Ditimpuk Hadiah (Gara-gara) Buku (1)




Alo!

Kali ini kita ngomongin soal buku gratis yuk!
Intan sering dapat buku GRATISan ya? Iya, lumayan. Banyak juga hadiah-hadiah lain yang aku dapatkan bermodalkan buku. Misalnya mengikuti photo challenge atau lomba review.

Kalau ditotal barangkali sudah lebih dari 100an buku. Karena memang aku memulai ‘perburuan’ buku ini sudah cukup lama. Sekitar pertengahan tahun 2012.

Waktu itu istilah ‘blogger buku’ belum ngehits kayak sekarang. Aku juga belum kenal ‘blogtour’. Aku mengikuti kuis/giveaway yang digelar di akun sosmed (paling sering facebook) penerbit atau penulis. Sekarang zaman berganti ya, penerbit dan penulis banyak yang menggandeng blogger buku untuk menggelar blogtour atau giveaway. Persaingan untuk mendapatkan buku GRATIS pun makin ketat, tapi tetap seru.

Tapi tenang, setiap pemburu buku punya jatah rezeki masing-masing kok. Asal sabar, rajin berusaha & nggak malesan berkreasi pasti ada-ada aja jalan buat ditimpuk buntelan buku. Percaya deh.

Sayang, tahun 2012 itu aku belum kepikiran untuk bikin list hadiah seperti ini (biar lebih rapi). Sebenarnya, udah aku tulis sih di blog, tapi bukan di blog buku dan blog itu juga udah aku hapus karena isinya banyakan curhat ga penting ketimbang hal bermanfaat untuk dikenang. Dulu, aku juga belum rajin bikin review. Padahal pernah menang lomba review yang diadakan penerbit. Waktu itu hadiahnya tas cantik dan paket buku. Seneeeeng!

Terus aku juga pernah ikutan event 30 hari menulis review yang digelar sama kak Ila dan kak Esti. You know what, aku menang di kategori ... pe-review paling narsis. Wkwk. Karena di setiap review yang aku buat, selalu aku selipin foto aku bareng sama bukunya. Sebenarnya itu siasat, karena aku sadar kalo reviewku belum bagus, kecil peluang buat menang. Tapi karena lihat ada peluang, eh dapet juga rezeki paket buku. Meski kategorinya kocak ya! :D

Lalu, aku juga pernah memenangkan giveaway yang diadakan oleh kak Luckty. Disuruh bikin pengalaman seru seputar perpustakaan. Kebetulan aku punya pengalaman yang cocok untuk diceritakan. Alhamdulillah dapat juara 2, waktu itu juara 1-nya adalah mbak Leyla Hana. Dapat paket buku juga. Eh iya, kurir yang nganterin paket bukunya nyebelin, masa abis nganter paket (ke kampus), dia sibuk sms ngajak kenalan. Hahahaa :D Bhay!

Banyak ih pokoknya hadiah-hadiah dan pengalaman seru yang didapetin berhubungan sama buku. Makanya, mulai sekarang, aku mau mendokumentasikan semua kemenangan & hadiah dengan rapi. Bukan buat pamer, tapi kalo lihat tumpukan hadiah macam begini, jadi moodbooster banget loh pas lagi malesan ‘berburu’ buku. Menang itu manis dan bikin kecanduan!

1. Tas cantik dari event photo contest novel Awaiting You

-Tas hadiah dari event photo contest novel Awaiting You

Pas tas ini nyampe, aku jejeritan seneng. Karena baguuuss.. bahannya motifnya, gedenya pas. Selidik punya selidik, harganya pun mayan mahal. Jadi makenya eman-eman. Ga dipake tiap hari lah. Takut cepet rusak *anak kost mode on

-Di Pantai Hili

Niat banget ikutan lomba ini. Sampe rela tiduran di bebatuan pinggir pantai Hili (Bengkulu Selatan). Tapi puaaasss .. karena fotonya bagus (menurutku) & menang. Terimakasih fotografernya aku :D

2. Kalung cantik dan novel Apartemen 666 dari event photo contest novel Lara

-Kalung cantik dan novel Apartemen 666 dari event photo contest novel Lara

Ihir. Kalungnya cantik banget. Biru pula. favorit! Tapi soal novelnya .. err, aku lagi ngumpulin keberanian buat baca novel ini. FYI, aku ini penakut. Waktu baca Lara (aku nekat karena ada lomba reviewnya), aku sampe parnoan seminggu lebih. Dan kayaknya novel yang ini lebih serem deh. Hihi.

Foto yang aku ikutkan di kontes ini sederhana, duduk di stadion kota Seluma, terus wajah ditutupin buku ini. Abis itu bikin quote dan ... menang. Yey! Tapi reviewnya kalah. Yey lagi! Hehe

Terimakasih fotografernya aku :D

3. Paket buku dari kak @Raafian
 
-Paket buku dari kak @Raafian

Bisa dibilang, aku agak pilih-pilih ikutan giveaway yang sekarang bertaburan digelar. Kalo bukan karena hadiahnya aku pengen banget, pasti karena aku cocok sama persyaratan giveawaynya. Nah, kak @Raafian ngasih dua-duanya pada six packs giveaway tempo hari. Hadiahnya bikin ngiler (3 buku kece, broh!), pertanyaanya juga seru. Aku ikutan deh. Menang deh. Horeeee!

4. Paket buku dari mak @WindaKrisnadefa & Penerbit Mizan

Sempat pesimis, karena aku nggak punya buku Go Set A Watchman – Harper Lee (sempat masukin ke keranjang belanjaan di tokbuk online, tapi ga tau, malah ga jadi beli). Terus, mak Winda bilang boleh pake buku lain asal terbitan Mizan. Ya sud, aku langsung dandan, serakin buku, minta difotoin, dan menang. Ahai. Makasih fotografernya aku! :D

- Ini foto yang berhasil menang

- Dan ini paket buku dari mak @WindaKrisnadefa & Penerbit Mizan

Pas paketnya nyampe, aku jejeritan norak. Kebayang ga, aku udah ngeces lihat #GSAW sejak masa PO tetiba dikirimin GRATIS. Whua, senengnyaaaa seneng banget!

5. Novel Bitter Winner dari giveaway di blog kak Kiki.

- Novel Bitter Winner dari giveaway di blog kak Kiki.

Di atas, aku bilang kan kalo persaingan dapetin buku gratis sekarang makin ketat? Makanya, aku girang banget waktu dapet mentionan dari kak Kiki kalo aku menang di giveaway yang dia adakan. Yipi. :D Giraaaang banget dapet ini. Apalagi, Bitter Winner adalah salah satu wishlist aku.

Besok-besok dilanjutin lagi ya. Kalo udah menang dan dapet 5 hadiah lagi. Biar postingannya ga kepanjangan (kayak hadiah yang didapat banyak banget gitu ya Ntan). Hehe.

Kamu pengen dapet gratisan juga? Yuk lebih rajin ikutan lomba/giveaway/kuis. Saingan emang banyak. Tapi sekali lagi, kalo kamunya usaha, pasti bakal dapat jatah juga.


Cheers!


4 komentar:

  1. Waow. Banyak banget, Mbak. Aku juga suka berburu buku, tapi yang lewat blog belum. Aih, makasih motivasinya, ya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Itu yang menang 5, tapi ikutan lomba bisa 50an. Wkwk.. Semangat yaaaa :D

      Hapus
  2. asiknyaaa berburu buku gretongan....aku juga sukaaa....

    BalasHapus
  3. Wuaahhh... seru banget ya dapet banyak hadiah dan nda cuma buku!!!

    BalasHapus