Review 100 Quotes (Kumpulan Kutipan Seru buat Remaja Hebat) – Dian Kristiani




Keterangan buku :
Judul : 100 Quotes (Kumpulan Kutipan Seru buat Remaja Hebat)
Penulis : Dian Kristiani
Editor : D. Kurniawan, S.Si
Desain sampul : Pras
Desain isi : Pras
Penata Letak Isi : Tri
Ilustrator : Hartining
Penerbit : Tiga Ananda (Creative Imprint of Tiga Serangkai)
Tahun terbit : Agustus 2014 (cetakan pertama)
ISBN : 978-602-257-925-0
Tebal : 215 hlm.


Ada temen yang ngepoin akun instagram aku; @inokari_ dan bertanya apakah aku ga bosen tiap hari berkencan sama buku-buku? Jawabannya nggak. Asal pandai mengatur jenis bacaan setiap harinya sih. Kalo tiap hari ketemu novel romance ya tentu aja mabok. Haha. Sesuka apa pun kita sama satu genre bacaan, kudu tetap diselingi dengan genre lain. Baca buku bertema lokalitas mistik misalnya. Atauuu.. seperti yang satu ini, aku nemuin buku kece di Perpustakaan Daerah Kaur. Warna covernya yang kuning cerah, berikut judulnya, memanggil-manggil untuk dipinjam. 


100 Quotes (Kumpulan Kutipan Seru buat Remaja Hebat), berisi kutipan-kutipan bagus yang terbagi menjadi beberapa tema, yakni :

-Keluarga dan Tuhan

-Pergaulan dan Sahabat

-Belajar dan Cita-cita

-Kesehatan dan Kebersihan

-Peduli Sesama dan Berpikir Positif

Nggak sekedar quote aja dong, tapi ada penjelasan yang bikin jleb. Bagus banget dibaca sama adik-adik remaja, pun bagus buat yang dah lewat masa remaja *tunjuk diri sendiri wkwk

Ini adalah beberapa quote favoritku :

Tuhan memberikan banyak hal padamu, sudahkah kamu menggunakannya untuk menyenangkan hati orang-orang di sekitarmu? – hlm 30

Tak perlu mengatai orang lain bodoh, agar diri kita tampak pintar. – hlm. 72

Jangan mudah menyepelekan sesuatu, banyak hal besar berasal dari sebuah langkah kecil. – hlm. 118

Kamu tak selalu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan, akan tetapi dalam prosesnya kamu akan selalu mendapatkan satu hal lain yang menyenangkan. – hlm. 120

Saat satu pintu tertutup, sebenarnya ada banyak jendela yang terbuka. – hlm. 124

Keajaiban akan datang pada orang-orang yang berusaha. – hlm. 144

Anggap saja hidup ini seperti kamera, fokus pada hal-hal yang menarik dan abaikan hal-hal yang membosankan. – hlm. 190

Di buku ini, aku juga baru tau kalo ada istilah ‘party pooper’, yaitu orang yang suka merusak suasana dengan melontarkan candaan buruk atau bertingkah aneh yang bisa merusak suasana.

Selain quotenya yang nendang, yang jadi daya tarik buku ini adalah ilustrasinya yang apik, warna warni, juga ada yang bikin ngakak, seperti di halaman 86. Tipe-tipe bacaan sekali duduk yang menyenangkan. :D




0 komentar:

Posting Komentar