.

Boarding pass dapat dilakukan sendiri secara online maupun langsung sesuai dengan kenyamanan. Silahkan klik tombol Email Boarding Passess jika ingin dikirim lewat email atau jika ingin diprint langsung, dapat memilih Print Boarding Passes. Kemudian pelanggan akan mendapatkan tiket Lion Air sesuai dengan jadwal keberangkatan yang telah ditentukan.

Itulah cara untuk cek in via online di Lion Air. Cukup mudah dan sederhana untuk kemudahan perjalanan. Hal ini dapat dilakukan via PC (komputer) ataupun via smartphone yang dimiliki. Tentu akan lebih mudah jika menggunakan smartphone, di mana pun berada, siapa pun bisa melakukan cek ini. Jadi sekarang tidak usah takut terlambat untuk melakukan cek in, dengan layanan online ini akan tetap terjaga untuk menikmati layanan penerbangan Lion Air. Selamat mencoba!






0 komentar:

Posting Komentar